Blog

Bubur Bayi Organik di Bandung

Bubur Bayi Organik di Bandung – Bubur organik selalu menjadi bahan yang tak terlewatkan untuk si kecil dalam masa MPASI. Hal ini karena bubur organik selain bertekstur halus, juga memiliki berbagai nutrisi yang sangat penting untuk si kecil.

Bubur Bayi Organik di Bandung

Manfaat Labu untuk MPASI untuk Si Kecil

Labu yang dihasilkan oleh batang menjalar dan merambat ini ternyata bisa disajikan untuk si kecil.  Tidak hanya mengandung karbohidrat dan lemak, namun juga mengandung lemak, serat, protein hingga mineral lainnya.

  • Kesehatan Sistem Pencernaan

Labu seperti telah disinggung di atas mengandung banyak serat dan antioksidan. Sehingga jika si kecil mengonsumsinya berdampak baik untuk kesehatannya dan mengurangi risiko sembelit dan diare. Terdapat dua jenis serat yaitu serat yang larut dan serat yang tidak larut. Kedua jenis serat ini sama-sama bagus untuk kesehatan sistem pencernaan si kecil.

Selain itu, labu memiliki  tekstur yang lembut sangat mudah dibuat menu dalam bentuk puree. Bayi bisa mencernanya dengan mudah sehingga saluran pencernaan pun dapat bekerja dengan optimal.

  • Menjaga Berat Badan Bayi

Bagi orang tua yang memiliki masalah dengan berat badan si kecil, jangan lupa sajikan menu  bubur bayi organik di Bandung mpasi. Sebab labu mengandung kalori dan juga makanan sehat agar berat badan bayi tetap stabil.

Meskipun tinggi kalori, menariknya labu rendah lemak jadi memang sangat ampuh menaikkan berat badan si kecil. Labu pun bisa dikreasikan dengan berbagai varian menu agar si kecil tidak bosan. Jadi, jangan bingung lagi jika bayi kekurangan berat badan, siapkan saja menu makanan berbahan labu.

  • Bagus untuk Sistem Imun Si Kecil

Sudah dijelaskan di atas bahwa labu mengandung antioksidan. Tidak hanya itu tetapi juga terdapat betakaroten sehingga dengan mengonsumsi secara rutin, sistem imunitas tubuh si kecil bisa lebih optimal.

Labu juga mengandung vitamin A, C dan E, sangat dianjurkan disajikan agar si kecil tidak mudah sakit. Kandungan vitamin dan antioksidan ini juga bagus agar usus si kecil terjaga kesehatannya. Jika ususnya sehat maka berbagai masalah pencernaan bisa terhindar dari si kecil.

  • Makanan Cegah Kanker

Jika orang tua ingin si kecil terhindar dari berbagai jenis kanker, jangan lupa berikan bubur organik berbahan labu untuk si kecil. Boleh juga variasikan dalam bentuk lainnya seperti puding labu. Adanya antioksidan dan betakaroten membuat labu memiliki peran mencegah kanker berkembang dalam tubuh. Berbagai radikal bebas yang berpotensi membawa pengaruh buruk ditangkal sebagai peran dari kedua senyawa di atas.

  • Mengurangi Risiko Anemia

Anemia bisa terjadi pada siapa saja. Bukan saja pada orang tua, namun bayi hingga remaja bisa juga terkena anemia. Nah, agar hal ini tak terjadi jangan lupa biasakan si kecil mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B, zat besi dan komponen lain pencegah anemia. Salah satunya labu yang tinggi zat besi bisa disajikan untuk si kecil dalam bentuk puree ataupun puding. Zat besi juga berguna untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan si kecil. Sedangkan kandungan kalsium berguna agar tulang dan gigi si kecil lebih kuat.

  • Perkembangan Si Kecil Lebih Optimal

Manfaat yang keenam jika si kecil diberikan bubur bayi organik di Bandung terbaik berbahan labu ialah mengoptimalkan perkembangannya. Semua orang tua ingin anaknya tumbuh dan berkembang dengan baik tanpa ada gangguan apapun. Tumbuh kembang anak pun sangat harus diprioritaskan di usia emasnya. Nah, agar  lebih membantunya coba sajikan bubur organik berbahan labu ketika masa MPASI. Jika sudah lewat masa MPASI, labu boleh disajikan bukan dalam bentuk bubur. Berbagai mineral yang dibutuhkan untuk perkembangan si kecil ada dalam labu. Begitu juga beberapa vitamin yang dibutuhkan seperti vitamin A, C, E dan K juga bisa terpenuhi jika si kecil mengonsumsi labu.

  • Bagus untuk Mata Si Kecil

Si kecil yang masih dalam tahap pertumbuhan dan perkembangan, tak boleh memiliki masalah mata. Baik itu rabun jauh, rabun dekat ataupun yang lainnya. Tentu semua orang tua tidak ingin anaknya yang masih kecil sudah memiliki masalah mata tanpa bisa melihat dengan alami.

Solusi untuk hal ini yaitu rajin memberikan bubur organik bayi. Tentunya dikombinasikan juga dengan pemberian sayuran dan daging. Jangan hanya diberikan labu saja, tetapi harus bervariasi sebab sumber makanan lain juga dibutuhkan. Labu mengandung vitamin A yang sangat berguna untuk kesehatan mata. Kekurangan vitamin A menimbulkan berbagai masalah mata.

Makanya, labu sangat dianjurkan sebab tidak hanya mengandung vitamin A, namun juga ada kandungan vitamin yang lain. Betakaroten yang terdapat dalam labu pun akan diubah menjadi vitamin A saat masuk ke mulut. Selain itu, ada juga senyawa antosianin yang berguna  untuk memberikan perlindungan pada sel mata.

Variasi Menu Bubur Bayi Organik di Bandung Berbahan Labu

Bubur organik dari tempat jual bubur bayi organik di Bandung dibuat dengan bahan utama labu kuning, kemudian juga ditambahkan sayuran berupa bayam hijau. Selain itu, juga dimasukkan tahu putih dan kaldu ayam. Semua bahan yang digunakan dibersihkan terlebih dulu, terutama bayam agar tidak ada kuman ataupun ulat yang menempel. Labu kuning setelah dikupas direbus terlebih dulu agar teksturnya lebih lembut dan bisa dicerna dengan mudah oleh bayi. Bayam boleh diiris-iris sedangkan tahu putih dimasukkan setelah dipotong kecil-kecil.

  • Puree Labu kuning

Selain dibutuhkan labu juga diperlukan susu formula ataupun ASI. Labu setelah dibersihkan dan dikupas kulitnya, direbus hingga matang. Setelah ditiriskan boleh dihaluskan selanjutnya baru ditambahkan susu formula ataupun ASI yang sudah disiapkan. Aduk kembali hingga merata dan siap disajikan untuk si kecil. Namun untuk orang tua yang super sibuk, boleh saja beli bubur organik agar lebih praktis.

  • Pudding Labu Kuning

Labu kuning bukan hanya bisa disajikan dalam bentuk bubur ataupun puree, namun juga boleh dibuat puding. Berkaitan dengan hal ini, juga dibutuhkan telur, vanili bubuk, daun pandan, santan kental dan tepung maizena. Labu digunakan daging saja  sedangkan bijinya dibuang. Setelah dibuat adonan kemudian dimasukkan dalam cetakan dan dikukus. Sajikan bersama vla santan supaya lebih lezat.

  • Puree Labu Kuning dengan Tempe dan Daging

Daging yang digunakan di sini ialah daging ayam, tempe, keju parut serta bahan utama labu. Buang lemak daging ayam dan dipotong dadu begitu juga dengan tempe dipotong dadu. Daging ayam direbus hingga setengah matang dan masukkan tempe serta labu.

Jadi, itulah beberapa varian menu MPASI Labu dan manfaat bubur bayi organik di Bandung berbahan labu untuk si kecil. Orang tua sangat penting tahu manfaat sebelum menyajikan makanan untuk si kecil. Jangan hanya asal sajikan saja tetapi tidak tahu apa saja nutrisi yang dibutuhkan bayi. Jika tertarik pada produk ini maupun untuk menjadi agennya Anda bisa mencoba menghubungi kami di nomor telepon 0821-2524-3680 atau melalui alamat email info@buburorganik.co.id.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp