Blog

Bubur Bayi Organik di Gresik

Bubur Bayi Organik di Gresik – MPASI bayi biasanya selalu identik dengan pemberian buah dan sayuran yang nantinya dihancurkan serta diolah sesuai dengan tekstur yang pas untuk bayi sesuai dengan umurnya. Buah yang sering digunakan untuk MPASI adalah pir. Buah yang segar ini nyatanya tidak susah untuk mengolahnya menjadi MPASI.

Bubur Bayi Organik di Gresik

Mengenal Cara Memilih Buah Pir untuk Bubur Bayi Organik di Gresik

Pir merupakan bahan yang sering digunakan dalam membuat bubur bayi organik di gresik mpasi. Namun sebelum masuk pada bagaimana cara pengolahannya dengan baik, nyatanya pemilihan buah pir ini tidak boleh asal-asalan karena akan mempengaruhi cita rasa dari bubur yang akan dibuatnya. Pir yang bagus untuk MPASI bukanlah pir yang sudah matang melainkan yang hampir memasuki masa kematangan.

Pir ini akan memberikan tekstur yang sangat lembut dan mengandung banyak air sehingga mudah dicerna oleh bayi. Pir yang terlalu masak tidak direkomendasikan karena memiliki tekstur yang terlalu lembek dan terlalu manis sehingga tidak akan disukai oleh bayi. Ada tips untuk Anda ketika membeli pir yang belum matang untuk mematangkannya.

Biarkan saja buah pir di atas meja karena buah ini mampu mematangkan dirinya sendiri dengan cepat. Atau Anda juga bisa memasukkannya pada kertas cokelat untuk mempercepat prosesnya jikalau ingin segera digunakan dalam pembuatan MPASInya jangan lupa kemudian simpanlah ke dalam kulkas.

Inspirasi Mengolah Buah Pir untuk MPASI Si Kecil

Dalam membuat MPASI dengan bahan pir tentu saja tidak bisa langsung diberikan kepada bayi begitu saja. Pir memerlukan beberapa cara untuk membuatnya menjadi MPASI yang cocok untuk bayi. Barulah kemudian pir bisa menjadi bahan bubur bayi organik di gresik terbaik.

  • Kukus Pir

Setelah mendapatkan pir yang sesuai dengan tingkat kematangannya selanjutnya adalah mengupasnya sampai bersih. Baru potong kecil-kecil dan kukus sampai dagingnya lunak dan lembut. Mengukus pir bisa membantu dalam pemecahan zat gula dan juga serat yang komplek sehingga lebih ringan untuk dicerna bayi dan cocok bagi pencernaannya.

Untuk menambahkan unsur gizi di dalamnya Anda juga bisa mencampurkan pir dengan buah lain dan mengukusnya secara bersamaan. Pastikan buah yang dipilih tidak memiliki vitamin maupun kandungan yang sama untuk menyeimbangkan kebutuhan gizi si kecil. Sehinga ketika digabungkana akan memberikan gizi yang lengkap dalam satu porsinya.

  • Lumatkan

Setelah selesai dikukus sekitar 15 menitan untuk mendapatkan tekstur yang pas sesuai bayi dan umurnya maka selanjutnya yang perlu dilakukan adalah melumatkan daging dari buah pir agar halus dan bisa diberikan pada bayi. Ada beberapa bayi yang sulit untuk menerima MPASI pertamanya sehingga diperlukan bahan yang familiar untuk mendorong kemauan lidah dalam merasakannya.

Bahan untuk campuran ini biasanya berupa ASI maupun susu formula yang biasa dikonsumsinya. Bahan ini sebagai pelunak buah dan juga penambah rasa agar bayi mau untuk memakannya. Setelah itu aduk sampai merata dan siap diberikan pada bayi saat sudah hangat.

Kandungan Gizi Pir yang Bermanfaat Bagi Si Kecil

Pir merupakan buah yang sangat baik sehingga banyak digunakan dalam pembuatan bubur di jual bubur bayi organik di gresik. Tersedia banyak kandungan gizi yang seimbang untuk MPASI bayi dan sayang dilewatkan begitu saja.

  • Vitamin C yang Tinggi

Pir memiliki rasa yang manis dan mengandung Vitamin C yang sangat baik utnuk pertumbuhan bayi. Di mana vitamin ini mampu mencegah terjadinya sariawan dan juga membangun kekebalan dalam tubuh terhadap radikal bebas yang ada disekitarnya. Sistem imun yang semakin kuat akan membuatnya aman dan tidak mudah sakit karena jamur, bakteri maupun penyakit yang berbahaya lainnya.

  • Kaya Antioksidan

Antioksidan sangat baik untuk bayi yang masih rentan terkena suatu hal yang bahaya. Antioksidan memungkinkan bayi terlindungi dari penyakit turunan maupun yang menular seperti diabetes, darah tinggi dan stroke. Penyakit bahaya ini bukan tak mungkin bisa menjamah bayi ketika perawatannya tidak sesuai dan kurang memperhatikan dalam segi makanan yang diberikannya.

  • Serat yang Baik

Dalam proses MPASI biasanya pencernaan bayi akan mengalami banyak masala seperti susah buang air dan susahnya makanan tercerna dengan baik. Sehingga dibutuhkannya serat yang cukup untuk membantu proses pencernaan, penyerapan sari makanan sampai dengan pembuangan zat-zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh bayi.

Pir mengandung serat yang tinggi dan cocok untuk bayi sehingga aman diberikan kepada bayi dengan porsi yang sesuai dan frekuensi sesuai dengan kebutuhan saja. Proses penyerapan makanan yang tidak lancar akan membuat bayi kekurangan gizi, ditambah lagi pengeluaran kotoran yang susah akan membuat bayi merasa tidak nyaman dan berujung pada keracunan.

  • Baik untuk Kesehatan Kulit

Kulit bayi memang selalu mulus dan masih bagus namun jika tidak dirawat dengan baik kulit yang sensitif tersebut bisa saja rusak maupun merah-merah karena terkena zat alergen maupun terpapar sinar matahari terlalu sering. Pir mengandung vitamin E dan zat lain yang mampu membuat kulit bayi menjadi lebih sehat dan terawat.

Perawatan kulit bayi menggunakan buah alami akan menghindarkan kulit bayi yang sensitif dari bahaya alergen yang mungkin ada pada produk bayi yang tidak cocok. Bahkan pir ini tidak perlu dibubuhkan pada kulitnya hanya perlu diberikan pada makanannya. Jadi sekaligus mendapatkan gizi yang banyak dari pir bayi juga akan mendapatkan kulit cantik yang terawat.

  • Bagus untuk Kesehatan Tulang

Dibalik airnya yang banyak dan cocok untuk mencegah dehidrasi nyatanya pir juga mengandung banyak zat yang bagus untuk memelihara kesehatan tulang. Zatnya berupa kalsium, kalium, dan zat lain yang membantu menutrisi tulang dan menambah gerak aktifnya. Dengan mengkonsumsi pir memungkinkan bayi tidak akan mengalami cidera di masa-masa aktif bergeraknya dan juga mampu tumbuh tinggi dengan baik.

Pir merupakan obat alami yang bisa digunakan untuk mempercepat proses tumbuh kembang secara bagus baik dalam hal penambahan syaraf, otot dan juga tulang yang tersusun pada bayi. Pir mengandung senyawa yang kecil belum lagi ketika dilembutkan sehingga mampu dengan mudah diterima oleh tubuh bayi tanpa menimbulkan efek samping.

  • Mencegah Sembelit

Sembelit terjadi karena susahnya buang air besar yang berkepanjangan. Kebanyakan orang tua hanya menuruti apa yang disukai anak pada masa MPASI tanpa memikirkan dampak yang terjadi selanjutnya. Dampak sembelit ini sangat serius dan mampu menyebabkan kematian karena racun dan rasa sakit yang diderita oleh bayi cukup serius pada tubuhnya yang perlu banyak penyesuaian.

Dengan adanya beberapa kandungan buah pir yang baik tersebut maka buah ini sangat cocok untuk bahan bubur bayi organik Di Gresik. Anda bisa mendapatkan semua manfaat tersebut dalam Bubur Organik Onic dengan berbagai bahan terbaik. Jika tertarik pada produk ini maupun untuk menjadi agennya Anda bisa mencoba menghubungi kami di nomor telepon 0821-2524-3680 atau melalui alamat email info@buburorganik.co.id.

[Total: 3   Average: 5/5]
Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 082125243680
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp