Blog

Bubur Bayi Organik di Indonesia

Bubur Bayi Organik di Indonesia – Bubur bayi merupakan suatu makanan pendamping ASI yang terdiri dari banyak unsur zat penting dalam membantu pertumbuhan bayi. Salah satu zat yang sangat penting dan harus ada dalam makanan bayi adalah zat besi. Zat besi berguna untuk merangsang pertumbuhan dari sel darah merah yang diedarkan oleh jantung menuju seluruh tubuh. Di samping itu nyatanya zat besi ini memiliki banyak manfaat lain untuk bayi yang wajib diketahui.

Bubur Bayi Organik di Indonesia

Manfaat Zat Besi Yang Ada di Bubur Bayi Organik di Indonesia

  1. Meningkatkan sistem imun atau kekebalan dalam tubuh

Kandungan zat besi dalam bubur bayi organik di Indonesia terbaik memiliki manfaat untuk meningkatkan sistem imun atau kekebalan dalam tubuh bayi pada masa pertumbuhannya. Zat besi yang mampu memproduksi hemoglobin dalam tubuh dengan porsi yang tepat nantinya akan memberikan ketersediaan oksigen pada masing-masing sel yang ada pada organ-organ tubuh. Oksigen yang cukup akan membuat kinerjanya semakin aktif dan tidak terganggu.

Kinerja aktif inilah yang mampu melawan adanya suatu penyakit maupun racun yang masuk pada tubuh bayi. Bahkan ketika sistem kekebalan tubuh sangat kuat akan mempercepat suatu penyembuhan luka pada bayi. Sel darah merah yang cukup pada tubuh juga membantu tubuh bayi selalu fit dan tidak mudah lemah sehingga penyakit tidak mudah menempel pada tubuhnya.

  1. Membuat tidur menjadi lelap

Banyak kejadian dimana bayi merasa susah tidur atau bahkan rewel meskipun sudah tidur dalam waktu yang lumayan lama. Hal ini bisa diakibatkan oleh kualitas tidur yang dilakukan oleh bayi tidak efektif dan kurang berkualitas sehingga meskipun sudah tidur pada waktu yang lama tubuhnya tetap lemah dan malas untuk beraktivitas. Gangguan tidur pada bayi ternyata juga bisa disebabkan karena kurangnya zat besi dalam tubuhnya.

Zat besi yang ada pada bubur bayi organik di Indonesia MPASI ini nyatanya mampu membuat tidur menjadi lebih nyenyak dan berkualitas. Dikatakan berkualitas bukan dari segi berapa lamanya bayi terlelap namun seberapa segarkah bayi setelah mendapatkan tidurnya. Zat besi mampu memberikan rasa nyaman pada tubuh bayi untuk merasakan kantuk dan terlelap dengan mudah. Gangguan tidur yang berkelanjutan juga tidak akan baik untuk perkembangan bayi.

  1. Memperbanyak hemoglobin

Kekurangan hemoglobin akan menimbulkan masalah yang serius pada tubuh bayi dan mampu mengundang penyakit-penyakit yang berbahaya pada tubuh bayi. Hal ini dikarenakan hemoglobin memiliki peranan yang sangat penting untuk pemberian oksigen pada organ penting dalam tubuh. Ketika organ-organ ini tidak mendapatkan oksigen yang cukup maka mereka akan kesulitan dalam melakukan kinerjanya.

Zat besi yang ada di jual bubur bayi organik di Indonesia membantu pertumbuhan organ bayi yang masih dalam tahap penyesuaian. Sehingga pasokan zat besi ini harus selalu diperhatikan dalam pemberian MPASI bayi untuk setiap harinya.

  1. Berfungsi untuk perkembangan otot

Zat besi juga berfungsi penting untuk menyokong pertumbuhan pada otot. Zat besi akan membantu kelenturan otot pada bayi serta menjaga elastisitas dan keberadaan tonus pada otot. Kedua zat ini memiliki fungsi yang penting dan krusial karena jika kadarnya menurun akan menyebabkan rasa sakit yang luar biasa pada tubuh. Jaringan otot yang meradang juga akan membatasi ruang gerak bayi yang sedang aktif-aktifnya.

Bayi dengan perkembangan otot yang tertunda nyatanya akan membatasi segala macam pertumbuhan yang seharusnya sudah bisa dilewatinya. Hal ini akan membuat alat geraknya menjadi lemas atau bahkan sakit ketika mencoba untuk digerakkan. Keterlambatan dalam bergerak seperti miring, duduk maupun berdiri juga akan menyebabkan seluruh tubuhnya lemas dan berakibat kelumpuhan karena respons ototnya kurang baik.

  1. Mencegah anemia

Anemia merupakan suatu penyakit yang disebabkan karena kurangnya darah merah pada tubuh. Dampaknya sangat krusial apalagi jika yang terkena adalah bayi maupun anak dengan usia di bawah 2 tahun. akibat kekurangan zat besi ini pertumbuhan anak menjadi sangat lambat seperti susah mencerna pembicaraan dan juga susah merespons apa yang orang lain katakan padanya. Tentu saja hal ini akan menjadi suatu yang buruk dalam kehidupan dewasanya.

Anemia bisa memicu penyakit lain yang lebih serius dan susah untuk penanganannya apalagi penyakit ini dialami oleh anak bayi yang masih susah dalam pemberian obat terbatas jumlah dan kadarnya.

Salah satu sumber gizi yang baik adalah hati ayam. Bahan yang satu ini juga sangat sering dijadikan campuran pada pembuatan MPASI untuk bayi. Namun dalam pemberiannya tentu saja ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk tetap mendapatkan gizi baik di dalamnya terutama untuk mengambil kebutuhan zat besi yang baik untuk pertumbuhan bayi.

Manfaat Hati Ayam Sebagai Lauk MPASI

  • Kandungan Gizi pada Hati Ayam

Dalam seberat 100 gram hati ayam mengandung sebanyak 50 persen kandungan zat besi yang baik untuk pertumbuhan bayi. Selain itu terdapat kandungan penting lainnya yang baik untuk bayi seperti protein, vitamin A, vitamin B dan vitamin D dengan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan. Kadar zat besi dan kandungan lain ini nyatanya lebih banyak dibandingkan dari sumber lainnya.

Hal ini tentunya sangat baik untuk diberikan pada bayi mengingat kebutuhan zat besi pada bayi cenderung lebih banyak dibandingkan kebutuhan orang dewasa. Hati ayam memiliki tekstur yang lembut dan mudah untuk dihancurkan meskipun terkadang memberikan bau yang amis dan rasa yang sedikit pahit jika salah dalam mengolahnya.

  • Baik untuk Mata

Hati ayam mengandung retinol yang sangat banyak, retinol merupakan senyawa yang berguna untuk perkembangan mata sama halnya dengan vitamin A namun lebih banyak dibandingkan kandungan pada sumber lainnya. Pemberian hati ayam untuk MPASI haruslah diukur dengan baik dan juga dipadukan dengan bahan lain agar gizi yang masuk ke dalam tubuh bayi menjadi seimbang dan tidak timpang dalam jumlah yang diterimanya.

  • Berapa anjuran jumlah konsumsinya

Banyak orang yang menanyakan mengenai anjuran seberapa banyak porsi yang seharusnya diambil untuk memberikan hati ayam sebagai MPASI pada bayi. Hati ayam memang memiliki kandungan gizi yang tinggi namun jika dikonsumsi terlalu sering juga akan berakibat tidak baik terlebih dalam mencoba rasa baru pada menu makanannya.

Gunakan hati ayam ini tidak lebih dari 60 gram saja selama satu minggu. Jumlah ini sudah sangat cukup untuk membantu pemberian zat besi pada bayi dalam pertumbuhannya. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan pemberian zat lain seperti karbohidrat, vitamin dan mineral untuk bayi dalam MPASI. Hal ini dilakukan agar gizi yang diterima oleh bayi sesuai dengan porsi masing-masing zatnya.

Mitra Bubur Bayi Organik Terpercaya

ONIC menawarkan kesempatan bagi Anda yang butuh penghasilan tambahan untuk menjual produk bubur bayi organik di Indonesia. Produk ini sudah lama dikenal di masyarakat luas dan memiliki keunggulan:

  • Halal
  • Tanpa pengawet dan MSG
  • Tidak berair
  • Harga kompetitif
  • Praktis
  • Rasa enak
  • Daging dan sayur banyak

Itulah sebabnya Anda bisa mudah berjualan produk bubur ONIC ini di area-area tempat tinggal Anda masing-masing. Sudah ada sekitar 40 outlet sendiri di seluruh Indonesia, kini giliran Anda.

[Total: 2   Average: 5/5]
Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 082125243680
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp