Blog

Bubur Bayi Organik di Malang

Bubur Bayi Organik di Malang – Bubur organik tidak hanya menggunakan bahan beras putih ataupun beras merah saja. Namun, bubur organik juga bisa dibuat dari bahan terong. Tidak percaya? Yuk ikuti penjelasan berikut.

Bubur Bayi Organik di Malang

Manfaat Terong Sebagai Bahan MPASI untuk Si Kecil

Terong ternyata juga bisa dikonsumsi oleh bayi namun ketika sudah dihaluskan. Salah satu caranya dijadikan bubur organik terong. Alasannya tentu karena terong memiliki nutrisi yang memberikan manfaat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi.

  • Mengurangi Risiko Anemia

Terong dapat ditemukan dengan mudah di pasaran dan memang sering dijadikan sebagai menu lauk-pauk. Menariknya, terong juga bisa dikonsumsi oleh bayi yang berperan untuk mengurangi risiko anemia pada si kecil. Sebab terdapat zat besi dalam terong baik berwarna hijau ataupun berwarna ungu. Jika kekurangan zat besi menimbulkan anemia. Bahkan jika hal ini terjadi saat masih bayi bisa saja akan terus terjadi hingga dewasa. Makanya sebagai orang tua sangat perlu memperhatikan hal ini dimasa emas si kecil. Sayur dengan harga yang sangat terjangkau ini memiliki tekstur lembut sehingga cocok untuk si kecil.

  • Memperkuat Tulang

Kandungan kalsium yang ada dalam terong berguna agar tulang si kecil lebih kuat dan kokoh juga berguna dalam pertumbuhan tulang. Sehingga akan berdampak positif jika dikonsumsi bubur terong oleh si kecil secara rutin.  Hal ini selain berguna saat masih bayi, juga sangat penting saat sudah dewasa. Penyajian bubur bayi organik di Malang MPASI jangan menggunakan satu jenis sumber makanan saja, namun coba tambahkan juga sayuran yang lain agar si kecil tidak bosan dengan makanan yang diberikan.

  • Bagus untuk Perkembangan Otak

Si kecil yang sedang mengalami pertumbuhan dan perkembangan bukan hanya pada fisik yang tampak saja. Namun juga perkembangan otak yang tak bisa dilihat langsung. Terong mengandung Phytonutriens yang sangat baik manfaatnya untuk tubuh. Bahkan berperan dalam membantu perkembangan kognitif. Sehingga jika tercukupi kebutuhannya, kesehatan mental si kecil akan terjaga.

Bahkan jika dikonsumsi secara rutin, maka berbagai radikal bebas bisa dicegah.  Otak si kecil terjaga dari berbagai zat berbahaya dan racun, hal ini tentu berpengaruh baik untuk daya ingatnya. Selain itu, juga terdapat kandungan Potassium dalam terong  berperan melebarkan pembuluh darah. Akibatnya, otak mendapatkan oksigen dengan kadar yang cukup dari aliran darah yang lancar. Hal ini nantinya berguna dalam meningkatkan kecerdasan si kecil.

Tips Menyimpan MPASI Agar Tahan Lama dan Tetap Sehat

MPASI yang semula bernutrisi tinggi jika salah cara mengolah dan menyimpannya, bisa saja menurunkan kualitas nutrisi tersebut. Makanya, sebagai orang tua yang perlu diperhatikan bukan saja sumber makanan yang segar tetapi juga pada cara pengolahan dan cara penyimpanan.

  • Suhu Penyimpanan

Suhu penyimpanan bubur bayi organik di Malang terbaik sangat penting diperhatikan sebab jika suhu tidak tepat, makanan yang disimpan bisa saja basi ataupun berubah rasa. Mengenai suhu penyimpanan juga berkaitan dengan tempat penyimpanan. Jika disimpan dalam lemari pendingin, maka ada pengaturan suhu. Tentu berbeda jika disimpan dalam lemari makanan biasa di mana suhunya hanya suhu ruangan biasa.

Namun, perlu diperhatikan MPASI yang berupa daging, susu, pasta, telur, ikan hingga sayur disimpan dalam lemari pendingin dengan suhu kurang dari 5 derajat Celcius. Suhu dingin inilah yang berperan menjaga makanan yang disimpan agar tetap segar saat dibutuhkan kembali.

  • Gunakan Wadah Plastik

Daging ayam ataupun daging ikan disimpan dalam wadah berbahan plastik. Penyimpanannya dipisahkan antara makanan lain yang sudah matang. Begitu juga dipisahkan dengan makanan yang siap santap. Lemari pendingin dibuat dengan rak penyimpanan bahkan sudah dikhususkan tempat untuk menyimpan ikan, sayur, susu hingga camilan dengan sekat sebagai pemisah. Jadi, jangan simpan ikan dalam satu wadah bersama sayur. Begitu juga daging yang masih mentah jangan disimpan dalam satu wadah dengan daging yang sudah matang. Jika hal ini terjadi, makanan yang sudah matang tersebut sudah tak enak lagi saat akan disantap. Sebab bakteri yang ada di makanan mentah akan menginfeksi daging ataupun makanan yang sudah matang.

  • Jangan Gunakan Makanan Kadaluwarsa

Sebelum mengolah, memasak dan menyajikan makanan, sebagai orang tua harus memperhatikan batas penggunaan. Sebab, masih ada penjual yang hingga saat ini menjajakan makanan yang sudah kadaluwarsa. Apa pun alasannya, jika melihat tanggal pemakaian  sudah lewat batas, maka buang makanan tersebut. Jangan disimpan lagi agar tidak sengaja mengambilnya di waktu berikutnya.

  • Ikuti Petunjuk Penyimpanan

Jika sumber makanan ataupun MPASI yang dibeli siap saji, baik itu homemade ataupun buatan pabrik. Maka cara menyimpannya dengan mengikuti petunjuk penyimpanan yang tertera di kemasan. Jika beli di tempat jual bubur bayi organik di Malang ataupun pesan homemade dan tidak tercantum cara menyimpan, konsumen bisa tanyakan langsung pada penjual bagaimana menyimpan agar bertahan lama dan tetap sehat digunakan. Jangan langsung menyimpan tanpa tahu cara penyimpanan yang benar. Karena ini adalah makanan bayi berbeda dengan makanan orang dewasa. Bayi memiliki usus yang masih sensitif dengan berbagai makanan yang masuk, begitu juga jika sudah berbeda rasa dan bau pada makanan  jangan langsung diberikan.

  • Pengolahan Makanan

Jika makanan tersebut seharusnya lebih baik disimpan dalam freezer. Namun karena lupa atau karena sibuk dengan pekerjaan lain, sehingga dibiarkan dalam suhu ruangan selama 2 jam atau lebih, maka makanan tersebut tidak boleh diolah lagi dan diberikan untuk si kecil. Kecuali untuk orang dewasa, boleh saja memakan makanan seperti ini, namun bayi tidak boleh.

Kemudian, makanan yang sudah disimpan dalam freezer. Karena membutuhkan makanan tersebut tentunya dikeluarkan dulu dan didiamkan beberapa saat agar es beku yang menempel di makanan bisa mencair. Saat sudah meleleh semuanya, maka makanan tersebut langsung di olah jangan didiamkan terlalu lama hingga berjam-jam.

Selanjutnya, makanan beku yang sudah dimasak ini sebaiknya jangan disimpan lagi dalam freezer. Makanya, keluarkan makanan dengan porsi secukupnya saja untuk diolah. Agar yang lain bisa bertahan lama dalam freezer.

  • Waktu Penyimpanan Makanan Matang

Makanan yang sudah matang jika disimpan di suhu ruangan tidak boleh lebih dari 2 jam. Selain itu, pisau dan talenan untuk makanan matang juga jangan disatukan dengan pisau dan talenan untuk makanan mentah. MPASI sebaiknya disimpan bubur bayi organik di Malang dalam wadah kedap udara.

Kesempatan untuk Menjadi Agen Bubur Bayi Organik di Malang

Selain terong tentunya masih ada banyak bahan yang cocok untuk dijadikan bubur bayi. Karena produknya bergizi, bubur organik Onic menjadi lahan yang baik untuk mendapatkan keuntungan. Jika tertarik pada produk ini maupun untuk menjadi agennya Anda bisa mencoba menghubungi kami di nomor telepon 0821-2524-3680 atau melalui alamat email info@buburorganik.co.id.

[Total: 4 Average: 5]
Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp