Blog

Bubur Bayi Organik di Mojokerto

Bubur Bayi Organik di Mojokerto – Bayi dengan usia 6 bulan sudah harus mulai diperkenalkan dengan MPASI. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan si kecil dengan makanan pokok yang biasa dikonsumsi sehari-hari. Selain itu bayi dengan usia 6 bulan lebih membutuhkan nutrisi yang lebih dari yang biasa didapatkan pada asi. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tersebut maka si kecil mulai diperkenalkan dengan makanan pendamping asi.

Makanan pendamping asi tersebut biasanya berupa bubur bayi organik. Walaupun si kecil sudah boleh mengkonsumsi makanan selain dari asi ibu, makanan yang dikonsumsi si kecil juga harus memiliki tekstur yang lembut. Salah satunya bisa didapatkan dari bubur bayi. Namun untuk ibu-ibu yang masih baru, terkadang masih bingung bagaimana urutan pemberian makanan berupa bubur untuk si kecil. Berikut adalah beberapa tahap atau urutan yang bisa Anda lakukan.

Bubur Bayi Organik di Mojokerto

Urutan Pemberian Bubur Bayi Organik Di Mojokerto Yang Tepat

  • Sereal nasi atau sereal dengan jenis serat yang sama

Sebagai tahap awal, makanan pertama yang dapat diperkenalkan pada bayi adalah sereal nasi atau sereal dengan jenis serat yang sama. Bila terdapat banyak pilihan sereal, maka cobalah memberi sereal nasi terlebih dahulu lalu berikan sereal oat dan terakhir sereal gandum. Sereal gandum diberikan terakhir karena gandum mengandung bahan alergen yaitu gluten atau biasa disebut glukosa.

Cobalah berikan satu jenis sereal pada bayi terlebih dahulu lalu amati 3-7 hari apakah ada tanda-tanda seperti alergi atau ketidakcocokan sereal seperti ruam pada kulit bayi, batuk, muntah, bahkan perut yang kembung. Bila terjadi tanda-tanda seperti itu maka hentikan pemberian sereal. Namun bila tidak ada tanda alergi apa pun maka dapat dipastikan jika si kecil dapat memakan sereal tersebut dan lanjutkan pada pemberian sereal dengan jenis yang lain.

  • Daging sapi atau ayam murni

Makanan selanjutnya yang dapat diperkenalkan kepada si kecil adalah daging sapi atau daging ayam murni yang bisa didapatkan dengan harga relatif terjangkau dan mudah dijumpai di supermarket atau pasar terdekat. Makanan ini disarankan karena daging yang banyak mengandung protein dan zat besi yang banyak dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan si kecil.

Untuk ayam pilihlah pada bagian paha, karena banyak mengandung zat besi daripada bagian dada. Untuk daging sapi pilihlah bagian paha belakang karena banyak mengandung protein yang baik untuk perkembangan si kecil. Dan jangan lupa selalu berikan daging yang masih segar atau fresh juga berwarna merah segar serta memiliki tekstur kenyal dan padat juga berserat halus untuk daging sapi dan berwarna kuning muda segar serta memiliki tekstur mengkilap cenderung sedikit licin untuk daging ayam yang masih segar.

 

  • Sayur-sayuran segar

Alangkah lebih baiknya jika si kecil diperkenalkan dengan makan makanan sayuran terlebih dahulu sebelum diperkenalkan dengan buah. Karena ada kecenderungan jika si kecil tidak menyukai sayur ketimbang buah. Buah yang memiliki rasa manis sehingga lebih disukai oleh si kecil ketimbang sayur yang memiliki rasa cenderung pahit bahkan hambar. Langkah ini dapat diambil oleh bunda agar si kecil lebih menyukai sayur terlebih dahulu lalu menyukai buah. Perkenalkan sayuran hijau terlebih dahulu lalu sayuran berwarna oranye atau warna lainnya. Dan buat penampilan makanan semenarik mungkin dengan bentuk-bentuk yang disukai, juga buat kreasi makanan untuk si kecil dengan berbahan dasar sayur agar si kecil tertarik untuk memakannya.

Sayuran yang baik untuk makanan si kecil biasanya bayam, brokoli, sawi hijau, dan wortel. Bayam yang banyak mengandung zat besi, kalium yang berguna untuk produksi hemoglobin dan perkembangan otak bayi, brokoli mengandung banyak mineral serta sumber antioksidan yang baik yang dibutuhkan oleh tubuh, serta wortel yang baik untuk kesehatan mata si kecil juga meningkatkan kekebalan tubuh dan menyembuhkan luka lebih cepat. Dengan begitu kebutuhan nutrisi si kecil dapat terpenuhi dengan tambahan sayur pada menu makanannya. Sayur-sayuran tersebut bisa Anda dapatkan pada bubur bayi organik di Mojorkerto mpasi.

  • Buah-buahan segar

Makanan terakhir yang dapat diperkenalkan pada si kecil adalah buah buahan segar. Buah yang sangat mudah dijumpai serta segudang manfaatnya untuk dapat diperkenalkan sebagai makanan untuk si kecil. Buah yang baik untuk dikonsumsi si kecil adalah buah pisang, pir, pepaya, alpukat, semangka, serta banyak lagi. Pisang yang memiliki banyak protein untuk pertumbuhan tulang menjadi sehat, serta dapat menjadi penambah berat badan jika si kecil kekurangan berat badan, serta pepaya baik untuk kelancaran BAB hingga meningkatkan imunitas tubuh, dan alpukat yang menjadi sumber protein, memperkecil resiko obesitas, dan mendukung perkembangan otak untuk si kecil.

Perkenalkan juga berbagi jenis warna buah untuk menarik minat si kecil untuk memakannya. Keragaman warna buah juga beragam vitamin yang akan didapatkan untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan tubuh anak.

Selamat menikmati momen-momen bersama si kecil saat perkenalan MPASI, dan bersabarlah bila ia menolak makanan serta membuat rumah kotor.

Inspirasi Menu Sehat Untuk MPASI Si Kecil

  • Puree alpukat dan pisang

Buah-buahan yang memiliki tekstur yang lembut seperti pisang dan alpukat bisa Anda jadikan pilihan untuk mpasi awal pada anak. Kandungan protein, mineral, dan juga serat pada buah pisang juga bisa sangat berguna untuk tubuh anak. Saat ini Anda tidak perlu repot untuk membuatnya karena sudah ada bubur bayi organik di Mojokerto terbaik dengan varian menu pisang dan alpukat sebagai bahan utamanya.

  • Puree wortel, kabocha dan bayam

Selain memberikan mpasi berupa buah-buahan pada anak, penting juga untuk memberikan sayuran. Mpasi berupa sayuran seperti wortel, bayam hingga kabocha atau labu parang juga bisa Anda berikan. Labu parang mengandung vitamin A, wortel mengandung betakaroten dan juga bayam mengandung zat besi yang bagus untuk perkembangan anak.

  • Puree jagung manis, telur dan tahu

Jagung manis bisa mejadi sumber karbohidrat yang bagus untuk anak, selain itu juga ada kandungan seratnya. Telur bisa berguna sebagai sumber protein hewani dan tahu bagus sebagai sumber protein nabati. Ketiga perpaduan tersebut sangat bagus untuk perkembangan anak. Anda bisa mendapatkan ketiga kandungan tersebut dalam bubur bayi organik yang Anda dapatkan di toko yang jual bubur bayi organik di Mojokerto.

  • Bubur, edamame, hati ayam dan brokoli

Menu untuk mpasi yang juga cocok untuk Anda gunakan adalah campuran dari bubur bayi, hati ayam sebagai sumber protein nabati, edamame dan brokoli untuk sayurannya. Dengan demikian kandungan protein serta vitaminnya akan lebih seimbang.

Agar tidak perlu repot Anda bisa menggunakan bubur bayi organik di Mojokerto yang memberikan sedikit tambahan beberapa menu tersebut pada bubur organik Onic. Jika tertarik pada produk ini maupun untuk menjadi agennya Anda bisa mencoba menghubungi kami di nomor telepon 0821-2524-3680 atau melalui alamat email info@buburorganik.co.id.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp