Blog

Bubur Bayi Organik di Ponorogo

Bubur Bayi Organik di Ponorogo – Di masa pertumbuhan si kecil, penting untuk selalu memberinya nutrisi yang baik untuk pertumbuhannya. Salah satunya adalah protein hewani. Protein hewani tersebut bisa dalam bentuk olahan daging, susu hingga telur. Telur memiliki manfaat yang cukup bagus untuk membantu perkembangan si kecil. Akan tetapi memberikan telur pada si kecil tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Hal ini karena ada beberapa anak yang alergi terhadap protein hewani atau telur.

Untuk itu terkadang memberikan telur pada anak tidak bisa secara langsung atau perlu diolah dengan campuran makanan lainnya dulu. Anda bisa memberikannya dalam bentuk bubur bayi. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar bisa memberikan asupan telur dalam bubur bayi untuk si kecil.

Bubur Bayi Organik di Ponorogo

Tips Menggunakan Telur untuk MPASI

  • Berikan pada si kecil setelah berusia 6 bulan

Hampir sama seperti makanan pendamping asi lainnya, telur walaupun dalam bentuk bubur bayi organik sebaiknya juga diberikan ketika si kecil berusia lebih dari 6 bulan. Hal ini karena pada usia kurang dari 6 bulan, si kecil hanya boleh mengkonsumsi asi saja. Selain itu, pemberian makanan pendamping asi yang terlalu awal atau sebelum 6 bulan juga membahayakan untuk si kecil.

  • Salah satu penyebab alergi, putih telur

Walaupun si kecil sudah diperbolehkan makan bubur bayi yang mengandung telur, namun hindari untuk memberikan putih telur. Hindari untuk memberikan putih telur sebelum si kecil berusia 1 tahun atau lebih. Hal ini karena putih telur menjadi salah satu penyebab si kecil bisa mengalami alergi terhadap telur. Walaupun yang diberikan hanya kuning telur saja, namun kandungannya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin untuk si kecil. dalam kuning telur mengandung vitamin D, E, dan A.

  • Ciri-ciri si kecil mengalami alergi telur

Penting juga untuk Anda mengetahui gejala dari alergi yang disebabkan karena telur pada si kecil. Biasanya si kecil akan mengalami mata yang gatal atau berair, hidung berair atau gatal, ruam merah pada tubuh. Jika pada kondisi yang lebih parah, si kecil akan mengalami sesak nafas hingga tubuh yang berkeringat. Alergi tersebut biasanya bisa terjadi ketika si kecil baru saja mengkonsumsi telur. Jika terjadi beberapa hal tersebut Anda harus segera menghubungi dokter.

  • Masak hingga benar-benar matang

Memasak telur hingga benar-benar matang juga bisa berbahaya bila dikonsumsi si kecil dan juga ibu hamil. Hal ini karena pada telur yang belum matang mengandung bakteri salmonela yang belum mati. Bakteri ini bisa mati pada suhu 71 derajat Celsius. Jika Anda menggunakan bubur bayi organik di ponorogo mpasi dengan kandungan telur maka Anda harus memasaknya atau menyeduhnya menggunakan air panas.

  • Waspadai telur mentah yang tersembunyi

Telur mentah tersembunyi ini biasanya bisa terkandung pada es krim dan mayonnaise. Walaupun kedua makanan tersebut tidak termasuk dalam makanan pendamping asi, namun Anda perlu waspada jika si kecil meminta makanan tersebut. Oleh karena itu hindari untuk memberikan kedua makanan tersebut pada si kecil ketika dia meminta.

  • Jangan merebus terlalu lama

Tanda jika telur direbus terlalu lama adalah ketika terdapat warna hijau di antara kuning telur dan putih telurnya. Warna ini karena adanya kandungan sulfur dan zat besi pada telur. Rasa dari telur yang terlalu matang memang tidak berubah akan tetapi kandungan atau kualitas dari protein yang ada di dalamnya bisa berkurang. Anda bisa mengatasi hal tersebut dengan cara merendam telur dalam air dingin selama beberapa menit sampai cangkang telurnya tidak panas lagi.

  • Membatasi jumlah telur yang akan dikonsumsi

Walaupun telur merupakan salah satu sumber protein hewani yang bagus untuk si kecil, namun jika dikonsumsi terlalu banyak juga tidak baik. Hal ini karena dalam telur mengandung kolesterol yang bisa membahayakan jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak. Batasan untuk bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol adalah sekitar 300mg untuk orang dewasa setiap hari. Sedangkan dalam kuning telur mengandung sekitar 186 mg kolesterol.

Jadi sebaiknya jika Anda memberikan bubur bayi organik di ponorogo terbaik dengan kandungan telur juga memperhatikan isi atau kandungan telurnya. Untuk si kecil telur hanya bisa diberikan sekitar 1 hingga 2 kali dalam satu minggu.

Manfaat Telur yang Terdapat Pada Bubur Bayi Organik di Ponorogo

  • Sumber energi dan pertumbuhan tulang

Dalam telur, terdapat kandungan vitamin seperti A, E, K dan D yang berfungsi untuk membantu pertumbuhan struktur tulangnya yang kokoh. Vitamin D berguna dalam menyerap kalsium dan membantu sistem syaraf dan otot. Selain itu adanya vitamin K juga membantu untuk produksi protein pada tulang. Sedangakan vitamin E dan A berguna untuk antioksidan di mana berfungsi untuk melindungi sel dalam tubuh dari adanya radikal bebas.

  • Menjaga kesehatan jantung

Dengan mengkonsumsi telur pada bubur bayi organik juga bisa membantu mengurangi terjadinya risiko jantung koroner, penyumbatan darah, serangan jantung, hingga stroke. Kandungan omega3nya pada telur membantu untuk menjaga kesehatan jantung dan mengurangi peradangan pada tubuh. Di mana hal ini bagus jika di konsumsi si kecil untuk kesehatan jantungnya ketika dewasa.

  • Membantu ketahanan tubuh dan sistem pencernaan

Dalam telur mengandung mineral seperti zat besi, zinc, dan juga selenium. Kandungan mineral tersebut baik untuk meningkatkan imunitas tubuh. Adanya asam folat juga membantu untuk memproduksi dan juga merawat sel-sel yang baru di dalam tubuh. Sedangkan adanya kandungan glycoprotein yang ada pada putih telur berguna untuk membantu merawat organ pencernaan. Kandungan ini juga tetap ada pada bubur bayi dengan mengandung telur. Anda bisa mendapatkan bubur tersebut pada toko yang jual bubur bayi organik di ponorogo.

  • Fungsi liver

Dalam telur juga mengandung sulfur yang berguna untuk membantu penyerapan vitamin B12 dan juga membantu memperbaiki fungsi liver. Sulfur tersebut berguna untuk meningkatkan produksi kolagen dan keratin yang bagus untuk pertumbuhan dan perkembangan rambut dan juga kuku si kecil. Hal tersebut bagus ketika di umur si kecil yang suka untuk menggigiti kuku sehingga bagus untuk mencegah kerusakan yang terjadi.

  • Menjaga kesehatan mata

Kandungan telur dalam bubur bayi di Ponorogo juga bagus untuk menjaga kesehatan mata si kecil. Hal ini karena adanya vitamin A yang membantu untuk melindungi mata dari paparan cahaya matahari. Selain itu juga terdapat kandungan lutein yang bagus untuk melindungi mata si kecil dari risiko terkena rabun.

Karena banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan dalam telur, maka bahan ini menjadi bahan favorit dalam bubur organic Onic. Jika tertarik pada produk ini maupun untuk menjadi agennya Anda bisa mencoba menghubungi kami di nomor telepon 0821-2524-3680 atau melalui alamat email info@buburorganik.co.id

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp