Blog

Bubur Bayi Organik di Yogyakarta

Bubur Bayi Organik di Yogyakarta – Menu MPASI si kecil harus mengandung sumber karbohidrat yang berguna sebagai sumber energinya. Sumber energi tersebut ternyata tidak hanya bisa didapatkan dari bahan makanan seperti nasi atau kentang saja. Anda juga bisa mendapatkan sumber karbohidrat dari tepung. Ada banyak sekali jenis tepung yang bisa menjadi sumber energi. Berikut adalah beberapa jenis tepung yang bisa Anda gunakan untuk MPASI si kecil.

Bubur Bayi Organik di Yogyakarta

Jenis Tepung Untuk Bubur Bayi Organik di Yogyakarta

  1. Tepung beras putih

Jenis tepung pertama yang bisa Anda gunakan adalah tepung beras putih. Tepung beras putih ini terbuat dari beras biasa yang kita makan sehari-hari. Namun beras tersebut sudah dihaluskan hingga menjadi tepung. Tepung beras merupakan sumber karbohidrat yang cocok untuk si kecil yang alergi dengan gluten.

Dikarenakan sifat dari tepung beras yang lebih bebas gluten, maka tepung beras juga mengandung kalori yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan tepung gandum. Akan tetapi kadar lemak pada tepung beras jauh lebih rendah daripada jenis tepung lainnya. Tempat yang jual bubur bayi organik di Yogyakarta dengan tepung beras juga lebih banyak sehingga Anda bisa dengan mudah menemukannya. Bahkan Anda bisa membuat sendiri tepung beras tersebut dengan cara menghaluskannya di rumah.

  1. Tepung beras merah

Jika Anda mencari sumber karbohidrat yang bebas gluten, maka tepung beras merah merupakan tepung yang tepat. Anda bisa memilih untuk menggunakan tepung beras merah organik agar terhindar dari pestisida atau bahan kimia lainnya. Nutrisi yang ada dalam tepung beras merah juga cukup banyak seperti vitamin B1 hingga B6, kalsium, zat besi, asam folat, kalium, mangan, natrium, zink hingga fosfor. Beberapa nutrisi tersebut sudah pasti sangat dibutuhkan untuk si kecil.

Selain itu, tepung beras merah juga terdapat kandungan serat yang tinggi hingga 3,5 gram serat per 100 gram beras merah. Hal ini tentunya akan membantu memenuhi kebutuhan serat harian si kecil dimana berguna untuk membantu melancarkan sistem pencernaannya.

  1. Tepung gandum

Tepung gandum juga hampir sama dengan tepung terigu. Dimana bahannya juga sama menggunakan gandum yang digiling. Tapi perbedaannya ada pada kulit yang digunakan. Tepung gandum dibuat dengan cara digiling dengan kulit gandum yang masih menempel atau tepung gandum yang digunakan adalah gandum secara utuh sehingga teksturnya lebih kasar dan warnanya juga coklat.

Jika dibandingkan dengan tepung terigu, tepung gandum memiliki nutrisi yang jauh lebih banyak. Contohnya seperti mengandung lebih banyak serat, mineral, vitamin, protein dan juga kalsium. Selain itu gizi tepung gandum ini juga lebih padat.

  1. Tepung ubi ungu

Anda ternyata juga bisa menggunakan tepung ubi ungu sebagai menu MPASI bubur bayi organik di Yogyakarta. Manfaat dari tepung ini adalah karena adanya kandungan vitamin A yang bagus untuk pertumbuhan dan juga menjaga kesehatan matanya. Bahkan vitamin A yang terkandung dalam ubi ada sekitar 963 mikrogram per 86 gram ubi.

Selain itu, ubi jalar juga mengandung vitamin E, potasium, zat besi, vitamin C hingga serat yang juga bagus untuk kesehatan si kecil. Ubi ungu bagus untuk menjadi salah satu alternatif menu MPASI dengan kandungan nutrisi yang lengkap. Bahkan tepung ubi ungu juga mengandung antioksidan alami.

Tepung ubi jalar sudah bisa Anda perkenalkan pada si kecil yang berusia 6 hingga 7 bulan. Untuk cara mengolahnya biasanya tepung ubi ungu tersebut dibuat menjadi puree yang sudah dicampur dengan nasi sehingga bisa lebih encer. Tepung ubi ini juga sangat cocok untuk si kecil yang lebih menyukai menu MPASI dengan rasa manis, jadi Anda juga tidak perlu menggunakan gula lagi karena sudah ada rasa manis alami dari ubi ungu.

  1. Tepung singkong

Cara pembuatan tepung singkong ini dengan menggunakan singkong yang sudah difermentasikan sehingga menghasilkan tepung yang mirip dengan tepung terigu. Tepung singkong ini mengandung banyak karbohidrat namun lebih sedikit kandungan proteinnya. Namun, tepung singkong juga mengandung zat besi dan juga vitamin K yang bagus untuk memperkuat tulang. Selain itu, tepung ini juga mengandung gluten yang cukup rendah sehingga baik untuk dikonsumsi si kecil.

Tips Mengolah Tepung Bubur Bayi Organik di Yogyakarta

  1. Tepung beras organik dengan apel

Tepung beras organik ternyata juga bisa Anda beri tambahan dengan buah seperti buah apel. Caranya juga cukup mudah. Anda hanya perlu mencampurkan tepung beras dengan keju untuk memberikan rasa gurih.

Selanjutnya hancurkan apel yang sudah dikupas dengan air susu. Jika apel dan susu sudah halus dan bercampur maka selanjutnya Anda hanya perlu menambahkan campuran tepung beras dengan keju tadi. Dengan begitu kebutuhan vitamin pada buah apel juga bisa dengan mudah dikonsumsi si kecil.

  1. Tepung ubi organik

Tepung ubi organik ternyata juga bisa Anda jadikan camilan untuk si kecil yang berusia kurang dari satu tahun. Anda hanya perlu menyiapkan santan, air matang, dan juga tepung ubi organik. Anda juga bisa menambahkan bubuk santan untuk memberikan cita rasa yang lebih gurih. Untuk super foodnya Anda bisa menambahkan chia seeds.

  1. Tepung beras merah dengan ikan salmon

Untuk makanan si kecil yang lebih bervariasi, Anda bisa menggunakan tepung beras merah yang ditambahkan dengan abon ikan salmon. Selain abon ikan salmon, Anda juga bisa menambahkan kabocha pada menu makanannya.

Dengan adanya tambahan abon ikan salmon tersebut berguna untuk membantu si kecil lebih mempelajari dan juga mengenalkannya pada tekstur ikan abon yang sedikit lebih kasar. Akan tetapi pastikan jika si kecil memang sudah bisa menerima makanan dengan tekstur yang kasar.

  1. Tepung organik dengan wortel, brokoli, buncis, telur dan labu

Memberikan si kecil nutrisi yang lengkap dari menu makanannya memang hal yang penting untuk dilakukan. Salah satunya Anda bisa menggunakan tepung organik yang diberi campuran berupa telur, wortel, brokoli, labu hingga buncis. Menu tersebut bahkan sudah bisa memenuhi kebutuhan protein, serat hingga karbohidrat si keci sehingga Anda juga tidak perlu repot untuk membuatkan menu MPASI yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya.

Anda bahkan bisa menggunakan tepung yang dijual secara instan dan hanya perlu membuatkan menu tambahan lainnya seperti sayuran atau daging. Dengan begitu, Anda juga tidak perlu repot untuk menghaluskan tepung sendiri di rumah.

Jual Bubur Bayi Terdekat di Yogyakarta

Apakah Anda saat ini sedang ingin mendapatkan penghasilan tambahan? Anda bisa jadi mitra ONIC FOOD dengan berjualan produk-produk pabrikan kami. Di sini kami menawarkan berbagai varian produk bubur bayi mulai dari kemasan pouch hingga bubur yang sudah siap dimakan. Rasanya enak, halal dan menyehatkan bagi bayi.

Hubungi kami untuk cari tahu cara jadi mitra bubur bayi organik di Yogyakarta. Anda bisa berjualan secara online atau offline dengan buka outlet bubur bayi.

[Total: 2   Average: 5/5]
Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 082125243680
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp