Blog

Bubur Bayi Organik Instan

Bubur Bayi Organik Instan – Bubur instan saat ini sudah banyak berkembang di masyarakat baik dari varian rasa, bentukan bubur maupun pemasarannya. Bubur ini bisa digunakan sebagai terobosan yang baik untuk orang yang tidak memiliki waktu banyak dalam membuat makanan untuk bayinya.

Namun tetap saja masih memperhatikan setiap gizi yang harus ada dalam makanannya. Pemilihan bubur instan sebagai makanan bayi bukan merupakan masalah asalkan tetap memperhatikan hal-hal krusial untuk kebutuhan gizi bayinya.

Bubur Bayi Organik Instan

Kandungan Nutrisi Bubur Bayi Organik Instan

  1. Kandungan MPASI Instan

Cara memilih bubur bayi organik instan adalah harus dilihat pada bagian informasi gizi dan komposisi bahan yang digunakannya. Untuk kedua hal ini biasanya bisa dilihat dengan mudah pada kemasan maupun box yang tersedia. MPASI instan bukan berarti tidak memiliki kandungan yang bagus untuk bayi bahkan dalam pembuatannya biasa ditambah dengan vitamin dan mineral sesuai dengan kebutuhan bayinya.

Bahan yang digunakan MPASI instan ini juga beragam bisa dari bahan konvensional namun ada juga yang menggunakan bahan organik. Tentunya kedua hal ini memiliki kelebihan masing-masing sesuai dengan kebutuhan bayinya. Sangat direkomendasikan untuk memakai bahan sealami mungkin untuk MPASI bayi. Hal ini sekaligus mengajarkan bayi untuk terbiasa mengonsumsi sayuran dan makanan sehat sampai dia dewasa.

Makanan instan untuk bayi ini bisa menjadi solusi yang baik ketika sedang dalam perjalanan jauh dan tidak memungkinkan untuk membuat makanan bayi sendiri. Makanan instan ini juga sangat praktis untuk dibawa dan disimpan dalam waktu yang lumayan tahan lama. Sehingga dalam bepergian tidak perlu khawatir lagi meskipun harus membawa si kecil.

  1. Kandungan angka kebutuhan gizi

Ada perbedaan ukuran kandungan dalam MPASI bubur bayi organik instan yang perlu diperhatikan dalam pemberiannya untuk si kecil. Dalam makanan instan proses yang dilakukan dalam pengolahannya menggunakan teknologi yang canggih dan diharapkan mampu menjaga kebaikan gizi dari bahan-bahan yang digunakan. Namun jika tidak diimbangi dengan cara penyajian dan juga penyimpanan yang benar bisa jadi kandungan ini akan berkurang jumlahnya atau bahkan hilang.

Hal ini berkaitan juga dengan bentukan dari MPASI instan yang dipilih. Saat ini MPASI tidak hanya berupa bubur melainkan makanan lain yang bisa menarik minta bayi untuk makan. Makanan bayi ini bisa berupa puding, keripik, puree maupun olahan lain untuk membuat bayi lebih tertarik dalam mengonsumsinya. Bentuk yang semakin bervariasi ini bisa menyebabkan berkurangnya kandungan gizi karena proses pengolahannya yang semakin variatif.

Untuk itu Anda sebagai konsumen harus selalu memastikan setiap kandungan yang ada di dalam olahan MPASI instan yang dipilih. Pastikan kandungannya sesuai dengan kebutuhan bayi dan juga seleranya.

  1. Bagaimana Makanan Instan ini Bisa Awet?

Bahan organik untuk pembuatan bubur bayi organik instan sehat tentunya memiliki kandungan air yang banyak. Air inilah yang mampu meningkatkan perkembangan dari bakteri dan jamur dalam bahannya sehingga tidak mampu bertahan dalam waktu yang lama karena cenderung membusuk. Lalu bagaimana bisa makanan instan dari bahan organik ini bisa awet?

Hal ini disebabkan karena proses pengolahannya yang memungkinkan tidak adanya zat air dalam bahannya lagi. Pertama-tama bahannya akan diolah menjadi kering dan mengalami proses penepungan untuk membuatnya benar-benar kehilangan zat airnya. Kemudian bahan-bahan ini akan dikeringkan lagi untuk memastikan zat air di dalamnya sudah 0%. Sehingga MPASI instan ini bisa bertahan lebih lama dibandingkan bubur organik biasanya.

MPASI instan ini tetap aman dikonsumsi selama ada label BPOM atau badan yang mengurus mengenai izin edar bahan makanan ini. Bahan makanan yang sudah bisa edar di pasaran maka sudah layak untuk dikonsumsi. Hal ini juga dipertegas dengan larangan pemberian bahan pengawet maupun penguat rasa pada bubur bayi dan juga makanan bayi lainnya. Bahkan pemberian MSG juga harus dibatasi hanya untuk umur 3 tahun ke atas dengan jumlah yang sangat sedikit.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk memilih atau mendapatkan bubur bayi yang memiliki kualitas yang bagus dan cocok untuk mendampingi tumbuh kembang sang anak lengkap dengan cara penyimpanannya.

Cara Memilih dan Menyimpan Bubur Instan

  • Komposisi bubur instan yang baik

Perhatikan dengan benar setiap langkah yang ada dalam cara penyajian bubur bayi instannya. Pastikan teksturnya tidak terlalu encer dan cukup padat sehingga harus disesuaikan dengan kondisi anak Anda apakah mudah tersedak maupun lancar-lancar saja, sehingga bisa ditambahkan air untuk mengencerkannya. Lihat dengan baik pada kemasannya mengenai komposisi yang digunakannya.

Pastikan tidak ada penambahan pemanis buatan untuk membuat rasa bubur semakin nikmat dan juga perisa asin untuk melekatkan rasa dari bubur bayi ini. Kedua bahan ini bisa menimbulkan dampak yang serius dalam pertumbuhan bayinya berupa obesitas dan juga akibat lain yang berbahaya. Untuk itu pilihlah bubur instan yang tidak mengandung kedua bahan ini dan mengutamakan kemurnian dari komposisi bahan organiknya.

Belilah bubur instan secukupnya jangan sampai membukanya kemudian tidak digunakan dalam waktu yang lama karena hal ini bisa mempengaruhi kualitas dari bahannya apalagi ketika sudah menggumpal. Lebih baik membeli MPASI instan dengan porsi pas selain lebih aman dalam penyimpanan MPASI ini tidak perlu lagi membutuhkan penakaran dalam penyajiannya.

  • Penyimpanan bubur bayi

Ada hal krusial yang perlu diperhatikan selain pembuatan dari bubur bayinya yang mengutamakan banyak hal untuk menjaga kandungan gizinya. Namun dalam hal penyimpanan setelah dibeli sudah menjadi tanggung jawab Anda untuk menjaga setiap kandungan gizi pada buburnya. Bubur bayi setelah dibuka cenderung harus segera dihabiskan karena sudah tercampur dengan udara dan kelembaban.

Jangan sampai membiarkan bubur bayi sampai menggumpal, gumpalan ini menandakan sudah ada kadar air yang ada dalam bubuk buburnya. Dikhawatirkan gumpalan ini sudah menjadi tempat berkembangnya jamur dan bakteri yang berbahaya untuk si kecil jadi lebih baik tidak diberikan ketika sudah menandakan adanya gumpalan ini. Selain itu waspadalah juga dengan perubahan yang terjadi pada warna, rasa maupun aroma yang tidak sama seperti biasanya.

Penyimpanan yang benar bisa dilakukan dengan cara menghindari bungkus yang tidak rapat setelah digunakan. Pastikan tidak adanya udara yang bisa memasuki bagian dalam buburnya sehingga bubur tetap kering dan layak untuk dikonsumsi.

Hal ini juga berlaku untuk MPASI bentuk lain bagi bayi seperti puding yang harus disimpan dalam lemari es dalam jangka waktu tertentu maupun biskuit yang harus disimpan dalam stoples rapat untuk mempertahankan rasanya.

Penghasilan Lewat Usaha Bubur Bayi Instan

Anda tidak hanya bisa memberikan MPASI instan pada si kecil, namun juga berjualan. Jadi, kenapa tidak mendapatkan penghasilan tambahan melalui berjualan bubur bayi organik pabrikan ONIC.

ONIC adalah perusahaan makanan bayi yang aman, halal dan berkualitas sebab produknya dibuat dari bahan organik. Brand ini sudah dikenal sejak tahun 2015 di seluruh area Indonesia. Anda bisa join sebagai mitra dan jual bubur bayi organik instan menguntungkan.

[Total: 3 Average: 5]
Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp