Blog

Bubur Bayi Organik Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur

Bubur Bayi Organik Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur – Ketika baru pertama kali memberikan MPASI pada si kecil, pasti banyak ibu yang memilih untuk menggunakan pisang sebagai salah satu makanan MPASI. Pisang merupakan buah yang banyak terdapat mineral dan nutrisi yang bagus untuk kesehatan si kecil.

Dalam buah pisang mengandung bayak sekali nutrisi seperti kalium, zat besi, vitamin b6, antioksidan flavonoid, magnesium hingga vitamin C. Semua kandungan tersebut berguna untuk membantu kesehatan mata, kulit, menjaga fungsi organ seperti lambung, melancarkan sistem pencernaan, mencegah kanker, risiko jantung hingga stroke.

Selain itu, pada bayi mengonsumsi pisang juga bisa berguna untuk membantu sistem dan juga organ dalam tubuh bisa bekerja dengan baik dan normal. Pisang juga sebagai sumber elektrolit yang berguna untuk melancarkan sistem pencernaan si kecil.

Buah pisang banyak digunakan sebagai bubur untuk si kecil karena teksturnya yang mudah untuk dihancurkan. Bahkan si kecil bisa secara langsung untuk mengonsumsi buah pisang tersebut tanpa harus diolah terlebih dahulu. Berikut adalah beberapa jenis buah pisang yang umum digunakan sebagai bubur untuk MPASI si kecil.

Bubur Bayi Organik Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur

Beberapa Contoh Jenis Buah Pisang Untuk MPASI

  1. Pisang Ambon

Jenis pisang pertama yang bisa Anda gunakan untuk bubur si kecil adalah pisang Ambon. Pisang ini memiliki tekstur yang lembut sehingga lebih mudah untuk dicerna dan dikonsumsi oleh si kecil. Selain sering dihaluskan menjadi bubur, Anda juga bisa memotongnya menjadi lebih kecil dan diberikan langsung pada si kecil.

Dalam buah pisang Ambon ini mengandung kalium yang bagus untuk membantu proses metabolisme si kecil. selain itu juga ada kandungan kalorinya cukup tinggi yang bagus untuk membantu melancarkan sistem pencernaan si kecil. Bahkan juga ada vitamin A yang biasanya ditemukan pada wortel juga ditemukan pada pisang ini dan berguna untuk membantu menyehatkan mata si kecil.

  1. Pisang Mas

Jenis pisang selanjutnya yang juga bagus untuk dikonsumsi si kecil adalah pisang mas. Pisang mas ini mengandung banyak probiotik dan juga kalium yang juga bermanfaat untuk kesehatan usus si kecil dan membantu melancarkan sistem pencernaannya.

Pisang yang juga banyak ditemukan di Indonesia ini memiliki tekstur daging yang lembut sehingga akan lebih mudah dikunyah dan dicerna. Agar tidak repot Anda juga bisa memilih untuk membeli bubur di toko yang jual bubur bayi organik kabupaten Sidoarjo Jawa Timur dengan kandungan pisang.

  1. Pisang Susu Merah

Jenis pisang terakhir yang juga sering digunakan dalam bubur bayi adalah pisang susu merah. pisang ini juga sama dengan pisang sebelumnya yang memiliki tekstur yang lembut sehingga akan lebih memudahkan si kecil untuk mencernanya.

Selain itu pisang ini juga memiliki ukuran yang cukup kecil sehingga satu pisang bisa cukup untuk sekali makan. Pisang ini mengandung vitamin C yang cukup tinggi dimana berguna untuk menjaga kesehatan kulutnya dan meningkatkan sistem imun pada tubuh si kecil.

Buah pisang memang menjadi buah andalan yang sering ibu gunakan untuk makanan bayi. Hal ini karena tekstur pisang yang lembut memungkinkan ibu tidak perlu repot lagi untuk mengolahnya. Dikarenakan teksturnya yang mudah untuk dicerna si kecil, Anda juga bisa memberikannya secara langsung pada si kecil.

Selain itu, buah pisang juga cukup mudah dijumpai di pasar. Berikut adalah cara yang bisa Anda gunakan untuk menjadikan pisang sebagai bubur bayi organik kabupaten Sidoarjo Jawa Timur terbaik:

  1. Pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengupas pisang dan juga memotongnya menjadi beberapa bagian yang kecil. Hal ini agar pisang bisa lebih mudah untuk dihancurkan.
  2. Dikarenakan tekstur pisang yang sudah lembut, Anda bisa menghancurkannya menggunakan garpu saja.
  3. Tuang pada mangkok yang biasa si kecil gunakan untuk makan.
  4. Tambahkan ASI atau susu formula dan aduk hingga merata. Bubur pisang untuk si kecil sudah bisa digunakan. Selain menggunakan asi atau susu formula, Anda juga bisa menambahkan atau mencampurkan pisang tersebut dengan potongan buah yang lain seperti jeruk, buah naga atau alpukat hingga yoghurt untuk menambah rasanya.

Tips Sukses Memberikan MPASI Pada si Kecil

Memberikan makanan pendamping ASI untuk si kecil memang bukan hal yang mudah. Terlebih lagi jika masih dalam tahap awal. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

  1. Porsi yang kecil

Bayi yang baru saja memulai untuk mengonsumsi makanan solid sudah pasti masih belum terbiasa untuk mengonsumsi makanan dalam jumlah yang banyak. Selain itu, perutnya juga belum bisa menampung makanan dengan banyak. Jadi agar makanan yang Anda buat tidak terlalu terbuang banyak Anda bisa memberikan makanan pada si kecil sekitar 3 hingga 4 sendok saja.

Hal yang harus Anda ingat adalah hindari untuk memberikan makanan pada si kecil lagi jika makanan tersebut sudah terkena air liurnya. Hindari juga untuk menghangatkan makanan bayi.

  1. Berikan air putih disela-sela makan

Hindari untuk memberikan asi ketika mendekati jadwal makan si kecil. Hal ini agar si kecil tidak menolak MPASI karena sudah terlalu kenyang. Jika si kecil ingin minum, berikan air putih disela-sela makannya. Air putih berguna untuk menyamankan tenggorokannya terutama ketika cuaca sedang panas.

Anda bisa memberikan MPASI bubur bayi organik kabupaten Sidoarjo Jawa Timur dengan beberapa pilihan rasa yang juga disukai oleh si kecil. Memberikan buah juga bisa Anda lakukan, akan tetapi bukan dalam bentuk jus karena si kecil bisa merasa kenyang dengan cepat.

  1. Tidak dipaksa

Hal yang sering dilakukan adalah memaksa si kecil untuk selalu menghabiskan makanannya. Padahal si kecil juga memiliki nafsu makan yang terkadang berbeda. hindari untuk memaksa si kecil untuk selalu menghabiskan makanannya. Ketika waktunya makan, ajaklah si kecil untuk benar-benar serius dengan makanannya. Hindari untuk mengajaknya makan dengan bermain, menonton TV atau berjalan-jalan. Hal ini justru akan membuat si kecil kurang tertarik untuk makan.

Anda bisa mulai untuk menghentikan makan si kecil apabila dalam 15 menit dia sudah menolaknya. Akan tetapi ada juga yang butuh waktu 10 hingga 15 menit sebelum si kecil bisa makan dengan lebih enak. Anda juga bisa mengonsultasikannya pada dokter jika mengalami beberapa kendala dalam jadwal makan si kecil.

Bubur Bayi Organik Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur

Apakah Anda berdomisili di JaTim? Sedang membutuhkan usaha dengan pemasaran mudah untuk penghasilan tambahan? Jika iya maka Anda bisa gabung bersama mitra bubur bayi organik ONIC.

Di sini kami menawarkan kesempatan bagi Anda mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara gampang melalui jualan bubur bayi dari bahan organik. Keuntungannya:

  • Brand yang sudah dikenal lama dan luas di Indonesia
  • Harga yang kompetitif
  • Cara pemasaran bisa online/ offline
  • Varian produk luas dan banyak
  • Aman dan halal
  • Mudah dapat keuntungan

Persyaratan untuk jadi mitra bubur bayi organik Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur juga sangat gampang. Mari hubungi kami sekarang!

[Total: 3 Average: 5]
Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp