Blog

Bubur Bayi Organik Kediri

Bubur Bayi Organik Kediri – MPASI merupakan makanan pengganti asi yang umum untuk dikonsumsi si kecil. Sayuran memang menjadi salah satu jenis makanan yang bagus dan baik digunakan untuk si kecil. Hal ini karena sayuran memiliki kandungan nutrisi yang bagus untuk membantu perkembangan si kecil. Akan tetapi banyak jenis sayuran yang bisa dijumpai di pasar. Terkadang ibu juga bingung dengan sayuran yang umum digunakan untuk bubur si kecil. Berikut adalah beberapa jenis sayuran yang bisa Anda gunakan.

Bubur Bayi Organik Kediri

Sayuran Untuk Bubur Bayi Organik Kediri

  1. Bayam

Bayam merupakan jenis sayuran yang umum digunakan untuk menjadi bubur bayi. Dalam sayur bayam mengandung vitamin B6, A, C, B9, E, dan K1. Selain itu sayur bayam juga mengandung mineral berupa kalium, kalsium, zat besi, kalium dan juga magnesium. Banyaknya nutrisi yang ada dalam bayam tersebut menjadi salah satu keunggulan dari bayam yang bagus untuk dikonsumsi si kecil.

Kandungan senyawa antioksidan zeaxanthin dan lutein hingga vitamin A berguna untuk membantu menjaga kesehatan mata si kecil. sementara itu adanya vitamin C bagus untuk membantu meningkatkan sistem imun si kecil dan juga kesehatan kulitnya. Bayam juga mengandung kalsium yang bagus untuk kesehatan jantung, tulang, sistem saraf, hingga otot si kecil. Untuk MPASI bubur bayi organik kediri dengan bayam, Anda bisa mencampurkannya dengan bayam yang sudah dihaluskan.

  1. Wortel

Selain bayam, wortel juga menjadi sayuran yang umum digunakan untuk bubur bayi organik. Wortel mengandung beta karotin, B6, vitamin A, mineral kalium, K1, dan juga senyawa berupa antioksidan yang juga bagus untuk kesehatan si kecil. Selain itu, wortel juga memiliki kandungan kalium yang membantu kesehatan tulang. Anda bisa mencampurkan potongan lembut wortel yang sudah matang dengan bubur bayi. Selain itu Anda juga bisa membuat smoothies menggunakan wortel agar bisa dikonsumsi si kecil.

  1. Brokoli

Dalam sayur brokoli mengandung cukup banyak nutrisi mulai dari vitamin C, K, serat, kalium dan juga zat besi. Kandungan tersebut berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan si kecil, membantu melancarkan sistem pencernaan, meningkatkan kesehatan mata, dan juga membantu menjaga kesehatan tulang si kecil agar tumbuh dengan baik.

Kandungan antioksidannya juga bagus untuk membantu menghindarkan si kecil dari risiko terkena gangguan penglihatan. Anda bisa memberikannya pada si kecil dengan cara memasaknya terlebih dahulu kemudian dihaluskan. Brokoli yang sudah halus bisa dicampurkan dengan bubur bayi organik Kediri sehat.

  1. Tomat

Sayur tomat mempunyai tekstur yang cukup lembut sehingga juga akan lebih memudahkan si kecil untuk mencerna dan mengunyahnya. Selain itu, tomat juga memiliki banyak sekali manfaat yang bagus untuk si kecil. Dalam tomat memiliki kandungan seperti vitamin K, C, kalium dan juga folat yang bermanfaat untuk membantu kekebalan si kecil, meningkatkan kesehatan tulang dan kulit. Sama halnya dengan sayuran yang lain, Anda bisa mencampurkannya dalam bubur bayi namun harus dimasak dan dihaluskan terlebih dahulu.

  1. Kentang

Kentang juga bisa menjadi salah satu sayuran yang bisa digunakan untuk MPASI si kecil. Bahkan sayuran ini juga bisa dibilang sebagai pengganti nasi. Dalam kentang mengandung vitamin C, B6, antioksidan dan juga mineral. Kandungan tersebut bagus untuk membantu sistem metabolisme dan juga menjaga agar jantung, kulit dan juga tulang bisa tetap sehat.

5 Cara Mengolah MPASI Untuk Bayi

Jika Anda sudah mengetahui atau menentukan jenis sayuran yang ingin Anda gunakan sebagai MPASI, langkah selanjutnya adalah mengetahui cara untuk mengolahnya. Berikut adalah beberapa tahapan yang bisa Anda lakukan:

  1. Mencuci bahan hingga bersih

Pertama yang penting untuk dilakukan adalah mencuci semua bahan yang akan Anda gunakan dengan bersih. Sayuran dan buah-buahan sebaiknya dicuci dengan air yang mengalir. Tujuannya selain untuk menghilangkan kotoran yang menempel juga untuk menghindari kandungan nutrisi yang hilang. Hal ini karena dipercaya kandungan nutrisi pada buah atau sayuran khususnya yang mengandung vitamin C akan hilang jika direndam terlalu lama.

  1. Memperhatikan waktu untuk memasaknya dan suhu yang digunakan

Salah satu cara untuk memasak bahan MPASI namun tetap memperhatikan kandungan nutrisinya adalah dengan mengukusnya. Akan tetapi jika Anda ingin mencoba untuk memasaknya dengan cara merebusnya, maka penting untuk memperhatikan suhu, waktu dan juga jumlah air yang Anda gunakan. Untuk merebus sayuran, hindari untuk memasaknya dengan suhu terlalu tinggi dan air yang terlalu banyak. Hal ini karena bisa menghilangkan kandungan nutrisi yang ada di dalamnya.

  1. Hindari untuk menghancurkannya menggunakan blender

Kebanyakan dari ibu akan menghaluskan atau mencampurkan bahan MPASI menggunakan blender. Hal ini karena menghaluskan makanan dengan blender akan menghilangkan nutrisi yang ada pada makanan. Panas yang dihasilkan dari putaran pisau blender bisa menguraikan beberapa nutrisi yang ada pada bahan MPASI terutama vitamin.

Solusinya Anda bisa menghaluskannya menggunakan cobek atau sendok. Akan tetapi hal ini tentu saja akan membutuhkan waktu yang lama. Untuk itu banyak sekali toko yang jual bubur bayi organik kediri yang bisa membantu Anda menyiapkan MPASI tanpa perlu repot membuatnya sendiri.

  1. Perhatikan tingkat kehalusannya

Tekstur dari bubur untuk si kecil juga harus diperhatikan. walaupun bubur memang halus namun tingkat kehalusannya juga harus disesuaikan dengan umur si kecil agar dia bisa mengunyah dan memprosesnya dengan mudah. Untuk bayi yang menginjak usia 6 sampai 8 bulan Anda bisa membuatkan bubur dengan tekstur yang lembut dan juga disaring dengan sempurna supaya si kecil bisa mencernanya dengan mudah.

Akan tetapi jika di kecil sudah berusia 9 bulan ke atas, Anda bisa membuatkan bubur dengan tekstur yang sedikit lebih kasar. Hal ini agar si kecil sudah belajar mengunyah karena sudah ada sedikit gigi yang muncul. Biasanya Anda bisa menambahkan potongan hati ayam, sayuran seperti wortel, brokoli, kacang merah dan lainnya.

  1. Mengetahui cara untuk mengolahnya

Terakhir yang juga penting untuk Anda lakukan adalah mengetahui cara untuk mengolah makanan tersebut dengan baik. misalkan Anda ingin menggunakan pir untuk bubur bayi organik kediri hindari untuk memberikan dalam bentuk puree dengan kulitnya. Hal ini karena kulit dari buah pir cukup keras sehingga akan kesulitan untuk dikonsumsi si kecil. Hal ini juga berlaku untuk makanan yang lainnya seperti kiwi atau apel. Jika Anda menggunakan bahan daging perhatikan dengan benar juga cara mengolahnya.

Jika Anda terlalu sibuk membuat MPASI sendiri untuk si kecil, solusi terbaik adalah membeli bubur bayi instan. Dan sebaiknya pilih yang terbuat dari bahan organik karena lebih aman dan menyehatkan bagi si kecil.

Salah satu produk yang bisa dicoba adalah bubur bayi organik pabrikan ONIC FOOD. Bubur ini halal, bernutrisi dan praktis. Anda tidak hanya bisa memberikannya pada si kecil, namun Anda juga dapat coba berjualan produk ini. Cocok untuk ibu rumah tangga, karyawan atau bahkan mahasiswa dalam mendapatkan penghasilan tambahan! Hubungi 0821-2524-3680/ email ke info@buburorganik.co.id untuk info lebih lanjut. Anda bisa berjualan bubur bayi organik Kediri atau area domisili masing-masing.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp