Blog

Bubur Bayi Organik Malang

Bubur Bayi Organik MalangMPASI atau makanan pendamping asi merupakan makanan yang sudah bisa dikonsumsi untuk si kecil ketika sudah berusia 6 bulan hingga lebih. Pada saat tersebut pastikan untuk Anda memberikan makanan dengan kandungan nutrisi yang bagus untuk pertumbuhan si kecil. Nutrisi tersebut seperti protein, lemak, karbohidrat, mineral dan juga vitamin. 

Bubur Bayi Organik MalangBubur Bayi Organik Malang

Salah satu bahan makanan yang bisa diberikan pada si kecil adalah dalam bentuk buah-buahan blueberry. Buah blueberry bagus untuk dikonsumsi oleh si kecil karena mengandung banyak sekali nutrisi. Misalnya, magnesium, vitamin E, A, K hingga vitamin B-kompleks, seng dan juga sebagai sumber mikronutrien. Bahkan dalam 50 gram blueberry juga mengandung kalsium yang bagus untuk mendukung perkembangan tulang si kecil. Oleh karena itu berikut adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari mengonsumsi blueberry untuk si kecil. 

Manfaat Blueberry Dalam Bubur Bayi Organik Malang

  • Membantu menjaga sirkulasi dan tekanan darah

Dalam semangkuk blueberry atau sama dengan 100 gram blueberry mengandung sekitar 77 mg potasium. Potasium tersebut bagus untuk membantu menjaga tekanan darah si kecil. Buah blueberry juga berguna untuk mencegah terjadinya penumpukan plak pada arteri dan mengurangi kolesterol. Terutama karena si kecil masih belum memiliki sistem peredaran darah yang sempurna, sehingga buah blueberry ini bisa membantu untuk perkembangan pembuluh darahnya. 

  • Membantu pertumbuhan tulangnya

Dalam buah blueberry mengandung vitamin K, dimana vitamin K ini bagus untuk menjaga agar tulang tetap sehat dan kuat. Selain itu juga ada kandungan magnesium dan kalsium yang berguna untuk membantu pertumbuhan tulang si kecil. Hal ini tentunya sangat dibutuhkan oleh si kecil karena pada masa ini dia sedang mengalami proses pertumbuhan tulang. 

  • Baik untuk kesehatan jantung

Kandungan serat dan polifenol pada buah blueberry akan berguna untuk membantu meningkatkan kesehatan jantung si kecil. Tentunya hal ini berguna agar si kecil nantinya tidak memiliki masalah dengan jantungnya. Saat ini juga sudah banyak bubur dengan kandungan blueberry yang bisa Anda dapatkan di toko jual bubur bayi organik malang dengan varian blueberry. 

  • Membantu perkembangan kognitif

Kandungan antioksidan dalam buah blueberry bagus untuk tetap menjaga kesehatan sistem syarafnya. Dimana kandungan tersebut juga bagus untuk menunjang perkembangan kognitifnya. Perkembangan kognitif pada bayi tersebut nantinya bagus untuk membantunya mengolah informasi dengan baik. 

  • Membantu melawan kanker dan menangkal radikal bebas

Menurut sebuah lembaga kesehatan di Amerika Serikat, jika dibandingkan dengan buah-buahan atau sayuran lainnya, buah blueberry memiliki konsentrasi antioksidan yang lebih banyak. Antioksidan ini berguna untuk membantu mencegah adanya penumpukan sel ganas yang bisa menyebabkan kanker.

  • Menjaga kesehatan mata

Selain wortel, buah blueberry juga memiliki manfaat untuk membantu menjaga kesehatan mata. Menurut sebuah penelitian di Jepang, kandungan dari buah blueberry berupa Anthocyanin bisa membantu untuk meningkatkan penglihatan mata. Hal ini tentunya sangat dibutuhkan oleh si kecil yang masih dalam usia pertumbuhan dan perkembangan. 

Buah blueberry ini sangat aman untuk dikonsumsi oleh si kecil mulai usia 6 hingga 9 bulan. Selain itu buah ini juga aman karena lebih jarang menyebabkan alergi. Untuk memberikannya dalam bentuk bubur, Anda bisa mencampurkannya dengan bubur bayi organik Malang terbaik  atau memberikannya secara langsung sebagai camilan.

Akan tetapi walaupun ukurannya yang kecil, Anda juga perlu untuk memotongnya terlebih dahulu menjadi beberapa bagian kecil sebelum diberikan pada si kecil. Hal ini untuk menghindari si kecil yang tersedak karena memakannya secara langsung. 

Memberikan MPASI untuk si kecil di awal percobaannya memang bukan hal yang mudah. Si kecil kemungkinan akan menolaknya ketika masih awal. Sedangkan ibu sudah pasti akan sangat antusias untuk memberikan MPASI pertamanya. Akibatnya si kecil lebih banyak menolak dan tidak mau mencoba MPASI tersebut dan pemberian MPASI pun gagal.

Oleh karena itu berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar tidak gagal ketika memberikan MPASI pada si kecil:

  • Tidak tergesa-gesa

Hal yang penting ketika baru pertama kali memberikan MPASI pada si kecil adalah kesabaran. Hal ini karena si kecil sudah pasti membutuhkan waktu untuk makan terutama ketika masih awal. Hindari untuk memberikan makan dengan cara memaksanya atau tergesa-gesa. 

  • Bebas gangguan

Sering dilakukan ketika menyuapi anak adalah dengan mengajaknya bermain atau berjalan-jalan, padahal ini justru membuat anak tidak ingin makan. Ketika si kecil makan, hindari untuk mengajaknya berjalan-jalan atau bermain, sebaliknya buat waktu makannya memang fokus untuk makan.

  • Berikan contoh

Ketika masih kecil, bayi akan lebih banyak memperhatikan ibunya dan meniru. Hal tersebut bisa dimanfaatkan dengan memberikan contoh untuk si kecil agar makan dengan nyaman. Bahkan akan lebih baik jika Anda juga ikut makan dengan si kecil dan membuatnya menjadi menarik seperti mengomentari rasa dan teksturnya ketika Anda mengunyah. Dengan begitu si kecil juga akan merasa lebih tertarik dengan makanannya. 

  • Santai

Hindari untuk memberikan si kecil makan dengan terburu-buru. Buatlah kegiatan makan tersebut menjadi waktu yang menyenangkan dan santai. Ketika sebelum makan, Anda bisa menarik nafas panjang dan melepaskan semua tekanan atau ketegangan pada hari itu agar tidak mempengaruhi si kecil. Dengan begitu, suasana makan MPASI bubur bayi organik Malang akan lebih terasa menyenangkan.

  • Tatap muka

Cobalah untuk membuat waktu makan dimana Anda dan si kecil bisa bertatap muka atau berhadapan. Dalam hal ini berarti Anda ada pada level yang sama dengan si kecil. Terlalu sering menggunakan high chair juga membuat posisi antara Anda dengan si kecil tidak sama, sehingga juga akan lebih sulit untuk melakukan kontak mata. Atau Anda bisa menggunakan alas di lantai sehingga Anda bisa duduk bersama dengan si kecil seperti piknik. Dengan begitu si kecil akan merasa lebih nyaman untuk makan. 

Beberapa cara di atas bisa Anda coba untuk memberikan bubur bayi organik Malang pada si kecil agar berhasil. Atau setidaknya si kecil bisa dengan mudah menikmati dan nyaman ketika makan.

Penting untuk diketahui adalah bahwa ketika masih mencoba awal MPASI, si kecil tidak mungkin makan dengan porsi yang banyak. Biasanya hanya sekitar 3 atau 4 sendok saja. Untuk itu penting bagi Anda agar tidak memaksanya untuk makan dalam jumlah yang banyak dan cepat.

Cara Jual Bubur Bayi Organik di Malang

Buat Anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan, maka Anda bisa coba berjualan bubur organik ONIC yang brand-nya sudah ada sejak 2015. Sehingga merek ini telah cukup lama dikenal masyarakat Indonesia.

Anda bisa bermitra dengan perusahaan ONIC untuk menjual produk-produk makanan bayi termasuk bubur bayi organik Malang yang halal, sehat dan praktis. Tersedia berbagai varian produk yang dapat dijual secara online. Tertarik? Hubungi 0821-2524-3680 untuk jadi mitra kami.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp