Blog

Bubur Bayi Organik Solo

Bubur Bayi Organik SoloMemberikan makanan yang bervariasi untuk si kecil memang hal yang penting untuk dilakukan. Tujuannya agar si kecil tidak mudah bosan dengan menu makanannya. Selain itu menu yang bervariasi juga berguna untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dan juga energinya. Misalnya, kebutuhan karbohidrat tidak hanya didapatkan dari nasi saja. Bisa menggunakan roti, kentang, ubi dan juga pasta. 

Bubur Bayi Organik Solo

Makanan berupa pasta juga bisa digunakan untuk membantu menggantikan nasi sebagai sumber karbohidrat yang dibutuhkan si kecil. Akan tetapi bagaimana untuk memberikan pasta pada si kecil? Untuk memberikan pasta sebagai menu MPASI, sebenarnya tidak ada usia khusus yang harus diperhatikan selain si kecil yang sudah bisa menelan dan mengunyah.

Akan tetapi jika memang ingin memberikannya sebagai menu awal MPASI si kecil yang berusia 6 bulan, maka sebaiknya pasta tersebut dihaluskan terlebih dahulu. Terlebih lagi jika ukuran pastanya cukup besar dan panjang. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan jika Anda ingin memberikan MPASI berupa pasta pada si kecil. 

Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Memberikan Pasta Sebagai Menu MPASI

  • Tidak memiliki alergi

Pertama yang penting untuk diperhatikan adalah si kecil tidak memiliki riwayat alergi dengan intoleran gluten atau gandum. Hal ini karena kebanyakan dari pasta menggunakan bahan gandum. Untuk itu pastikan terlebih dahulu apakah si kecil memiliki alergi atau tidak. Penting juga untuk selalu mengecek komposisi yang digunakan pasta tersebut.

  • Memasak pasta hingga benar-benar matang

Pasta yang dimasak dengan kurang matang maka teksturnya akan lebih kenyal dan juga lebih sulit untuk dicerna. Hal ini bisa menyebabkan si kecil menjadi kesulitan untuk mencernanya dan bisa saja tersedak. Selain itu, pasta yang kurang matang juga akan menyulitkan Anda untuk menghaluskannya menjadi MPASI bubur bayi organik Solo.

  • Tambahkan pelengkap

Pelengkap di sini seperti sayuran berupa bayam, tomat, brokoli dan juga sumber protein hewani seperti salmon atau ayam rebus. Tujuannya agar makanan tersebut tidak hanya mengandung karbohidrat saja namun juga berbagai macam nutrisi yang juga dibutuhkan oleh si kecil. 

Namun beberapa dokter menyarankan jika Anda ingin memberikan pasta pada si kecil, maka akan lebih baik jika Anda menunggu hingga si kecil berusia 8 bulan. Hal ini karena si kecil lebih membutuhkan gigi untuk mengunyah pasta yang panjang. Akan tetapi hal ini bisa menjadi berbeda jika pasta tersebut dicincang atau dihaluskan terlebih dahulu. Jika si kecil masih belum berusia 8 bulan, maka akan lebih baik jika Anda mencincang atau menghaluskan pasta tersebut. 

Keuntungan Memasak MPASI Dengan Slow Cooker

Memasak MPASI memang menjadi hal yang menarik untuk dilakukan. Hal ini karena Anda bisa dengan mudah berkreasi dengan berbagai macam bahan untuk membuat MPASI yang disukai si kecil.

Salah satu alat memasak yang bisa digunakan untuk membuat MPASI adalah dengan slow cooker. Slow cooker sendiri adalah tungku elektronik yang bisa digunakan untuk memasak dengan suhu yang rendah.

Berikut adalah beberapa keuntungan dari menggunakan slow cooker untuk memasak MPASI. 

  • Masakan lebih matang dengan sempurna

Makanan yang dikonsumsi untuk si kecil memang lebih baik jika matang dengan baik. Tujuannya agar tidak ada bakteri yang masih tertinggal. Dengan menggunakan slow cooker, Anda bisa memasak masakan dengan lebih matang dengan sempurna. Ketika Anda menggunakan slow cooker, lebih baik untuk tidak membuka penutupnya agar waktu untuk matangnya juga bisa lebih cepat.

  • Bisa digunakan untuk berbagai jenis makanan

Slow cooker merupakan alat memasak yang multifungsi atau bisa digunakan untuk memasak berbagai jenis masakan. Anda juga bisa memasak bubur si kecil dengan porsi bubur bayi organik Solo yang bisa disesuaikan dengan porsinya. Atau Anda juga bisa membuat sisa bubur tersebut menjadi bubur beku yang bisa dikonsumsi si kecil kapan saja. Selain itu, alat ini juga bisa digunakan untuk membuat stew, sup hingga dessert untuk si kecil. Sehingga juga akan lebih memudahkan Anda untuk memasak berbagai macam menu MPASI. 

  • Nutrisi yang berkurang hanya sedikit

Semua cara memasak pasti akan mengurangi nutrisi yang ada pada bahan makanan yang digunakan. Ada juga beberapa teknik memasak yang menyebabkan nutrisi makanan menjadi hilang cukup banyak. Akan tetapi lain halnya jika Anda menggunakan slow cooker. Slow cooker bekerja dengan suhu panas yang rendah dan juga waktu yang lama dimana akan berguna untuk tetap menjaga nutrisi dari bahan makanan tersebut agar tidak hilang. 

Hal ini tentu saja bagus untuk pertumbuhan si kecil yang memang membutuhkan asupan nutrisi yang cukup banyak. Selain itu rasa yang dihasilkan dari memasak dengan slow cooker ini juga lebih alami atau sama dengan bahan-bahan yang digunakan. Pada masa pertumbuhan dan juga perkembangan si kecil, penting untuk mendapatkan asupan nutrisi dan energi yang banyak. Oleh karena itu penting juga untuk menyediakan menu MPASI dengan kandungan nutrisi yang tetap terjaga.

  • Lebih praktis

Keuntungan dari memasak menggunakan slow cooker adalah lebih praktis. Memasak memang sering kali menjadi hal yang dihindari karena prosesnya yang panjang dan juga membutuhkan waktu yang cukup lama. Akan tetapi hal tersebut bisa dihindari jika Anda memasak dengan slow cooker. Hal ini karena semua bahan makanan yang Anda gunakan bisa dimasukkan menjadi satu dalam slow cooker dan dimasak tanpa perlu proses lainnya lagi. 

Selain itu persiapan untuk memasak juga akan lebih cepat karena Anda tidak perlu mencuci berbagai macam alat masak yang digunakan. Agar lebih praktis, Anda bisa memasak di malam hari dan pada pagi harinya masakan Anda sudah siap diberikan pada si kecil, sehingga pada pagi hari Anda juga lebih memiliki banyak waktu luang untuk mengerjakan hal yang lainnya. Anda juga bisa memasak bubur instan yang sudah Anda beli di jual bubur bayi organik Solo sehingga lebih mudah dan praktis.

  • Rasa makanan lebih bercita rasa

Keunggulan terakhir dari slow cooker adalah rasa dari makanan yang dihasilkan juga lebih enak. Hal ini dikarenakan proses memasaknya yang lebih lama sehingga bahan yang digunakan akan mengeluarkan rasa yang lebih optimal. Waktu yang dibutuhkan untuk memasak menggunakan slow cooker juga bervariasi mulai dari 4-6 jam dengan pengaturan rendah dan 1-2 jam untuk pengaturan tinggi.

Mau Jual Produk Bubur Bayi Organik?

Buat Anda yang bingung cari penghasilan tambahan di masa pandemi ini, maka Anda bisa jadi mitra berjualan bubur bayi organik buatan ONIC FOOD. Cara jadi mitra sangatlah mudah dan Anda bisa mulai berjualan produk-produk makanan bayi ONIC baik secara online atau offline.

Bahkan sudah ada 40 outlet bubur bayi pabrikan ONIC yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Kini giliran Anda untuk punya outlet bubur bayi organik Solo atau area lainnya di Indonesia!

[Total: 3 Average: 5]
Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp