Blog

Bubur Bayi Organik Surabaya

Bubur Bayi Organik SurabayaKetika Anda memberikan MPASI untuk si kecil, maka pastikan jika makanan pendamping ASI yang Anda gunakan tersebut memiliki kandungan nutrisi yang bagus untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan si kecil. Contohnya mengandung vitamin, karbohidrat, protein hingga mineral yang penting untuk si kecil. Sumber protein yang bisa Anda gunakan untuk si kecil adalah daging ayam. 

Bubur Bayi Organik Surabaya

Daging ayam adalah salah satu sumber protein yang baik untuk perkembangan si kecil. Selain itu, daging ayam juga lebih mudah untuk ditemukan di pasar-pasar dan harganya juga yang lebih murah daripada daging sapi. Si kecil yang baru memulai MPASI sudah bisa diberikan daging ayam akan tetapi teksturnya juga harus disesuaikan dengan usia si kecil.

Jika si kecil masih mencoba MPASI pada awal usianya dan Anda ingin memberikan olahan daging maka Anda bisa menggunakan dua porsi bubur ayam setiap harinya. Akan tetapi satu porsi bubur hanya sekitar 2 sendok makan ayam saja.

Manfaat Ayam Dalam Bubur Bayi Organik Surabaya 

  • Pertumbuhan otot bayi

Dalam 100 gram daging ayam, mengandung sekitar 18,6 gram protein yang jumlahnya meningkat dan terkonsentrasi selama di masak. Protein ini menjadi hal yang sangat penting untuk si kecil karena dapat membantu pertumbuhan ototnya. Protein hewani juga lebih mudah untuk diserap dan juga dicerna si kecil dimana hal ini berbeda dengan sumber protein nabati. Itulah mengapa protein hewani juga lebih banyak digunakan dalam MPASI bubur bayi organik Surabaya.

  • Membantu meningkatkan sistem peredaran darah

Dalam daging ayam, mengandung zat besi yang bagus untuk pertumbuhan si kecil. Zat besi ini berguna untuk membantu perkembangan sel darah merah. Dimana jika perkembangan sel darah merah ini bagus maka, si kecil juga akan terhindar dari anemia atau kekurangan sel darah merah. Selain zat besi, daging ayam juga mengandung kalium yang bagus untuk menjaga perkembangan pembuluh darah agar dalam kondisi yang baik.

  • Baik untuk pertumbuhan tulang si kecil

Daging ayam mengandung dua jenis mineral yaitu fosfor dan juga kalsium. Kandungan kedua jenis mineral ini dalam daging ayam sekitar 182 Mg fosfor dan 15 Mg kalsium. Kandungan kedua mineral ini bagus untuk membantu membentuk tulang si kecil agar kuat. Terlebih lagi ketika si kecil masih dalam masa pertumbuhan, maka tulangnya harus selalu dijaga dengan baik.

  • Membantu meningkatkan perkembangan otak si kecil

Daging ayam juga mengandung vitamin yang bagus untuk perkembangan si kecil. Vitamin tersebut seperti vitamin A, C, dan vitamin B12. Vitamin tersebut bagus untuk membantu perkembangan otak si kecil. 

  • Meningkatkan sistem kekebalan si kecil

Daging ayam juga mengandung magnesium dan seng yang merupakan zat gizi mikro. Zat gizi mikro tersebut berguna untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh si kecil. Sehingga si kecil juga akan jarang terkena sakit.

Sumber Protein Hewani Untuk MPASI Anak

Dalam memberikan nutrisi berupa protein hewani, Anda juga harus mempertimbangkan pilihan sumber protein yang Anda gunakan. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih sumber protein hewani untuk MPASI si kecil.

  • Ayam

Manfaat daging ayam untuk pertumbuhan si kecil cukup banyak. Seperti membantu untuk memperbaiki sistem peredaran darahnya, membantu pembentukan tulang, meningkatkan sistem perkembangan otaknya hingga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya. 

Jika Anda ingin memberikan ayam untuk menu MPASI si kecil, maka akan lebih baik jika Anda menggunakan ayam kampung. Hal ini karena ayam kampung tidak menggunakan suntikan hormon dalam perkembangannya. Anda bisa memilih untuk menggunakan bubur bayi organik dengan kandungan ayam. Ayam yang digunakan merupakan ayam organik yang tidak menggunakan suntikan hormon. Saat ini sudah cukup banyak toko yang jual bubur bayi organik Surabaya sehingga Anda juga tidak perlu repot untuk mengolah ayam sendiri.

  • Telur

Salah satu sumber protein juga bisa Anda gunakan untuk MPASI si kecil adalah telur. Menurut penelitian dari Washington University menyatakan bahwa jika si kecil mengonsumsi satu butir telur setiap harinya bisa membantu untuk meningkatkan kemampuan otak si kecil. Si kecil bisa Anda berikan telur setiap hari selama enam bulan. Telur tersebut bisa Anda olah menjadi berbagai macam makanan dan juga teksturnya bisa Anda sesuaikan dengan usia dan kebutuhan si kecil.

Telur yang bisa Anda berikan juga berbagai macam jenis telur, tidak harus selalu telur ayam. Seperti telur bebek, telur ayam, telur puyuh dan lain sebagainya. Hanya saja pastikan jika telur yang Anda gunakan tersebut masih benar-benar segar dan juga mengandung omega 3 yang bagus untuk si kecil. 

  • Ikan

Ikan juga menjadi salah satu sumber protein hewani yang cocok untuk digunakan sebagai MPASI si kecil. Pastikan Anda memilih ikan yang memang segar untuk si kecil. Ciri-ciri jika ikan tersebut dalam kondisi yang segar adalah warna insannya merah terang dan juga tidak berlendir. Selain itu, baunya segar dan tidak amis serta memiliki mata yang jernih dan terang. Pastikan juga jika sisiknya berkilau, bersih dan terang. 

Akan tetapi ada juga si kecil yang memiliki alergi dengan ikan laut. Maka solusinya Anda bisa memberikan ikan air tawar. Selain ikan yang masih segar, pastikan juga ketika Anda membelinya, Anda juga memilih tempat yang bersih. Ketika mengolah ikan, olahlah dengan baik dan juga bersih.

Hindari untuk menggunakan tempat yang sama antara ikan, daging dan juga sayuran untuk si kecil. Porsi bubur bayi organik Surabaya dengan kandungan ikan juga harus disesuaikan dengan usia si kecil agar memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya. 

  • Daging sapi

Sumber protein terakhir yang bisa Anda gunakan pada si kecil adalah daging sapi. Jika Anda memiliki alergi terhadap susu sapi, ternyata bukan berarti si kecil juga alergi atau tidak boleh mengonsumsi daging sapi. Hal ini karena menurut dokter anak yang ada di Rumah Sakit di daerah Jawa Barat daging sapi bisa ditoleransi untuk dikonsumsi si kecil walaupun ia memiliki alergi terhadap susu sapi. Jadi Anda tetap bisa mencoba untuk memberikan daging sapi pada si kecil. 

Daging sapi memiliki kandungan berupa zat besi. Zat besi bermanfaat untuk membantu meningkatkan sistem daya tahan imun si kecil, mencegah kekurangan darah, membantu meningkat pertumbuhan fisiknya hingga membantu menambah berat badannya. Anda bisa memilih untuk menggunakan bubur bayi organik dengan kandungan daging sapi agar lebih praktis.

Jual Bubur Bayi Organik ONIC FOOD

Buat Anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan secara mudah, maka Anda bisa coba berjualan produk bubur bayi buatan ONIC FOOD. Brand kami sudah lama ada di tengah masyarakat sejak tahun 2015 dan sudah ada 40 outlet yang tersebar di Indonesia.

Kini giliran Anda untuk bisa jual bubur bayi organik Surabaya! Caranya tinggal hubungi kami di nomer 0821-2524-3680 atau email ke info@buburorganik.co.id. Persyaratan jadi mitra sangatlah mudah dan bisa dicoba untuk tambah penghasilan bagi Anda ibu rumah tangga, karyawan bahkan mahasiswa.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp