Blog

Bubur Bayi Organik Terbaik

Bubur Bayi Organik Terbaik – Si kecil membutuhkan variasi makanan yang beragam karena nutrisi yang dibutuhkan juga mulai tinggi atau berbeda. Oleh karena itu dibutuhkan berbagai macam makanan yang juga bervariasi agar kandungan yang dibutuhkan juga bisa mencukupi pertumbuhan si kecil. Salah satu olahan makanan yang bisa Anda gunakan adalah jamur.

Jamur sudah bisa Anda berikan pada si kecil. Selain karena lebih mudah untuk didapatkan, jamur juga memiliki berbagai macam kandungan dan juga manfaat yang bagus untuk perkembangan si kecil.

Bubur Bayi Organik Terbaik

Kandungan Nutrisi Pada Jamur Untuk MPASI

Jamur sudah bisa Anda berikan pada si kecil yang berusia 6 bulan. Akan tetapi jamur memang bisa menyebabkan alergi pada si kecil. Untuk itu, penting juga untuk memberikan jamur secara hati-hati pada si kecil. Perhatikan tanda atau gejala dari alergi yang mungkin bisa ditimbulkan akibat si kecil mengonsumsi jamur.

Akan tetapi jika tidak menimbulkan alergi setelah si kecil memakannya, Anda bisa sesekali memberikan jamur tersebut pada si kecil. Olahan MPASI bubur bayi organik terbaik dengan menggunakan jamur biasanya dihaluskan terlebih dahulu agar lembut dan juga sesuai dengan kemampuan si kecil. Penting untuk mengolah jamur menjadi MPASI hingga matang. Hal ini karena jamur yang belum matang ketika dimasak bisa menyebabkan si kecil keracunan.

Jamur menjadi pilihan yang bagus untuk dikonsumsi si kecil karena berbagai macam kandungan yang ada di dalamnya.

Berikut adalah beberapa kandungan nutrisi yang ada pada jamur:

  • Zat besi

Pada jamur juga mengandung zat besi yang bagus untuk membantu pembentukan sel darah merah sehingga si kecil terhindar dari kekurangan sel darah merah atau anemia.

  • Kalium

Beberapa jenis jamur mengandung kalium yang bahkan jumlahnya lebih tinggi dibandingkan dengan pisang. Kalium tersebut berguna dalam menjaga keseimbangan cairan tubuh dan juga menjaga fungsi sistem syarafnya.

  • Serat

Serat yang ada pada jamur berguna untuk membantu melancarkan sistem pencernaan si kecil.

  • Vitamin D

Jamur juga mengandung vitamin D yang berguna untuk membantu menguatkan tulang dan gigi agar tidak mudah keropos.

  • Selenium

Fungsi dari selenium pada jamur ini berguna untuk mencegah peradangan dan juga mengurangi tumbuhnya sel kanker.

Manfaat Jamur Pada Bubur Bayi Organik Terbaik

  1. Menjaga kesehatan jantung

Kandungan serat yang ada pada makanan berupa beta glucan merupakan serat yang lebih mudah untuk dicerna dan larut pada tubuh. Manfaat dari adanya beta glucan ini bagus untuk membantu meningkatkan kesehatan jantung dan juga kolesterol baik. Selain itu juga ada kandungan oligosakarida pada jamur yang bagus sebagai prebiotik. Probiotik tersebut bisa merangsang pertumbuhan microbiota yang dapat mengatasi masalah kanker dan juga obesitas dalam jangka panjang.

  1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Manfaat selanjutnya dari jamur adalah berguna untuk memperkuat sistem imun atau kekebalan tubuh si kecil. Hal ini karena adanya kandungan senyawa berupa triterpenoid, beta glucan dan mineral. Ketiga senyawa tersebut berguna untuk membantu meningkatkan kekebalan bawaan yang sudah dimiliki si kecil agar lebih tahan terhadap penyakit.

  1. Antioksidan

Bila si kecil mengonsumsi jamur secara teratur, maka jamur juga memiliki efek antioksidan untuk tubuh. Selain itu, pada jamur juga mengandung mineral dan vitamin yang juga asam amino dimana juga bermanfaat sebagai antioksidan.

  1. Antimikroba

Menurut penelitian dalam Jurnal Penelitian Farmasi Iran, dalam jamur juga terdapat aktivitas antimikroba yang cukup kuat. Antimikroba tersebut berguna untuk membantu menghambat pertumbuhan bakteri dalam tubuh si kecil. Sehingga si kecil juga tidak akan mudah sakit karena adanya bakteri dalam tubuhnya. Untuk itu Anda bisa memberikan menu bubur bayi organik terbaik dengan tambahan jamur.

  1. Efek hepatoprotektif

Jamur juga memiliki efek hepatoprotektif yang bagus untuk melindungi hati si kecil dalam jangka panjang dan juga mencegah si kecil terkena berbagai macam penyakit.

  1. Anti-inflamasi

Jamur termasuk dalam salah satu super food dan biasanya digunakan sebagai makanan tambahan jika ingin melakukan diet harian. Hal ini karena dalam jamur mengandung senyawa aktif seperti proteoglikan, steroid, polisakarida, terpenoid dan juga lektin yang dihubungkan sebagai senyawa dengan sifat anti-inflamasi dan bagus untuk tubuh si kecil.

Tips Memberikan Jamur Sebagai MPASI Pada si Kecil

Berbagai macam manfaat dari jamur tersebut tentunya akan lebih optimal jika diberikan dengan cara yang tepat. Untuk itu, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan jika ingin memberikan jamur pada menu olahan MPASI si kecil:

  • Perhatikan usia si kecil

Pemberian MPASI memang dimulai ketika si kecil berumur 6 bulan. Akan tetapi bukan berarti pada usia 6 bulan tersebut si kecil bisa mengonsumsi MPASI dengan campuran jamur secara langsung. Berikan jamur ketika si kecil berusia 10 hingga 12 bulan. Pada usia tersebut, sistem pencernaan si kecil lebih bisa mengolah makanan yang lebih bertekstur atau lebih kasar.

  • Pilihlah jamur yang bagus

Pilihlah jamur yang masih segar yaitu yang bersih, tidak berlendir dan juga memiliki tekstur. Hindari untuk menggunakan jamur yang sudah layu atau kotor untuk makanan si kecil. Anda juga bisa menggunakan bubur bayi organik yang sudah secara langsung terdapat jamur di dalamnya. Banyak sekali toko yang jual bubur bayi organik terbaik dengan campuran jamur yang bisa Anda coba.

  • Belilah pada tempat yang terpercaya

Walaupun banyak sekali jamur liar yang bisa Anda temukan, akan lebih baik jika Anda membeli jamur di tempat yang memang terpercaya. Misalnya secara langsung di tempat budidaya jamur atau di supermarket.

  • Perhatikan proses ketika memasaknya

Ketika Anda mengolah jamur, pastikan jika jamur tersebut benar-benar matang. Jamur yang memang matang akan lebih mudah untuk dicerna tubuh dan kemungkinan untuk si kecil terkena alergi juga akan lebih kecil.

  • Perhatikan reaksi bayi

Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa jamur juga bisa menimbulkan alergi pada si kecil. Untuk itu penting bagi Anda memperhatikan kondisi atau reaksi tubuh si kecil ketika selesai mengonsumsi jamur. Pastikan apakah si kecil mengalami alergi atau tidak. misalnya seperti gatal, ruam hingga sulit bernafas. Anda bisa menunggu beberapa hari setelah diberi jamur.

Jika memang si kecil tidak ada tanda alergi maka Anda bisa meneruskan untuk memberikan bubur bayi organik terbaik dengan jamur sebagai menu MPASI. Namun jika si kecil ternyata memiliki gejala alergi maka segera hentikan pemberian jamur dan periksakan pada dokter agar tidak semakin memburuk.

Cara Jadi Mitra Bubur Bayi Organik di Indonesia

Mau tahu cara jadi mitra agar bisa buka outlet atau jualan bubur bayi yang laris di pasaran? Anda bisa menghubungi ONIC FOOD yang menawarkan kesempatan bagi siapa saja yang ingin dapat penghasilan tambahan.

Hubungi kontak kami di nomor berikut ini 0821-2524-3680 atau email ke info@buburorganik.co.id. Persyaratan jadi mitra bubur bayi organik terbaik buatan ONIC sangatlah mudah dan sangat menguntungkan!

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp