Blog

Bubur Bayi Organik Terdekat

Bubur Bayi Organik Terdekat – Si kecil sudah memasuki usia 6 bulan maka sudah seharusnya diberikan MPASI atau makanan pendamping asi. Anda sudah pasti akan bersemangat untuk mencoba resep-resep untuk MPASI si kecil.

Pada usia 6 bulan memang kebutuhan nutrisi untuk si kecil tidak cukup jika hanya didapatkan dari asi saja. Untuk itu penting bagi Anda menyiapkan makanan yang mengandung berbagai macam vitamin dan juga nutrisi yang dibutuhkan si kecil. salah satunya adalah yang berasal dari seafood.

Bubur Bayi Organik Terdekat

Seafood Untuk MPASI Apakah Aman?

Seafood adalah makanan yang berasal dari laut dengan kandungan nutrisi yang cukup tinggi sehingga bagus untuk si kecil. Misalnya, adanya kandungan omega 3 yang bagus untuk membantu perkembangan otak si kecil. Akan tetapi mengenalkan olahan seafood pada si kecil ini harus dilakukan secara hati-hati dan tidak sembarangan. Hal ini karena seafood termasuk makanan yang bisa menimbulkan alergi yang cukup tinggi pada si kecil.

Untuk itu pada awal mencoba makanan seafood, Anda bisa mencoba menggunakan lobster, udang, atau kerang. Akan tetapi berikan seafood tersebut jika si kecil sudah berusia sekitar 1 tahun. Pada usia 1 tahun, sistem kekebalan tubuh si kecil sudah berkembang sehingga risiko terkena alergi juga akan lebih sedikit. Namun ada beberapa dokter yang memperbolehkan si kecil untuk mengonsumsi seafood pada usia 9 bulan, asalkan si kecil memang tidak memiliki alergi yang berasal dari keturunan orang tuanya.

Jika Anda memang ingin mengenalkan si kecil pada seafood sebelum berusia 1 tahun, maka akan lebih baik jika Anda berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter anak. Ketika Anda pertama kali mencoba memberikan MPASI bubur bayi organik terdekat dengan kandungan udang, maka perhatikan apakah ada gejala atau tidak pada tubuhnya. Gejala alergi tersebut biasanya akan timbul beberapa jam setelah si kecil mengonsumsi bubur dengan udang.

Gejala alergi yang bisa muncul tersebut biasanya seperti gatal dan juga bengkak pada wajah, bibir, tenggorokan, lidah atau bagian tubuh lainnya. Selain itu si kecil juga bisa mengalami diare, muntah hingga kesulitan untuk bernafas jika sudah parah. Jika Anda menemukan beberapa gejala tersebut maka segera hentikan pemberian seafood tersebut. Pastikan juga jika sebelum Anda membeli seafood tersebut berasal dari tempat yang bersih dan tidak tercemar.

Berbagai Macam Seafood Pada Bubur Bayi Organik Terdekat

  1. Udang

Seafood yang bisa Anda berikan pada si kecil adalah udang. Dalam udang mengandung cukup banyak vitamin yaitu vitamin B6, A, B12, C hingga vitamin D. Selain banyak mengandung vitamin, udang juga mengandung zat besi, mineral dan juga kalsium yang cukup tinggi. Agar lebih aman, Anda bisa mencoba untuk memberikan MPASI dengan tambahan udang ketika si kecil berusia 1 tahun.

Tujuannya agar si kecil lebih kebal jika terkena alergi jadi kemungkinan si kecil terkena alergi juga akan lebih kecil. Biasanya udang ini diolah dengan cara dihaluskan atau dicincang dan dicampurkan pada bubur bayinya.

  1. Kerang

Jenis makanan laut selanjutnya adalah kerang. Makanan yang satu ini sering dikira tidak baik untuk dikonsumsi karena mengandung merkuri. Namun, saat ini sudah banyak sekali jenis kerang yang bisa dikonsumsi dan juga aman untuk tubuh. Kerang mengandung cukup banyak protein juga sehingga juga akan aman untuk dikonsumsi si kecil.

Anda bisa menggunakan bubur bayi instan kemudian menambahkan kerang yang sudah Anda masak secara terpisah pada bubur tersebut. Lokasi bubur bayi organik terdekat juga bisa Anda temukan dengan mudah.

  1. Cumi-cumi

Cumi-cumi juga bisa Anda tambahkan pada menu olahan MPASI si kecil. Makanan laut yang memiliki tekstur kenyal ini ternyata mengandung omega-3 yang bagus untuk pertumbuhan otak si kecil. Akan tetapi mengolah daging cumi ini juga harus dilakukan secara hati-hati karena jika salah, dagingnya justru akan menjadi keras.

Anda bisa memberikan olahan daging cumi ini pada si kecil yang berusia 1 tahun. Caranya adalah dengan memotongnya lebih kecil agar lebih mudah dicerna dan dikunyah si kecil.

  1. Ikan laut

Berbagai jenis ikan khususnya yang memang berasal dari laut memiliki kandungan atau nutrisi yang bagus untuk si kecil. kandungan tersebut seperti vitamin, mineral, protein hingga omega-3. Terlebih jika Anda memberikan ikan salmon pada si kecil.

Berbeda dengan jenis seafood lainnya, untuk ikan Anda sudah bisa memberikan pada si kecil yang berusia 6 bulan. Hanya saja hindari untuk memberikan olahan ikan mentah seperti sashimi karena bisa saja sudah terkontaminasi oleh bakteri yang belum bisa diterima oleh tubuh si kecil.

Pilihlah ikan laut dengan daging yang lembut agar si kecil lebih mudah untuk mencernanya. Biasanya daging udang tersebut bisa Anda potong-potong lebih halus atau Anda hancurkan bersama dengan bubur bayi organik agar lebih lembut. Anda bisa menggunakan bubur bayi organik dalam kemasan agar lebih praktis. Saat ini juga sudah banyak yang jual bubur bayi organik terdekat.

  1. Kepiting

Banyak yang tidak menyukai olahan kepiting karena kulitnya yang keras dan sulit untuk mengambil dagingnya. Padahal kepiting memiliki daging yang lembut dan rasanya yang manis jika diolah dalam keadaan yang masih segar. Anda bisa memberikan daging pada si kecil yang berusia 9 bulan. Akan tetapi hindari untuk memberikannya terlalu banyak karena bisa menyebabkan kolesterol.

  1. Lobster

Selain udang, lobster juga bisa Anda berikan pada si kecil. Ukuran daging lobster juga lebih besar jika dibandingkan dengan udang. Namun cangkangnya juga lebih keras seperti kepiting. Lobster ini bisa Anda berikan pada si kecil yang sudah berusia 1 tahun. Olahan MPASI dengan lobster ini biasanya dalam bentuk sup daging lobster atau dihaluskan dan dicampur dengan bubur bayi.

  1. Ikan teri

Ikan teri ternyata juga bisa digunakan dalam MPASI si kecil. Ikan teri juga mengandung vitamin seperti B1 dan B12 yang bagus untuk menjaga sistem kekebalan tubuhnya. Ikan teri ini juga bisa dicampurkan pada bubur bayi si kecil. Bayi yang berusia 6 bulan juga sudah diperbolehkan untuk mengonsumsi ikan teri. Pastikan jika Anda mengolahnya selembut mungkin agar si kecil tidak kesulitan untuk mencernanya.

  1. Teripang

Teripang ternyata juga bisa dicampurkan pada bubur bayi organik terdekat. Teripang ini biasanya diolah dalam bentuk tumisan. Akan tetapi si kecil dengan usia 1 tahun ke atas saja yang bisa mengonsumsi olahan teripang ini. Manfaat dari teripang adalah baik untuk menjaga kesehatan paru-paru, mengobati maag hingga menjaga sistem kardiovaskularnya.

Cari Penjual Bubur Bayi Terdekat?

Jika di daerah Anda masih jarang yang jual bubur bayi organik, maka tidak ada salahnya Anda berinisiatif untuk berjualan sendiri. Susah membuat produk bubur bayi yang enak dan aman serta bernutrisi untuk dijual? Anda bisa jadi mitra ONIC FOOD dengan menjual bubur bayi organik kami.

Anda bisa jual bubur bayi organik terdekat sekarang juga di kota Anda. Hubungi kami di 0821-2524-3680 atau email ke info@buburorganik.co.id untuk info lebih lanjut.

[Total: 3   Average: 5/5]
Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 082125243680
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp