Blog

Bubur Instan Organik Untuk Bayi

Bubur Instan Organik Untuk Bayi – Bayi yang telah memasuki umur 6 bulan ke atas akan memasuki fase masa MPASI. Dimana pada umur tersebut ASI haruslah diimbangi dengan makanan tambahan untuk mencukupi kebutuhan gizinya agar lengkap dan seimbang. Salah satu jenis makanan bayi yang banyak digunakan adalah bubur instan. Meskipun sampai saat ini masih banyak orang yang meragukan kebaikan dari bubur ini.

Bubur Instan Organik Untuk Bayi

Hal-hal Penting Tentang Bubur Instan Organik Untuk Bayi

  1. Mengenal bubur instan organik

Bubur instan biasa digunakan MPASI bubur instan organik untuk bayi. Bubur instan ini bisa ditemui dengan mudah di pasaran dengan harga dan varian yang bermacam-macam sesuai dengan umur dan juga teksturnya. Kebanyakan yang ditemukan bubur instan ini akan berbentuk bubuk dalam box, kental langsung bisa dimakan dengan wadah layaknya minuman susu dan juga biskuit yang nantinya harus dicairkan menggunakan air hangat maupun susu.

Banyak pro dan kontra mengenai peredaran dan juga pemberian bubur instan organik ini untuk bayi. Kebanyakan orang masih meragukan mengenai kandungan gizi, bahan yang digunakan sampai dengan bahan tambahan yang bisa mengawetkan bubur ini. Sebagai orang tua boleh saja lebih selektif dalam memberikan makanan untuk bayi, namun kegiatan ini haruslah didasari dengan alasan dan sumber yang jelas.

  1. Gizi dari bubur bayi

Pertanyaan pertama yang sering muncul adalah mengenai gizi yang ada dalam bubur bayi. Tentunya jika berbicara mengenai gizi pada merk bubur instan organik untuk bayi yang perlu dilihat pertama kali adalah bahan-bahan yang digunakan karena hal ini akan mempengaruhi kandungan apa yang terdapat di dalam bubur bayinya. Bubur bayi instan sama halnya dengan bubur bayi pada umumnya dimana bahan yang dipakai adalah sayur, buah, beras dan daging yang diolah menggunakan teknologi modern.

Masing-masing komponen bahan itu tentunya memiliki kadar dan jenis gizi yang berbeda-beda. Biasanya bubur instan memberikan banyak varian perpaduan rasa yang bisa dipilih dengan bebas dengan harapan bayi bisa mencicipi semua perpaduan dari bahan bergizi melalui bubur instan ini dengan praktis. Untuk lebih jelasnya Anda bisa melihat ‘Angka Kebutuhan Gizi’ atau AKG dan juga komposisi yang terdapat pada box maupun belakang kemasan dari bubur bayinya. Silakan dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan anak Anda.

Jadi untuk gizi dari bubur bayi instan ini tetaplah sama dengan bubur bayi pada umumnya. Untuk besaran gizi tentunya lebih sesuai tanpa harus ditakar kembali asalkan konsumen menggunakan cara penyajian dan juga penyimpanan sesuai instruksi yang ada di kemasannya.

Pada hal ini kebanyakan orang tua asal dalam memberikan porsi penyajian untuk anaknya, hanya berpakem pada tekstur kekentalan buburnya saja padahal benar tidaknya penyajian haruslah sesuai takaran yang ada di kemasannya.

Yang kedua mengenai penyimpanan setelah boxnya dibuka. Banyak yang membiarkan kemasannya terbuka begitu saja sampai menggumpal ataupun berjamur. Padahal penyimpanan haruslah tetap rapat agar tekstur, rasa dan warnanya tetap sama seperti saat pertama kali dibuka. Ketika bubur yang berbentuk bubuk ini sudah menggumpal maka disarankan jangan lagi diberikan untuk bayi karena bisa jadi sudah ada bakteri atau jamur yang menggumpal di dalamnya.

Bubur bayi instan memiliki rasa yang lebih mudah diterima oleh bayi dan juga porsi yang pas untuk perutnya. Proses pembuatannya memungkinkan banyaknya gizi dari bahan pembuat yang dicampur dengan teknologi yang canggih sehingga tetap pas untuk pencernaannya. Biasanya bubur ini tetap enak walau dicampur dengan susu maupun ASI untuk pancingan agar bayi mau memakannya.

  1. Bubur bayi instan yang tahan lama

Pertanyaan kedua yang sering ditanyakan adalah apakah bubur bayi yang ada di jual bubur instan organik untuk bayi ini memakai pengawet untuk membuat produknya bisa tahan berbulan-bulan?

Jawabannya adalah tidak sama sekali. Makanan untuk bayi sangat ketat prosedur lolos layak konsumsinya oleh badan yang berwenang dalam hal ini. Penggunaan pengawet sangatlah dilarang dicampurkan dalam makanan bayi bahkan pewarna dan perisa juga masih sangat susah untuk dinegosiasi.

Lalu bagaimana caranya bisa tahan lama?

Jawabannya adalah melalui proses pembuatannya yang menggunakan teknologi super canggih dan juga selalu menjaga kesterilan dari bahan dan alat yang digunakan. Bubur instan ini memang sengaja diolah khusus untuk digunakan berkali-kali berbeda dengan bubur organik yang hanya bertahan 24 jam dan harus langsung dimakan saat itu juga.

Hal ini berkaitan juga dengan sisi kepraktisan dan juga memberikan ruang pada orang tua yang ingin makanan bayi sehat namun tidak memiliki waktu banyak untuk menyiapkannya. Pada bubur instan semua bahan yang digunakan baik dari beras, sayur, buah maupun daging melalui proses penepungan sehingga berubah menjadi bubuk. Kemudian bahan itu juga mengalami tahap pengeringan untuk menghilangkan kadar air yang ada di dalam bahannya sampai 0%.

Pada proses ini benar-benar dipastikan airnya harus hilang. Air merupakan salah satu pemicu mengapa suatu bahan makanan cepat basi. Air menyebabkan kelembaban yang bisa mengundang semua bakteri maupun jamur untuk berkembang di dalam makanannya sehingga tidak bisa bertahan lama. Alasan itulah mengapa penghilangan kadar air ini bisa membuat bubur instan menjadi tahan lebih lama tanpa perlu penambahan pengawet di dalamnya.

  1. Bubur instan bisa digunakan untuk jangka panjang

Banyak orang tua juga yang bertanya keamanan mengenai konsumsi jangka panjang dari bubur instan ini. Bahkan kebanyakan dari orang tua juga sering mencicipi bubur bayi instan ini dan merasakan suatu rasa yang lebih pekat dibandingkan dengan bubur bayi organik buatan sendiri. Yang mereka takutkan adalah penambahan MSG pada bubur bayi yang bisa menyebabkan kecanduan maupun efek samping yang lebih parah lagi.

Jawabannya adalah bubur bayi sama sekali tidak boleh ditambah dengan MSG dan bahan ini sangat dilarang dimasukkan pada makanan bayi. Penggunaannya hanya boleh digunakan pada makanan untuk anak usia 3 tahun di atas itu pun masih harus diperhatikan bagaimana takaran yang harus ada. Jelas bubur bayi instan ini aman meskipun digunakan untuk jangka panjang.

Anda bisa memadukan banyak perpaduan dari masing-masing box bubur bayi instannya. Hal ini bisa membuat bayi lebih mengeksplor banyak rasa dan gizi tentunya untuk setiap hari. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan cara penyajian dan juga penyimpanan untuk menjaga kualitas dari bubur bayi agar tidak menjadi basi sebelum waktunya.

Bubur Bayi Organik Instan ONIC FOOD

Buat Anda yang bingung ingin cari bubur bayi untuk MPASI organik yang aman dan bebas dari MSG maupun pengawet, maka ada brand terkenal dari ONIC FOOD. Pabrikan ini menawarkan berbagai macam produk bubur bayi organik dengan beragam rasa yang dijamin halal, enak dan terjangkau.

Anda pun bisa coba berjualan produknya secara online atau offline dengan buka outlet di berbagai area di Indonesia. Jangan khawatir, persyaratan jadi mitra berjualan produk bubur instan organik untuk bayi ini sangat mudah. Penasaran? Hubungi 0821-2524-3680 atau email ke info@buburorganik.co.id terlebih dahulu.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp