Blog

Bubur Instan Organik

Bubur Instan Organik – Memiliki seorang bayi tidak akan membuat karier seorang ibu harus ditunda bahkan bisa dikerjakan dua-duanya tanpa harus memilih salah satu. Menjadi wanita karier bukan berarti tidak memikirkan gizi yang harus dimakan bayi setiap harinya bahkan mereka selalu berhati-hati dalam memberikan bubur dan juga kandungan gizi yang pas sesuai umur bayinya. Wanita karier tetaplah seorang ibu yang menyayangi anaknya sehingga tidak mau asal dalam memberikan makanan bayi.

Bubur Instan Organik

Mengapa Banyak Wanita Karier Memilih Bubur Instan?

Pengertian bubur instan organik adalah sebuah bubur yang terbuat dari bahan-bahan organik namun memiliki masa simpan yang lebih lama dibandingkan dengan bubur organik pada umumnya. Bubur bayi instan biasanya dipilih oleh orang tua yang memiliki kesibukan luar biasa sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk mengolah bubur bayinya sendiri, seperti halnya wanita karier. Keberadaan bubur bayi instan ini tentunya sangat membantu meringankan kesibukannya.

Pertanyaan yang banyak didebatkan adalah keamanan dan kandungan gizi dari bubur yang dipilih oleh wanita karier ini. Bubur ini dibuat sesehat mungkin dan memungkinkan konsumen untuk menyeduhnya saja sebelum diberikan kepada bayi. Proses penyajian yang instan dan cepat inilah yang menjadi keunggulan mengapa bubur ini banyak digunakan masa kini. Untuk keamanan dari bubur ini jelas aman karena bahan yang digunakan juga berupa bahan organik yang sesuai dengan takarannya.

Bahan yang organik tersebut tentunya juga memberikan nilai gizi yang sama layaknya bubur organik pada umumnya, yang membedakan hanyalah cara memasaknya. Pembeli tidak perlu membuat dari awal hanya perlu menyeduhnya menggunakan air panas maupun susu. Bubur bayi instan ini melalui proses yang panjang dan canggih dalam pembuatannya untuk mempertahankan nilai gizi dan juga kebaikan lain yang ada di dalamnya untuk bayi.

Bahan dari bubur bayi ini disterilkan sedemikian rupa barulah kemudian dikeringkan dan dijadikan bubuk tepung yang tidak memiliki kandungan air sama sekali di dalamnya. Kemudian untuk pengemasannya menggunakan kemasan plastik dengan kedap udara agar tidak memberikan ruang untuk jamur dan bakteri berkembang di dalam buburnya.

MPASI bubur instan organik ini mampu bertahan lumayan lama ketika segelnya belum dibuka namun ketika sudah terbuka hanya bertahan 3 hari saja jika disimpan di dalam lemari es dan satu hari saja jika tidak dimasukkan ke lemari es. Jadi lebih baik setelah dibuka harus segera digunakan karena semua bahan di dalamnya adalah organik tanpa penambahan bahan pengawet di dalamnya.

Bubur ini pas digunakan untuk sekali makan sehingga Anda bisa membeli dua sampai tiga bungkus seharinya, bisa dibilang cukup untuk satu hari makan si kecil. Hal ini akan membuat ibu tidak kepikiran lagi mengenai gizi yang dimakan oleh bayinya ketika ditinggal bekerja. Sehingga kedua hal tersebut tetap terlaksana dengan baik tanpa harus berat salah satunya.

Mengenai rasa dari bubur organik ini tidak perlu khawatir karena pabriknya tidak menambahkan bahan-bahan apa pun di dalam bubur. Tidak ada penambahan penyedap rasa, pengawet bahkan garam ataupun gula ke dalam buburnya. Inilah yang membuat bubur ini aman untuk dikonsumsi untuk jangka panjang tanpa memberikan efek samping apa pun. Satu bungkusnya sudah lengkap kebutuhan mengenai karbohidrat, protein, bahkan vitamin dan mineralnya.

Kelebihan Bubur Instan Organik

Tentunya banyak alasan yang menjadikan keunggulan bubur instan organik dibandingkan dengan bubur yang lainnya. Hal ini tentunya semakin meyakinkan mengapa bubur organik ini memang harus dikonsumsi oleh bayi.

Berikut merupakan kelebihan bahan makanan organik ketika diberikan untuk bayi:

  • Antioksidan yang lebih baik

Kelebihan pertama yang diberikan dari bahan organik ketika digunakan untuk bubur bayi adalah memiliki kandungan antioksidan yang lebih baik dibandingkan dengan bahan konvensional pada umumnya. Bahan organik mengandung 50% kandungan antioksidan karena penanaman dan perawatannya tidak menggunakan bahan kimia dan pestisida. Hal ini tentunya sangat baik untuk melindungi bayi dari serangan radikal bebas yang bisa menyerang bayi kapan saja.

  • Penggunaan pestisida yang rendah

Ada banyak macam bahan organik dimana ada yang menggunakan pestisida sedikit ada pula yang tidak menggunakannya sama sekali. Bahkan ketika bahan organik yang memakai pestisida ini, kadar yang digunakannya sangatlah sedikit sehingga tetap aman untuk dikonsumsi. Penggunaan pestisida ini digunakan untuk menghindari adanya hama maupun organisme yang akan berkembang biak di dalam tanamannya.

Pestisida hanya digunakan untuk suatu hal yang sangat mendadak dan urgen saja biasanya untuk membunuh organisme yang berkembang di dalam tanamannya jika tidak ada maka tidak akan digunakan sama sekali. Bahan pestisida dari tanaman konvensional justru bisa memicu terjadinya kelainan pada anak sampai terjadinya kanker sehingga harus dikurangi maupun dihindari.

  • Sistem imun meningkat dan memelihara jantung

Bahan organik mengandung banyak vitamin dan juga omega 3 yang bagus untuk pembangunan sistem imun dan juga pemeliharaan jantung agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit yang membahayakan. Tentunya saja hal ini bisa terjadi, hewan yang diternak dengan cara organik memungkinkan semua bahan makanan yang dimakan tidak berasal dari buatan pabrik melainkan rerumputan hijau segar.

Hal inilah yang membuat omega 3 berkembang lebih baik pada hewan-hewan ini. Sehingga ketika dikonsumsi oleh manusia bisa menjadi tameng yang baik untuk tubuh dan juga bagi kesehatan jantungnya. Omega 3 ini memang ada di daging hewan yang tidak organik hanya saja kandungannya tidak banyak dan tidak sebaik dari hewan yang diternak dengan cara organik.

  • Ramah lingkungan

Dengan menggunakan bahan-bahan organik sama saja dengan mendukung gerakan ramah lingkungan yang dikampanyekan. Bahan organik tidak memakai bahan-bahan kimia pabrik yang bisa mencemari banyak komponen seperti tanah, air dan juga udara. Penanaman dan perawatan yang dilakukan secara alami ini mampu membuat lingkungan menjadi lebih lama terjaga sampai beberapa generasi kemudian.

Selain bagus untuk kesehatan bayi nyatanya dengan memakai bahan organik sekaligus bisa membuat lingkungan menjadi lebih sehat dan lebih menjaga kesuburannya.

  • Rasa lebih lezat

Selanjutnya kelebihan dari bahan organik ini adalah rasa yang diberikan ketika diolah menjadi bubur menjadi lebih nikmat dan pekat. Hal ini karena pengolahannya yang sangat alami tanpa mencemari kelezatan rasanya. Bayi pada fase MPASI cenderung sangat susah untuk menerima makannya sehingga dibutuhkan suatu makanan yang sesuai dengan lidahnya. Bahan organik ini bisa menjadi solusi agar bayi mau memakannya.

Itulah beberapa hal yang bisa diketahui dari bubur instan organik yang baik dikonsumsi oleh bayi. Jika Anda bingung ingin memilih bubur instan apa, maka Anda bisa memilih bubur bayi organik buatan ONIC FOOD. Kami adalah penyedia produk bubur bayi dari bahan alami yang aman bagi si kecil. Tidak hanya itu, Anda juga bisa berjualan bubur bayi ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Sangat cocok bagi wanita karier yang sibuk bekerja namun penghasilan masih kurang.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp