Blog

Bubur Organik Anak Sehat

Bubur Organik Anak Sehat – Ketika waktu liburan tiba, membawa si kecil yang sudah berumur 6 bulan ke atas akan cukup merepotkan. Hal ini karena si kecil harus tetap makan makanan MPASI namun Anda tidak memiliki cukup banyak waktu untuk membuatnya sendiri. Membawa makanan dan juga memasaknya ketika liburan tentunya akan sangat merepotkan. Belum lagi jika si kecil sering menangis dan rewel. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk tetap memberikan makanan pendamping ASI pada si kecil ketika liburan.

Bubur Organik Anak Sehat

Tips Menyiapkan MPASI Saat Liburan

  1. Membawa buah-buahan

Makanan untuk MPASI tidak harus selalu berupa bubur bayi, Anda bisa memberikan makan berupa buah-buahan segar untuk si kecil. Membawa buah-buahan segar untuk si kecil pastinya akan lebih ringkas karena bisa langsung dikonsumsi. Contoh buah-buahan yang bisa Anda bawa ketika liburan seperti pisang, alpukat atau buah naga.

Buah yang Anda pilih sebaiknya adalah buah yang memiliki tekstur yang lembut. Selain itu, buah-buahan tersebut juga bisa dikonsumsi dengan alat makan seadanya. Seperti pisang bahkan bisa dikonsumsi secara langsung tanpa memerlukan sendok. Atau buah-buahan lainnya dimana Anda hanya perlu memotongnya saja dan bisa secara langsung dikonsumsi si kecil. Untuk si kecil yang sudah memasuki usia 8 bulan atau lebih, Anda bisa menggunakan buah-buahan dengan tekstur yang lebih keras. Seperti apel atau buah pir.

  1. Gunakan makanan pendamping ASI terfortifikasi

Makanan bayi yang dibuat sendiri akan lebih terjamin kandungan nutrisinya yang lebih bagus dan lengkap. Akan tetapi ketika waktu liburan dengan si kecil, Anda pastinya akan lebih repot untuk menyiapkan makanan pendamping ASI sendiri.

Anda bisa menggunakan makanan bayi dalam bentuk instan. Hanya saja pastikan jika MPASI tersebut juga mengandung nutrisi yang baik untuk perkembangannya. Selain itu juga tidak menggunakan campuran yang berbahaya untuk si kecil.

MPASI terfortifikasi merupakan makanan bayi yang prosedur pembuatannya sudah sesuai dengan ketentuan dari WHO. Ketentuan tersebut meliputi higienitas, kandungan nutrisi hingga standar keamanan yang digunakan dalam proses produksi.

  1. Hati-hati ketika memilih wadah

Jika Anda memilih untuk menyiapkan MPASI dari rumah maka yang perlu diperhatikan adalah mengenai wadah yang Anda gunakan untuk menyimpannya. Tujuannya untuk menghindari risiko terkena paparan bakteri.

Bahkan ada penelitian di laur negeri yang menyatakan bahwa wadah makanan terbaik hanya bisa menjaga makanan tetap aman di atas suhu 60 derajat sekitar 2 sampai 3 jam saja. Hal ini berarti makanan olahan MPASI tidak bisa bertahan dalam waktu yang lama. Hindari juga untuk menggunakan wadah plastik ketika makanan bayi sedang dalam kondisi panas.

  1. Gunakan bubur organik

Terakhir bisa menjadi salah satu pilihan ketika Anda sedang berlibur dengan si kecil adalah menggunakan bubur organik dalam kemasan. Hal ini bisa Anda lakukan ketika si kecil menolak untuk makan buah dan lebih suka makan dalam bentuk bubur. Anda hanya perlu membawa wadah berupa mangkok tahan panas, sendok dan termos kecil berisi air panas.

Sewaktu-waktu jika si kecil ingin makan, Anda hanya perlu mencampurkan bubuk bubur bayi organik dengan air panas hingga menjadi bubur yang kental. Dengan menggunakan bubur bayi organik ini si kecil juga lebih sehat dan kebutuhan nutrisinya bisa terpenuhi. Anda bisa mendapatkannya di toko yang jual bubur organik anak sehat.

Alasan Mengapa Bubur Organik Lebih Bagus Untuk Bayi dan Anak

  • Kandungan antioksidan dalam sayur organik sekitar 10 hingga 50% lebih banyak dibandingkan dengan sayur biasa. Makanan bayi organik umumnya menggunakan bahan sayuran yang organik juga. Oleh karena itu mengapa makanan bayi organik lebih sehat untuk diberikan pada si kecil.
  • Bahan baku yang ada pada merek bubur organik anak sehat memiliki kandungan lebih tinggi daripada bahan baku biasa. Hal ini juga membuat rasa yang dihasilkan oleh bubur bayi organik juga lebih enak.
  • Kandungan berupa vitamin C, zat besi, protein, magnesium, dan fosfor pada bahan baku organik lebih tinggi jika dibandingkan dengan bahan baku biasa.
  • Makanan organik lebih gampang diserap dan dicerna oleh sistem pencernaan bayi. Terutama karena sistem pencernaannya yang masih belum berkembang dengan sempurna. Itulah mengapa makanan bayi berupa bubur organik juga lebih jarang menyebabkan alergi pada anak dan bayi. Untuk Anda yang takut dengan efek samping berupa alergi pada makanan bayi, maka bubur bayi organik bisa menjadi salah satu pilihan yang bagus untuk dicoba si kecil.
  • Makanan organik bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan mikronutrien dan makronutrien pada tubuh bayi. Asalkan pemilihan jenis makanan, pemberian dan juga pengolahannya dilakukan secara tepat.
  • Bahan yang digunakan pada bubur bayi organik tidak menggunakan pestisida atau bahan kimia lainnya. Sehingga kandungan nutrisinya tetap terjaga. Selain itu dengan tidak adanya kandungan pestisida juga menghindari adanya bahan kimia yang masuk dalam tubuh si kecil dan memberikan efek samping yang berbahaya dalam jangka waktu panjang.

Keunggulan dari bubur organik anak sehat sebenarnya ada banyak sekali. Oleh karena itu baik untuk si kecil jika mengonsumsi makanan yang menggunakan bahan organik. Dengan banyaknya bahan makanan dengan label organik, Anda juga semakin mudah untuk mendapatkan makanan tersebut.

Misalnya seperti di supermarket atau di toko khusus untuk makanan bayi. Anda hanya perlu jeli dan sabar untuk melihat label organik dan juga kandungan gizi yang ada di dalamnya. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan makanan pendamping ASI organik yang benar-benar terbuat dari bahan baku organik dan bisa membantu memenuhi kebutuhan gizinya demi menunjang pertumbuhan si kecil.

Bubur organik untuk anak dan bayi biasanya terbuat dari 95% bahan baku yang organik dan juga memiliki kualitas bahan baku yang bagus. Ketika Anda memilih bubur bayi organik, pastikan juga produk tersebut sudah memiliki label BPOM.

Selain itu sesuai dengan Standar Nasional Indonesia atau SNI dimana produk organik harus terhindar dari penggunaan pengawet, penyedap rasa seperti MSG dan pewarna. Oleh karena itu Anda perlu memperhatikan komponen yang bisa berupa penyedap atau pengawat yang ada pada makanan bayi organik tersebut.

Demikian artikel mengenai kelebihan dari bubur bayi anak sehat dan juga cara pemberian makanan pendamping ASI untuk si kecil ketika liburan yang mungkin bermanfaat untuk Anda.

Mitra Bubur Organik Anak Sehat

Produk bubur bayi ONIC terbuat dari bahan organik yang bergizi dan bernutrisi. Di sini kami menawarkan kesempatan bagi Anda untuk mendapat penghasilan tambahan sebagai mitra kami. Bubur Organik ONIC sendiri sudah memiliki cabang atau outlet di seluruh Indonesia sekitar 40 sehingga brand ini sudah lama dikenal luas di tengah masyarakat.

Keunggulan produk bubur organik anak sehat dari ONIC ini antara lain bahannya yang alami, bebas bahan kimia berbahaya, harga yang terjangkau serta mudah dipasarkan. Silahkan hubungi kami di 0821-2524-3680/ email ke info@buburorganik.co.id untuk info lebih lanjut.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp