Blog

Bubur Organik Bandung

Bubur Organik Bandung – Bubur organik dibuat selain dari beras juga ada campuran sayuran lainnya. Sehingga protein nabati untuk si kecil terpenuhi dari sumber sayuran yang digunakan. Protein sangat penting terutama ketika bayi sudah berumur lebih dari  6 tahun.

Bubur Organik Bandung

Sumber Protein Nabati dalam Bubur Organik Bandung

Protein nabati diperoleh dari buah dan sayur. Salah satunya kacang-kacangan yang dipercaya mengandung protein nabati dengan kadar yang tinggi. Banyak manfaat yang akan didapatkan tubuh jika tercukupi asupan protein nabati.

Pertama, protein nabati ikut berperan dalam proses produksi hemoglobin. Jika kekurangan, akan mengganggu aliran oksigen dalam darah si kecil. Kedua, berguna untuk menyokong pertumbuhan bayi saat masa emasnya. Maka, jika protein yang dikonsumsi bayi sangat sedikit tentu sangat mengganggu proses pertumbuhannya.

Fungsi protein nabati ketiga, selain membantu pertumbuhan juga berperan dalam kesehatan organ dalam seperti paru-paru dan jantung si kecil. Sedangkan manfaat keempat agar sistem imun si kecil terus meningkat sehingga bayi bisa tumbuh menjadi anak yang kuat dan sehat.

  • Tahu

Tahu yang dibuat dari kacang kedelai diketahui mengandung protein sangat tinggi. Juga kaya akan antioksidan yang juga bagus untuk sistem imun bayi. Namun, jangan diberikan secara berlebihan sebab bisa saja sebagian bayi memiliki reaksi alergi. Berikan sedikit dulu, kemudian lihatlah apakah ada reaksi atau tidak. Jika tidak, berarti tubuh si kecil bisa menerima kacang kedelai dan nutrisi lain yang ada di tahu. Kalsium yang bagus untuk pertumbuhan gigi dan tulang juga ditemukan dalam tahu. Makanya sangat disarankan agar dalam bubur organik Bandung MPASI si kecil mengandung tahu baik berupa potongan ataupun yang sudah dihaluskan.

  • Tempe

Kacang kedelai juga bisa diperoleh dari tempe dan juga disarankan diberikan untuk si kecil. Kacang kedelai ketika dibuat menjadi tempe difermentasi terlebih dahulu. Memang sudah banyak referensi yang menyebutkan sangat banyak protein yang ada dalam tempe. Bahkan dalam 85 gram tempe saja mengandung  15 gram protein nabati yang dibutuhkan si kecil.

  • Jagung

Jagung ialah makanan sumber karbohidrat selain beras. Juga boleh dikonsumsi bayi yang sudah masuk usia 6 bulan. Selain karbohidrat, protein nabati juga ditemukan dalam jagung. Bahkan dalam 100 gram jagung terdapat sebanyak 3,2 gram protein nabati. Berbagai mineral dan vitamin lainnya juga banyak dimiliki jagung. Jika dikonsumsi dalam kadar yang cukup akan mendukung kinerja pertumbuhan dan perkembangan si kecil. Jagung ini bisa dimasak bersama bubur organik, puding, jus ataupun dalam bentuk puree.

  • Kacang Almond

Kacang almond untuk daerah tertentu mungkin sulit didapatkan tetapi perlu diketahui kacang ini juga mengandung protein nabati. Bahkan juga kaya antioksidan, mineral dan vitamin. Saat usianya masih 6 bulan yang belum tumbuh gigi secara sempurna, tentu kacang almond tak boleh diberikan secara utuh. Hal ini agar bayi tidak tersedak apalagi kacang almond memiliki tekstur yang lebih padat. Jadi, akan lebih baik jika kacang almond dihaluskan terlebih dulu. Selanjutnya dicampurkan ataupun ditambahkan dalam menu MPASI yang ingin disajikan untuk si kecil. Kini juga ada susu kacang almond boleh juga disajikan untuk bayi sebagai MPASI.

  • Alpukat

Buah yang memiliki ciri khas kulit hijau dengan biji besar di dalamnya ini termasuk sumber protein nabati yang bagus untuk bayi selama tahap MPASI.  Selain itu, juga terdapat kandungan niacin, zinc, serat hingga riboflavin. Bahkan dalam 100 gram alpukat diketahui mengandung sebanyak 2 gram protein. Selain itu, kandungan asam lemak yang sangat lengkap pun diperoleh jika bayi mengonsumsi alpukat. Cara menyajikannya untuk si kecil, boleh dibuat dalam bentuk jus, puree ataupun dihaluskan dengan sendok. Tambahkan gula agar sedikit manis sehingga si kecil suka. Namun jika bayi suka makan langsung tanpa ditambahkan bahan lain juga tak masalah.

  • Kacang Hijau

Kacang hijau juga termasuk bubur organik Bandung sehat. Bayi pasti suka yang penting dibuat dengan rasa yang lezat. Perlu diketahui bahwa kacang hijau juga sumber protein nabati yang bagus untuk si kecil. Bahkan dalam 200 gram kacang hijau didapatkan sebanyak 20 gram protein nabati untuk memenuhi kebutuhan si kecil. Selain itu, juga mengandung serat yang bagus untuk sistem pencernaan si keci. Juga terdapat asam  folat yang bagus untuk perkembangan si kecil.

  • Brokoli

Sayur yang terkenal manfaatnya untuk perkembangan otak dan ingatan ini, ternyata juga mengandung protein nabati. Bahkan dalam 90 gram brokoli ditemukan sebanyak 2,5 gram protein nabati. Sebelum disajikan, brokoli harus direbus ataupun di kukus terlebih dulu. Kemudian bisa dijadikan finger food, jus ataupun puree. Berikan varian yang disukai si kecil

  • Bubur Organik

Bubur organik yang banyak mengandung sayuran seperti brokoli ataupun yang lainnya, tentu juga sebagai sumber protein nabati yang tak kalah bagus untuk bayi. Tetapi dalam hal ini yang perlu diperhatikan ialah berbeda usia maka kebutuhan protein juga berbeda. Jadi, tidak sama kebutuhan protein nabati saat berumur 6 bulan dan saat berumur 10 bulan. Namun tidak perlu khawatir karena tempat jual bubur organik bayi terbaik memberikan solusi untuk kebutuhan si kecil dari berbagai usia.

Tidak hanya protein nabati saja yang sangat penting, namun juga protein hewani juga sudah terdapat pada bubur organik Onic. Maka, jika diberikan keduanya sesuai kadar yang dibutuhkan. Jangan berlebihan ataupun jangan sangat sedikit. Protein hewani juga ada kandungan vitamin B bagus untuk sistem peredaran darah si kecil.

Mudahnya Menggunakan Bubur Organik Onic untuk Sumber Protein

Memang sangat bagus, sebelum memberikan bubur organik yang mengandung segala sumber protein nabati, mengetahui terlebih dulu apa manfaat ataupun fungsi protein nabati itu sendiri. Beberapa manfaat sudah dijelaskan di atas. Menariknya, kini tidak sulit mendapatkan bubur bayi dan juga berbagai sumber protein nabati di atas.

Terutama sudah banyak yang menerapkan gaya hidup sehat. Sehingga bagi para orang tua yang bekerja dan tidak sempat memasak makanan bayi tetapi ingin makanan berkualitas untuk anaknya, tinggal pesan saja. Atau beli di toko-toko dan gerai terdekat. Kini, MPASI bayi pun bisa dipesan online. Sehingga tak ada alasan bagi orang tua untuk tidak memperhatikan makanan bayi. Tidak ada alasan tidak ada waktu ataupun sulit mendapatkannya. Jadi, setelah mengetahui hal ini mulailah mencari dan menyajikan makanan yang sehat, aman dan higienis untuk si kecil.

Salah satu MPASI yang sangat bagus diberikan ialah bubur organik Bandung dari Onic. Apalagi bubur organik Onic memiliki menu yang bervariasi agar bayi tidak bosan. Menu yang bervariasi tersebut juga untuk memastikan agar bayi mendapatkan bermacam nutrisi yang dibutuhkan selama pertumbuhannya. Dengan demikian Bunda memiliki berbagai pilihan terbaik untuk MPASI si kecil. Karena itulah jika Anda berminat untuk menggunakan bubur Onic maupun menjadi agen segera hubungi kami di nomor telepon 0821-2524-3680 atau melalui alamat email info@buburorganik.co.id

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 082125243680
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp