Blog

Bubur Organik Bayi 6 Bulan

Bubur Organik Bayi 6 BulanKetika si kecil sudah memasuki usia 6 bulan, maka si kecil sudah bisa mengonsumsi makanan lain selain asi atau MPASI. Meskipun begitu sistem pencernaan si kecil masih belum sempurna. Oleh karena itu penting untuk Anda memberikan makanan yang mudah dicerna dan juga dengan tekstur yang halus. Selain itu pastikan juga makanan tersebut mengandung nutrisi yang bagus untuk mendukung perkembangan si kecil. 

Bubur Organik Bayi 6 Bulan

Namun untuk yang baru pertama kali menjadi ibu pasti akan merasa bingung untuk memberikan jenis makanan seperti apa yang bisa membantu perkembangan si kecil. Berikut adalah beberapa variasi makanan yang bagus untuk si kecil terutama untuk membantu kecerdasan otak agar lebih maksimal. 

Variasi Bubur Organik bayi 6 Bulan Yang Bagus Untuk Kecerdasan Otak

  • Alpukat

Dalam kandungan alpukat mengandung berbagai macam nutrisi seperti vitamin, mineral, hingga lemak yang juga cukup tinggi. Beberapa kandungan tersebut bagus untuk kecerdasan dan juga perkembangan sel otak si kecil. Selain itu tekstur dari daging alpukat juga memudahkan si kecil untuk mencerna dan mengunyahnya. Alpukat ini bisa Anda gunakan sebagai makanan pendamping asi untuk si kecil. Dikarenakan teksturnya yang lembut jadi alpukat juga akan lebih mudah untuk Anda olah.

  • Yoghurt

Olahan susu dalam bentuk yoghurt juga bisa Anda gunakan sebagai salah satu campuran dalam menu MPASI si kecil. Yoghurt memang bagus untuk membantu memperlancar sistem pencernaan si kecil. Kandungan dalam yoghurt seperti protein, lemak sehat dan juga kalsium. Yoghurt juga terkenal dengan kandungan pro biotik yang berguna untuk membangun microbiome yang kuat.

Untuk membantu berkembangnya sel-sel otak si kecil, yoghurt ini bisa Anda jadikan campuran atau tambahan menu MPASI. Biasanya yoghurt dicampurkan dengan berbagai macam buah-buahan manis untuk membantu mengurangi rasa asam dari yoghurt tersebut.

  • Sereal gandum

Sereal gandum juga cocok untuk Anda jadikan menu makanan si kecil sebagai sarapan di pagi hari. Gandum terkenal sebagai sumber energi karena kandungan karbohidratnya. Namun selain menjadi sumber energi, gandum juga bisa membantu agar tumbuh kembang otak si kecil bisa lebih maksimal.

Untuk mengolahnya, jenis sereal seperti quinoa, barley dan oat harus dihaluskan terlebih dulu hingga menjadi tepung. Selanjutnya direbus dengan air. Anda bisa mencampurkan asi, buah-buahan atau yoghurt dan menjadikannya menu MPASI bubur organik bayi 6 bulan.

  • Kacang-kacangan

Dalam kacang mengandung protein, lemak baik dan juga vitamin. Ada banyak sekali jenis kacang yang bisa Anda gunakan seperti kacang mete hingga kacang Almond. Anda bisa mencampurkan kacang tersebut dengan yoghurt atau sereal. Akan tetapi mengonsumsi kacang untuk si kecil juga harus diperhatikan karena teksturnya yang kasar. Untuk itu, Anda bisa menghaluskannya terlebih dahulu.

Selain itu pastikan bahwa si kecil juga tidak mempunyai alergi dengan kacang. Hal ini karena kacang ternyata juga bisa menyebabkan alergi seperti alergi pada seafood atau protein hewani.

  • Telur

Makanan dari sumber hewani yang juga penting untuk mendukung perkembangan otak si kecil adalah telur. Terlebih lagi, telur dinilai bisa membantu meningkatkan konsentrasi DHA dan kolin secara signifikan. Kedua kandungan itu bagus untuk membantu kecerdasan dan juga perkembangan otak si kecil. Selain itu, telur juga jenis bahan bubur organik bayi 6 bulan yang bisa Anda olah dengan mudah. Mulai dari direbus setengah matang atau dicampurkan dengan berbagai macam olahan makanan MPASI yang lain. 

  • Apel

Buah-buahan yang juga bagus untuk perkembangan otak si kecil adalah buah apel. Bauh apel mengandung quercetin yang masih belum banyak diketahui orang. Quercetin ini berguna untuk merangsang dan membantu aktivitas pada otak agar bekerja dengan lebih maksimal. Selain itu, quercetin juga berguna sebagai antioksidan yang berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh si kecil. 

  • Keju

Selain olahan hewani berupa yoghurt, keju juga bisa berguna untuk perkembangan otak si kecil. Keju bisa berguna untuk membantu perkembangan serabut sel syaraf dan juga otak. Hal ini karena adanya kandungan berupa linolenat dan asam lemak linoleate. Anda bisa memilih untuk menggunakan keju lunak yang dipotong dadu agar bisa lebih mudah untuk dicerna dan dikonsumsi si kecil. Keju juga bahan makanan yang cukup mudah untuk diolah. Anda bisa mencampurkan keju dengan yoghurt atau buah-buahan.

  • Sayuran hijau

Kebanyakan anak memang tidak terlalu menyukai sayuran. Akan tetapi sayuran juga penting untuk memenuhi kebutuhan gizi si kecil. Jika si kecil kesulitan untuk mengonsumsi sayuran hijau sendiri, Anda bisa mencampurkannya dengan makanan lain. Kandungan sayuran hijau seperti bayam mengandung vitamin K dan juga lutein. Kedua kandungan tersebut berguna untuk mengasah perkembangan otak si kecil. 

  • Lentil

Mungkin Anda kurang familier dengan nama makanan ini. Lentil atau miju-miju adalah salah satu jenis kacang dengan tekstur yang lunak. Biasanya lentil ini bisa Anda campurkan dalam sup daging. Dalam lentil mengandung zat besi, protein hingga serat yang tentunya baik untuk perkembangan otak si kecil.

Kacang lentil ini berbeda dengan jenis kacang lainnya. Perbedaan tersebut ada pada cara mengolahnya. Anda tidak perlu memasak kacang lentil dulu atau merendamnya sebelum digunakan. Kacang bisa bisa secara langsung Anda gunakan dalam MPASI si kecil. Jadi juga akan lebih mudah dan lebih praktis untuk menggunakan kacang lentil.

  • Pepaya

Selain buah apel, juga ada buah pepaya yang bagus untuk mendukung perkembangan otak si kecil. Buah pepaya juga memiliki tekstur daging buah yang lembut seperti pisang sehingga juga lebih mudah untuk dikonsumsi si kecil yang berusia 6 bulan. Kandungan enzim papainnya bagus untuk membantu melancarkan sistem pencernaan si kecil.

Selain itu, juga ada kandungan berupa asam folat dan zat besi yang bagus untuk perkembangan otak si kecil. Bahkan tidak hanya berguna untuk otak saja, berkat adanya zink dan kalsium juga bisa membantu untuk selalu menjaga kesehatan tulang si kecil.

Namun terkadang pepaya memang sulit untuk ditemukan. Untuk itu Anda bisa menggunakan bubur bayi instan dengan varian pepaya yang lebih praktis untuk digunakan. sekarang juga banyak sekali yang jual bubur organik bayi 6 bulan dengan varian rasa pepaya. 

  • Ubi manis

Ubi manis juga menjadi salah satu makanan yang banyak digunakan untuk bubur organik bayi. Dalam ubi manis mengandung vitamin yang cukup tinggi dimana berguna untuk membantu tumbuh kembang si kecil, hal ini juga termasuk untuk perkembangan otak si kecil. Ubi manis tersebut bisa Anda buat dalam bentuk puree atau finger food.

Jual Bubur Organik Yang Menguntungkan

Saat ini salah satu produk yang menguntungkan untuk dijual adalah bubur organik untuk bayi. Karena kadang orang tua susah untuk membuat MPASI sendiri, beberapa juga masih susah mengeluarkan ASI. Oleh karena itu, produk bubur organik sangatlah pas untuk dijual.

Untungnya Anda tidak perlu repot membuat produk bubur bayi sendiri karena sudah ada bubur organik bayi 6 bulan dari ONIC. Anda bisa jadi mitra jualan kami, caranya hubungi 0821-2524-3680 atau email ke info@buburorganik.co.id.

[Total: 2   Average: 5/5]
Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 082125243680
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp