Blog

Bubur Organik Bayi

Bubur Organik Bayi – Untuk si kecil yang masih berusia 6 bulan ke atas, biasanya si kecil akan diberi makanan berupa bubur bayi. Tujuannya untuk membantu merasakan dan juga mulai mengenalkannya pada makanan padat. Selain itu juga untuk memenuhi kebutuhan gizinya agar pertumbuhannya lebih baik.

Akan tetapi masih banyak ibu-ibu baru di luar sana yang masih belum mengerti mengenai tips untuk memberikan makanan pendamping asi awal pada si kecil yang baik dan benar. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memilih makanan yang tepat bagi si kecil.

Bubur Organik Bayi

Tips Memilih Bubur Organik Bayi Yang Tepat

  1. Memeriksa kondisi medis dan fisik bayi.

Beberapa bayi terkadang memiliki alergi tertentu terhadap makanan. Misalnya seperti alergi terhadap seafood, sumber makanan hewani dan alergi terhadap kandungan lainnya. Kondisi inilah yang harus Anda perhatikan. Pertama kenali jenis alergi pada si kecil.

Selanjutnya ketika Anda ingin membeli atau memasak makanan untuk si kecil pastikan untuk menghindari penggunaan bahan yang bisa menyebabkan alergi pada si kecil. Anda bisa menggunakan bubur organik bayi sehat yang dalam proses pembuatannya hanya menggunakan bahan baku organik saja. Sehingga kemungkinan si kecil untuk terkena alergi juga semakin kecil.

  1. Pilihlah makanan dengan kadar kadaluwarsa yang masih lama

Ada baiknya jika Anda memilih bubur bayi organik yang memiliki masa kadaluwarsa cukup lama atau bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama. Hal ini karena jika Anda memilih bubur organik dengan jangka waktu kadaluwarsa yang cukup singkat atau sudah dekat, dikhawatirkan nutrisi yang ada di dalamnya bisa berkurang. Sebabnya kebutuhan untuk memenuhi nutrisi si kecil akan berkurang.

Jika memang terpaksa, lebih baik Anda menggunakan bubur bayi organik siap jadi yang hanya bisa dikonsumsi sekali makan saja. Dengan begitu Anda tidak perlu repot atau bingung dengan lamanya waktu kadaluwarsa dari makanan bayi organik.

  1. Cari tahu cara penyimpanannya dan juga pengolahannya

Mengetahui cara penyimpanan dan juga pengolahan dari makanan bayi organik tersebut juga hal yang penting untuk diketahui. Cara pengolahan dan juga penyimpanan yang salah bisa merusak kandungan gizi yang ada pada makanan tersebut. Bahkan bisa saja kandungannya berubah dan berpengaruh pada kesehatan si kecil.

Misalnya beberapa bubur bayi organik tidak boleh diletakkan pada suhu dingin atau untuk memanaskannya harus dilakukan dengan microwave saja. Selain itu menjaga makanan bayi agar disimpan dengan aman juga bisa membantu mempertahankan produk agar lebih awet dengan kandungan nutrisi yang tetap terjaga.

  1. Sesuaikan kandungan gizi dan bubur dengan usia bayi

Penting untuk Anda ketahui bahwa usia bayi juga mempengaruhi kebutuhan nutrisinya. Bayi dengan usia 6 bulan membutuhkan nutrisi yang berbeda dengan bayi yang berusia 9 bulan. Oleh karena itu Anda perlu memperhatikan kandungan nutrisi yang ada pada produk bubur bayi organik agar sesuai dengan usianya. Dengan mengikuti kebutuhan nutrisinya maka pemenuhan gizi bisa Anda berikan dengan baik.

  1. Periksa kandungan bubur bayi

Memeriksa kandungan dari bubur bayi juga penting untuk dilakukan. Tujuannya agar bubur bayi tersebut terhindar dari adannya bahan berbahaya seperti zat kimia. Jika terdapat bahan yang cukup meragukan, Anda bisa menanyakannya pada ahli gizi.

Hindari juga untuk menggunakan bubur bayi yang mengandung gula, garam atau pengawet yang berlebihan. Anda bisa menggunakan bubur bayi organik karena menggunakan bahan baku dan juga prosesnya yang tidak menggunakan tambahan pengawet seperti penyedap rasa, pewarna hingga pengawet. Sehingga akan tetap aman dikonsumsi si kecil. Anda bisa mendapatkannya di toko yang jual bubur organik bayi.

Beberapa Contoh Varian Lauk Bubur Bayi

Memberikan asupan makanan padat pada si kecil juga tidak bisa hanya satu jenis makanan saja. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dari si kecil, maka diperlukan makanan bayi dengan berbagai macam varian menu.

Berikut adalah beberapa varian makanan dari bubur bayi organik yang bisa Anda berikan pada si kecil:

  1. Telur

Telur merupakan protein hewani yang kaya akan vitamin, lemak sehat dan juga protein yang bagus untuk perkembangan si kecil. Bubur bayi organik dengan kandungan tersebut cukup banyak dicari untuk membantu meningkatkan berat badan. Telur membantu untuk meningkatkan berat badan yang proporsional dan membantu agar berat badan tetap terjaga dan sehat. Selain membantu dalam hal kalori, telur juga berguna untuk membantu perkembangan sistem sarafnya dan vital otak.

  1. Pisang

Pisang juga salah satu makanan yang umum digunakan pada bubur bayi organik. Pisang merupakan sumber energi cepat yang dikemas dalam bentuk karbohidrat yang berguna untuk menambah berat badan si kecil.

Kandungan kalori yang ada pada pisang sekitar 105 kalori, dimana buah ini cocok digunakan sebagai makanan ringan untuk si kecil. Buah pisang ini juga bisa diolah dengan berbagai macam bubur karena tekstur dagingnya yang lembut. Sehingga banyak juga bubur bayi organik dengan varian rasa pisang yang bisa Anda berikan pada si kecil.

  1. Ayam dan daging tanpa lemak

Sakah satu sumber protein yang banyak ditemukan adalah pada olahan daging tanpa lemak seperti ayam dan sapi. Sumber protein ini bagus untuk perkembangan otot si kecil. Dikarenakan daging yang digunakan adalah daging tanpa lemak membuat si kecil bisa menambah berat badan tanpa takut dengan kelebihan lemak jahat yang tidak baik untuk tubuh.

Selain itu daging ayam juga lebih mudah untuk diolah dengan menjadi berbagai macam makanan bayi. Salah satunya sebagai bubur bayi organik dengan campuran ayam. Dengan begitu, si kecil akan mendapatkan nutrisi lengkap baik dari nasi dan juga protein hewani yang terkandung pada daging ayam atau sapi.

  1. Kacang-kacangan

Variasi bubur bayi organik yang juga bagus untuk menambah berat badan si kecil adalah kacang-kacangan. Kacang-kacangan mengandung nutrisi yang penting untuk tubuh berupa serat dan juga kalori.

Selain itu, kandungan dari kacang-kacangan juga bagus untuk membantu meningkatkan sistem imun si kecil. Ada berbagai macam jenis kacang-kacangan yang bisa Anda gunakan seperti kacang almond, kacang polong, kacang hijau, dan lainnya. Varian bubur organik bayi dengan campuran kacang-kacangan menjadi varian bubur yang sering ditemukan dan dikonsumsi.

  1. Gandum

Bubur organik dengan campuran gandum juga memiliki manfaat yang baik untuk pertumbuhan si kecil. Manfaatnya adalah untuk membantu pergerakan usus lebih sehat dan juga melancarkan sistem pencernaan si kecil. Bubur organik bayi dengan varian gandum merupakan makanan yang bagus untuk si kecil karena mengandung seng, magnesium, zat besi dan tiamin.

Buat Anda yang susah membuat bubur bayi untuk si kecil, sekarang tinggal beli bubur organik ONIC. Tersedia varian bubur dalam kemasan pouch ataupun varian bubur langsung dimakan beserta tambahan pelengkap bubur lainnya.

Bubur bayi organik ini sudah dijual dan tersebar luas di 40 outlet di seluruh Indonesia. Anda pun bisa coba tidak hanya memberikannya pada si kecil, namun turut menawarkannya ke yang lain sebagai mitra resmi bubur bayi ONIC. Hubungi 0821-2524-3680 atau email ke info@buburorganik.co.id untuk info lebih lanjut.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp