Blog

Bubur Organik Itu Apa?

Bubur Organik Itu Apa – Pernahkah Anda mendengar sebutan bubur organik? bubur ini terbuat dari bahan-bahan alami yang menggunakan cara tanam tanpa bantuan produk kimia. Bubur ini biasanya disajikan untuk MPASI pada bayi dengan berbagai macam bentuk penyajian dan juga percampurannya. Tentu saja pemilihan dari bubur organik ini bukan asal-asalan apalagi pemberiannya yang digunakan untuk bayi.

Bubur Organik Itu Apa

Sebenarnya Bubur Organik Itu Apa?

Jika dimulai dari pengertian bubur organik itu apa maka bubur organik memiliki pengertian yang luas dimana ketika dikatakan organik maka dari cara penanaman sampai pengolahannya juga harus organik. Bubur organik sendiri terbuat dari bahan-bahan seperti sayuran, buah dan daging hewan yang ditanam dan diternak dengan cara organik. Proses penanam dari pemberian pupuk sampai pemberian semprotan anti hama juga sama sekali tidak menggunakan bahan kimia.

Sementara untuk hewan ternak organik diutamakan pemberian makan menggunakan dedaunan tanpa pemberian makanan olahan pabrik. Daging dan tanaman organik ini dipercaya memiliki kandungan gizi yang lebih baik dan aman apalagi digunakan untuk pertumbuhan bayi pada masa MPASI-nya. Kemudian dari cara pengolahannya juga tidak ditambahkan bahan penyedap rasa tambahan dan juga pengawet namun tetap dipastikan aman dikonsumsi dan bisa bertahan lumayan lama dalam penyimpanan.

Bubur yang biasa diberikan pada anak pada umur 6 bulan ke atas ini jelas harus selalu diperhatikan dalam pemilihan tekstur yang tepat sesuai dengan umurnya. Hal ini dikarenakan pencernaan bayi masih dalam proses penyesuaian sehingga tidak bisa sembarang makanan bisa diterima dengan mudah.

Selain bayi pada fase MPASI nyatanya bubur juga dikonsumsi oleh orang dewasa maupun anak kecil yang sedang dalam masalah pencernaan atau fase penyembuhan karena sakit.

Manfaat Bubur Organik Bayi

Ketika berbicara mengenai manfaat bubur organik itu apa jelas saja sebagai makanan pendamping ASI tugasnya adalah memberikan asupan gizi yang lebih lengkap sesuai dengan umur pertumbuhannya. Bayi yang berusia 0-5 bulan perutnya cukup membutuhkan ASI saja tanpa tambahan makanan lainnya. Namun ketika sudah menginjak umur 6 bulan maka perutnya akan mulai merasa lapar karena sudah waktunya dia menerima makanan lain selain susu.

Bayi pada usia MPASI cenderung membutuhkan gizi yang lebih banyak dan seimbang dibandingkan dengan orang dewasa sehingga pada tahap pemberiannya harus diperhatikan betul tentang bahan yang digunakan beserta takarannya.

Hal yang paling menantang juga ketika bayi susah untuk membuka mulutnya karena masih asing dengan rasa dari bubur yang diberikan. Untuk itu diperlukannya pemberian bubur bayi dengan rasa yang benar-benar lezat dengan gizi yang baik. Jangan asal mencampurkan bahan namun tidak mencicipinya terlebih dahulu.

Bubur organik bisa menjadi alternatif yang baik untuk diberikan pada bayi. Di samping rasanya yang lebih enak, teksturnya juga lebih mudah dihaluskan. Selain itu bubur bayi organik ini tentunya lebih aman tanpa efek samping yang mungkin bisa membahayakan bayi.

Namun jangan lupa untuk selalu mengetahui bahan-bahan apa saja yang mungkin bisa menjadi zat alergen untuk bayi. Meskipun organik namun jika memang tubuhnya tidak bisa menerima lebih baik bahan-bahan ini dihindari.

Keunggulan Dari Bubur Organik

Tentunya ketika seseorang yakin untuk memilih bubur organik mereka sudah tahu tentang keunggulan bubur organik itu apa. Nyatanya menjadi bahan unggulan dalam pembuatan bubur bayi, bahan organik memang memiliki keunggulan yang sangat banyak dari berbagai macam segi.

Berikut merupakan keunggulan dari bahan organik ketika digunakan menjadi bahan untuk bubur bayi:

  • Antioksidan yang Lebih Tinggi

Antioksidan merupakan suatu zat yang sangat penting dan dibutuhkan untuk bayi dalam masa pertumbuhannya. Antioksidan berguna untuk memberikan sistem imun yang lebih kuat dan mampu menangkal radikal bebas yang mungkin disebabkan oleh jamur dan bakteri dari barang-barang sekitarnya.

Bahan organik memiliki kandungan antioksidan yang lebih besar 10 sampai dengan 50 % dalam sayuran hijaunya dari pada bahan konvensional. Sehingga bahan organik sayuran hijau lebih direkomendasikan untuk digunakan sebagai bahan olahan bubur bayi.

  • Rasa Lebih Lezat

Salah satu kesulitan yang dialami orang tua pada pemberian makan MPASI pada anak adalah rasa dari bubur yang kurang bisa diterima oleh bayi. Untuk itu cobalah menggunakan bubur yang terbuat dari bahan organik karena selain lebih sehat keunggulan dari bahan organik ini juga berasal dari rasanya yang lebih lezat. Rasanya sangat alami karena tidak tercampuri oleh penggunaan bahan-bahan kimia pada masa penanaman dan perawatannya.

  • Tinggi Vitamin dan Mineral

Sudah tidak perlu diragukan lagi mengenai kandungan yang ada pada bahan organik ini ketika digunakan untuk bubur bayi. Bahan organik memiliki kandungan protein, vitamin, mineral zat besi, fosfor, dan magnesium yang lebih banyak dibandingkan tanaman konvensional. Sehingga dengan porsi secukupnya saja sudah mampu mencukupi kebutuhan harian bayi tersebut.

  • Mudah Dicerna

Pencernaan bayi pada tahap MPASI belum sepenuhnya bisa berjalan dengan normal dan tidak bisa menerima sembarangan makanan di dalam perutnya. Untuk itu pemilihan bahan dan tekstur yang tepat memang harus diutamakan. Bahan organik memiliki bentukan yang mudah untuk dihancurkan dan diolah menjadi berbagai macam olahan yang cocok untuk bayi. Bahan organik ini juga lebih mudah dicerna oleh bayi dengan cepat.

Selain itu proses penyerapan sari-sarinya juga cukup cepat sehingga langsung bisa diterima oleh tubuh bayi dengan mudah. Kemudian dalam hal pembuangan kotoran bayi juga lebih lancar karena kandungan seratnya juga lebih banyak dibandingkan sayuran konvensional. Masa MPASI juga menyebkan bayi lebih susah buang air besar sampai merasa kesakitan. Untuk itulah perlunya penambahan serat yang cukup agar BABnya tetap lancar.

  • Mencukupi kebutuhan mikronutrien dan mikronutrien bayi

Bahan organik ini dirasa lebih cukup dalam menyuplai kebutuhan bayi dalam hal makronutrien dan juga mikronutrien dalam tubuhnya. Kedua hal ini sangat penting digunakan untuk penunjang tumbuh kembangnya agar lancar dan tidak mengalami gangguan. Kedua zat ini terkadang tidak lengkap keberadaannya pada sayuran konvensional sehingga membutuhkan lebih banyak porsi yang akan menyiksa perut bayi.

Meskipun bahan organik memiliki masa penyimpanan yang cukup singkat ditambah lagi perlunya kehati-hatian dalam pengolahan untuk selalu mempertahankan gizi yang ada di dalamnya namun bahan ini tetap menjadi unggulan untuk digunakan sebagai makanan bayi. Namun ketika kebersihan dan juga penggunaan alat dijaga dengan tepat hal ini akan mempengaruhi kebaikan bubur organik yang akan disajikan.

Bagaimana Cara Jual Bubur Organik Bayi?

Cara jual bubur organik sangatlah mudah, Anda cukup menghubungi mitra bubur bayi organik ONIC di 0821-2524-3680 atau email ke info@buburorganik.co.id. Anda juga dapat langsung isi form pendaftaran di situs resmi kami.

Setelah itu kami akan menghubungi Anda untuk memberitahukan apa saja yang dibutuhkan dan keuntungan jadi mitra bubur organik ONIC. Tidak hanya kami membekali Anda tentang bubur organik itu apa saja yang diproduksi pabrikan ONIC, namun juga cara marketing yang tepat.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 082125243680
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp