Blog

Bubur Organik Magelang

Bubur Organik Magelang – Jika si kecil sudah memasuki umur 7 bulan, maka kemampuannya untuk mengonsumsi MPASI biasanya akan jauh lebih baik. Pada saat inilah Anda bisa mencoba untuk berinovasi dengan menu MPASI. Caranya adalah dengan mencoba untuk memberikan menu MPASI yang jauh lebih bervariasi dan juga beragam. Berbagai macam sayuran atau buah-buahan juga bisa Anda gunakan untuk MPASI si kecil.

Bubur Organik Magelang

Ketika memberikan MPASI untuk si kecil yang sudah berusia 7 bulan, ada beberapa hal yang penting untuk Anda lakukan. Berikut adalah prinsip pemberian MPASI untuk bayi 7 bulan:

Prinsip Dasar Untuk MPASI Bayi 7 Bulan

  1. Porsi makan tepat

Pertama adalah porsi makan untuk si kecil biasanya sebanyak 3 sendok makan atau sekitar setengah mangkuk yang berukuran 250 ml. Anda bisa memberikan makan sekitar 2 sampai 3 kali dalam sehari. Selain itu, Anda juga bisa memberikan si kecil camilan berupa buah-buahan segar yang sudah dipotong.

  1. Tekstur makanan

Tekstur dari makanan bayi bisa dalam bentuk bubur yang halus dan kental atau puree. Seiring dengan meningkatnya umur dari si kecil maka makanan juga akan lebih kasar. Anda bisa mencoba untuk memberikannya sendok sendiri sehingga si kecil bisa mencoba untuk memakan makanannya sendiri. Akan tetapi tetap penting untuk si kecil tetap didampingi untuk menghindari jika ia tersedak.

  1. Metode pemberian makanan

Menggunakan metode baby led weaning. Metode ini memungkinkan si kecil makan dengan makanan yang bisa digenggamnya sendiri. Misalnya dengan buah-buahan yang sudah dipotong seukuran genggamannya. Biasanya si kecil akan lebih tertarik untuk menghabiskan makanannya dan juga membuat si kecil menjadi lebih mandiri. Kebanyakan orang tua juga mencoba dengan metode spoon feeding dimana si kecil akan makan dengan sendok ditangannya. Akan tetapi jangan lupa untuk tetap mengawasinya.

 

Bahan Makanan Yang Cocok Untuk MPASI

Bahan makanan yang digunakan untuk MPASI si kecil yang berumur 7 bulan sebenarnya bisa berupa makanan apa saja. Bahkan Ikatan Dokter Anak Indonesia mengatakan bahwa si kecil sudah harus diberikan makanan yang lengkap dengan kandungan protein hewani dan nabati sejak 6 bulan.

Oleh karena itu berikut adalah beberapa bahan olahan yang bisa Anda gunakan untuk MPASI bubur organik Magelang:

  1. Ubi-ubian

Dalam ubi-ubian mengandung vitamin E dan C, juga beta-karotin yang berguna untuk membantu meningkatkan kesehatan si kecil. bahan ini juga bisa digunakan untuk menggantikan sumber karbohidrat seperti nasi dan kentang.

  1. Daging ayam

Daging ayam merupakan salah satu sumber protein hewani yang bisa digunakan sebagai bubur. Daging ayam mengandung cukup banyak vitamin B12, protein dan juga lemak yang berfungsi sebagai sumber energi untuk si kecil.

  1. Ikan

Anda juga bisa menggunakan ikan sebagai tambahan untuk bubur bayi si kecil. ikan mengandung protein yang tinggi namun tetap rendah lemak. Selain itu daging ikan juga lebih lembut sehingga akan tetap bisa dikonsumsi dan dicerna oleh si kecil. Akan tetapi Anda juga harus mengetahui apakah si kecil memiliki alergi terhadap olahan laut atau tidak.

  1. Kacang polong

Kandungan vitamin C, A, B dan juga asam folatnya bagus untuk pertumbuhan dan juga perkembangan si kecil. Anda bisa mendapatkan tempat yang jual bubur organik Magelang dengan kandungan atau campuran kacang polong agar Anda juga tidak repot membuatnya sendiri.

  1. Oats

Terakhir ada oats yang bisa menjadi sumber energi untuk si kecil karena mengandung serat. Selain itu oats juga bagus untuk menjaga kesehatan usus.

Manfaat Buah Kurma Untuk Makanan Bayi

Buah kurma ternyata juga bisa digunakan atau dikonsumsi si kecil. Selain itu, buah kurma juga memiliki manfaat yang bagus untuk si kecil. Berikut adalah beberapa manfaat dari buah kurma untuk si kecil:

  1. Membantu perkembangan otak

Kandungan potasium yang ada pada buah kurma bagus untuk membantu perkembangan otaknya. Selain itu jika si kecil mengonsumsi buah kurma secara teratur juga akan membantu aspek kognitifnya menjadi lebih berkembang.

  1. Membantu melancarkan sistem pencernaan

Kandungan dalam buah kurma membantu untuk menghilangkan organisme parasit dimana organisme tersebut bisa mengganggu keseimbangan dari bakteri baik yang ada pada usus. Dengan begitu, kurma memang bagus untuk melancarkan sistem pencernaannya. Terutama jika si kecil masih dalam tahap perkembangan. Kurma juga bisa menjadi buah yang digunakan untuk mengatasi rasa sembelit pada si kecil.

  1. Sumber energi

Si kecil yang masih awal melakukan MPASI akan lebih menghindari makanan yang mengandung gula. Hal ini karena memberikan gula sejak bayi akan berbahaya untuk si kecil. Namun lain halnya dengan kurma karena buah inib memiliki rasa manis yang alami seperti fruktosa dan dekstrosa. Kandungan gula alami dalam kurma tersebut bagus untuk memberikan tambahan energi pada si kecil. Akan tetapi pastikan jika Anda memberikannya dalam jumlah yang wajar.

  1. Memperkuat gigi

Bubur organik Magelang terbaik dengan kandungan kurma bisa membantu untuk memperkuat gigi si kecil, bahkan walaupun si kecil belum memiliki gigi. Kandungan tersebut berguna untuk memperkuat gusi dan juga membuat giginya untuk tumbuh lebih kuat dan cepat.

  1. Membantu meningkatkan kadar hemoglobin

Dalam buah kurma mengandung zat besi yang cukup tinggi. Kandungan zat besi yang tinggi tersebut bisa membantu untuk meningkatkan kadar hemoglobin. Jika kadar hemoglobin dalam tubuh dengan sel darah merah seimbang maka akan berpengaruh bagus untuk tubuh si kecil. Selain itu adanya kandungan tersebut akan memberikan pengaruh yang bagus untuk membantu menutrisi kulit dan juga pertumbuhan rambut si kecil.

Untuk membuat bubur dengan kandungan kurma maka ada beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan. Kurma memiliki kulit yang cukup keras, sedangkan si kecil membutuhkan MPASI yang lembut.

Caranya adalah dengan merendamnya terlebih dahulu agar kurma bisa lebih lunak. Namun sebelum itu penting untuk membersihkan kurma terlebih dahulu terutama menghilangkan bijinya. Untuk mengolahnya, Anda bisa memotongnya terlebih dahulu menjadi lebih kecil kemudian menghaluskannya dengan blender atau food processor. Jika sudah selesai Anda bisa mencampurkannya dengan bubur yang biasanya dikonsumsi si kecil.

Akan tetapi penting juga untuk diperhatikan apakah si kecil memiliki alergi terhadap kurma atau tidak. Jika terdapat reaksi seperti gatal seperti kemerahan atau ruam, maka Anda harus segera menghentikannya.

Bubur Organik Magelang Yang Bergizi

Bubur bayi organik yang terpercaya dan berkualitas salah satunya di Indonesia ada bubur bayi buatan ONIC FOOD. Apa saja varian produknya?

  • Ada bubur bayi organik dalam kemasan pouch yang praktis dan simpel
  • Ada bubur bayi langsung dimakan dengan berbagai varian rasa
  • Ada menu pendamping makanan bayi seperti nasi tim hingga puding aneka rasa

Temukan di berbagai outlet bubur bayi ONIC di seluruh Indonesia termasuk bubur organik Magelang atau di kota-kota Anda. Anda pun bisa coba buka outlet sendiri dengan berjualan produknya jika menjadi mitra kami!

[Total: 2 Average: 5]
Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp