Blog

Bubur Organik Mojokerto

Bubur Organik MojokertoJika si kecil sudah berusia 6 bulan atau lebih, maka si kecil sudah bisa mengonsumsi asupan lain selain asi. Asupan tersebut adalah MPASI atau makanan pendamping asi. Pada umur 6 bulan lebih, si kecil sudah mulai membutuhkan gizi yang lebih. Gizi tersebut bisa didapatkan dari beberapa jenis makanan, seperti olahan sayur, buah-buahan hingga sumber nutrisi hewani.

Bubur Organik Mojokerto

Ketika mempersiapkan MPASI untuk si kecil, pasti semua ibu akan merasa bersemangat untuk membuatkan MPASI sendiri. Akan tetapi tidak semua ibu memiliki waktu yang cukup untuk memasaknya sendiri. Terlebih lagi harus mempersiapkan berbagai macam bahan dan juga alat yang digunakan. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar bisa memasak makanan pendamping asi dengan lebih cepat. 

Tips Mempersingkat Memasak Bubur Untuk si Kecil

  • Masak dengan jumlah yang besar dan dibekukan

Cara yang pertama adalah dengan memasak bubur dalam jumlah yang banyak kemudian membekukannya. Cara ini juga bisa menjadi solusi untuk Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk memasak setiap harinya. Anda bisa menghangatkan kembali bubur tersebut ketika si kecil akan memakannya.

Setelah Anda selesai memasaknya, Anda bisa menaruh bubur atau puree tersebut pada wadah yang bersih atau cetakan es batu. Selanjutnya, jangan lupa untuk menutup wadah tersebut dengan rapat. Tujuannya agar tidak ada bakteri yang masuk pada makanan tersebut. Jika Anda tidak memiliki wadah atau cetakan es dengan penutup yang rapat, Anda bisa menggunakan plastik yang juga diikat dengan rapat.

Makanan yang dibekukan tersebut biasanya bisa digunakan hingga jangka waktu 1 bulan. Akan tetapi hal tersebut juga dipengaruhi oleh jenis bahan yang Anda gunakan. Anda bisa menyimpannya di freezer dengan suhu sekitar -18 derajat Celsius hingga berubah seperti es batu. Untuk porsi sekali makan si kecil, biasanya menggunakan 2 hingga 3 balok puree beku.

  • Mendinginkan makanan terlebih dahulu sebelum dibekukan

Hal yang penting untuk dilakukan sebelum Anda memasukkan MPASI bubur organik Mojokerto pada lemari es adalah mendinginkannya terlebih dahulu. Letakkan pada wadah dan biarkan sekitar 15 hingga 20 menit pada suhu ruangan. Kemudian Anda bisa meletakkannya pada lemari es. 

  • Panaskan terlebih dahulu sebelum digunakan

Sebelum diberikan pada si kecil, bubur tersebut harus dipanaskan terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan steamer atau alat kukus biasa sekitar 5-10 menit. Jika Anda memiliki microwave, juga bisa Anda gunakan. Akan tetapi perhatikan jangan sampai menggunakan wadah plastik ketika memanaskannya. Hal ini karena ditakutkan ada senyawa kimia dari wadah plastik yang bisa bercampur pada makanan bayi dan termakan si kecil. Oleh karena itu pindahkan terlebih dahulu dengan wadah yang tidak terbuat dari plastik dan aman untuk dipanaskan selama 30 detik hingga 1 menit.

Jika Anda tidak memiliki microwave atau alat pengukus, Anda bisa menggunakan mangkuk yang berisi air hangat. Kemudian masukkan wadah berisi MPASI beku di atasnya. Tunggu hingga sekitar 20 menit sampai MPASI tersebut mencair sambil diaduk terus menerus hingga rata. 

  • Menggunakan bubur kemasan

Terakhir jika Anda juga tidak memiliki waktu, Anda bisa menggunakan bubur organik Mojokerto terbaik. Bubur organik tersebut hadir dalam bentuk kemasan, sehingga Anda juga bisa lebih mudah untuk memasaknya. Anda hanya perlu menyeduh bubur tersebut menggunakan air panas ketika si kecil akan makan. Sehingga Anda juga bisa lebih mudah dan tidak perlu memasak dalam waktu yang lama.

Penggunaan bubur pada si kecil merupakan salah satu bentuk MPASI yang biasa digunakan pada si kecil. Seiring dengan semakin bertambahnya usia, maka si kecil juga membutuhkan asupan gizi yang lebih berguna untuk membantu meningkatkan pertumbuhannya.

Saat ini bubur bayi tersebut sudah banyak sekali yang juga tersedia dalam bentuk kemasan atau instan. Keunggulan dari bubur tersebut adalah memiliki banyak sekali rasa dan juga tekstur bubur. Selain itu juga lebih praktis dan mudah untuk dibuat sehingga akan sangat cocok untuk Anda yang memiliki sedikit waktu untuk memasak. Berikut adalah beberapa hal positif yang bisa didapatkan dari bubur bayi dalam kemasan

Pertimbangan Positif Dalam Bubur Bayi Instan

  • Sudah difortifikasi

Dengan bertambahnya usia dari si kecil, maka juga membutuhkan nutrisi atau kebutuhan yang lebih untuk perkembangannya. Contohnya, si kecil yang berusia 6 bulan atau lebih membutuhkan gizi berupa zat besi sekitar 11 mg per hatinya. Sedangkan zat besi pada asi hanya sekitar 2 mg saja. Oleh karena itu sisanya harus didapatkan dari makanan lainnya.

Untuk memenuhi kebutuhan zat besi tersebut, si kecil harus mengonsumsi sekitar ½ kg daging sapi. Sedangkan sangat tidak memungkinkan apabila si kecil mengonsumsi daging sebanyak itu dalam satu hari. Itulah mengapa adanya bubur instan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan zat besinya. Bubur instan tersebut sudah difortifikasi atau ditambahkan dengan mineral dan juga vitamin yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harian si kecil.

  • Lebih praktis dan mudah untuk dibuat

Tempat jual bubur organik Mojokerto biasanya dijual dalam bentuk instan atau kemasan berupa bubuk atau biskuit. Sehingga juga akan lebih praktis dan mudah untuk dimasak. Anda hanya perlu menyeduhnya menggunakan air hangat hingga berubah menjadi bentuk bubur dan siap disantap si kecil. Bubur instan juga menjadi pilihan untuk Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk memasak MPASI sendiri atau ingin menyiapkan MPASI dengan lebih cepat. 

  • Terdapat label untuk nutrisi

Bubur bayi instan biasanya memiliki label berupa kandungan nutrisi yang tersedia di dalamnya. Hal ini tentu saja akan memudahkan Anda untuk mengetahui kandungan nutrisinya dan mempertimbangkan dengan kebutuhan harian si kecil. Dengan begitu Anda juga tidak perlu repot untuk memasak bubur dengan berbagai macam bahan. 

  • Menggunakan bahan organik

Bahan-bahan organik merupakan bahan yang tidak mengandung bahan kimia sama sekali seperti pestisida atau pengawet. Selain itu bahan organik juga memiliki kelebihan dimana kandungan nutrisinya masih sangat terjaga karena tidak rusak dengan adanya bahan kimia. 

Bubur dengan bahan organik dalam proses pembuatannya juga tidak menggunakan pengawet, pewarna dan juga penyedap. Sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi si kecil. Seperti yang kita ketahui juga bahwa penggunaan bahan yang berbahaya seperti penyedap pada si kecil juga bisa berpengaruh pada kesehatan tubuhnya.

Bubur Organik Mojokerto Yang Halal

Buat ibu rumah tangga ataupun mereka yang bahkan sudah bekerja, namun penghasilan tambahan tetap berkurang, maka dapat berjualan bubur organik dengan jadi mitra kami. Jika Anda berdomisili di Mojokerto atau area lainnya di Indonesia, silahkan hubungi kami di nomer berikut untuk tahu cara jadi mitra bubur bayi organik ONIC: 0821-2524-3680.

Anda dapat berjualan bubur organik Mojokerto baik secara online maupun offline. Hal ini karena kami menyediakan banyak varian produk simpel dan praktis untuk dijual. Tenang saja, brand kami sudah lama terbukti membuat produk yang sehat, aman serta halal.

[Total: 2 Average: 5]
Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp