Blog

Bubur Organik Terdekat

Bubur Organik Terdekat – Untuk Anda yang baru saja menjadi orang tua, melihat si kecil yang menolak untuk makan memang hal yang cukup mengkhawatirkan. Akan tetapi daripada cemas, Anda bisa melakukan beberapa cara untuk membuatnya nafsu makan kembali. Setiap anak memang perlu dilakukan pendekatan yang berbeda-beda jika mereka tidak nafsu makan.

Untuk itu Anda perlu melihat dan mengetahui karakteristik dari si kecil ketika tidak ingin makan. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan ketika si kecil tidak nafsu makan.

Bubur Organik Terdekat

Cara Agar Si Kecil Jadi Doyan Makan

  1. Memperkenalkan dengan makanan bayi yang menarik

Jika si kecil tidak nafsu makan dan tidak ingin mencoba makanan baru dikarenakan tekstur dan juga bentuknya yang kurang menarik, maka Anda perlu untuk mengolahnya menjadi lebih menarik. Jika si kecil sudah memiliki makanan favoritnya, maka Anda bisa memodifikasi makanan baru tersebut agar menyerupai dengan makanan yang disukainya.

Misalnya si kecil suka dengan kentang tumbuk, akan tetapi Anda ingin memperkenalkannya dengan wortel. Maka yang bisa Anda lakukan adalah dengan mencampurkan wortel dengan kentang dan bentuk hingga menyerupai makanan kentang tumbuk kesukaannya. Buatlah kedua makanan tersebut agar lebih halus sehingga si kecil tidak akan curiga dengan tekstur wortel yang Anda campurkan.

Usahakan juga untuk memberinya porsi yang sedikit dulu agar si kecil tidak terlalu kaget dengan makanan barunya. Untuk membiasakan makanan tersebut, Anda bisa memberikannya menu tersebut selama beberapa kali. Namun jika si kecil tetap menolak makanan tersebut beberapa kali, Anda bisa menawarkannya makanan yang lain terlebih dahulu. Untuk bayi memang hal yang normal jika ia memilih-milih makanan. Oleh karena itu Anda memang harus sabar untuk memperkenalkan makanan yang baru.

  1. Tunggu hingga nafsu makannya kembali

Salah satu yang bisa menyebabkan si kecil kehilangan nafsu makan adalah ketika si kecil sakit. Hal yang bisa Anda lakukan adalah dengan menunggu nafsu makannya kembali normal. Akan tetapi si kecil memang harus tetap makan, caranya adalah dengan memberikan makanan bayi bubur organik yang biasa Anda berikan.

Anda bisa mendapatkan bubur tersebut di jual bubur organik terdekat. Biarkan si kecil dalam jumlah yang diinginkannya. Intinya, walaupun si kecil sedang sakit, Anda tetap harus memberinya makanan agar bisa secepat sembuh.

  1. Biarkan hingga si kecil ingin makan kembali

Umumnya yang sering dilakukan ketika si kecil tidak nafsu makan adalah dengan tetap memaksanya untuk makan. Padahal hal ini justru membuat si kecil tidak ingin makan sama sekali atau lebih susah untuk makan. Untuk menghindari hal tersebut, Anda harus tetap sabar dan membujuk si kecil agar mau makan namun tetap menunggu si kecil memiliki nafsu makan lagi.

  1. Perhatikan jadwal makan dan juga makanan pilihannya

Memberikan makanan dengan teratur pada bayi yang sesuai dengan jadwalnya juga bisa membantu untuk meningkatkan nafsu makan si kecil. Hal ini disampaikan oleh IDAI atau Ikatan Dokter Anak Indonesia.

Cobalah dengan rutin memberikan jarak sekitar 3 jam antara waktu makan besarnya agar si kecil mengenal lapar dan kenyang. Dengan cara ini, si kecil akan makan dengan porsi yang cukup. Hindari untuk memberikan makanan yang mengandung banyak susu. Hal ini karena makanan dengan banyak kandungan susu akan membuat si kecil lebih cepat kenyang sehingga nafsu makannya juga berkurang.

Untuk bayi yang usianya sekitar 6 hingga 8 bulan, Anda bisa memberikan makanan sekitar 2 kali dalam sehari dengan 6 kali pemberian ASI. Sedangkan untuk bayi berusia 9 hingga 11 bulan, Anda bisa memberikan makanan bubur bayi organik dan juga asi dalam jumlah yang sama yaitu 4 kali sehari. Lain halnya untuk bayi dengan usia satu tahun ke atas, konsumsi makanan padatnya lebih banyak dari pada ASI.

Akan tetapi jika si kecil tidak mau makan berkali-kali bahkan hingga berat badannya juga ikut menurun, ada baiknya jika Anda berkonsultasi dengan dokter anak. Dengan begitu penyebab si kecil sulit untuk makan juga bisa diketahui dan segera teratasi.

Tips Memilih Bubur Bayi Organik Terdekat Untuk Si Kecil

  1. Pastikan tidak ada kandungan pestisida

Bubur organik memang seharusnya menggunakan bahan baku yang organik sehingga bebas dari pestisida. Namun penting untuk Anda tetap memastikan tidak ada kandungan dari pestisida yang digunakan.

Bubur bayi organik memang seharusnya tidak menggunakan bahan kimia berbahaya ketika proses perkembangan bahan bakunya seperti beras organik dan sayur organik. Kandungan dari bahan organik tersebut juga lebih tinggi dibandingkan bahan baku dengan campuran pestisida yang berbahaya. Dengan menggunakan bahan yang tidak mengandung unsur kimia berbahaya tentunya bubur bayi tersebut juga aman untuk dikonsumsi si kecil.

  1. Perhatikan bahan pengawet atau zat yang bisa memicu alergi

Selain menghindari produk yang mengandung berbagai macam bahan kimia seperti pestisida, Anda juga harus memeriksa apakah ada kandungan bahan pengawet dan juga zat aditif pada makanan tersebut.

Bahan pengawet biasanya digunakan untuk memperpanjang masa tahan kadaluwarsa dari makanan. Untuk itu pastikan jika bubur organik yang Anda berikan pada si kecil juga aman untuk dikonsumsi. Hindari makanan bayi organik yang bisa mengandung bahan pengawet dan zat aditif.

Selanjutnya jika makanan bubur organik terdekat organik tersebut tidak mengandung pengawet, pastikan Anda juga mengecek beberapa kandungan bahan yang bisa memicu alergi. Bahan-bahan tersebut seperti kacang, telur, udang, kepiting, soba, produk susu dan bahan lainnya yang memicu alergi.

Akan tetapi bahan tersebut juga disesuaikan dengan jenis alergi yang diderita si kecil. Jika si kecil tidak memiliki alergi, Anda bisa tetap aman memberikan bubur bayi organik dengan kandungan bahan tersebut.

  1. Carilah yang berstandar nasional

Produk makanan termasuk makanan bayi organik yang sudah memiliki sertifikat BPOM maka produk tersebut sudah aman untuk dikonsumsi. Selain itu produk tersebut juga sudah memiliki kualitas yang terjaga dengan aman dan konsisten.

Untuk itu pastikan jika Anda memilih produk dengan lokasi bubur organik terdekat yang sudah memiliki label BPOM ini. Dengan begitu Anda tidak perlu ragu untuk memberikan bubur bayi organik tersebut pada si kecil.

Mau Mendapat Penghasilan Tambahan?

Di tengah masa pandemi ini, jika Anda membutuhkan penghasilan tambahan maka Anda bisa join menjadi mitra bubur organik pabrikan ONIC. Kami sudah cukup lama memproduksi bubur organik untuk bayi dan anak yang menyehatkan dan bergizi.

Keunggulan produk kami dan keuntungan yang bisa didapatkan sebagai mitra yaitu:

  • Harga produk yang terjangkau sehingga mudah dipasarkan
  • Cocok untuk dipasarkan baik online maupun offline
  • Varian produk yang begitu banyak
  • Rasa yang enak dan gizi yang seimbang
  • Sudah dikenal cukup luas oleh masyarakat
  • Cara menjadi mitra yang mudah

Tunggu apalagi? Segera daftarkan diri sebagai mitra bubur organik terdekat di areamu. Anda bisa berjualan sekarang.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp