Blog

Distributor Bubur Bayi Organik

Distributor Bubur Bayi OrganikTidak semua anak bisa makan dengan mudah. Anak-anak terutama bayi biasanya juga akan lebih pemilih mengenai urusan makanan. Mereka akan lebih suka makan dengan menu yang mereka sukai. Sedangkan pemenuhan gizi dan juga nutrisi tubuhnya tidak hanya dari satu atau beberapa jenis makanan tertentu saja. 

Sebagai orang tua penting untuk memberikan asupan makanan yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi dari anak. Selain itu Anda juga perlu mengetahui bahwa kategori usia yang berbeda setia anak juga membutuhkan asupan nutrisi yang berbeda dan juga selera makan yang berbeda juga.

Distributor Bubur Bayi Organik

Tanda jika anak kesulitan makan biasanya diketahui dari kebiasaan sehari-harinya seperti tidak makan tepat waktu, makan tidak habis hingga selalu mengoceh karena tidak cocok dengan menu makanannya.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan ketika si kecil sulit untuk makan.

Tips Jitu Yang Bisa Dilakukan Saat si Kecil Sulit Makan

  • Memberikan makanan tambahan

Untuk bayi yang sudah berumur 6 bulan atau lebih, Anda bisa mulai memberikan makanan tambahan atau makanan pendamping asi. Makanan tersebut biasanya seperti bubur bayi organik. Bubur bayi organik tersebut memiliki tekstur yang lembut dan juga alami karena tidak menggunakan tambahan bahan pengawet atau tambahan berbahaya lainnya. Selain itu juga ada banyak sekali pilihan menu yang bisa Anda gunakan setiap harinya. Dengan begitu si kecil tidak akan bosan karena setiap hari makan dengan menu yang berbeda.

  • Membuat variasi makanan

Salah satu yang juga membuat si kecil tidak mau makan adalah karena bosan dengan menu makan yang itu-itu saja. Oleh karena itu penting untuk Anda memberikan variasi makanan untuk si kecil.

Misalnya hari ini bubur bayi organik dengan campuran wortel, esoknya bubur bayi dengan campuran bayam dan berbagai macam menu campuran lainnya. Anda bisa mendapatkan bubur bayi dengan berbagai varian campuran di distributor bubur bayi organik murah.

  • Mencontohkannya untuk makan

Hal yang juga bisa Anda lakukan adalah dengan mencontohkannya bagaimana cara untuk makan. Misalnya dengan menunjukkan raut wajah jika makanan tersebut enak dan juga mencicipinya. Dengan begitu si kecil akan lebih penasaran dan mencoba untuk merasakannya sendiri. 

  • Berikan porsi yang sedikit

Memberikan makan untuk anak bukan berarti harus dalam jumlah yang banyak dan dihabiskan semuanya. Anda bisa memberikannya porsi yang sedikit terutama jika masih MPASI awal. cara ini dilakukan agar anak lebih mudah untuk mengunyah dan menelannya.

Selain itu jika si kecil langsung diberikan porsi yang besar, maka kemungkinannya dia akan lebih malas untuk makan. Terutama untuk bayi yang sedang dalam kondisi sakit seperti batuk, pilek, demam. Dalam keadaan tersebut biasanya mulut bayi akan terasa pahit dan hambar. Maka Anda perlu untuk menyuapinya sedikit-sedikit saja.

Jenis Sayur Yang Bagus Untuk MPASI

Memberikan makan untuk si kecil agar tidak bosan bisa dilakukan dengan menambahkan jenis makanan yang lain untuk memberikan rasa yang lebih bervariasi. Salah satunya adalah sayuran. Sayuran cukup mudah untuk diolah dan dicampur dengan bubur bayi organik. Namun untuk pemberiannya juga harus disesuaikan dengan kandungan dan juga manfaat sayuran tersebut. 

Berikut adalah beberapa jenis sayur yang baik untuk MPASI.

  • Brokoli

Salah satu sayuran yang bisa digunakan untuk MPASI dan campuran bubur adalah brokoli. Sayuran ini mengandung folat, kalsium, dan juga serat yang baik untuk kesehatan bayi. Anda bisa mulai memberikan MPASI dengan brokoli atau sebagai campurannya untuk membantu anak mengenai rasa sayuran dan lebih bisa meminimalisir anak yang tidak suka sayur.

  • Polong-polongan dan buncis

Buncis dan juga sayuran dengan jenis polong-polongan juga termasuk sayuran yang mengandung banyak protein nabati dan juga serat yang bagus untuk kesehatan tubuh bayi. Anda bisa mencampurkan bubur bayi dari distributor bubur bayi organik tangan pertama dengan kacang polong yang memiliki kandungan zat besi, kalsium, vitamin C dan A serta protein yang tinggi dan bagus untuk bayi.

Namun pastikan jika kacang polong tersebut sudah Anda hancurkan agar lebih mudah dicerna si kecil. Kacang polong dan juga buncis memiliki rasa yang manis dan juga lembut sehingga akan cocok dijadikan sayuran untuk MPASI. 

  • Wortel 

Jenis sayuran lainnya yang juga bisa digunakan untuk MPASI adalah wortel. Sayuran wortel memiliki kandungan yang baik untuk tubuh yaitu vitamin A dan beta-karotin. Kedua kandungan tersebut bagus untuk membantu menghindari peradangan pada tubuh dan juga meningkatkan penglihatan bayi.

Untuk menggunakan sayuran ini sebagai campuran MPASI harus dikukus terlebih dahulu namun Anda juga bisa menggunakan bubur bayi organik dengan varian wortel. Dengan begitu Anda tidak perlu repot untuk membuatnya. Biasanya sayur wortel ini juga bisa dipadukan dengan kentang dan beet agar nutrisinya lebih banyak dan beragam. 

  • Bayam 

Janis sayuran yang juga umum digunakan adalah bayam. Selain karena mudah diolah sayur ini juga mudah ditemukan. Bayam memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak seperti vitamin A, kalsium, zat besi hingga selenium. Gabungan dari beberapa kandungan tersebut bagus untuk sistem pencernaan bayi dan juga tubuhnya. Seperti membantu menguatkan tulang hingga mencegah terjadinya kekurangan zat besi.

Banyak dokter yang menyarankan untuk memberikan bayam sebagai makanan pendamping asi sejak usia 6 bulan. Agar lebih mudah menggunakannya Anda bisa memberikan bayi dengan bubur bayi organik varian bayam agar tidak repot. Bubur bayi organik tersebut bisa Anda dapatkan dengan harga distributor bubur bayi organik dengan lebih murah.

  • Ubi 

Selain beberapa jenis sayuran di atas, ubi juga bisa dijadikan makanan pendamping asi. Rasa manis pada ubi biasanya lebih disukai bayi. Ubi ini mengandung berbagai macam nutrisi folat, vitamin C dan A, mineral, sodium, kalium, selenium, magnesium, fosfor dan juga kalsium. Kandungan tersebut bisa membantu tumbuh kembang si kecil agar lebih maksimal.

  • Labu kuning

Sayuran labu kuning juga cocok untuk dijadikan campuran pada MPASI. Hal ini karena labu kuning memiliki kandungan vitamin A dan folat yang bagus untuk perkembangan si kecil. Selain itu tekstur labu kuning juga cukup halus.

Distributor Bubur Bayi Organik

Saat ini untuk memudahkan orang tua memberikan makanan bagi si kecil tersedia produk bubur bayi instan dari bahan-bahan organik. Di sini kami menyediakan tidak hanya produk bubur bayi terbaik, namun juga menawarkan Anda menjadi mitra kami.

Produk bayi yang ada sudah terkenal namanya jadi mudah untuk dipasarkan. Selain itu, kualitasnya juga terjamin. Kami telah memiliki banyak mitra dan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Sekarang giliran kamu untuk jadi mitra kami. Hubungi di nomer kontak berikut untuk info jadi distributor bubur bayi organik ONIC: 0821-2524-3680.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp