Blog

Franchise Bubur Bayi Jogja

Franchise Bubur Bayi Jogja – Promosi merupakan salah satu cara memajukan sebuah usaha dimana untuk melakukannya diperlukan banyak persiapan dan juga perencanaan yang matang. Ada dua jenis promosi yang biasa digunakan yaitu secara online dan offline. Kedua jenis promosi ini nyatanya mampu memberikan kelebihannya masing-masing ketika digunakan salah satu atau bahkan dua-duanya untuk menggaet konsumen dari segala minat.

Franchise Bubur Bayi Jogja

Alasan Promosi Online Bubur Bayi Jogja Tetap Harus Diimbangi Dengan Promosi Offline

  1. Tidak semua konsumen suka mengunjungi situs web/ media sosial

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan ketika memilih sebuah promosi yang digunakan adalah pemerataan sistem promosi yang digunakan. Boleh saja ikut meramaikan perkembangan zaman dengan menggunakan promosi online dengan membuat situs website yang memudahkan pengunjung untuk melihat produk maupun melakukan proses perbelanjaan di sana.

Tapi yang menjadi pertanyaan apakah semua konsumen Anda suka dengan sistem kunjungan web ini? Hal ini tentu saja akan menjadi penghambat peluang bisnis franchise bubur bayi Jogja Anda. Dimana jika seorang konsumen yang sebenarnya ingin membeli bubur namun ternyata menyukai pembelian secara langsung tanpa melalui situs web tentu saja dia tidak akan memproses transaksinya. Anda akan kehilangan konsumen dengan tipe seperti ini.

  1. Pencarian sistem engine sulit

Bagi pengguna situs web yang baru akan mengalami kesulitan dalam hal sistem engine yang membuat webnya mudah untuk ditemukan. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa meskipun sebuah usaha sudah memiliki situs web resmi namun masih sedikit yang mengunjungi dan juga berbelanja melalui website tersebut. Memerlukan banyaknya waktu untuk membuatnya berkembang dan juga pembaharuan pada setiap produk yang dijual.

Kriteria konsumen yang mengunjungi suatu website biasanya berdasarkan kepada apa yang sedang mereka butuhkan dan juga beberapa kriteria menarik lainnya sehingga bersedia meluangkan waktu untuk berbelanja melalui website tersebut. Hal ini juga akan terjadi pada situs web franchise bubur bayi Jogja organik jika tidak diimbangi dengan promosi offline untuk memberitahukan produk yang dijual tersebut.

  1. Tidak semua konsumen mengerti internet

Meskipun zaman sudah sangat maju nyatanya dalam penggunaan internet sendiri masih banyak orang yang tidak mengerti sehingga konsumen yang seharusnya membutuhkan produk Anda namun tidak mengerti bagaimana cara mengakses internet dan juga mengunjungi situs web maka tidak akan jadi membeli produknya. Bahkan kunjungan website yang Anda miliki juga tidak akan meningkat dengan baik.

Hal ini tentunya sangat krusial jika dilihat dari segi keefektifan menggunakan sistem promosi online tanpa diimbangi dengan promosi offline dengan jangkauan yang sesuai dengan batasannya masing-masing. Sehingga meskipun orang tersebut pengguna internet maupun tidak tetap akan bisa menjamah produk yang Anda perjual belikan. Hal ini tentunya semakin memperbesar peluang usaha franchise bubur bayi jogja yang sedang dijalankan.

  1. Sistem keberuntungan

Promosi online erat hubungannya dengan sistem keberuntungan apalagi ketika menggunakan situs untuk memasarkan produk yang dimiliki. Hal ini dikarenakan promosi yang menggunakan jasa internet dan situs web sangat banyak dan hanya menampilkan situs yang sering dikunjungi saja sementara untuk situs baru dan belum banyak pengunjung akan sulit untuk tampil dengan mudah.

Untuk itu dalam penggunaannya haruslah selalu telaten dengan update foto-foto baru maupun artikel baru agar situs web semakin terlihat dan juga dikenal oleh masyarakat luas. Jangan lupa cantumkan juga situs web maupun situs media sosial di brosur yang akan dibagikan secara online agar kedua promosi ini sama-sama jalannya. Hal ini dikarenakan konsumen memiliki keinginannya masing-masing dalam membeli sebuah produk.

  1. Situs web saja tidak cukup

Pernahkah Anda mendengar hukum probabilitas dimana ketika sebuah website dikenal baik oleh banyak orang maka otomatis akan mendatangkan banyak konsumen yang serius untuk membeli produk Anda. Namun nyatanya untuk mendapatkan ini tidaklah mudah membutuhkan banyak cara agar orang-orang mau mengunjungi website yang Anda buat tersebut.

Cara yang bisa digunakan adalah dengan mencantumkan alamat website pada banyak tempat seperti banner jualan, media sosial, brosur maupun pada wadah dimana produk di jual. Semakin mudah website Anda ditemukan maka semakin mudah juga konsumen untuk menghampiri produk tersebut.

Ada beberapa cara yang efektif agar sebuah website lebih sering dikunjungi oleh orang-orang dan akan mendatangkan konsumen yang membutuhkan produk tersebut.

Cara Yang Bisa Digunakan Untuk Memperluas Peluang Dikenalnya Produk Melalui Website

  • Pasang iklan di koran

Kedengarannya memang biasa namun saat ini pecinta koran seolah tidak pernah ada matinya untuk itu tidak ada salahnya untuk memasang promosi dengan mencantumkan website jualan yang Anda punya dalam iklan baris di koran. Korannya pun bisa dipilih sesuai dengan keinginan baik koran kertas maupun koran online.

  • Membuat katalog promosi

Sebagian konsumen akan menyukai adanya katalog dengan foto dan harga yang menarik untuk dilihat-lihat terlebih dahulu kemudian jika tertarik barulah membelinya. Hal ini tentu saja akan memperbesar peluang produk Anda akan dibeli melalui situs web yang tersedia. Jadi buatlah desain katalog promosi yang bagus dan niat dengan bidikan produk yang menggiurkan akan konsumen mudah tertarik ketika melihatnya.

  • Pengembangan cara pengiriman produk

Zaman sekarang pembeli memang ingin selalu dimanjakan terutama dalam hal membeli produk. Sudah jarang konsumen yang mau mendatangi outlet untuk membeli suatu produk melainkan mereka lebih memilih untuk dikirim melalui kurir, COD maupun menggunakan jasa ojek online. Anda pun juga harus berkembang menuruti keinginan para konsumen ini yaitu mengembangkan cara pengiriman produk yang diminati di daerah tersebut.

  • Suvenir untuk pelanggan tetap

Anda tidak perlu memberikan suvenir dengan harga yang mahal melainkan dengan harga murah namun bentuknya bermanfaat untuk pelanggan. Contohnya adalah kalender, bagikan kalender gratis ketika memasuki tahun baru untuk pelanggan setia agar mereka senang. Kebanyakan dari pelanggan itu nantinya akan memasang kalender di rumahnya sehingga ketika seseorang melihat kalender tersebut secara tidak langsung promosi terselubung dilakukan.

  • Menyelenggarakan kampanye maupun kontes berhadiah

Kedengarannya memang membutuhkan banyak modal namun kenyataannya tidak, Anda bisa memanfaatkan produk yang dimiliki untuk dijadikan sebuah kontes berhadiah. Sebagai contohnya ajak konsumen untuk membeli produk dan berfoto kemudian di pasang di media sosial. Dengan begini produk juga akan semakin dikenal oleh masyarakat luas. Untuk hadiahnya cukup diberikan uang tunai maupun pulsa sebagai apresiasinya.

  • Memberikan produk sampel

Memberikan sampel untuk masyarakat akan membuat produk Anda diketahui oleh masyarakat luas. Kebanyakan orang ragu dengan produk baru sebelum mereka mencobanya sehingga cara ini merupakan hal yang efektif untuk dilakukan.

Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk memajukan franchise bubur bayi Jogja. Anda bisa mencoba buka usaha franchise ini dengan gabung jadi mitra bubur organik ONIC. Saat ini kami membuka lebar kesempatan bagi Anda yang mau penghasilan tambahan dengan jual bubur bayi dari bahan-bahan sehat, bergizi dan alami. ONIC sendiri telah buka lama dari tahun 2015 sehingga mereknya sudah dikenal masyarakat luas. Anda bisa memasarkan produk baik secara online atau offline.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp