Blog

Harga Bubur Organik

Harga Bubur Organik – Banyak orang masih ragu untuk menggunakan bubur instan meskipun bahan yang digunakannya sangat bagus dan mengandung banyak gizi di dalamnya. Padahal tidak menentu bubur bayi ini memakai bahan kimia dan juga pengawet di dalamnya. Untuk itu perlunya pengetahuan yang mendalam mengenai produk bubur bayi instan ini agar tidak salah paham tentang produknya.

Harga Bubur Organik

Info Penting Tentang Usaha Bubur Organik

  1. Rasa nikmat dari bubur bayi

Banyak orang yang bertanya-tanya tentang dari mana asal rasa nikmat gurih yang ada dalam bubur bayi? Pertanyaan ini muncul karena orang tua bayi takut jikalau rasa nikmat itu berasal dari bumbu tambahan maupun MSG yang berakibat buruk bagi perkembangan si bayi. Pertimbangan komposisi dari bubur bayi nyatanya menjadi komponen utama yang diperhatikan sebelum merambah pada harga bubur organik MPASI.

Sebagai orang tua Anda tidak perlu khawatir karena penggunaan MSG untuk makanan bayi jelas-jelas dilarang karena dikhawatirkan mampu merusak proses metabolisme pada tubuh bayi yang belum berjalan dengan baik dan lancar. Badan pengawas makanan telah menetapkan bahwa konsumsi MSG ini hanya boleh untuk anak usia di atas 3 tahun namun masih harus dengan takaran yang seharusnya.

Sehingga ketika bubur bayi instan sudah mendapatkan izin resmi edar berarti sudah dipastikan tidak ada unsur MSG dan bahan kimia berbahaya yang bisa membuat cita rasa dari buburnya menjadi nikmat dan disukai oleh bayi.

  1. Bubur bayi yang awet

Kecurigaan orang tua juga beralasan dari panjangnya umur kadaluwarsa dari bubur bayi instan ini. Bubur bayi dalam kemasan box dengan bentuk bubuk biasanya mampu bertahan 6 sampai 12 bulan untuk masa penyimpanan sebelum dibuka. Padahal dalam komposisi tertuliskan bahan-bahan yang digunakan adalah bahan-bahan organik yang mudah busuk ketika disimpan pada waktu yang sangat lama.

Sebelum mengecek pada daftar harga bubur organik biasanya orang tua selalu melihat komposisi untuk setiap bahan bubur yang akan dibelinya. Lalu bagaimana bahan ini bisa bertahan cukup lama dan mempertahankan kandungan gizinya dengan cukup baik? Bubur bayi instan biasanya terbentuk dari karbohidrat dan makanan yang mengandung vitamin dan mineral yang pas.

Karbohidrat berasal dari beras yang kemudian dijadikan tepung, dicampurkan dengan sayuran maupun buah yang mengalami proses penepungan juga. Kemudian bahan yang sudah berbentuk tepung itu dikeringkan dengan melalui teknologi yang canggih sampai dipastikan tidak ada lagi zat air yang ada di dalam bubuknya. Bubur bayi bubuk kering inilah yang nantinya mampu bertahan 6 sampai 12 bulan tanpa penambahan zat pengawet dalam makanan bayi.

Pemakaian pengawet juga sangat dilarang oleh badan pengawas makanan dan tidak akan memberikan izin edar untuk makanan bayi yang menggunakannya. Sementara untuk gizi yang didapatkan tentu saja tetap sama karena yang dikonsumsi bayi justru hanya sari-sari pentingnya saja sehingga sangat ringan untuk MPASI.

  1. Penambahan bumbu pada bubur

Sebelum mengetahui update harga bubur organik biasanya orang tua bertanya-tanya tentang penambahan bumbu untuk bubur bayi yang dirasa hambar bagi mereka. Apakah hal ini diperbolehkan? Jawabannya adalah tidak. Penambahan gula, garam maupun penyedap rasa lain akan merusak sistem pencernaan bayi dan berakibat sangat fatal seperti obesitas dan diabetes dini pada bayi.

Biarkan bubur bayi tetap dengan cita rasa yang diberikannya. Cita rasa ini murni berasal dari bahan-bahan alami yang dikemas khusus untuk lidah bayi.

  1. Apakah gizi dalam bubur bayi seimbang?

Pertanyaan mengenai kandungan gizi dalam bubur bayi instan ini juga banyak diajukan. Yang jelas pemberiannya harus sesuai dengan aturan penyajian yang ada di bagian box kemasannya. Kemudian untuk frekuensi penyajiannya lebih baik disamakan dengan pemberian bubur alami yakni selalu mengganti-ganti setiap rasa dan campuran bahan yang dipakai untuk memberikan gizi yang seimbang setiap harinya pada bayi.

Dalam hal ini tentunya orang tua tidak usah bingung karena angka kebutuhan gizi untuk bayi telah tercantum dibalik kemasan bubur instannya. Asalkan aturan penyajiannya dipatuhi maka gizi yang didapatkan oleh bayi juga akan tercukupi dengan baik.

Contoh Menu MPASI Bayi Yang Enak

Sementara olahan MPASI yang bisa dijadikan selingan ketika bayi merasa bosan dengan bubur instan, orang tua bisa menyajikan beberapa menu di bawah ini untuk memberikan cita rasa yang berbeda bagi bayi:

  • Bubur Hati Ayam dan Edamame

Hati ayam mengandung banyak protein yang tinggi dan bagus untuk pertumbuhan otak bayi digabungkan dengan edamame yang memberikan protein nabatinya. Kedua protein ini sangat baik untuk tumbuh kembang anak dalam menjalani masa aktif bergeraknya. Bubur ini bisa dijadikan selingan ketika bosan dengan bubur dari buah dan sayur biasanya.

  • Apel dan Yoghurt untuk Puree

Mencoba olahan susu untuk bayi? Sebenarnya hal ini bukanlah masalah karena olahan susu sapi mengandung banyak kalsium yang bagus untuk pertumbuhan bayi. Namun sebelum memberikannya pastikan anak tidak memiliki alergi pada susu sapinya. Yoghurt paling segar jika dicampurkan dengan buah-buahan rasa manis seperti pisang. Kedua bahan ini jika disatukan akan memberikan makanan bayi yang super lezat untuk camilan atau selingan makannya.

  • Kukis Wortel

Siapa yang pernah mendengar kukis yang dibuat menggunakan bahan sayuran ini? Nyatanya membuat camilan bayi dari bahan sayur maupun buah adalah suatu hal yang harus dilakukan mengingat perlunya gizi yang banyak untuk bayi bahkan dari sumber camilannya. Gunakan tepung terigu yang rendah lemak dan wortel sebagai bahan utamanya namun jangan gunakan bahan lain yang membuat rasanya menjadi kuat.

Kukis ini bisa disimpan lama asalkan penyimpanan yang dipilih tepat dan sangat rapat untuk menghindari adanya jamur yang berkembang-biak pada kukisnya. Tipsnya jangan membuat terlalu banyak dan hanya untuk konsumsi 2-3 kali saja untuk membuat kukisnya selalu fresh ketika diberikan kepada bayi.

  • Nasi Tim Kentang dan Daging Sapi

Bubur tim identik dengan tekstur yang semi kasar biasanya digunakan untuk anak dengan usia MPASI akhir yang akan mendapatkan makanan sama dengan anggota keluarganya. Pada masa ini anak harus dikenalkan dengan banyak tekstur untuk melatih pertumbuhan gigi dan juga rasa pada lidahnya.

  • Puding Apel dan Susu

Puding merupakan suatu makanan yang memiliki tekstur super lembut dan mudah dicerna. Bahkan puding ini akan memberikan rasa dingin dalam perut dan membuat pencernaan menjadi lancar. Produk olahan puding ini nyatanya memberikan manfaat yang banyak untuk bayi ketika mengonsumsinya.

Harga Bubur Organik di Pasaran

Harga bubur ONIC sangatlah terjangkau dan cocok dimakan sebagai MPASI bagi bayi yang aman dan halal. Keunggulan bubur ini yaitu:

  • Tidak encer
  • Murah dan praktis
  • Sehat dan aman
  • Wangi, enak dan pulen
  • Tidak mudah basi
  • Tahan seharian
  • Rasanya beragam dan enak
  • Kaya akan kandungan nutrisi bagi bayi

Apalagi Anda bisa coba gabung sebagai mitra ONIC untuk jual bubur bayi ini. Harga bubur organik ONIC yang bersaing dengan merek lain membuatnya laris dan mudah dipasarkan.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp