Blog

Jual Bubur Bayi Organik di Kediri

Jual Bubur Bayi Organik di KediriSemakin bertumbuhnya bayi maka kebutuhan nutrisinya juga akan semakin bertambah. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tersebut tentu tidak cukup jika hanya dari asupan asi. Oleh karena itu semenjak bayi dengan usia 6 bulan ke atas sudah mulai diperkenalkan dengan MPASI.

MPASI merupakan makanan pendamping asi yang sudah mulai dikonsumsi oleh bayi usia lebih dari 6 bulan. Jenis makanan yang umumnya diberikan seperti pisang atau bubur bayi. Makanan dengan tekstur yang sangat lembut lebih disarankan karena bayi masih memiliki sistem pencernaan yang cukup rentan.

Jual Bubur Bayi Organik di Kediri

Selain itu mulai memberikan bayi dengan MPASI juga membantunya untuk merasakan tekstur dari makanan. Bayi juga akan merasakan rasa dari makanan yang awalnya asing. Dengan mulai mengenalkan bayi pada makanan yang baru juga akan membantu indra perasanya agar lebih peka dengan makanan.

Namun masih banyak juga ibu baru di luar sana yang masih bingung dengan tanda atau kapan memberikan MPASI yang baik untuk bayi. Berikut adalah beberapa tanda jika bayi sudah siap dengan MPASI.

Tanda Bayi Sudah Siap Dengan MPASI

  • Bayi sudah mulai berpaling dari payudara

Tanda jika bayi sudah siap dengan MPASI yang mudah untuk diketahui adalah bayi akan berpaling dari ASI atau botol susu. Hal ini menunjukkan jika si kecil sudah mulai kenyang. Si kecil juga sudah mulai bisa mengatur sendiri jumlah air susu yang dimakan.

Jika sudah seperti itu, Anda sudah boleh menyiapkan makanan pengganti untuk si kecil. Salah satunya Anda bisa menggunakan bubur bayi organik yang bisa Anda dapatkan dari toko jual bubur bayi organik di Kediri terbaik.

  • Bayi sudah mulai menegakkan kepala

Biasanya bayi yang memiliki usia sekitar 4 atau 5 bulan sudah mulai mencoba untuk menegakkan kepalanya karena kondisi lehernya yang mulai kuat. Akan tetapi jika kepala si kecil masih belum berdiri dengan tegak, maka Anda belum perlu untuk memberikan MPASI. Anda bisa mulai memberikan MPASI untuk si kecil ketika kondisi kepalanya sudah tegak lurus. Posisi kepala yang tegak lurus dan juga lehernya maka secara otomatis juga akan memperlancar sistem pencernaannya. 

  • Bisa mengendalikan gerak lidah

Tanda selanjutnya ketika si kecil sudah siap dengan MPASI adalah ketika mulai menggerak-gerakkan mulut dan lidahnya seperti mengunyah. Terlebih lagi jika si kecil juga sudah membuka mulut dengan lebar ketika didekatkan dengan sendok. Hal ini merupakan hal yang alami karena bayi dengan usia 6 bulan atau lebih akan bertingkah seperti yang dilakukan oleh orang tua atau yang dicontohkannya. 

  • Sudah bisa duduk menggunakan kursi tinggi

Salah satu yang bisa Anda coba adalah mendudukkan si kecil pada kursi makan khusus untuk bayi. Jika si kecil sudah bisa duduk di kursi khusus makan dengan tegak berarti si kecil sudah bisa makan makanan pengganti asi. Untuk menjaga postur tubuhnya tetap tegak, Anda bisa menggunakan kursi khusus makan bayi tersebut. Selain itu hal tersebut juga membantu si kecil agar bisa duduk dengan tegak dan memperlancar sistem pencernaannya. 

  • Mulai memiliki minta pada rasa baru. 

Tanda terakhir pada bayi yang sudah siap dengan MPASI adalah mereka akan lebih tertarik dengan aroma makanan yang ada di sekitarnya. Misalnya makanan yang dikonsumsi oleh orang tuanya. Rasa penasaran bayi dengan rasa makanan yang dilihatnya juga bisa menjadi tanda jika si kecil sudah siap dengan makanan pendamping asi.

Biasanya bayi juga akan tertarik ketika orang di dekatnya sedang makan dan memandanginya ketika makan. Anda bisa menggunakan makanan pendamping asi awal dalam bentuk bubur bayi yang memiliki tekstur lembut. Bubur bayi organik tersebut biasanya bisa Anda jumpai di toko jual bubur bayi organik di Kediri online.

Walaupun bayi sudah tidak mengonsumsi asi secara lebih banyak dengan adanya MPASI, namun penggunaannya juga tetap diperlukan. Makanan bayi seperti bubur bayi juga harus memiliki nutrisi dan juga vitamin yang bisa memenuhi kebutuhan si kecil. Sekarang ini sudah banyak sekali makanan yang mengandung bahan kimia atau campuran berbahaya lainnya. 

Salah satunya juga bisa ditemukan di makanan bayi. Sedangkan bayi seharusnya membutuhkan asupan nutrisi yang banyak. Selain itu juga akan berbahaya jika sedari kecil sudah mengonsumsi makanan dengan campuran kimia seperti pewarna dan juga pengawet.

Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan makanan organik seperti bubur organik. Bubur organik dirasa lebih aman dan juga tetap memberikan kebutuhan nutrisi yang baik untuk bayi. Berikut adalah beberapa keunggulan dari bubur bayi organik untuk anak.

Keunggulan Memberikan Produk Bubur Bayi Organik

  • Lebih aman

MPASI organik seperti bubur bayi organik memiliki tingkat growth hormone, paparan pestisida, dan GMO atau organisme yang dimodifikasi secara genetik yang jauh lebih kecil. Selama ini banyak yang berdebat mengenai kasus autisme, ADHD, dan kanker yang terjadi pada anak.

Hal ini banyak yang mengatakan bahwa akibatnya berasal dari terlalu sering mengonsumsi makanan dengan kandungan bahan kimia yang tinggi. Salah satu contoh senyawa tersebut adalah organofosfor yang sering ditemukan di pestisida.

  • Mengandung antioksidan yang baik

Keunggulan dari bubur bayi organik adalah kandungan antioksidannya yang cukup tinggi. Kandungan antioksidan yang cukup tinggi tersebut dikarenakan tidak adanya interaksi antara bahan kimia misalnya logam berat dan juga sebagainya yang ada dalam pupuk pestisida.

  • Membantu meningkatkan sistem imun bayi

Bahan makanan organik seperti sayuran, daging, telur organik bisa membantu meningkatkan sistem imun bayi dan juga kesehatan jantungnya. Menurut penelitian, makanan hewani organik lebih baik dikarenakan hewan tersebut juga mengonsumsi rumput organik dimana juga akan menghasilkan susu dan juga daging yang kandungan CLA dan omega 3 yang tinggi. Selain itu, kandungan tersebut juga baik untuk kesehatan jantung.

  • Rasa bubur bayi organik lebih enak dan fresh

Rasa dari bubur bayi organik akan lebih enak dan juga fresh dikarenakan sama sekali tidak mengandung tambahan pengawet lain sehingga rasa yang dihasilkan juga lebih segar dan alami. Anda bisa mendapatkan MPASI organik tersebut dengan harga jual bubur bayi organik di Kediri yang murah.

  • Lebih ramah lingkungan

Dikarenakan proses pengolahan bahan bubur bayi organik tersebut lebih aman dan dilakukan dengan metode pertanian dan peternakan organik maka juga akan lebih ramah lingkungan.

Jual Bubur Bayi Organik di Kediri

Saat ini berbisnis jual bubur bayi organik di Kediri menghasilkan banyak keuntungan tidak hanya bagi pembeli, namun juga penjual. Bubur bayi yang praktis dan aman bagi bayi juga banyak diburu.

Itulah sebabnya kami dari Bubur Organik Onic menawarkan kesempatan jadi agen bubur bayi produk-produk olahan kami. Agen kami sudah banyak tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Cara dan syarat jadi agen bubur organik kami sangatlah mudah dan Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Hubungi kami di 0821-2524-3680 atau email ke info@buburorganik.co.id.

Jadi agen Bubur Organik bisa dilakukan siapa saja dari ibu rumah tangga, pekerja kantoran, hingga mahasiswa. Anda bisa melakukannya dimana saja secara online atau offline!

[Total: 2   Average: 5/5]
Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 082125243680
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp