Blog

Jual Bubur Bayi Organik di Klaten

Jual Bubur Bayi Organik di KlatenBayi yang sudah berumur lebih dari 6 bulan, sudah bisa mengonsumsi MPASI atau makanan pendamping ASI. Makanan pendamping asi tersebut digunakan memperkenalkan anak pada rasa dan juga tekstur makanan baru. Dikarenakan masih pada tahap pengenalan awal maka  jenis makanan yang umumnya digunakan adalah bubur. Berikut adalah tips yang bisa Anda lakukan ketika memberikan MPASI yang pertama.

Jual Bubur Bayi Organik di Klaten

Tips Memberikan MPASI Pertama Dari Jual Bubur Bayi Organik di Klaten

  • Memperkenalkan sayuran

Pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mulai mengenalkan rasa dan tekstur dari sayur. Anda bisa menggunakan bubur bayi organik dengan kandungan sayur untuk dikonsumsi si kecil. Memperkenalkan rasa sayuran yang hambar terlebih dahulu akan membuat si kecil terbiasa dengan makanan yang hambar. Hindari untuk memberikan makanan yang manis seperti buah terlebih dahulu agar si kecil tidak menolak rasa sayuran.

  • MPASI dari tepung beras

Bayi akan lebih rentan untuk terkena alergi di masa-masa pertama mencoba jenis makanan baru. Oleh karena itu Anda bisa menggunakan bubur bayi organik dengan rasa atau bahan tepung beras. Bubur bayi dengan bahan tepung beras akan lebih kecil kemungkinannya untuk menyebabkan alergi pada bayi.

  • Hindari mencampur beberapa jenis makanan

Salah satu tujuan dari makanan pengganti asi adalah untuk memperkenalkan tekstur dan juga rasa dari makanan yang biasa dikonsumsi sehari-hari. Oleh karena itu penting untuk Anda tidak mencampur beberapa jenis makanan pada MPASI-nya. Anda bisa menggunakan bubur bayi organik dengan beberapa varian rasa atau menu yang berbeda sehingga setiap hari Anda juga bisa memberikan jenis MPASI yang berbeda untuk bayi.

  • Memberikan satu macam MPASI

Mengetahui jenis alergi yang diderita si kecil sejak dini memang hal yang penting. Dengan begitu nantinya Anda bisa menghindari untuk tidak memberikan makanan jenis tertentu. Untuk mengetahui apakah si kecil memiliki alergi atau tidak adalah dengan memberikan satu jenis makanan pendamping asi setiap harinya. Hindari untuk memberikan beberapa jenis makanan yang berbeda dalam satu hari. Hal ini bertujuan untuk mengetahui reaksi bayi terhadap beberapa jenis makanan tertentu. Anda bisa menggunakan bubur bayi organik di toko yang jual bubur bayi organik di Klaten terbaik dengan berbagai pilihan rasa. 

  • Meningkatkan tekstur makanan secara bertahap

Jika usia bayi dan juga sistem pencernaannya sudah mulai berkembang dengan baik, Anda sudah bisa meningkatkan jenis makanan pendamping asi secara bertahap. Misalnya seperti sudah bisa menggunakan beberapa jenis makanan sekaligus hingga tekstur makanan yang sudah tidak terlalu halus.

  • Pilihlah MPASI yang aman

Memberikan makanan sebagai sumber energi dan juga gizi untuk anak adalah hal yang penting untuk dilakukan. Pemberian makanan tersebut juga harus aman agar kandungan gizi dan nutrisinya tidak hilang. Selain keamanan dari makanan seperti kebersihan dan juga kandungan dari makanan yang dikonsumsi juga harus diperhatikan agar tidak menimbulkan efek atau risiko terkena penyakit tertentu pada anak. 

Variasi Menu Bubur Organik Untuk Anak

Agar anak tidak bosan dengan menu bubur yang itu-itu saja, maka sudah selayaknya jika Anda memberikan variasi menu makanan yang berbeda juga setiap harinya. Anda juga bisa menggunakan bubur bayi organik dengan berbagai pilihan rasa yang bisa Anda dapatkan di toko jual bubur bayi organik di Klaten online dengan mudah.

Berikut adalah beberapa varian menu yang bisa Anda gunakan untuk makanan pendamping asi anak:

  • Beras merah

Varian bubur organik yang bisa Anda berikan pada anak adalah bubur dari bahan beras merah. Beras merah ini hanya melalui proses pengelupasan lapisan kulit yang paling luar saja dan juga tidak melalui proses penggilingan dimana berbeda dengan beras putih biasa. 

Hal ini membuat kandungan dari beras merah juga sangat banyak seperti asam lemak, mineral, vitamin, dan juga serat yang lebih banyak jika dibandingkan yang ada pada beras putih. Selain itu kandungan lainnya yang juga sangat bermanfaat untuk si kecil adalah protein, antioksidan, lemak, vitamin b1 hingga vitamin b6, kalsium, asam folat, magnesium, zat besi, mangan, kalium, natrium, fosfor, dan zinc.

Untuk membuat bubur organik, Anda juga tidak perlu repot dengan cara menghaluskannya terlebih dahulu karena sudah ada bubur organik instan dengan rasa atau bahan utamanya beras merah. Anda bisa mencampurkannya dengan potongan kecil sayuran yang bisa dikonsumsi si kecil. 

  • Pisang

Buah pisang merupakan buah yang sering sekali dijadikan makanan pendamping asi. Pisang yang bisa digunakan menjadi bubur bayi adalah pisang susu merah, pisang mas dan pisang Ambon. Pisang jenis tersebut sering dipilih karena teksturnya yang lembut, mudah dicerna dan juga dikunyah oleh bayi.

Bahkan karena teksturnya yang lembut Anda juga bisa memberikannya dalam bentuk potongan kecil, jadi tidak perlu dihaluskan lagi. Anda juga bisa mencampurkan pisang tersebut dengan jenis buah-buahan lainnya yang memiliki tekstur yang halus juga.

Buah pisang memiliki banyak sekali mineral dan juga nutrisi yang bagus untuk perkembangan anak Anda. Kandungan tersebut di antaranya kalium, antioksidan flavonoid, vitamin B6, zat besi, magnesium dan juga vitamin C yang berguna untuk melancarkan sistem pencernaan anak, menjaga kesehatan mata dan juga kulit, menjaga fungsi organ dalam seperti lambung, bahkan juga mencegah risiko stroke, kanker hingga penyakit jantung. Buah pisang tidak hanya berguna untuk membantu sistem dalam tubuh anak bekerja dengan normal, namun juga berguna untuk melancarkan sistem pencernaannya. 

  • Wortel

Jenis makanan lainnya yang juga sering digunakan untuk makanan pendamping asi adalah wortel. Sayuran ini memiliki banyak sekali kandungan yang bagus untuk perkembangan anak seperti beta karotin, serat, vitamin B6, vitamin A, dan vitamin K1, mineral, kalium dan juga berbagai senyawa antioksidan yang juga bermanfaat untuk si kecil.

Kandungan antioksidan lutein dan juga vitamin A yang ada pada wortel memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan matanya dan juga meningkatkan sistem imun si kecil.

Kandungan serat berguna untuk membantu melancarkan sistem pencernaannya. Selain itu juga ada kalium yang bagus untuk membantu kesehatan tulangnya. Anda menggunakan bubur bayi organik instan dengan rasa atau campuran wortel dengan harga bubur bayi organik di Klaten yang terjangkau.

  • Brokoli

Jenis sayuran lain yang juga bisa digunakan adalah brokoli. Sayuran ini mengandung banyak sekali nutrisi seperti vitamin C, vitamin K, serat, kalium, zat besi yang berguna untuk kesehatan si kecil.

Manfaat yang bisa didapatkan jika memberikan bubur brokoli untuk bayi seperti membantu melancarkan sistem pencernaannya, proses pertumbuhan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan tulang hingga kesehatan matanya.

Jual Bubur Bayi Organik di Klaten Online

Di Klaten sudah banyak orang yang mencari bubur bayi, namun yang berkualitas amat jarang. Jadi, Anda bisa menjadi mitra dan jual bubur bayi organik di Klaten. Sebenarnya berjualan bubur bayi ini bisa dilakukan di mana saja hingga seluruh kota di Indonesia. Apalagi bubur bayi buatan ONIC sangat terkenal dan laris manis di pasaran.

Tunggu apalagi, hubungi kami untuk mendapatkan produknya atau berjualan menjadi mitra bubur organik pabrikan ONIC.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp