Blog

Jual Bubur Bayi Organik di Surabaya

Jual Bubur Bayi Organik di SurabayaBubur bayi merupakan makanan penting yang berguna untuk mendampingi konsumsi ASI terutama pada masa MPASI. Namun tidak semua bubur bayi organik bisa dikonsumsi dalam jangka panjang mengingat takaran bahan yang digunakan dan perlunya kehati-hatian untuk memperhatikan setiap komposisi yang ada dalam pembuatan bubur bayinya. Ada beberapa poin yang harus diperhatikan untuk mendapatkan bubur bayi yang aman untuk si kecil.

Tips Penting Dalam Memilih Bubur Bayi Untuk Si Kecil

  • Cek pengawet dan alergen yang digunakan

Zat yang paling berbahaya selain penggunaan bahan kimia dalam pembuatan bubur bayi adalah penambahan bahan pengawet di dalamnya. Untuk itu selidiki dengan benar ketika menggunakan bubur bayi organik untuk si kecil baik yang siap dimakan maupun yang instan. Bahan pengawet bisa menimbulkan dampak yang serius apalagi untuk bayi dalam masa pertumbuhannya, belum lagi ketika penggunaannya digunakan untuk jangka waktu yang berkelanjutan.

Jual Bubur Bayi Organik di Surabaya

Bahan selanjutnya yang perlu diwaspadai adalah komposisi perpaduan bahan organik yang digunakan dalam pembuatan bubur bayinya. Pastikan bahan-bahan yang digunakan merupakan bahan-bahan yang aman dan tidak menimbulkan efek alergi untuk si kecil.

Bahan-bahan yang menimbulkan alergi bisa berupa susu, keju, hewan laut, kacang dan gandum karena mengandung protein yang sangat tinggi. Alergi bisa berupa gatal di kulit maupun gangguan pada pencernaan.

Untuk mendapatkan bubur bayi organik dengan berbagai macam rasa dana harga Anda bisa melihatnya pada laman harga jual bubur bayi organik di Surabaya. Bubur bayi organik memiliki harga yang terjangkau dan hanya bertahan beberapa jam saja untuk yang siap makan berbeda lagi dengan bubur bayi organik yang berada dalam kemasan, kecuali jika ditambahkan bahan lain sebagai pengawet. 

  • Carilah bubur organik yang sudah tersertifikasi

Pemberian makanan untuk bayi tidak boleh asal-asalan dan wajib dipantau dengan lebih dibandingkan dengan memilih makanan untuk orang dewasa. Hal ini dikarenakan pencernaan dalam bayi masih butuh penyesuaian dan belum sempurna. Sehingga ketika salah memberikan makanan akan memberikan dampak yang serius atau bahkan kematian karena pencernaannya belum siap menerima makanan tersebut.

Poin selanjutnya yang harus diperhatikan adalah memilih bubur bayi organik yang telah tersertifikasi. Bubur bayi organik sendiri sudah banyak sekali dijual di pasaran namun ada beberapa yang belum mengantongi sertifikat izin edar untuk kelayakan pangannya.

Di Indonesia sertifikat izin makanan ini bernama BPOM, dimana nantinya produk tersebut akan mendapatkan nomor izin jika benar-benar memenuhi standar makanan yang diharuskan. Sementara ketika Anda memilih untuk memilih membeli bubur bayi organik secara impor maka harus mengetahui nama izin edar yang berlaku di negara tersebut.

Seperti halnya untuk izin edar makanan di negara Prancis bernama ECOCERT dan untuk Jepang bernama JAS. Pastikan dengan benar nomor seri izin yang terdapat pada setiap bubur bayi organik yang akan dibeli tersebut. Jangan lupa untuk mengecek kebenaran nomor seri yang tertera dalam kemasannya untuk menghindari adanya pemalsuan nomor izin seri yang tersedia.

Anda bisa melihat beberapa rekomendasi bubur bayi organik baik yang lokal maupun impor pada jual bubur bayi organik di Surabaya terbaik. Laman tersebut menyediakan berbagai macam merek bubur bayi organik dengan kualitas yang premium dan aman untuk dikonsumsi.

  • Bebas penggunaan pestisida dan sejenisnya

Poin selanjutnya yang harus diperhatikan dalam pemilihan bubur bayi organik adalah adanya penggunaan pestisida pada perawatan bahan yang diolah menjadi bubur tersebut. Bahan organik bisa saja memakai pestisida untuk menghilangkan hama dengan dosis tertentu dan ada pula yang sama sekali tidak menggunakan bahan pestisida dalam perawatan sayuran maupun buah-buahannya.

Cara mengetahui apakah bubur bayi organik tersebut benar-benar bebas dari pestisida adalah adanya label ADI (Acceptable Daily Intake) dalam kemasan bubur bayinya. Dengan begitu Anda benar-benar mengerti bubur bayi organik mana yang memang menggunakan pestisida dengan dosis kecil maupun yang tidak menggunakan sama sekali dan lebih aman untuk dikonsumsi bayi.

Untuk mendapatkan rekomendasi mengenai produk bubur bayi organik yang tidak menggunakan pestisida dalam perawatan bahan buburnya Anda bisa mengecek pada laman jual bubur bayi organik di Surabaya tangan pertama. Jangan khawatir, laman tersebut tetap menyediakan bubur bayi organik kualitas premium dengan harga yang terjangkau di kantong.

Contoh Bahan Makanan MPASI Bagi Bayi

Ada beberapa bahan makanan yang bagus digunakan untuk MPASI bayi dan tinggi serat serta gizi dalam menunjang pertumbuhannya. Bahan-bahan ini juga dengan mudah ditemukan di sekitar Anda dengan harga yang sangat terjangkau. Anda bisa memadukan beberapa jenis bahan sesuai dengan selera si kecil.

  • Beras Merah

Bahan ini sudah banyak diolah menjadi bubur dengan dipadukan menggunakan sayur-sayuran sebagai pelengkap gizinya. Beras merah mengandung Vitamin B yang bagus untuk pertumbuhan syaraf dan kecerdasan otak si anak dalam merespons sesuatu. Beras yang satu ini memiliki kandungan gula yang sangat rendah sehingga cocok digunakan untuk bayi dan mencegah terjadinya obesitas pada bayi karena terlalu banyak mengonsumsi gula. 

  • Jagung

Makanan yang manis ini juga bisa dipadukan dengan sayuran dan daging untuk MPASI yang lezat. Jagung mengandung zat yang baik untuk pertumbuhan tulang dan otot mengingat si kecil yang mulai aktif-aktifnya dalam bergerak dan menunjukkan kepiawaiannya.

Jagung juga memiliki zat yang bisa menghindarkan bayi pada cedera yang mungkin terjadi saat berlatih merangkak maupun berjalan. Jagung sendiri mampu mencukupi kebutuhan energi saat si kecil sedang aktif-aktifnya bergerak dan mencari tahu tentang hal-hal baru yang ditemuinya. 

  • Beras Putih

Bosan dengan beras merah? Anda bisa menggunakan beras putih untuk selingan si kecil. Dimana beras putih ini juga memiliki kandungan yang baik untuk pertumbuhan pada masa MPASI.

Beras merah mengandung sumber energi yang cukup baik untuk menemani masa aktif si kecil dalam mengembangkan kemampuannya. Mineral dan karbohidrat yang ringan dan mudah terurai oleh tubuhnya. Beras putih juga lezat dipadukan dengan sayuran lain pada pembuatan bubur bayinya. 

  • Quinoa

Salah satu masalah yang sering dihadapi bayi pada masa MPASI adalah susahnya buang air besar atau buang air besar yang keras dan membuatnya kesakitan. Untuk itu Anda bisa mencoba memberikan makanan kaya serat seperti Quinoa untuk dicampurkan pada bubur bayinya.

Quinoa mampu melancarkan proses pencernaan dalam perut sekaligus dalam hal pembuangan kotoran yang seharusnya dibuang. Quinoa memang jarang digunakan dalam masa MPASI namun untuk mencarinya Anda bisa membeli di pasar maupun supermarket.

Jual Bubur Bayi Organik di Surabaya

Itulah beberapa bahan yang digunakan dalam pembuatan bubur bayi organik. Sebenarnya saat ini sudah banyak bubur bayi instant yang sama bergizinya dengan bubur bayi olahan sendiri. Apalagi jika produk tersebut dari bahan organik.

Makanya jual bubur bayi organik di Surabaya saat ini sangatlah menguntungkan. Anda pun bisa jadi mitra dari Bubur Organik Onic sebagai penghasilan tambahan. Hubungi 0821-2524-3680 untuk infonya! Kami mencari mitra dari Sabang sampai Merauke di seluruh Indonesia.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp