Blog

Jual Bubur Bayi Organik Jogja

Jual Bubur Bayi Organik JogjaBayi dengan umur lebih dari 6 bulan umumnya sudah bisa diberikan makanan atau nutrisi lainnya selain dari ASI. Hal tersebut dinamakan MPASI atau makanan pendamping ASI. Makanan pendamping asi tersebut digunakan untuk membantu si kecil mulai mengenai rasa dan juga tekstur dari makanan lain atau makanan yang sehari-hari Anda konsumsi.

Namun untuk ibu baru pasti akan sulit atau cukup membingungkan untuk memberikan MPASI pertama pada si kecil. Berikut adalah beberapa panduan untuk memberikan MPASI pertama pada anak.

Jual Bubur Bayi Organik Jogja

Panduan Memberikan MPASI Pada Anak

Bayi yang berumur 6 bulan

Menurut Ikatan dokter anak di Indonesia, MPASI sudah bisa diberikan pada bayi dengan umur 6 bulan. Bayi yang sudah berumur 6 bulan tersebut memiliki tanda seperti berikut:

  • Sudah bisa mengontrol kepala dan juga lehernya dengan baik. Kontrol tersebut ditandai dengan bisa duduk dengan lehernya yang tegak dan juga bisa mengangkat kepalanya sendiri tanpa membutuhkan bantuan orang lain.
  • Tertarik dengan makanan. Biasanya bayi akan tertarik untuk memasukkan benda yang dipegangnya ke dalam mulut karena mengira benda tersebut adalah makanan.
  • Anak sudah bisa menahan makanan dalam mulutnya dan memiliki keinginan untuk mengunyah makanan tersebut.
  • Anak menjadi mudah lapar dan sering kali menunjukkannya dengan cara gelisah atau tidak tenang walaupun Anda sudah memberikannya ASI dengan rutin. Jika sudah ada beberapa tanda di atas Anda sudah bisa memberikannya bubur bayi organik sebagai makanan pendamping asi awal.

Tetap berikan asupan ASI

Walaupun anak sudah bisa makan selain ASI, bukan berarti Anda bisa secara langsung menghentikan asupan ASI untuknya. MPASI merupakan makanan pendamping ASI, bukan makanan pengganti ASI.

Oleh karena itu penting untuk Anda tidak menghentikan asupan ASI. ASI merupakan asupan yang penting untuk kebutuhannya bahkan ASI juga masih bisa memenuhi setengah kebutuhan energinya hingga 1 tahun. Anda bisa menyiasati penggunaan ASI dengan cara memberikan MPASI berupa bubur bayi organik dengan nasi secara bergantian.

Menjaga kebersihan

Meskipun kebutuhan nutrisi anak bisa dipenuhi dengan MPASI dan juga ASI namun jika dalam hal kebersihan tidak dijaga, juga bisa menyebabkan sakit diare pada anak. Penting untuk mencuci tangan ketika Anda membuat bubur bayi organik untuk makanannya. Selain itu juga penting untuk mencuci bahan dan peralatan yang akan dan sudah digunakan menggunakan sabun khusus peralatan bayi. 

Perhatikan kandungan makanan

Panduan selanjutnya untuk MPASI adalah memperhatikan komposisi bahan makanan yang terkandung di dalamnya. Selain itu penting juga untuk memperhatikan kandungan protein hewani, karbohidrat, protein nabati, buah-buahan dan juga sayuran.

Anda bisa menggunakan bubur bayi organik yang sudah pasti bahan yang digunakan bagus untuk kesehatan bayi karena menggunakan bahan organik. Anda bisa mendapatkan bubur bayi organik tersebut di toko yang jual bubur bayi organik Jogja online dengan mudah. 

Berikan bubur bayi organik

Panduan MPASI terakhir yang bisa Anda gunakan adalah dengan menggunakan bubur bayi organik. Sesuai dengan namanya, bubur bayi organik ini menggunakan bahan-bahan organik juga seperti beras organik dan juga berbagai macam sayuran organik.

Sudah banyak diketahui jika makanan organik sudah pasti terhindar dari penggunaan pestisida dan juga bahan kimia lainnya yang berbahaya. Dengan tidak adanya bahan kimia berbahaya yang ada dalam bubur bayi organik tersebut berarti kandungan nutrisinya juga lebih tinggi jika dibandingkan dengan MPASI non-organik.

Tips Memberikan Menu MPASI Yang Sehat dan Seimbang 

Selain memberikan MPASI sesuai dengan panduan MPASI di atas, penting juga untuk Anda mengetahui beberapa tips menggunakan MPASI agar kandungan gizinya bisa lebih seimbang. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

  • Membuat jenis menu yang bervariasi. Untuk menghindari rasa bosan pada anak karena satu jenis makanan saja, maka Anda bisa memberikan makanan dengan menu yang bervariasi setiap harinya. Namun hal tersebut tidak bisa Anda lakukan secara langsung. Anda harus mengenalkannya dengan menu baru secara perlahan seperti mencampur makanan baru dengan makanan kesukaannya.

Hal tersebut bisa Anda lakukan berulang hingga si kecil mulai menyukai rasa makanan baru tersebut. Misalnya menggunakan bubur bayi organik dengan campuran potongan bayam dan lainnya.

  • Anda bisa membuat waktu makan tersebut menjadi lebih menyenangkan. Bayi memiliki rasa penasaran yang cukup tinggi. Anda bisa membiarkan si kecil untuk mulai makan sendiri walaupun berlepotan. Hal ini juga berguna untuk mengenalkan bayi pada makanannya dan juga membantunya lebih menyukai makanan bubur bayi organik tersebut. Anda bisa menggunakan bubur bayi organik yang Anda dapatkan dari toko jual bubur bayi organik Jogja murah.
  • Jika Anda tidak bisa menyediakan MPASI setiap hari, Anda bisa menggunakan bubur bayi organik instan atau yang sudah dijual dalam bentuk kemasan. Ketika waktu makan tiba Anda hanya perlu mencampurkan bubuk bubur bayi organik tersebut dengan air panas. Dengan begitu Anda juga tidak perlu repot dan bisa membuatnya kapan saja dan dimana saja.
  • Untuk membuat si kecil tertarik dengan menu makanan yang dimakannya, Anda bisa membuat menu MPASI yang juga sama dengan yang dimakan anggota keluarga. Misalnya menggunakan bubur bayi organik dengan campuran bayam untuk si kecil dan menu makanan sayur bayam untuk anggota keluarga lainnya. Dengan begitu si kecil akan lebih tertarik untuk makan karena sama dengan orang-orang disekitarnya. 
  • Memeriksa apakah ada reaksi alergi. Beberapa anak bisa saja memiliki alergi terhadap jenis makanan tertentu misalnya telur atau ikan. Anda bisa memperhatikan jika terjadi reaksi gatal atau ruam setelah mengonsumsi makanan dengan campuran tersebut.

Dengan begitu jenis makanan tersebut bisa Anda hindari agar tidak dikonsumsi si kecil. Anda bisa membeli bubur bayi organik yang kemungkinan untuk mengakibatkan alergi pada si kecil juga lebih sedikit. Harga jual bubur bayi organik Jogja bisa Anda temukan dengan harga yang terjangkau.

  • Sistem pencernaan anak dengan orang dewasa tentunya berbeda. Oleh karena itu waktu makan dan juga porsi makannya juga berbeda. Waktu yang biasanya digunakan untuk makan anak sekitar 30 menit. Anda bisa memberikan jeda sekitar 2 jam misalnya makan berat dengan bubur bayi organik kemudian 2 jam lagi bisa Anda memberikannya snack atau makanan ringan. 

Hal yang juga penting untuk diperhatikan ketika memberikan MPASI pada anak adalah dengan tidak memaksanya untuk menghabiskan semua porsi makanannya. Anda bisa memberikan porsi bubur bayi organik yang sedikit terlebih dahulu perlahan-lahan.

Jual Bubur Bayi Organik Jogja Yang Menyehatkan

Saat ini produk bubur bayi banyak diburu karena memberikan kepraktisan dalam pemberian MPASI bagi anak. Apalagi bagi ibu yang sibuk dan bekerja. Di sini kami menawarkan produk berkualitas dan bervariasi seperti:

  • Bubur organik rasa sapi labu
  • Bubur organik rasa ayam keju
  • Bubur organik rasa ketan hitam
  • Bubur organik rasa kacang hijau

Anda tidak hanya bisa membeli produk di atas, namun juga jual bubur bayi organik Jogja sebagai mitra kami. Jadi selain membuat anak Anda sehat, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan dari penghasilan tambahan. Mari, jadi mitra kami sekarang juga!

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp