Blog

Jual Bubur Bayi Organik Surabaya

Jual Bubur Bayi Organik SurabayaMemberikan asupan nutrisi yang baik untuk bayi adalah hal yang penting dan utama untuk dilakukan. Oleh karena itu beberapa makanan tersebut tidak boleh diberikan secara sembarangan. Berikut adalah beberapa kriteria untuk memberikan makanan pendamping asi yang bagus dan juga bisa memenuhi kebutuhan tumbuh kembang si kecil.

Jual Bubur Bayi Organik Surabaya

4 Kriteria Makanan Pendamping ASI Bagi Bayi

  • Tekstur

MPASI diberikan pada bayi berumur 6 bulan, pada saat umur tersebut sistem pencernaan dan juga giginya masih belum tumbuh dengan sempurna. Bayi masih membutuhkan penyesuaian untuk menerima makanan lain dari biasanya yang minum asi. Oleh karena itu penting untuk Anda memberikan makanan pendamping asi dengan tekstur yang lembut seperti bubur bayi organik. Dengan tekstur bubur yang lembut akan lebih mudah dicerna oleh bayi.

  • Pilihan rasa

Tujuan dari memberikan makanan pendamping asi adalah untuk mengenalkan bayi pada rasa dan juga tekstur dari makanan sehari-hari. Oleh karena itu Anda bisa memberikan berbagai macam jenis rasa pada MPASI si kecil. Misalnya mulai menggunakan buah-buahan dengan tekstur yang halus seperti pepaya, alpukat dan pisang.

Selanjutnya Anda juga bisa mencoba memberikannya sayuran dengan tekstur lembut seperti brokoli, wortel, hingga bayam untuk mengenalkan si kecil dengan sayuran sejak dini.

Pastikan juga Anda tetap menggunakan sayuran dengan tekstur yang lembut. Agar tidak repot Anda bisa menggunakan bubur bayi organik yang memiliki banyak sekali campuran sayuran. Anda bisa mendapatkan bubur bayi organik tersebut di toko yang jual bubur bayi organik Surabaya terbaik.

  • Asupan gizi

Hal yang juga penting untuk diperhatikan adalah apakah makanan tersebut sudah memenuhi asupan gizinya. Nutrisi yang ada pada makanan pendamping asi pertama si kecil selain bagus untuk pertumbuhannya secara fisik juga bisa berperan dalam kecerdasannya. Gizi makro seperti lemak, protein dan juga karbohidrat memang dibutuhkan oleh si kecil. Namun Anda juga jangan lupa dengan kebutuhan zat mikronya seperti mineral dan juga vitamin guna mendukung proses perkembangan syaraf dan juga metabolisme tubuhnya.

Agar pertumbuhan fisiknya bisa tetap aktif dan juga sehat maka memerlukan makanan dengan kandungan protein, vitamin D, vitamin B kompleks dan juga kalsium yang tinggi. Untuk perkembangan otaknya Anda bisa menggunakan makanan dengan kandungan zink, vitamin A, zat besi, dan juga asam lemak esensial. Selain itu juga bisa dibantu dengan nutrisi dari omega 6, omega 3, hingga kolin yang bagus untuk membantu nutrisi sel otaknya. 

  • Tahapan usia

Walaupun bayi usia 6 bulan sudah bisa mengonsumsi makanan pendamping asi, akan tetapi makanan tersebut juga harus sesuai dengan usianya. Tidak hanya dari jenis makanan dan tekstur, namun juga porsinya harus disesuaikan dengan usia. Untuk si kecil yang baru pertama kali mencoba makanan padat pertamanya, Anda bisa menyuapinya dengan bubur bayi organik yang porsi makan kecil saja tapi sering. Seiring dengan bertambahnya usia anak, maka porsinya juga harus semakin bertambah. 

Keempat kriteria tersebut bisa Anda dapatkan dari bubur bayi organik. Bubur bayi organik tentunya memiliki tekstur yang bagus untuk bayi yang baru mencoba makanan pendamping asi pertamanya. Selain itu juga ada berbagai macam pilihan rasa atau menu dengan berbagai macam campuran sayur atau buah-buahan. Dengan begitu si kecil juga akan lebih suka dengan bubur bayi organik karena rasanya yang variatif. Anda bisa mendapatkan bubur bayi organik tersebut di toko yang jual bubur bayi organik Surabaya online. 

Asupan nutrisi untuk bayi tidak hanya berupa karbohidrat dan protein saja. Lemak juga nutrisi yang juga dibutuhkan oleh bayi. Lemak tersebut berfungsi untuk penyimpan energi yang utama dan juga sebagai bahan bakar tubuh. Selain itu, asupan lemak juga berguna untuk membantu perkembangan syaraf dan mendukung pertumbuhan otaknya. 

Adanya lemak dalam tubuh juga berguna untuk membantu penyerapan vitamin seperti vitamin A, E, D, dan K, membantu melindungi sistem syaraf dan juga menunjang produksi hormon dalam tubuh. Hal yang umum berkembang dimasyarakat adalah dengan mengonsumsi lemak juga akan meningkatkan risiko obesitas. Padahal jika dikonsumsi dengan baik dan juga tepat, lemak justru membantu tubuh agar kenyang lebih lama. Hal tersebut karena kandungan kalori dalam lemak bisa dua kali lipat di banding kandungan kalori pada protein dan karbohidrat.

Sumber Lemak Untuk MPASI

Berikut adalah beberapa jenis atau sumber lemak yang juga bisa digunakan pada makanan pendamping ASI:

Olahan susu

Kandungan lemak yang cukup tinggi bisa terdapat pada produk hasil susu misalnya mentega dan juga keju. Anda juga bisa mencampurkannya pada makanan bayi. Contohnya membuat makanan dengan tambahan keju seperti bolu atau biskuit. Anda juga bisa mencoba untuk mencampurkan sedikit keju pada bubur bayi organik agar rasanya lebih gurih. 

Sumber hewani

Kandungan lemak juga sering ditemukan pada sumber makanan hewani. Contohnya, daging, ikan, telur, ayam hingga hati sapi atau ayam. Selain kandungan proteinnya yang tinggi, produk hewani juga memiliki kandungan lemak yang baik untuk tubuh.

Berikut adalah kandungan lemak pada sumber hewani per 100 gramnya menurut data pangan Indonesia:

  • Daging ayam 25 gram
  • Daging sapi dengan 22 gram
  • Telur dengan 10,8 gram
  • Ikan salmon 13 gram
  • Hati sapi dengan 22 gram
  • Hati ayam dengan 16,1 gram

Namun, penggunaan makanan bayi dengan campuran berbagai sumber hewani di atas juga perlu diperhatikan karena bisa saja si kecil memiliki alergi. Agar tidak repot Anda juga bisa menggunakan bubur bayi organik yang siap dimasak dengan kandungan lemak hewani. Harga jual bubur bayi organik Surabaya bisa Anda dapatkan dengan harga yang terjangkau.

Kacang-kacangan

Makanan kacang-kacangan ternyata juga mengandung sumber lemak yang bagus untuk bayi. Walaupun kandungan lemaknya memang tidak sebesar dengan olahan hewani, namun kacang-kacangan bisa menjadi solusi jika si kecil memiliki alergi terhadap protein hewani. Jenis kacang-kacangan yang bisa Anda gunakan seperti kacang merah atau kacang hijau. Untuk makanan pendamping asi si kecil, Anda bisa mengolahnya menjadi bubur bayi organik dengan rasa kacang hijau. 

Buah alpukat

Kandungan lemak ternyata juga bisa dijumpai pada buah, yaitu buah alpukat. Bahkan buah alpukat ini juga dikenal dengan kandungan lemaknya yang tinggi. serat, kalium dan lemak tak jenuh tunggal yang ada dalam alpukat bisa menjadi salah satu nutrisi yang baik untuk tubuh si kecil.

Jual Bubur Bayi Organik Surabaya di Indonesia

Apakah Anda tertarik mencoba atau menjual bubur bayi dari bahan-bahan organik menyehatkan? Jika iya maka Anda bisa jadi mitra kami Bubur Organik Onic. Di sini kami memiliki produk-produk yang cocok untuk MPASI si kecil. Kualitasnya sudah terjamin dan laris manis di pasaran. Giliran Anda coba bahkan dapat tambahan penghasilan darinya lewat jual bubur bayi organik Surabaya.

 

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp