Blog

Jual Bubur Organik di Klaten

Jual Bubur Organik di Klaten – Porsi makan si kecil sudah pasti akan masih sedikit terlebih ketika masih di awal mengonsumsi MPASI. Hal ini tentunya akan sedikit merepotkan jika Anda harus memasak bubur tersebut setiap hari sedangkan tidak tentu semuanya dihabiskan semua oleh si kecil.

Jual Bubur Organik di Klaten

Itulah juga yang menyebabkan banyak yang lebih memilih untuk menggunakan dan membeli bubur organik di jual bubur organik di Klaten MPASI. Bubur organik dalam kemasan tersebut bisa dibuat dengan takaran yang disesuaikan dengan porsi makan si kecil. Jadi Anda hanya perlu untuk membuatnya sesuai dengan porsi makan si kecil.

Biasanya jika terdapat makanan pendamping asi yang tidak dihabiskan oleh si kecil, beberapa orang lebih memilih untuk membekukannya. Hal ini sering sekali dilakukan agar makanan si kecil tidak terbuang sia-sia. Selain itu juga agar Anda tidak perlu repot memasak bubur mulai awal lagi.

Akan tetapi untuk membekukan makanan bayi juga harus dilakukan dengan benar. Tujuannya agar nutrisinya tidak hilang atau rusak. Selain itu juga agar menjaga makanan si kecil tetap dalam kondisi baik untuk dikonsumsi lagi. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda ikuti jika ingin membekukan makanan bayi.

Cara Membekukan Makanan Bayi

  1. Pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencuci semua bahan yang akan dijadikan puree hingga bersih. Misalnya daging, ayam, ikan, buah-buahan, atau sayuran. Membersihkan bahan makanan tersebut merupakan hal yang utama dan penting untuk dilakukan.
  2. Potong bahan-bahan yang akan Anda gunakan tersebut menjadi potongan yang kecil-kecil. Tujuannya agar semua bahan yang akan dibuat menjadi makanan bayi MPASI tersebut bisa tercampur dengan mudah dan rata ketika di blender.
  3. Kemudian rebus semua bahan tersebut hingga benar-benar matang. Untuk makanan pendamping ASI merebus makanan hingga matang memang diperlukan. Hal ini untuk menghindari bakteri atau mikroorganisme masih hidup dan benar-benar mati sehingga tidak membahayakan si kecil. Akan tetapi untuk makanan dengan bahan sayuran, hindari untuk merebusnya terlalu lama karena akan menghilangkan kandungan nutrisi yang ada pada sayuran tersebut.
  4. Ketika Anda hendak menghaluskannya, berikan sedikit air agar lebih mudah hancur dan semua bahannya tercampur dengan rata. Namun jangan terlalu banyak juga agar ketika nanti bubur sudah jadi tidak terlalu encer saat akan dibekukan. Jika menurut Anda terlalu repot untuk membuatnya sendiri, Anda juga bisa menggunakan bubur bayi organik dalam kemasan yang ada di toko jual bubur organik di Klaten sehat.
  5. Pastikan Anda menghaluskan semua bahan tersebut hingga merata dan tidak ada bahan yang masih memiliki tekstur yang kasar atau tersisa. Anda bisa menggunakan blender untuk membantu mencampurkan semua bahan bubur bayi tersebut.
  6. Jika bubur bayi tersebut sudah siap untuk dibekukan, pastikan puree tersebut sudah dingin secara merata. Hal ini bertujuan agar tidak ada bakteri lain yang muncul karena perubahan suhu yang drastis. Makanan bayi juga harus selalu higienis, oleh karena itu gunakan wadah dengan penutup yang cukup rapat agar tidak tercampur dengan bau dari makanan lain yang ada dalam lemari es. Akan tetapi, jika Anda tidak punya wadah yang cukup rapat untuk menutup, Anda juga bisa menggunakan plastik. Masukkan puree tersebut pada plastik dan ikat hingga tidak ada udara yang masuk dalam plastik tersebut.
  7. Pastikan juga wadah tersebut tertutup dengan rapat sehingga tidak ada bakteri atau bahan lainnya yang bisa masuk dan tercampur dengan puree yang sudah Anda buat.
  8. Ketika puree sudah beku, Anda bisa mengeluarkan puree tersebut dan memindahkannya pada wadah plastik dengan penutup yang rapat atau menggunakan plastik zip lock yang masih bersih.
  9. Untuk tetap menjaga kebersihan dan kehigienisan dari makanan bayi tersebut, ketika memindahkan puree yang sudah beku lebih baik menggunakan capitan. Hindari untuk menyentuhnya secara langsung menggunakan tangan.
  10. Puree yang sudah beku tersebut bisa Anda gunakan untuk makan si kecil ketika waktu makannya tiba. Biasanya si kecil hanya membutuhkan sekitar 2 sampai 3 balok puree beku saja untuk makan. Dengan begitu Anda bisa lebih menghemat tenaga dan juga waktu.

Akan tetapi Anda juga bisa memilih untuk menggunakan bubur bayi dalam kemasan saja daripada repot membekukan makanan. Harga jual bubur organik di Klaten juga cukup murah dan terjangkau.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Menyimpan Makanan Bayi

Menyimpan makanan bayi memang terkadang lebih menguntungkan karena bisa menghemat makanan, waktu dan juga tenaga. Anda tidak perlu repot untuk menyiapkan makanan setiap waktu dengan berbagai macam bahan yang digunakan. Ketika si kecil makan, Anda bisa menggunakan puree beku tersebut.

Akan tetapi juga ada hal yang perlu diperhatikan jika Anda ingin menyimpan makanan beku untuk si kecil. Beberapa jenis makanan untuk bayi seperti sayuran atau buah-buahan yang sudah dihaluskan terlebih dahulu biasanya akan lebih tahan lama jika dibandingkan dengan makanan lain. Batas waktu yang perlu Anda perhatikan jika ingin menyimpan makanan puree adalah 2 bulan. Jadi Anda juga perlu menghitung kapan Anda pertama kali membekukan makanan tersebut. Jangan sampai Anda masih menyimpan makanan bayi yang lebih dari 2 bulan dalam lemari es.

Ada beberapa jenis makanan yang ketika diolah lebih memiliki waktu tahan lama yang lebih sedikit. Contohnya adalah nasi. Nasi yang sudah diolah menjadi nasi tim hanya akan bertahan dengan cara dibekukan sekitar 1 minggu saja. Hal ini karena makanan dengan bahan nasi tersebut akan lebih mudah berubah tekstur dan juga rasanya. Oleh karena itu untuk tetap menjaga kebersihan dan juga kandungan nutrisi pada makanan bayi Anda juga penting untuk memperhatikan hal tersebut.

Selain itu, tingkat suhu yang digunakan dalam lemari es juga harus diperhatikan. Aturlah suhu pada lemari es agar tidak lebih dari 18 derajat Celsius. Hal ini karena makanan yang ada pada lemari es akan berada pada titik beku. Sehingga makanan bayi juga akan lebih awet ketika Anda bekukan. Namun jika Anda tidak ingin repot untuk membuat makanan bayi dan juga membekukannya, Anda bisa menggunakan bubur bayi organik pada si kecil.

Jual Bubur Organik di Klaten

Saat ini sudah banyak sekali yang jual bubur organik di Klaten dimana Anda bisa dengan mudah membuat bubur tersebut sesuai dengan takaran atau porsi makan si kecil. Salah satunya adalah brand bubur bayi organik buatan ONIC. Kelebihan produk ini dibandingkan makanan bayi instan lainnya yaitu:

  • Bebas dari MSG dan pengawet
  • Tidak encer
  • Rasanya enak
  • Harganya terjangkau
  • Praktis
  • Tidak mudah berair
  • Daging dan sayur banyak
  • Banyak varian rasanya

Buat Anda yang tertarik tidak hanya memberikan bubur bayi ONIC bagi si kecil, namun juga berjualan maka dapat menghubungi ONIC di 0821-2524-3680 atau email ke info@buburorganik.co.id.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp