Blog

Jual Bubur Organik

Jual Bubur Organik – Ketika membuat MPASI atau makanan pendamping asi harus dilakukan dengan baik. Hal ini karena akan mempengaruhi kandungan gizi yang terkandung dalam makanan pendamping asi untuk si kecil tersebut. Akan tetapi ternyata banyak juga yang masih melakukan kesalahan ketika memberikan makanan untuk si kecil.

Jual Bubur Organik

Kesalahan yang banyak terjadi adalah dengan menambahkan ASI atau susu formula biasa pada bubur bayi organik. Hal ini sering dilakukan oleh ibu-ibu pada si kecil yang baru saja memulai MPASI.

Alasannya untuk membuat si kecil tidak terlalu asing dengan makanan barunya atau juga sering disebut dengan bubur susu. Namun membuat bubur susu bukan hanya dengan mengganti fungsi air panas dengan susu karena asi ataupun susu formula harusnya tidak dipanaskan dengan suhu melebihi 40 derajat Celsius.

Akan tetapi banyak sekali resep MPASI yang caranya dengan memanaskan asi pada kompor bahkan hingga mendidih. Sedangkan jika asi atau susu formula dipanaskan dalam suhu lebih dari 40 derajat celcius maka nutrisi yang ada pada asai tersebut bisa rusak. Pro biotik merupakan salah satu nutrisi yang bisa rusak karena dipanaskan dengan suhu tinggi. Padahal pro biotik tersebut berguna untuk membantu melancarkan sistem pencernaan si kecil. Oleh karena itu berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Kesalahan Yang Perlu Dihindari Saat Memberi MPASI

  1. Hindari memanaskan ASI atau susu pada suhu yang tinggi

Jika Anda menemukan resep untuk membuat MPASI yang mengharuskan mendidihkan atau memanaskan susu atau asi menggunakan kompor, hindari hal tersebut. Jika Anda tetap ingin menambahkan susu pada bubur maka buatlah bubur terlebih dahulu seperti biasa. Kemudian jika bubur tersebut sudah jadi dan sedikit dingin, Anda bisa menggunakan asi atau susu formula dan mencampurkannya pada bubur tersebut.

Akan lebih baik jika Anda mencampurkan bubur dengan susu ketika si kecil akan memakannya. Hal ini agar ketika si kecil tidak menghabiskan makanannya, sisa makanan tersebut akan lebih bertahan lama jika susu dicampurkan ketika bubur akan dimakan.

  1. Bersikaplah kritis dan lebih selektif

Hal yang juga penting untuk diperhatikan ketika Anda membuat bubur bayi dan mendapatkan resepnya dari internet adalah harus selalu selektif ketika memilihnya. Hindari untuk memilih resep bubur bayi yang menggunakan madu jika si kecil masih berada di bawah 1 tahun. Terlebih lagi jika Anda memilih untuk tidak menggunakan gula dan garam pada makanan si kecil yang berusia kurang dari 1 tahun, maka hindari untuk menggunakan resep dengan gula. Walaupun jika pada resep tersebut menggunakan gula aren.

Solusi yang lebih mudah adalah dengan menggunakan bubur bayi organik. Dengan menggunakan bubur bayi organik, Anda tidak perlu memasaknya sendiri. Anda hanya perlu menyeduhnya dengan air panas saja. Selain itu bubur bayi organik dalam kemasan sudah mengandung susu dan nutrisi yang bagus untuk si kecil. Bubur bayi tersebut bisa Anda dapatkan di toko yang jual bubur organik MPASI.

Tips Memberikan MPASI Untuk si Kecil

Memberikan makanan pendamping asi pertama bagi si kecil memang bukan hal yang mudah. Si kecil yang sudah terbiasa mengonsumsi asi selama 6 bulan pasti akan kesulitan untuk mencoba makanan baru berupa bubur.

Untuk itu berikut adalah beberapa tips untuk memberikan makanan pendamping asi pertama pada si kecil agar tidak kesulitan:

  1. Buatlah MPASI dengan diberi sedikit rasa

Salah satu cara agar si kecil mau makan makanan pendamping asi dengan senang adalah dengan menambahkan sedikit rasa pada makanannya. Hal ini karena si kecil sebenarnya sudah mulai mengenal rasa.

Oleh karena itu Anda bisa memberikan sedikit rasa pada bubur bayinya dan hindari bubur bayi yang hambar. Namun ada beberapa ibu yang mungkin tidak ingin memberikan gula atau garam dalam makanan bayi. Anda bisa memilih untuk menggunakan bawang bombai atau bawang putih.

Tujuannya untuk mengganti garam sehingga rasanya tetap gurih. Sedangkan bawang bombai berguna untuk menggantikan gula. Bahkan Anda juga bisa menggunakan keju, minyak zaitun atau butter untuk pengganti garamnya.

  1. MPASI tidak harus berupa nasi

Sampai saat ini yang selalu dipikirkan mengenai makanan berat adalah nasi. Padahal tidak semua anak menyukai nasi. Selain itu, juga banyak makanan pengganti nasi yang bisa digunakan sebagai MPASI untuk si kecil. Pengganti makanan tersebut bisa berupa kentang atau pasta. Asalkan kebutuhan karbohidratnya tetap terpenuhi.

Si kecil yang baru mengonsumsi makanan pendamping asi biasanya akan lebih cepat bosan dengan makanan barunya. Untuk itu ibu penting juga untuk membuat inovasi makanan bayi yang menarik si kecil. Anda bisa memilih untuk membeli bubur dari jual bubur organik terbaik yang memiliki banyak sekali pilihan rasa atau varian bahan yang digunakan.

  1. Menghidangkan makanan yang sama dengan ibu

Terkadang si kecil juga ingin makan dengan peralatan makan yang berkarakter lucu dan juga berwarna menarik. Si kecil juga ingin mencoba untuk makan dengan peralatan makan yang sama dengan ibunya. Di sini Anda sudah harus mulai memahami hal tersebut dan mencoba untuk menurutinya. Dengan begitu, si kecil akan lebih lahap untuk makan. Bahkan Anda juga bisa mencoba untuk ikut makan bersama si kecil. Pada masa seperti ini, si kecil akan menganggap Anda sebagai role model dimana akan suka untuk menirukan hal yang Anda lakukan.

  1. Jangan menyuapi si kecil jika dia tidak ingin

Hal yang sering dilakukan pada si kecil ketika baru saja mulai makan makanan solid adalah ibu selalu ingin menyuapi makanan dengan si kecil sampai habis. Sedangkan hal ini perlu dihindari. Hindari untuk tetap menyuapi si kecil jika dia sudah tidak mau makan. Si kecil biasanya memiliki cara atau kebiasaan untuk makan sendiri. Sehingga Anda juga harus fleksibel dan tidak terpacu pada satu metode makan saja.

Akan lebih baik jika Anda mencampur beberapa metode makan untuk mengetahui metode yang disukai dan pas untuk di kecil. Agar tidak perlu repot, Anda juga bisa menggunakan bubur bayi organik sendiri dan membiarkan si kecil untuk mencoba memakannya sendiri. Harga jual bubur organik saat ini juga sudah lebih bervariasi bahkan lebih murah.

  1. Ibu juga harus menjadi contoh untuk si kecil

Si kecil mempunyai role model atau contoh dalam bentuk ibu. Oleh karena itu untuk membuat si kecil lebih menyukai MPASI, buatlah dia meniru Anda. Misalkan Anda bisa menggunakan bubur organik dengan rasa bayam. Kemudian bersamaan dengannya Anda juga makan nasi dengan sayur bayam. Dengan begitu, si kecil akan lebih lahap untuk makan.

Jual Bubur Organik di Indonesia

Buat Anda yang tertarik tidak hanya memberikan MPASI organik bagi bayi namun juga berjualan produk makanan bayi, maka bisa bergabung jadi mitra ONIC FOOD.

Di sini kami menawarkan kesempatan pada Anda untuk bisa jual bubur organik di berbagai area di Indonesia. Persyaratannya amat mudah dan bisa Anda dapatkan dengan menghubungi kami di nomor Hp/ WA berikut ini: 0821-2524-3680.

[Total: 2 Average: 5]
Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp