Blog

Jual Makanan Bayi 10 Bulan

Jual Makanan Bayi 10 Bulan – Bayi pada usia 10 bulan ini merupakan umur dimana bayi sudah harus dikenalkan dengan makanan yang memiliki tekstur lebih kasar dibandingkan bubur. Biasanya bayi pada umur ini diberikan asupan gizi yang lebih seimbang dengan mencampurkan berbagai macam bahan makanan menjadi satu namun dengan porsi yang pas. Umur ini adalah umur yang pas mengenalkan bayi berbagai macam rasa dan tekstur pada makanannya.

Jual Makanan Bayi 10 Bulan

Tentang MPASI Bayi 10 Bulan Yang Baik

Bahan makanan yang cocok untuk bayi 10 Bulan

Sesuai dengan umurnya maka pada fase ini bayi harus ditambahkan porsi makannya dengan gizi yang pas dalam sekali makannya. Bahan yang bisa digunakan untuk membuat makanannya bisa berbentuk sebagai berikut:

  • Daging ayam, merah, ikan hati sapi untuk mencukupi kebutuhan protein hewaninya.
  • Umbi-umbian, nasi, dan biji-bijian yang bisa mencukupi bagian karbohidratnya.
  • Anda bisa mengambil tanaman kacang-kacangan untuk mencukupi kebutuhan protein nabatinya.
  • Untuk kebutuhan mineral bisa diambilkan dari telur yang direbus.
  • Vitamin bisa diambilkan dari sayur dan buah-buahan yang bisa disesuaikan.
  • Kemudian bisa ditambahkan dengan produk turunan dari bahan susu sapi seperti keju, yoghurt dan puding. Namun pastikan terlebih dahulu bayi Anda tidak memiliki alergi terhadap bahan ini.

Ketika Anda merasa kesulitan untuk memadukan bahan makanan yang seimbang untuk bayi 10 bulan tidak perlu khawatir karena Anda bisa membeli makanan bayi ini pada laman jual makanan bayi 10 bulan organik untuk mendapatkan makanan bayi yang berkualitas dengan harga terjangkau.

Porsi makan bayi 10 Bulan

Porsi makan bayi pastilah berbeda sesuai dengan umur pertumbuhannya. Semakin muda umurnya maka porsi yang dibutuhkan akan semakin kecil, begitu pula dengan umur yang semakin tua maka porsinya juga harus ditambahkan secara berkala agar pencernaannya tidak kaget dan mampu menerimanya dengan mudah.

Pada usia 10 bulan frekuensi makan yang dibutuhkan oleh bayi adalah sebanyak 3 sampai dengan 4 kali setiap harinya. Selain itu Anda juga boleh menambahkan lagi satu kali pemberian camilan bergizi untuk bayi ketika dirasa bayi masih merasakan lapar. Untuk porsinya, bayi 10 bulan dianjurkan untuk memberikan sebanyak 250 ml atau sekitar setengah mangkuk untuk bayi.

Untuk itu jangan lupa untuk selalu menyendirikan peralatan khusus yang digunakan untuk bayi. Jangan menggunakan peralatan yang sama dengan apa yang digunakan oleh orang dewasa. Selain kesulitan dalam menentukan ukuran, bakteri dari setiap peralatan yang digunakan bersama sangat rentan untuk kesehatan bayi. Belilah peralatan makan bayi yang disertai dengan ukuran (ml) untuk memudahkan Anda dalam menakar porsi makannya.

Ketika kesusahan dalam menentukan porsi yang pas biasanya penjual bubur bayi akan menakar jumlah porsi bubur bayi sesuai dengan umur bayi yang memakannya seperti yang bisa dilihat pada laman jual makanan bayi 10 bulan homemade.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mengolah dan menyimpan makanan bayi agar tidak terinfeksi dengan banyaknya bakteri maupun jamur yang merusaknya. Kedua hal ini sangat berbahaya ketika terkena bayi karena mengundang banyaknya penyakit maupun alergi pada tubuh bayi.

Mengenal Cara Pengolahan dan Penyimpanan MPASI Bayi

Pengolahan makanan bayi

Dalam hal pengolahan ini poin-poin yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

  • Selalu jaga kebersihan setiap peralatan masak maupun peralatan makan yang digunakan untuk menyajikan makanan bayinya. Gunakan sabun yang aman dan diperuntukkan untuk membersihkan peralatan bayi untuk menjaga keamanannya.
  • Pisahkan penggunaan talenan maupun pisau dengan penggunaan sehari-hari. Hal ini digunakan untuk menghindari adanya sisa bumbu maupun bahan lain yang ada di pisau dan talenan. Sisa bahan ini akan mempengaruhi rasa dari makanan bayi yang akan dihasilkan. Bahkan bisa memberikan dampak yang serius seperti bayi yang menolak makannya.
  • Selalu cuci tangan Anda dengan sabun sebelum dan sesudah memasak makanan bayi tersebut. Gantilah celemek sesering mungkin untuk menghindari adanya kuman yang menempel.
  • Cuci juga tangan bayi sebelum makan. Hal ini juga sebagai bahan pembiasaan bagi bayi sampai dia beranjak dewasa. Selain itu cuci tangan juga diantisipasi ketika bayi ikut-ikutan memegang makanannya.
  • Selalu simpan bubur pada tempat yang aman dan jauh dari kuman.

Penyimpanan sumber makanan bayi

Beberapa sumber makanan bayi ini bisa dibeli dengan mudah menggunakan laman  jual makanan bayi 10 bulan MPASI. Tersedia banyak variasi makanan yang bisa digunakan sebagai bahan MPASI yang aman. Lalu bagaimana untuk menyimpannya? Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menyimpan makanan ini, antara lain:

  • Suhu penyimpanan

Ternyata dalam penyimpanan makanan bayi ini suhu yang digunakan juga tidak boleh asal-asalan. Suhu yang harus digunakan untuk menjaga kebaikan dari makanan bayi ini sebesar lima derajat Celsius untuk jenis sayuran, ikan, susu dan telur. Sementara untuk pasta baiknya disimpan biasa saja pada tempat yang digunakan sebagai kemasannya.

  • Tempat penyimpanan

Ada beberapa bahan yang baik disimpan ke dalam kulkas namun ada pula yang justru rusak ketika disimpan dalam kulkas. Daging-dagingan seperti daging ayam, sapi dan ikan akan lebih baik jika disimpan di dalam kulkas. Daging yang beku mampu bertahan lebih lama dan menghambat pertumbuhan bakteri di dalam dagingnya.

Sementara untuk makanan kering seperti bubur berbentuk bubuk maupun pasta justru lebih baik disimpan saja pada kemasannya dengan penyimpanan yang kering dan jauh dari kelembaban. Hal ini akan membuatnya awet lebih lama sebelum digunakan asalkan penyimpanannya sangat rapat.

  • Selalu ingat tanggal kadaluwarsa

Menggunakan makanan instan bukanlah suatu hal yang salah namun yang perlu diperhatikan adalah teliti terhadap tanggal kadaluwarsa bahan seharusnya serta tidak boleh diberikan pada bayi ketika sudah waktunya. Umumnya makanan bayi ini memiliki umur tidak lebih dari 10 bulan setelah dibuka.

  • Jangan masukkan lagi makanan yang sudah dikeluarkan

Bahan makanan yang telah disimpan di dalam kulkas tidak bisa lagi dimasukkan ke dalam kulkas dan harus dihabiskan hari itu juga, kecuali jika ditempatkan pada wadah khusus yang aman dan tidak merusak rasa, warna maupun teksturnya. Namun jika merasa kurang yakin lebih baik digunakan seperlunya dan sisanya dibuang saja karena ditakutkan sudah ada bakteri yang berkembang di dalamnya.

  • Cara penyimpanan daging

Nyatanya meskipun dimasukkan ke dalam lemari es, proses penyimpanannya juga tidak boleh asal dan harus dijauhkan dari makanan siap makan. Hal ini diharapkan agar bau daging tidak mencampuri makanan lainnya.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait makanan bayi untuk usia 10 bulan. Semoga bermanfaat.

Jual Makanan Bayi 10 Bulan Yang Sehat

Saat ini memilih makanan bagi si kecil usia kurang dari 1 tahun memang harus dipikir baik-baik. Jika Anda para orang tua bingung mau memberi makan bayi apa selain ASI, maka Anda bisa memberikan MPASI yang bergizi. Salah satunya seperti bubur bayi organik.

Anda bisa memberikan produk Bubur Organik ONIC sekaligus jual makanan bayi 10 bulan ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan sebagai mitra. Silakan hubungi kami di nomer berikut untuk info lebih lanjut: 0821-2524-3680.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp