Blog

Jual Makanan Bayi di Bali

Jual Makanan Bayi di Bali – Saat ini sudah banyak beredar makanan bayi yang bisa dipilih sesuai dengan tingkat kepraktisan yang dibutuhkan. Orang tua bisa memilih makanan bayi organik maupun makanan bayi instan. Terlebih makanan bayi instan ini tergolong mudah untuk dibawa kemana-mana maupun untuk segi penyimpanannya. Namun apakah benar makanan bayi instan ini boleh diberikan untuk bayi?

Jual Makanan Bayi di Bali

Apa Itu MPASI Instan dan Kandungan Gizinya?

  • Mengenal MPASI Instan

Makanan instan lekat hubungannya dengan sesuatu yang banyak pengawet dan terdapat bumbu tambahan seperti glukosa berlebihan, MSG dan pewarna yang sangat berbahaya untuk kesehatan terlebih jika diberikan pada bayi. Pandangan itulah yang melekat ketika para orang tua mengetahui adanya makanan instan yang diperuntukkan bagi bayi sehingga memilih untuk memasak makannya sendiri dan menghindari makanan instan ini.

Perlu diketahui bahwa makanan instan untuk bayi ini berbeda dengan makanan instan lainnya. Dimana bahan-bahan yang digunakannya cukup aman untuk bayi dan memang dibuat khusus untuk dimakan bayi. Jadi bisa dipastikan akan aman untuk dikonsumsi meskipun penggunaan jangka panjang. Lantas bagaimana dengan bahan pengawet yang terkandung di dalamnya?

Banyak orang masih ragu dengan adanya makanan bayi instan dan mampu bertahan cukup lama meskipun dengan penyimpanan yang biasa saja. Padahal perlu diketahui bahwa teknik yang digunakan untuk pembuatan makanan bayi ini adalah teknik pengeringan dan menghilangkan kadar air yang ada di dalam bahan-bahan yang digunakannya. Bahan yang sudah tidak ada airnya cenderung mampu bertahan cukup lama.

Selain itu pengguna makanan instan untuk bayi ini tidak boleh khawatir untuk menggunakannya karena semua jenis makanan instan ini sudah disetujui oleh WHO ketika sudah memenuhi standar kelayakan pangan, kebersihan dan kandungan gizi yang akan diterima oleh bayi. Untuk itu sudah dipastikan aman ketika dipilih sebagai makanan sehari-hari si bayi.

Untuk mendapatkan makanan bayi yang sudah terdaftar dan aman pembeli bisa melihat pada laman jual makanan bayi di Bali online. Tersedia banyak macam makanan bayi yang bisa dipilih sesuai dengan selera bayi dan juga harga yang sesuai. Yang jelas semua merek disini sudah terdaftar dan baik dikonsumsi oleh bayi.

  • Kandungan Gizi

Dalam makanan instan bayi juga tersedia kandungan gizi yang dibutuhkan untuk bayi setiap porsi yang disajikannya. Biasanya kandungan-kandungan ini tertera di balik kemasan dengan takaran-takaran yang ada. Biasanya makanan ini mengandung mineral dan vitamin yang banyak untuk satu sajiannya. Kandungan lain seperti zink, zat besi, yodium juga ada di sini untuk mengembangkan kemampuan otak dan perkembangan sistem imun dalam bayi.

Jelas saja kandungan zat besi yang diberikan oleh makanan ini sangat dibutuhkan untuk MPASI awal pada bayi. Hal ini berkaitan untuk mencukupi beberapa gizi yang kurang karena pemberian ASI saja. Untuk itu cobalah makanan instan bayi dengan berbagai macam varian perpaduan bahan yang ada di dalamnya untuk mendapatkan kebaikan yang berbeda-beda dalam setiap makannya.

MPASI instan bisa menjadi alternatif untuk bayi yang tidak mampu memakan makanan dengan porsi banyak namun cenderung membutuhkan gizi yang lebih banyak. MPASI instan lebih ringan dan mudah dicerna oleh bayi. Bahkan bisa dengan mudah dan praktis untuk mengganti rasa ketika bayi tidak menyukainya tanpa harus membuatnya terlebih dahulu. Penyimpanannya bisa sampai berbulan-bulan hanya dengan merekatkannya dengan pas dan tidak menggumpal.

Untuk mendapatkan makanan bayi instan dengan kondisi baik dan aman dikonsumsi calon pembeli bisa melihatnya pada laman produk jual makanan bayi di Bali.

Itulah beberapa penjelasan mengenai makanan bayi instan yang banyak di jual di pasaran namun masih ragu untuk menggunakannya. Makanan bayi instan ini sama kegunaannya dengan bubur yang biasa dibuat sendiri bahkan bahan yang digunakannya juga banyak yang menggunakan bahan organik. Di samping menggunakan makanan bayi berupa bubur, bayi juga boleh diberikan makanan padat sebagai camilan dan selingan agar tidak bosan.

 

Mengenal Makanan Yang Aman Untuk Bayi

Makanan padat yang aman untuk usia 6 bulan

Pada usia ini pilihlah makanan padat yang memiliki tekstur yang halus dan lembut serta mudah untuk dicerna oleh si bayi. Pada usia ini yang perlu dilakukan adalah merebus makanan padat tersebut sampai menemukan tekstur yang pas untuk bayi sesuai dengan usianya. Makanan yang bisa digunakan bisa berupa wortel yang telah dikukus, ayam yang disuwir, kentang kukus, labu kukus, pepaya matang dan biskuit bayi sesuai umur.

Jangan lupa untuk terus memberikan ASI pada usia ini karena bayi belum bisa lepas terhadap gizi dari ASI maupun susu formula. Makanan dalam bentuk padat cenderung lebih banyak disukai bayi karena bentuknya menarik baik untuk dipegang maupun dirasakan. Teksturnya mudah dimasukkan ke dalam mulut dan tidak aneh untuk dicerna.

Untuk mendapatkan rekomendasi biskuit yang bisa digunakan untuk makanan padat bagi bayi Anda bisa membelinya pada laman jual bubur bayi di Bali.

Mengenal ciri makanan yang boleh diberikan pada bayi

Ada beberapa ciri makanan yang aman dan boleh diberikan untuk bayi. Perhatikan setiap makanan yang akan diberikan untuknya. Jangan memberikan makanan-makanan yang ada di bawah ini:

  • Susu sapi murni

Susu sapi memang makanan yang mengandung banyak gizi baik untuk bayi. Namun usia bayi dirasa belum siap untuk menerima susu sapi murni ini. Bahkan untuk dikonsumsi dengan jumlah yang banyak dan jangka panjang. Hal ini bisa menyebabkan infeksi pada saluran pencernaannya yang masih dalam proses perkembangan.

  • Makanan yang menyebabkan tersedak

Pilihlah makanan yang memiliki tekstur kecil dan halus serta hindari memberikan makanan yang bisa menyebabkan tersedak pada bayi. Makanan-makanan yang bisa menyebabkan tersedak bisa berupa anggur maupun bakso dengan bulatan penuh.

Untuk mendapatkan makanan bayi yang aman dan tidak membuatnya tersedak, sebagai konsumen yang pintar bisa melihatnya pada laman jual bubur bayi organik. Tersedia banyak pilihan makanan bayi yang bisa digunakan setiap hari untuk memberikan selingan dan membuatnya makan dengan lahap. Ketika bayi makan dengan lahap maka gizinya akan tercukupi dengan baik.

  • Makanan pemicu alergi

Setiap bayi pastinya memiliki alergen sendiri terhadap suatu makanan. Untuk itu jangan lupa mencatat setiap makanan yang membuat bayi alergi ketika menyantapnya. Sehingga meskipun mengandung gizi yang sangat banyak jangan pernah memberikan bayi makanan yang menyebabkan dia alergi karena hal ini akan menyiksa si bayi dan mengganggu pertumbuhannya.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memilih makanan bayi yang terbaik. Semoga bermanfaat.

Jual Makanan bayi di Bali Online Terpercaya

Apabila Anda tertarik tidak hanya membeli produk makanan bayi seperti bubur organik, namun juga bisa mendapat penghasilan tambahan dari berjualan, maka silahkan gabung sebagai mitra kami.

ONIC FOOD sudah berdiri sejak 5 tahun lalu dan merupakan perusahaan penyedia makanan bayi termasuk bubur organik yang sehat dan terpercaya kualitasnya. Sudah ada banyak cabang mitra kami yang jual makanan ini termasuk di Bali. Jadi, Anda juga bisa mencoba jual makanan bayi di Bali dengan menjadi mitra kami. Tunggu apalagi? Menjadi mitra bisa dilakukan siapa saja dari ibu rumah tangga hingga pekerja kantoran.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp