Blog

Jual Makanan Bayi di Bandung

Jual Makanan Bayi di Bandung – Memberikan makanan untuk bayi bisa dibilang susah-susah gampang karena membutuhkan ketelatenan yang tinggi ketika melakukannya. Bahkan ada waktu-waktu tertentu dimana bayi mau membuka mulutnya untuk dimasuki makanannya. Untuk itu penting mengetahui beberapa tips dalam memberikan MPASI pada bayi agar masuk ke tubuhnya dengan sempurna.

Jual Makanan Bayi di Bandung

Tips Memberikan MPASI Pada Bayi

  1. Perasaan bayi yang bahagia dan semangat

Jangan pernah memberikan makanan bayi pada saat perasaan anak sedang menangis atau bersedih. Waktu-waktu ini akan membuat anak menolak makanan yang diberikan bahkan akan semakin rewel. Namun berikanlah makanan pendamping untuk anak pada waktu-waktu dimana anak sedang bahagia dan bersemangat. Dengan perasaan yang seperti ini anak akan dengan mudah menerima makanan yang baru dikenalkan.

Waktu-waktu ini biasanya datang pada saat pagi menjelang siang. Cobalah memberikan makanan yang belum pernah dirasakannya pada waktu-waktu ini. Namun berikanlah makanan yang disukainya ketika perasaannya sedang tidak mendukung untuk mencoba makanan baru.

Bingung untuk memberikan makanan dan kesusahan dalam menyatukan bahan-bahannya? Jangan khawatir Anda bisa membeli makanan bayi yang ada di laman jual makanan bayi di Bandung organik. Tersedia banyak makanan organik untuk bayi dengan harga yan terjangkau.

  1. Jangan Memaksa

Banyak kejadian orang tua yang tidak telaten dan menginginkan anak segera mengenal berbagai makanan sehingga cenderung memaksakan anak untuk memakan makanan yang diberikannya.

Momen yang paling tidak tepat terjadi ketika si anak sedang menginginkan susu namun malah diberikan makanan dengan rasa yang belum pernah dirasakannya. Otomatis anak akan menolaknya dan akan rewel bahkan karena ini anak akan selalu menolak karena merasa dibohongi.

Banyak kasus orang tua membohongi makanan lain seolah-olah makanan itu adalah susu. Sehingga ketika anak meminta susu yang sebenarnya mereka akan enggan untuk meminumnya.

  1. Biarkan bayi mengeksplor rasa ingin tahunya

Banyak kasus juga dimana bayi selalu menolak makanan yang disuapkan kepadanya. Namun sebagai orang tua jangan mudah untuk menyerah, justru gunakan cara lain sekaligus untuk mengeksplor rasa ingin tahu dari si anak ini. Caranya bisa meletakkan mangkuk atau gumpalan yang berisikan makanan baru yang akan dikenalkan pada si anak. Kemudian biarkan bayi mengamati makanan yang ada di depannya sendiri dan Anda hanya perlu memperhatikannya.

Ketika dia mulai tertarik dengan bentukan dan warna yang ada pada makanan tersebut maka tangannya akan meraih dan memasukkan makanan itu pada mulutnya tanpa susah-susah memaksanya. Ini adalah cara yang aman untuk membuatnya terlatih dengan makanan-makanan baru. Mungkin awalnya akan merasa bingung dengan rasanya namun setelah gigitan selanjutnya bayi akan memastikan dia menyukainya atau tidak.

Membutuhkan stok makanan bayi yang memiliki rasa bervariasi? Jangan khawatir Anda bisa membelinya pada laman jual makanan bayi di Bandung homemade. Laman ini menyediakan banyak makanan yang aman diproses secara homemade jadi tidak ada pengawet di dalamnya.

  1. Padukan dengan makanan yang disukainya

Masih bingung juga untuk memberikan makanan yang sehat namun selalu ditolak oleh bayi? Cobalah memadukan dengan makanan-makanan yang disukai dengan makanan baru yang kaya akan gizi tersebut. Dengan begitu bayi akan merasakan rasa lain namun tetap melihat dia telah memakan makanan yang disukainya.

Jangan lupa untuk membentuknya sama persis dengan makanan asli yang disukai oleh si bayi ini. Untuk mendapatkan perpaduan makanan yang lezat Anda juga bisa melihatnya pada laman jual makanan bayi di Bandung online. Laman ini menyediakan banyak perpaduan makanan bayi organik yang lezat dengan harga yang bisa disesuaikan dengan kantong.

  1. Ajak si kecil memegang sendoknya sendiri

Sering melihat bayi mencoba menggapai sendok yang sedang Anda gunakan untuk menyuapinya? Gunakan momen-momen ini untuk mengenalkannya cara makan dengan memberikan sendok tersebut untuk digenggamnya. Memang proses ini akan merepotkan karena pasti akan berceceran dimana-mana. Namun cara ini juga akan membuat bayi menikmati makanan yang dimakannya meskipun makanan itu baru saja dirasakannya.

Salah satu bahan organik yang sering digunakan untuk MPASI pada bayi adalah labu kuning. Labu kuning dipilih karena mengandung banyak sekali manfaat yang bagus untuk perkembangan tumbuh bayi.

Keunggulan Dari Labu Kuning Untuk MPASI

  • Melancarkan Pencernaan

Manfaat pertama yang banyak dibutuhkan oleh bayi pada masa MPASI adalah makanan yang bisa membantu untuk melancarkan proses pencernaan. Pencernaan yang beradaptasi dengan makanan baru. Gangguan pencernaan yang biasa terjadi adalah susah buang air besar maupun kotoran yang terlalu keras. Labu kuning ini selain bisa dijadikan MPASI yang lezat juga bisa mengatasi masalah tersebut/

  • Nutrisi Penting

Labu kuning mengandung banyak macam nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin dan mineral yang berlimpah di dalamnya. Labu kuning juga mengandung magnesium yang berguna untuk mendukung perkembangan tulang bayi yang lebih kuat.

  • Membangun Sistem Imun

Labu kuning mengandung Vitamin C yang melimpah. Dimana vitamin ini mampu membangun sistem imun yang bagus untuk tubuh si bayi. Sistem imun yang baik ini akan membuat bayi terjauhkan dari berbagai macam penyakit termasuk alergi seperti flu dan batuk.

  • Antioksidan

Manfaat selanjutnya yang didapatkan adalah adanya antioksidan yang bisa digunakan untuk mengatasi penyakit yang berbahaya dan juga melindungi dari radikal bebas penyebab kelainan pada bayi. Tubuh bayi akan semakin kuat terutama pada bagian tubuh yang rentan seperti mata.

  • Altemintik

Bayi rawan juga terkena infeksi dan organisme yang mengganggu proses penyerapan gizi pada tubuhnya, contohnya cacing. Kandungan altemintik yang terkandung pada labu kuning ini mampu mematikan virus infeksi dan juga organisme yang ada dalam tubuh bayi.

  • Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Tidur yang kurang nyenyak membuat bayi rewel dan mudah sakit. Dengan mengonsumsi labu kuning bayi bisa tidur lebih nyenyak.

Jual Makanan Bayi di Bandung

Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, pastinya Bandung memiliki banyak produk makanan bayi yang dijual. Salah satunya yaitu bubur bayi organik buatan ONIC FOOD. Kami dari ONIC menawarkan produk Bubur Organik yang berkualitas, sehat dan terjangkau.

Tidak hanya Anda berkesempatan untuk mencoba sendiri produk buatan kami, namun Anda juga bisa menjadi mitra untuk jual makanan bayi di Bandung dan mendapatkan penghasilan tambahan.

Anda bisa mencoba jualan produk-produk bubur kami seperti:

  • Bubur ayam keju
  • Bubur kacang hijau
  • Bubur ketan hitam
  • Bubur sapi labu
  • Bubur ayam tomat
  • Bubur sapi buncis
  • Bubur ayam beras merah
  • Bubur kembung
  • Bubur tuna jagung
  • Bubur sapi labu parang
  • Bubur tuna ubi ungu
  • Bubur ayam kembang kol, dsb.

Tersedia produk bubur dalam kemasan alias bubur instan dan varian bubur langsung makan dengan berbagai rasa. Kami juga menyediakan beberapa menu pelengkap seperti puding, soup, nasi tim, dll untuk si kecil. Semuanya bisa Anda jual dan rasanya enak. Karena inilah produk kami sudah laris manis di pasaran!

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp