Blog

Jual Makanan Bayi di Banjarmasin

Jual Makanan Bayi di Banjarmasin – Ada dua macam tipe makanan yang biasa digunakan untuk MPASI, yang jelas keduanya sama-sama baik dan aman diberikan untuk bayi demi mencukupi kebutuhan gizi hariannya. Tipe yang pertama yaitu MPASI asli bubur yang siap diberikan untuk bayi maupun sayur dan buah yang dihancurkan. Kemudian tipe kedua adalah makanan yang kemudian diolah menjadi MPASI seperti sayur bayam yang dihaluskan.

Dalam memberikan MPASI untuk bayi nyatanya tidak boleh asal-asalan karena hal ini menyangkut kesehatan si bayi yang menerimanya. Sehingga penting untuk mengetahui panduan penting dalam memberikan MPASI ini untuk bayi agar terstruktur dan tidak melewati batasannya.

Jual Makanan Bayi di Banjarmasin

Prinsip-prinsip Pemberian MPASI Untuk si Kecil

  1. Gizi yang Seimbang

Hal pertama yang perlu diperhatikan ketika memberikan MPASI pada bayi adalah makanan yang diberikan haruslah memiliki kandungan gizi yang seimbang. Gizi yang harus masuk berupa protein, karbohidrat, lemak, energi dan makronutrien sesuai dengan ukuran kebutuhannya. Untuk itu perlunya mencampurkan bahan makanan yang akan diberikan untuk bayi dengan takaran yang sesuai dan bisa diterima mudah oleh pencernaannya.

Untuk mempermudah Anda dalam mencukupi gizi seimbang pada makanan bayi sebagai referensi bisa dilihat pada laman jual makanan bayi di Banjarmasin MPASI. Laman ini menyediakan banyak macam makanan bayi yang memberikan gizi seimbang untuknya.

  1. Sudah Waktunya

Yang terpenting dalam pemberian MPASI bukanlah semakin cepat semakin baik melainkan haruslah di waktu yang sudah tepat. Hal ini berkaitan dengan bahaya MPASI dini jika dipaksakan tanpa adanya rekomendasi dari orang yang ahli dalam penanganannya. Pencernaan bayi masih sangat rentan untuk diberikan makanan lain selain ASI apalagi untuk usia di bawah 6 bulan. Fase-fase ini hanya membutuhkan susu formula maupun ASI saja untuk energinya.

Ketika MPASI diberikan pada waktu yang tepat maka segala sesuatunya akan menjadi tepat pula dalam pemberiannya. Masa ini hadir di umur 6 bulan awal bayi yang mulai menunjukkan tanda-tanda menginginkan makanan tambahannya. Pemberiannya pun tidak boleh langsung dengan porsi banyak melainkan sedikit demi sedikit sebagai bahan pengenalannya.

Ketika sudah waktunya MPASI dan membutuhkan makanan bayi yang mana calon pembeli bisa melihat pada laman jual makanan bayi di Banjarmasin organik untuk mendapatkan makanan bayi dengan gizi yang seimbang.

  1. Penyajian, pembuatan dan penyimpanan yang tepat

Untuk menyiapkan, membuat bahkan menyimpan makanan bayi memang memerlukan kehati-hatian dan ketelitian agar gizi yang tersaji untuk bayi tetap aman dan tidak berkurang sedikit pun. Untuk penyajiannya harus dicari tata cara melalui kemasan maupun petunjuk penyajiannya. Hal ini digunakan untuk mempertahankan kebaikan isi, rasa dan tekstur dari makanan bayi tersebut.

Kemudian untuk pembuatan, ketika seseorang memilih membuat makanannya sendiri maupun membeli dalam keadaan sudah jadi bukanlah suatu hal yang harus dipermasalahkan. Yang terpenting adalah menjamin semua alat maupun wadah yang digunakan dalam proses pembuatannya bersih dan terhindar dari bakteri maupun jamur yang bisa menyebabkan masalah kesehatan.

Lalu dalam hal penyimpanan, dimana setiap makanan bayi memerlukan cara penyimpanan yang berbeda-beda tergantung tempat kemasan yang digunakannya. Biasanya untuk kemasan plastik cenderung memerlukan lemari es untuk penyimpanan sementara untuk kaleng dan makanan dalam bentuk bubuk cukup disimpan dalam tempat yang kering dan terhindar dari terik matahari langsung maupun kelembaban.

Untuk mendapatkan makanan bayi yang terjamin kualitas dan mutunya Anda bisa melihatnya pada laman jual makanan bayi di Banjarmasin homemade. Tersedia banyak macam makanan bayi yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan umur bayinya.

  1. Tepat

Yang dimaksud tepat di sini adalah perihal tekstur yang diberikan dengan umur bayinya. Tekstur yang tepat tidak akan membahayakan untuk bayi karena tidak membuatnya tersedak. Namun tekstur yang tidak bertambah seiring umurnya juga membahayakan karena akan membuat pertumbuhan giginya menjadi terhambat dan pencernaan yang kurang bisa mencerna makanan kasar nantinya.

Dalam masa MPASI tentunya dibutuhkan berbagai macam buah maupun sayuran yang kaya akan gizi sebagai makanannya. Namun banyak orang yang belum mengerti buah apa saja yang disukai bayi dan membuat proses MPASI berhasil dan asupan bayi akan tercukupi.

Contoh Macam-macam Buah Untuk MPASI

  • Pir

Siapa yang tidak menyukai Pir? Buah yang manis dan segar ini hampir disukai oleh semua orang termasuk bayi ketika diberikan pada masa MPASI. Buah yang satu ini mengandung kalsium, kalium, Vitamin C yang baik untuk kekebalan tubuh dan pertumbuhan tulang pada bayi. Yang bisa dilakukan dengan buah yang satu ini adalah memotongnya dengan ukuran yang kecil kemudian mengukusnya sampai lunak. Barulah dihaluskan dan siap diberikan kepada bayi.

  • Pisang

Buah yang memberikan rasa kenyang cukup baik ini nyatanya sangat bagus diberikan pada masa MPASI. Pisang mengandung asam folat, Vitamin A, kalsium dan fosfor yang bagus untuk pencernaannya. Tekstur pisang yang sudah halus dan mudah untuk dihancurkan membuatnya mudah untuk disulap menjadi bubur pisang tanpa harus merebusnya terlebih dahulu.

Yang perlu dilakukan adalah mengambil pisang yang sudah benar-benar masak kemudian potong kecil-kecil dan lumatkan sampai benar-benar menemukan tekstur yang tepat untuk bayi. Anda juga bisa memblendernya untuk memastikan pisangnya benar-benar tergerus dengan sempurna dan bisa dimakan oleh bayi.

  • Jeruk

Buah yang terkenal manis masam ini nyatanya juga bisa diberikan untuk MPASI bayi. Namun penggunaannya tidak bisa murni menggunakan jeruk saja dan harus dicampurkan dengan bubur maupun puree. Pilihlah jeruk dengan rasa yang manis dan tidak memiliki tingkat kemasaman yang menyiksa. Kemudian peraslah jeruk sampai mendapatkan airnya kemudian masukkan pada bubur maupun puree bayi. Rasa manis masam pada jeruk ini akan memberikan sensasi kesegaran tersendiri untuk bayi dan akan menyukainya.

  • Pepaya

Buah yang menjadi sahabat baik pencernaan ini menjadi buah yang wajib diberikan pada bayi untuk MPASI. Dimana buah ini mampu melancarkan buang air besar bayi dan mengatasi semua masalah pencernaan pada masa MPASI tersebut. Pepaya mengandung asam folat dan zat besi yang bagus untuk pembentukan sel darah merah dan perkembangan otak yang lebih optimal.

  • Buah Naga

Buah dengan warna yang menarik ini selain memiliki rasa segar dan manis nyatanya juga mengandung antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas bagi bayi. Sehingga bayi bisa terhindar dari akibat buruknya bakteri dan jamur penyebab penyakit yang membuatnya rentan dalam menghadapi pertumbuhannya.

Itulah beberapa buah yang biasa digunakan bahan MPASI bagi si kecil. Semoga info ini bermanfaat.

Jual Makanan Bayi di Banjarmasin

Bubur Organik buatan ONIC FOOD sudah lama dijual di pasaran dan sekarang produknya telah tersebar luas di lebih dari 40 cabang/ outlet di Indonesia. Anda pun bisa menjadi mitra dan membuka cabang produk bubur kami dengan mudah.

Cukup hubungi 0821-2524-3680 untuk info menjadi mitra atau silahkan kirimkan pertanyaan atau data diri ke email info@buburorganik.co.id. Produk kami sudah terjual lama dan laris di pasaran. Hal ini karena produk bubur yang ada berkualitas, menyehatkan dan terjangkau. Anda bisa jual makanan bayi di Banjarmasin maupun area sekitarnya.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp