Blog

Jual Makanan Bayi di Jogja

Jual Makanan Bayi di JogjaBayi pasti mengalami perkembangan dalam sistem pencernaan termasuk jenis makanan yang boleh dimakan sesuai dengan usianya. Salah satu jenis makanan yang direkomendasikan adalah makanan bayi yang terbuat dari bahan organik. Bahan-bahan ini bisa disesuaikan dengan cara pengolahannya agar mendapatkan tekstur yang sesuai untuk usia bayi tersebut.

Jual Makanan Bayi di Jogja

Fase Makan Bayi dan Jenis Makanan / MPASI-nya

Umur 0 – 6 Bulan

Bayi usia ini termasuk ke dalam tahap awal sehingga tidak membutuhkan MPASI selain ASI atau susu formula. Ketika bayi merasakan lapar yang dilakukan adalah mencari-cari puting Ibunya atau merengek meminta susu.

Pada fase ini sering disebut dengan refleks rooting. Fase ini juga tidak menyarankan orang tua untuk memberikan makanan lain terutama makanan padat pada bayi karena sistem pencernaannya masih sangat rentan dan tidak bisa mencerna dengan sempurna.

Umur 4-6 Bulan

Pada usia ini orang tua harus berkonsultasi dengan ahlinya mengenai kesiapan anak untuk memulai MPASI-nya. Dokter akan memeriksa kesiapan dari anak dan sistem pencernaannya untuk mendapatkan makanan tambahan.

MPASI dini terkadang diberikan ketika anak sudah sangat aktif bergerak dan memerlukan sumbangan tenaga tambahan untuk membuatnya tidak lemas. Ketika MPASI tidak segera diberikan pada fase ini anak justru akan mendapatkan masalah serius dalam kesehatannya.

Pada usia ini biasanya bayi diberikan makanan berupa susu formula maupun ASI dan tambahan makanan halus rekomendasi oleh dokter. Namun jika memang tidak ada masalah serius pada bayi, maka MPASI dini tidak perlu untuk dilakukan dan ditunggu sampai waktunya tiba, biasanya umur 6 bulan.

Selain itu bayi yang telah siap untuk memulai MPASI biasanya menunjukkan tanda-tanda tertentu, seperti berikut ini:

  • Duduk dengan seimbang di kursi yang tinggi
  • Kepalanya terangkat dan mampu menahannya
  • Kenaikan berat badan yang berkelanjutan namun stabil
  • Giginya tumbuh sedikit demi sedikit
  • Menginginkan ASI atau susu formula lebih banyak dari pada biasanya
  • Sudah bisa memindah makanan yang ada di mulutnya
  • Dapat mengatubkan mulut ketika menggunakan sendok
  • Sangat tertarik ketika ada makanan di dekatnya
  • Melakukan gerakan kunyahan

Untuk mendapatkan produk makanan bayi organik ketika tidak ada waktu untuk membuatnya sendiri maka Anda bisa membeli produk makanan bayi itu pada laman jual makanan bayi di Jogja online. Tersedia banyak pilihan varian makanan bayi lengkap dengan harga yang bisa dipilih sesuai dengan kemampuan. 

Umur 6-8 Bulan

Umur ini adalah umur dimana MPASI siap untuk dimulai. Bayi biasanya menunjukkan tanda-tanda sesuai yang telah tertera di poin sebelumnya. Untuk memulai memberikan MPASI yang perlu dilakukan adalah mengenalkan makanan dengan telaten antara satu rasa dengan rasa lainnya.

Tekstur yang harus diberikan juga tidak boleh kasar terlebih dahulu dan haruslah super halus agar bayi tidak tersedak. Berikan jeda selama 3 hari untuk mengetahui apakah bayi alergi dengan makanan itu ataupun tidak.

Porsi yang harus diberikan untuk bayi tidak boleh asal-asalan dan harus sesuai dengan ketentuan agar pencernaan bayi tidak mengalami masalah. Bayi pada usia ini hanya membutuhkan 3 sampai dengan 9 sendok bubur saja dengan frekuensi pemberian 2 sampai dengan 3 kali saja seharinya. Ukuran kedua bisa menggunakan 1 sendok teh buah yang telah dihancurkan dan diberikan secara bertahap ¼ sampai ½ cangkir. Untuk pemberiannya sama 2 sampai 3 kali sehari saja.

Untuk menggunakan sayuran juga sama, sayuran harus dihaluskan terlebih dahulu kemudian diberikan 1 sendok teh dengan ukuran ¼ sampai ½ cangkir saja. Untuk pemberiannya sama yaitu 2 sampai 3 kali sehari. Meskipun sudah boleh diberikan bubur bayi namun jangan lupa untuk memberikan ASI maupun susu formula demi melengkapi gizi yang didapatkannya.

MPASI yang boleh diberikan pada usia ini bisa dilihat sebagai berikut:

  • Bubur yang kaya akan serat dan zat besi seperti gandum dan beras
  • Sayur Puree (sejenis umbi-umbian wortel dan kentang)
  • Buah Puree (sejenis buah yang mudah dihaluskan seperti apel, pir dan pisang)
  • Daging (ayam, sapi)
  • Kacang-kacangan (polong, buncis dan kacang merah)
  • Tahu yang dilembutkan

Ketika kesulitan untuk memadukan makanan yang memiliki gizi seimbang untuk bayi yang bisa dilakukan adalah membeli makanan bayi organik dan terpercaya. Makanan ini bisa dilihat pada laman jual makanan bayi di Jogja murah

Umur 8-10 Bulan

Pada umur ini biasanya bayi sudah siap untuk menerima makanan dengan tekstur yang lebih kasar. Namun sebelum langsung memberikan makanan yang lebih kasar cobalah perhatikan gerak-gerik anak untuk melihat kesiapannya maupun berkonsultasi dengan ahlinya agar tidak melakukan kesalahan.

Biasanya bayi yang sudah siap menerima bubur sedikit kasar akan menunjukkan perilaku sebagai berikut:

  • Mudah memindahkan barang dari tangan satu ke tangan lainnya
  • Suka menggunakan telunjuk dan ibu jari untuk meraih barang
  • Rahangnya digerak-gerakkan ketika mengunyah
  • Meletakkan semua hal ke dalam mulutnya

Ketika bayi menunjukkan ciri-ciri di atas bisa jadi bayi sudah siap untuk menerima tekstur baru. Dalam pemberiannya adalah harus menjeda 3 hari pada pemberian makanannya sebelum memberikan makanan lainnya.

Makanan-makanan yang bisa diberikan pada bayi usia ini adalah makanan yang sama dengan usia sebelumnya namun teksturnya lebih kasar dan harus didampingi dengan pemberian ASI dan susu formula.

Beberapa jenis makanan yang boleh dikonsumsi oleh bayi pada usia ini:

  • Bahan olahan susu sapi (keju, susu, yoghurt) pastikan tidak memiliki alergi
  • Bubur dari gandum maupun nasi
  • Buah dan sayur yang dilembutkan
  • Potongan buah lunak
  • Telur dan protein lain

Untuk porsi yang harus diberikan biasanya mulai dari ¼ sampai dengan ½ cangkir tergantung bahan makanan apa yang diberikan untuk si bayi. Untuk mempermudah pemilihan bahan Anda bisa melihat pada laman jual makanan bayi di Jogja yang terjangkau

Umur 10-12 Bulan

Pada umur ini bayi sudah siap untuk diberikan bubur tim sampai makanan yang biasa Anda makan. Bayi sudah bisa mengunyah dan menelan dengan sempurna bahkan pencernaannya sudah bisa mencerna dengan mudah dan cepat.

Cukup diberikan saja makanan-makanan yang mengandung gizi seimbang setiap harinya untuk si kecil. Anda bisa membeli bubur tim secara praktis pada laman jual bubur organik untuk bayi di Jogja.

Itulah beberapa fase makan yang perlu diketahui sebelum membeli makanan bagi bayi.

Mitra / Agen Resmi Jual Makanan Bayi di Jogja

Saat ini Anda bisa dengan mudah menjadi mitra atau agen resmi dari Bubur Organik ONIC. Di sini kami menawarkan keuntungan bagi Anda untuk menjual berbagai produk ONIC FOOD. Kelebihan produk yang kami buat yaitu:

  • Bisa dijual baik online/ offline
  • Tersedia banyak varian produk bubur bayi
  • Harga yang terjangkau
  • Brand yang sudah dikenal luas di masyarakat

Anda bisa jual makanan bayi di Jogja atau area sekitar lainnya. Brand ONIC ini sudah lama dikenal masyarakat di seluruh Indonesia. Hal ini karena sudah ada sekitar 40 outlets yang tersebar di tanah air. Anda pun bisa juga menjadi salah satunya sekarang.

[Total: 2   Average: 5/5]
Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 082125243680
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp