Blog

Jual Makanan Bayi di Makassar

Jual Makanan Bayi di Makassar – Pemberian MPASI pada bayi merupakan fase dimana bayi membutuhkan asupan gizi lain yang berasal dari makanan tambahan untuk menunjang proses pertumbuhannya. Pemberian MPASI ini tidak boleh asal-asalan dan harus mengikuti aturan yang tepat agar tidak memberikan dampak buruk untuk kesehatannya. Nyatanya pemberian MPASI ini dibedakan aturannya berdasarkan usia bayi tersebut.

Jual Makanan Bayi di Makassar

Cara Memberi Bubur Sesuai Usia Makan Bayi

  1. Usia 6-8 Bulan

Pada usia 6 bulan awal bayi merupakan fase awal dimana bayi harus diberikan MPASI dan bisa beradaptasi dengan makanan barunya. Tentunya pemberian MPASI ini haruslah berhati-hati agar bayi tidak bosan dan juga trauma karena pemberian makanan pertamanya. Tekstur yang harus diberikan haruslah lembut dan sangat halus agar tidak membuat bayi tersedak ketika menelannya.

Sementara untuk frekuensi pemberiannya harus diberikan 2 sampai dengan 3 kali sehari. Untuk tambahan Anda juga bisa memberikan camilan pada bayi dengan frekuensi satu kali dalam sehari ketika bayi masih merasakan lapar. Sementara untuk banyaknya porsi yang dimakan bayi usia ini disarankan mendapatkan bubur dengan ukuran setengah ukuran mangkok bayi pada umumnya.

Untuk awal pemberian bisa dicoba 2-3 sendok makan bayi untuk pengenalan. Pastikan waktu pemberian makan pada bayi tidak melebihi waktu 30 menit karena akan membuat bayi merasa lelah. Pastikan juga ketika sedang memberikan MPASI bayi fokus dengan makanannya tidak sedang bermain maupun menonton TV sehingga bayi bisa menikmati makanannya dengan cepat.

Untuk mendapatkan makanan bayi dengan tekstur yang sesuai dengan usia bayi Anda bisa melihatnya pada laman jual makanan bayi di Makassar homemade.

  1. Usia 9-11

Pada usia ini bayi sudah harus mengalami peningkatan terkait tekstur bubur yang dimakannya. Bahkan frekuensi pemberiannya juga harus meningkat yaitu 3 sampai 4 kali pemberian bubur untuk makanan utamanya. Sementara untuk pemberian camilannya bayi usia ini bisa diberikan dengan frekuensi 1 sampai 2 kali untuk membuatnya tetap kenyang.

Sementara untuk banyaknya porsi yang harus diberikan, bayi dengan umur ini biasanya bisa menghabiskan ½ sampai dengan hampir ¾ mangkok ukuran bayi dari bubur yang diberikan. Jangan lupa untuk selalu menerapkan makan cepat agar bayi terbiasa menelan makanannya dengan cepat, waktu makan jangan melebihi 30 menit. Selain bubur sudah dingin biasanya rasa bubur bisa jadi sudah berubah menjadi kurang lezat.

Untuk mendapatkan bubur dengan tekstur yang sesuai namun tidak memiliki banyak waktu untuk membuat buburnya sendiri Anda bisa membelinya pada laman jual makanan bayi di Makassar organik. Tersedia banyak macam varian rasa yang bisa dibeli dengan mudah dan juga terbuat dari bahan organik yang berkualitas.

  1. Usia 12-24 Bulan

Pada usia ini merupakan akhir dari MPASI dimana teksturnya harus lebih meningkat dari umur sebelumnya. Frekuensi pemberiannya tetap sama yakni 3-4 kali dalam seharinya. Sementara untuk banyaknya porsi makan bayi bisa menghabiskan ¾ sampai satu mangkok penuh ukuran mangkok bayi pada umumnya. Yang harus diperhatikan juga waktu makan tidak boleh melebihi 30 menit karena akan menjadi kebiasaan buruk ketika sudah dewasa.

Usia ini bayi sudah bisa dikenalkan dengan makanan padat dan makanan yang biasa dimakan oleh keluarga agar nantinya bayi terbiasa dengan rasa makanan tersebut. MPASI untuk umur ini dibilang cukup mudah karena hampir semua jenis makanan boleh diberikan untuk pengenalan lidahnya menuju fase makan biasa.

Untuk mendapatkan bubur tim dengan rasa yang lezat dan lengkap gizi Anda bisa membelinya pada laman jual makanan bayi di Makassar MPASI. Laman ini menyediakan bubur tim yang memiliki berbagai varian rasa yang pas untuk lidah bayi.

Bahan Pembuat MPASI Kaya Gizi

Untuk bahan yang bisa digunakan MPASI bayi biasanya berupa buah dan sayuran yang segar dan diusahakan harus organik untuk mendapatkan gizi yang seimbang. Berikut merupakan buah-buahan yang sering digunakan dan disukai bayi dalam masa MPASI:

  • Pir

Buah dengan rasa manis dan segar ini nyatanya merupakan buah yang disukai oleh bayi. Selain rasanya yang nikmat nyatanya buah ini memiliki kandungan yang baik untuk pertumbuhan bayi. Kandungannya berupa Vitamin C, kalsium, kalium dan fosfor yang baik untuk perkembangan imun bayi dan juga perkembangan tulangnya. Pir bisa diolah menjadi puree dengan mencampurkannya menggunakan susu formula maupun ASI.

  • Pepaya

Buah manis yang memberikan dampak baik untuk pencernaan ini nyatanya juga memiliki tekstur yang lembut dan mudah dihancurkan sehingga cocok digunakan untuk MPASI bayi baik untuk usia awal maupun akhir. Pepaya juga memiliki rasa yang sangat manis dan enak meskipun tidak ditambahkan gula untuk pemanisnya. Selain baik untuk pencernaan pepaya juga mengandung asam folat dan zat besi yang baik untuk perkembangan otak dari bayi.

  • Alpukat

Buah dengan warna hijau yang memiliki serat tinggi ini nyatanya juga sangat baik untuk kesehatan dan pertumbuhan bayi. Alpukat mengandung Vitamin C, Vitamin A, Kalsium, omega 3 dan magnesium yang bagus untuk pertumbuhan bayi. Yang perlu dilakukan adalah alpukat haruslah dihancurkan sampai lumat dan ditemukan tekstur yang pas untuk umur bayinya. Alpukat ini juga cocok diberikan untuk MPASI pada usia kapan saja karena teksturnya mudah untuk disesuaikan.

  • Labu Kuning

Bahan lain yang bisa digunakan untuk MPASI adalah labu kuning. Labu ini memiliki tekstur yang baik untuk bayi dan mudah dihancurkan. Labu ini mengandung vitamin dan mineral yang bagus untuk menunjang perkembangan bayi. Setelah dihaluskan labu kuning bisa disaring menggunakan saringan kawat agar teksturnya menjadi lebih halus dan mudah ditelan oleh bayi.

  • Buah Naga

Daging dengan warna ungu ini memiliki rasa yang segar dan manis sehingga dengan mudah disukai oleh bayi. Buah ini mengandung Vitamin C yang tinggi dan juga antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas yang berbahaya untuk tumbuh kembang bayi karena bisa menimbulkan penyakit berbahaya.

  • Jeruk

Bahan lain yang bisa digunakan untuk membuat MPASI lebih segar dan nikmat adalah jeruk. Namun jangan salah paham, jeruk ini tidak bisa langsung diberikan begitu saja dan harus dicampur dengan bahan lain maupun bubur bayi lain hanya untuk memperkaya rasa yang diberikan. Carilah jeruk yang memiliki rasa manis jangan sampai memberikannya yang masam. Kemudian peraslah sampai mendapatkan sari jeruknya. Barulah masukkan ke dalam bubur maupun puree dan siap diberikan kepada bayi.

Jual Makanan Bayi di Makassar dan Seluruh Indonesia

Apakah Anda berada di area Makassar? Sedang butuh penghasilan tambahan? Anda bisa coba gabung dengan ONIC FOOD dan berjualan makanan bayi berupa bubur organik bergizi. Di sini kami menawarkan Anda kesempatan gabung sebagai mitra kami dengan banyak varian produk bubur yang bisa dijual secara online dan offline. Tunggu apalagi, bagi Anda yang berada di Makassar bica mencoba jual makanan bayi di Makassar atau area lainnya di Indonesia.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp