Blog

Jual Makanan Bayi di Medan

Jual Makanan Bayi di Medan – Masa MPASI adalah masa yang membutuhkan banyak penyesuaian dan juga ketelatenan baik dari orang tua maupun bayinya. Pada fase ini bayi harus memakan makanan tambahan untuk menyeimbangkan gizi yang dibutuhkannya. Makanan pendamping ini biasanya berupa sayuran maupun buah-buahan. Inilah beberapa sayuran yang cocok diolah menjadi MPASI dan mengandung banyak gizi.

Jual Makanan Bayi di Medan

Mengenal Contoh Bahan Pembuat Bubur Bayi

  • Wortel

Sayuran umbi-umbian dengan warna oranye yang menarik ini nyatanya merupakan bahan yang tepat untuk dijadikan makanan bayi. Wortel memiliki kandungan Vitamin A yang sangat baik untuk mendukung tumbuh kembang mata dan juga menghindarkan mata dari gangguan yang membuat bayi terganggu. Wortel biasanya direbus dan dihaluskan kemudian disaring sampai menemukan tekstur yang tepat untuk bayi.

Wortel juga bisa diolah menjadi puree yang nantinya akan dicampur dengan susu formula maupun ASI agar cocok di lidah bayi. Wortel sendiri memiliki rasa yang manis sehingga aman untuk lambung bayi yang belum bisa menerima rasa masam yang berlebihan. Untuk mendapatkan makanan bayi dengan olahan wortel ini calon pembeli bisa melihatnya pada laman jual makanan bayi di Medan homemade

  • Ubi Jalar

Umbi-umbian yang satu ini juga merupakan bahan pembuatan makanan bayi yang lezat dan disukai bayi. Teksturnya cukup lembut apalagi diolah dengan cara yang tepat sesuai umur bayinya. Banyak macam ubi yang bisa digunakan untuk makanan bayi terutama jenis ubi merah. Ubi merah memiliki tekstur yang sangat lembut dengan rasanya yang manis. Ubi mengandung beta karotin yang sangat baik untuk menunjang tumbuh kembang si bayi.

Untuk pengolahan biasanya ubi ini akan direbus sampai lunak kemudian diparut maupun diblender dan disaring sampai benar-benar halus barulah diberikan kepada bayi. Ubi mampu memberikan rasa kenyang dan energi yang cukup baik untuk bayi pada masa gerak aktifnya. Bahan ubi sebagai makanan bayi ini juga dengan mudah ditemukan pada laman jual makanan bayi di Medan organik tentunya dengan harga yang terjangkau. 

  • Buncis

Kacang-kacangan yang satu ini juga merupakan bahan yang baik untuk dijadikan makanan bayi. Buncis memiliki kandungan serat yang baik dan Vitamin A yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang bayi. Penggunaannya pun juga sangat sederhana hanya dengan dilumatkan sampai benar-benar lembut kemudian dicampurkan dengan susu formula maupun ASI agar bayi terbiasa dengan rasanya. Buncis memiliki rasa yang manis dan mudah diterima oleh bayi.

Bingung untuk mencari informasi mengenai makanan bayi yang homemade dan terjangkau? Jangan khawatir, pembeli bisa melihatnya pada laman harga jual makanan bayi di Medan

  • Brokoli

Siapa yang tidak menyukai sayuran yang satu ini? Brokoli dengan warnanya yang hijau pekat memberikan kesan yang menarik ketika diubah menjadi makanan sehat untuk bayi. Brokoli memiliki kandungan yang sangat baik seperti mineral, Vitamin C, B9, K, serat dan juga protein nabati yang cukup bagus untuk tubuh bayi. Sama halnya dengan pembuatan makanan bayi lainnya, brokoli dihaluskan menggunakan blender kemudian disaring sampai menemukan tekstur yang tepat.

Brokoli juga bisa direbus sampai lunak dan benar-benar bisa dihancurkan. Barulah dilumatkan sampai halus dan aman untuk diberikan kepada bayi. Brokoli bisa dicampurkan dengan daging maupun sayuran lain agar gizi yang didapatkan oleh bayi juga semakin banyak dan sehat. 

  • Edamame

Kacang-kacangan yang satu ini memiliki rasa yang manis dan lezat untuk dinikmati. Edamame dihaluskan terlebih dahulu sampai menemukan tekstur yang tepat untuk bayi. Barulah kemudian dicampurkan dengan susu formula maupun ASI agar lebih mudah dicerna dan diterima oleh bayi. Edamame mengandung serat dan nutrisi yang cukup baik untuk tumbuh kembangnya. Kacang ini memiliki rasa yang lezat dan disukai oleh bayi.

Itulah beberapa jenis sayuran yang aman dan biasa digunakan untuk diolah menjadi makanan bayi. Selain rasanya yang mantap gizi yang diberikan juga cukup bagus. Ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk membuat sayuran bisa diterima oleh bayi 6 bulan dengan baik.

Langkah Mengolah Makanan Bayi

  • Cara memasak sayuran tidak boleh asal-asalan, dimana sayuran haruslah dimasak sampai lunak dengan cara dikukus maupun dipanggang. Hindari memberikan makanan untuk bayi dengan cara digoreng karena tidak sehat dan cenderung kurang aman untuk usianya.
  • Setelah itu haluskan bahan yang telah dimasak tadi sampai benar-benar lumat. Lalu buatlah puree dengan mencampurkannya menggunakan ASI maupun susu formula, kreasikan makanan tersebut dengan membentuknya menjadi makanan yang bisa dipegang oleh bayi.
  • Kombinasikan banyak macam sayuran dengan rasa yang senada jangan asal-asalan. Rasa yang aneh akan membuat bayi trauma dengan makanan dan tidak akan mau untuk makan.
  • Jangan pernah menambahkan bahan tambahan untuk penyedap rasanya termasuk gula dan garam karena kedua bahan itu akan membuat tubuh bayi sulit untuk beradaptasi.
  • Jangan langsung memberikan porsi yang besar namun mulailah dengan porsi yang kecil-kecil terlebih dahulu.
  • Pastikan partikelnya cukup halus dan tidak membuat bayi tersedak ketika memakannya. 

Selain hal-hal tersebut nyatanya ada lagi satu hal yang perlu diperhatikan dalam memberikan makanan untuk bayi yang pas sesuai dengan umurnya. Porsi makan bayi tidak bisa diukur dengan asal-asalan, bisa jadi bayi masih membuka mulutnya padahal sebenarnya dia telah kenyang dan tidak baik dipaksakan memasukkan makanan lagi. Inilah beberapa ketentuan porsi makanan untuk bayi sesuai dengan umurnya.

Porsi MPASI Yang Sesuai Umur Bayi

  • Pada umur 6 bulan dimana bayi masih dalam tahap awal untuk membutuhkan makanan tambahan untuk mendampingi pemberian ASI. Pada fase ini bayi tidak banyak memerlukan makanan tambahan, hanya seukuran satu sendok teh saja baik untuk buah maupun sayurannya. Untuk frekuensi pemberiannya bisa dua sampai tiga kali sehari sebagai pengenalan awal mengenai makan pada bayi.
  • Pada umur 6 bulan lebih sedikit Anda bisa memperkenalkannya dengan porsi makan yang lebih meningkat lagi yaitu tiga sampai dengan empat sendok teh buah maupun sayur yang telah dihaluskan. Pastikan menu yang diberikan tidak monoton dan bervariasi agar bayi tidak bosan untuk menyantap makanannya.

Pengenalan sayuran dan buah pada masa bayi ini ternyata memiliki dampak yang besar untuk perkembangannya. Dimana ketika lidah dan tubuh bayi sudah terbiasa mengonsumsi sayuran dan buah-buahan maka kebiasaan ini juga akan tertanamkan pada dirinya sampai dewasa. Anak yang tidak suka makan sayur biasanya karena kurangnya pengenalan sayur dan buah-buahan pada masa kecilnya.

Jual Makanan Bayi di Medan Sebagai Mitra Onic

Apakah Anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan? Merasa selama ini penghasilan kurang? Anda bisa bergabung sebagai mitra resmi Bubur Organik Onic. Kelebihan produk yang amat laris ini adalah:

  • Rasanya yang dijamin enak
  • Brand yang sudah dikenal lama oleh masyarakat
  • Harga yang terjangkau
  • Banyak varian produknya

Kemudahan marketing online dan offline bisa Anda lakukan. Apalagi sudah ada 40 outlet yang jual produk ini sehingga dijamin mereknya telah terkenal di seluruh Indonesia. Tunggu apalagi? Segera coba jual makanan bayi di Medan atau area lainnya.

[Total: 2   Average: 5/5]
Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 082125243680
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp