Blog

Jual Makanan Bayi di Pekanbaru

Jual Makanan Bayi di Pekanbaru – Banyak orang yang menganggap pemberian lemak untuk bayi adalah suatu hal yang tidak baik untuk perkembangannya. Namun ternyata anggapan tersebut salah, lemak nyatanya memiliki manfaat yang sangat bagus untuk perkembangan bayi asalkan takaran dan pemberiannya dilakukan dengan benar dan hati-hati. Kekurangan lemak pada bayi juga akan menimbulkan permasalahan lain pada tumbuh kembang bayinya.

Jual Makanan Bayi di Pekanbaru

Mengenal Lemak Yang Ada di Dalam Bubur Olahan

  1. Lemak Memiliki Kandungan yang Baik untuk Bayi

Selain perlunya karbohidrat, protein dan juga mineral nyatanya lemak juga memiliki manfaat yang sangat besar untuk pertumbuhan bayi. Berikut merupakan beberapa manfaat yang diberikan oleh lemak untuk tumbuh kembang bayi:

  • Tanpa adanya lemak proses pelarutan zat baik lainnya seperti vitamin E, D, A, K  dan mineral yang termasuk kategori zat yang susah untuk diuraikan. Zat yang bisa mempercepat pelarutannya adalah lemak sehingga kekurangan lemak pada bayi akan membuat zat-zat tersebut mengendap lama dan susah diserap oleh tubuh.
  • Lemak ternyata mampu melapisi jaringan penting lengkap dengan sistem saraf pada bayi agar tidak mudah mengalami kerusakan. Tanpa adanya lemak, jaringan dan sistem saraf sangat rawan untuk terkena kerusakan.
  • Lemak juga berperan sangat baik untuk pembentukan hormon yang diproduksi dalam tubuh.
  • Lemak yang cukup juga membuat bayi merasakan kenyang yang cukup lama dan proses pencernaannya menjadi lebih baik dan optimal karena jeda makan yang stabil.

Untuk mendapatkan makanan bayi dengan gizi yang seimbang lengkap dengan  kandungan lemak yang ada di dalamnya, Anda bisa membeli makanan bayi pada laman jual makanan bayi di Pekanbaru homemade.

  1. Takaran Lemak yang Pas untuk Bayi

Pemberian lemak pada bayi juga harus memperhatikan takaran yang seharusnya agar tidak memberikan dampak lain untuk kesehatan bayinya. Takaran ini biasa disebut dengan AKG (Angka Kebutuhan Gizi) yang dibedakan berdasarkan umurnya sebagai berikut:

  • Untuk usia 0-6 bulan ukuran lemak yang dibutuhkan adalah sebesar 34 gram.
  • Kemudian untuk usia 7-11 bulan ukuran lemak yang dibutuhkan oleh bayi adalah sebesar 36 gram. Ukuran ini lebih banyak sedikit karena umurnya juga bertambah.
  • Lalu terakhir untuk fase akhir yaitu umur 12-24 bulan ukuran yang dibutuhkan bayi adalah sebesar 44 gram. Ukuran paling besar sesuai dengan kebutuhan bayi yang semakin meningkat.

Selama 6 bulan berjalan pada bayi asupan lemak sudah bisa disuplai dari ASI eksklusif, jadi tidak masalah jika belum bisa mengonsumsi makanan padat. Bahkan lemak yang terkandung dari ASI merupakan lemak yang aman dan tidak menimbulkan dampak lain untuk pertumbuhan bayi sehingga pemberiannya untuk bayi memang sangat dibutuhkan.

ASI memang mengandung lemak yang sangat tinggi dibandingkan dengan susu formula namun keamanan pemberiannya justru lebih baik ASI sebagai asupan pertumbuhan bayi. Untuk mendapatkan MPASI bayi yang lebih lengkap gizi dan teratur sesuai dengan umur bayinya, Anda bisa melihatnya pada laman jual makanan bayi di Pekanbaru organik.

  1. Sumber Lemak untuk Bayi

Mengingat pentingnya kandungan lemak untuk bayi ini sehingga diperlukan sumber yang bisa memberikan lemak untuk bayi dengan kadar yang aman. Berikut merupakan sumber lemak yang baik dan aman untuk bayi pada masa MPASI:

  • ASI

Sumber utama yang harus diutamakan pemberiannya pada bayi adalah ASI. Dalam ASI terkandung omega 3 dan asam lemak yang baik untuk pertumbuhan bayinya. Asam-asaman inilah yang memberikan lemak baik untuk bayi dan mudah dicerna dengan mudah oleh tubuh bayi. Itulah mengapa susu formula merupakan pilihan terakhir ketika ASI susah diberikan untuk bayi. Hal ini dikarenakan susu formula tidak mengandung zat baik yang dimiliki oleh ASI.

  • Susu Buatan dan Olahannya

Susu buatan maupun susu formula merupakan sumber lemak kedua ketika ASI  susah didapatkan untuk bayi. Selain itu produk olahan susu juga mengandung lemak yang bisa diberikan pada bayi. Namun bahan-bahan buatan dan olahan ini harus diperhatikan dengan benar mengenai takaran yang diberikan mengingat kadar lemak yang sangat tinggi pada sekali makannya. Produk olahan ini bisa berupa yoghurt, keju maupun puding.

Untuk mendapatkan info mengenai makanan olahan yang cocok dan memiliki kandungan lemak yang aman untuk bayi, Anda bisa melihatnya pada laman harga jual makanan bayi di Pekanbaru. Tersedia berbagai macam olahan lengkap dengan harga yang ditawarkan pada setiap produk yang dijual.

  • Kacang-kacangan

Banyak sumber lemak yang bisa ditemui dari bahan kacang-kacangan yang aman diberikan kepada bayi. Lemak dari kacang-kacangan ini cenderung aman diberikan untuk bayi sesuai dengan takaran yang pas untuk umurnya. Kacang-kacangan yang bisa diberikan pada bayi biasanya haruslah memiliki tekstur yang mudah dihaluskan dan aman untuk pencernaannya. Kacang-kacangan ini bisa berupa kacang merah, buncis maupun kedelai.

Kacang biasanya direbus terlebih dahulu kemudian diblender sampai halus dan diambil sari setelah melalui proses penyaringannya. Kacang ini tidak diberikan begitu saja pada bayi namun diberikan campuran lain untuk memberikan rasa yang lezat dan mudah diterima oleh lidah bayi.

  • Hewani

Beberapa protein hewani nyatanya mampu memberikan asupan lemak yang dibutuhkan oleh tubuh bayi. Protein hewani yang dimaksudkan bisa berupa daging ayam, daging sapi merah dan ikan. Bahkan lemak yang dihasilkan dari protein ini cenderung mudah terurai dan aman diberikan kepada bayi. Untuk itu pemberian MPASI menggunakan protein hewani ini dirasa sudah cukup memberikan zat baik untuk bayi selain protein.

Makanan dari protein hewani ini biasanya dicampur dengan bahan lain untuk melengkapi kebutuhan gizi pada bayi setiap harinya.

  • Alpukat

Buah dengan warna hijau ini nyatanya juga mengandung lemak yang cukup baik untuk bayi. Buah yang biasa digunakan untuk diet karena mampu memberikan rasa kenyang cukup lama ini bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan lemak pada bayi. Alpukat memiliki rasa yang sangat nikmat dan juga kandungan baik lain yang dibutuhkan oleh bayi. Sehingga untuk takaran dan frekuensi pemberiannya bisa disamakan dengan pemberian bubur bayi seperti biasanya.

Dalam penyajiannya alpukat biasanya diblender sampai menghasilkan tekstur yang diinginkan. Kemudian bisa disaring untuk bayi dalam masa MPASI awal dan bisa juga dibiarkan dengan serat-seratnya untuk MPASI pada tahapan lanjut. Alpukat bisa juga digunakan untuk campuran puree pada masa awal penyesuaian bayi dengan makanannya.

Itulah beberapa sumber lemak yang aman untuk bayi. Anda bisa memperhatikan info ini pada saat pemberian MPASI.

Jual Makanan Bayi di Pekanbaru Terpercaya

ONIC merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penyajian makanan sehat, praktis serta halal dan salah satu produknya adalah bubur bayi dari bahan-bahan organik. Kami sudah memiliki 40 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia dan kini giliran Anda jadi mitra kami.

Anda bisa mendapatkan keuntungan dengan jual makanan bayi di Pekanbaru dan area lainnya. Silahkan hubungi kami di nomor 0821-2524-3680. Kami siap menerima mitra atau agen yang baru.

[Total: 2   Average: 5/5]
Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 082125243680
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp