Blog

Jual Makanan Bayi di Semarang

Jual Makanan Bayi di Semarang – Pemberian MPASI tunggal sudah sering ditemukan dan biasa digunakan untuk proses penyesuaian awal bayi dalam menerima makanannya. MPASI tunggal ini sangat baik diberikan untuk memberikan kesempatan pada lidah bayi untuk merasakan rasa selain ASI maupun susu formula.

Namun pemberian MPASI tunggal ini tidak boleh selamanya dilakukan karena dalam tubuh bayi membutuhkan banyak macam zat yang tidak bisa didapatkan hanya dalam satu jenis bahan saja.

Jual Makanan Bayi di Semarang

Mengenal Sumber Kebutuhan Bayi Pada MPASI

  1. Protein Hewani

Protein hewani merupakan protein yang berasal dari daging hewan dan juga telurnya. Protein yang satu ini sangat baik untuk menunjang kecerdasan otak dari bayi ketika diolah menjadi MPASI. Ada berbagai macam sumber yang bisa dimanfaatkan untuk dijadikan MPASI pada bayi seperti daging ayam, daging sapi merah, ikan salmon dan juga telur ayam rebus yang mudah dicerna oleh bayi.

Protein hewani ini mengandung zat besi yang cukup baik untuk pembentukan sel darah merah dan juga perkembangan syaraf pada bayi. Selain itu protein hewani juga mengandung omega dan juga Vitamin A yang bagus untuk perkembangan kesehatan mata dan melindungi mata dari radikal bebas yang mengganggu.

Sebaiknya pengolahan protein ini dicampur dengan bahan lain dengan pemberian protein nabati yang berbeda-beda sumber bahan agar memberikan rasa yang bermacam-macam dan juga kaya akan asupan sigi. Untuk mendapatkan olahan bubur bayi lengkap dengan zat gizi yang dibutuhkan Anda bisa membelinya pada laman jual makanan bayi di Semarang homemade. Tersedia banyak bubur bayi yang bisa dibeli sesuai dengan umur dan juga kebutuhannya.

  1. Sumber Karbohidrat

Selain protein hewani, bayi juga membutuhkan sumber karbohidrat yang bisa diperoleh dari berbagai bahan yang nikmat dan mudah untuk dilumatkan. Biasanya karbohidrat ini berasal dari beras dan umbi-umbian. Beras yang digunakan umumnya merah dan putih. Sementara untuk umbi-umbian yang digunakan adalah kentang dan ubi.

Karbohidrat berguna untuk memberikan tenaga dan energi dalam menjalani aktivitasnya. Sehingga ketika bayi kekurangan karbohidrat maka dia akan lemas dan tidak ingin beraktivitas seperti biasanya. Pemberian karbohidrat ini juga tidak boleh berpaku pada satu jenis bahan saja dan harus dikenalkan dengan sumber lain agar bayi terbiasa dengan banyaknya rasa makanan.

Pembuatan MPASI juga harus mencampurkan beberapa bahan yang berasal dari protein hewani, karbohidrat dan juga sumber lain untuk mencukupi kebutuhan dari bayinya. Untuk mendapatkan makanan bayi dengan gizi yang seimbang Anda bisa membelinya pada laman jual makanan bayi di Semarang organik dengan varian perpaduan bahan yang berbeda-beda tentunya.

  1. Protein Nabati

Protein lain yang bisa digunakan atau dipilih adalah protein nabati. Protein yang satu ini juga tak kalah pentingnya dibandingkan dengan protein hewani. Dimana protein yang satu ini berasal dari kacang-kacangan yang memiliki rasa gurih ketika diolah untuk makanan bayi. Protein nabati ini bisa ditemukan dari berbagai macam sumber seperti kacang merah, buncis, tempe dan tahu.

Protein nabati ini mengandung banyak vitamin, mineral dan juga lemak yang baik untuk menunjang setiap perkembangan si kecil sesuai dengan umurnya. Untuk mendapatkan kebaikan dari protein nabati dalam makanan bayi ini Anda bisa mendapatkannya pada laman jual makanan bayi di Semarang online.

  1. Vitamin dan Mineral

Kedua bahan tersebut lekat hubungannya dengan sayur dan buah-buahan dimana banyaknya macam dari kedua jenis bahan ini memberikan kandungan vitamin yang bermacam-macam lengkap dengan mineral yang bisa dicerna dengan mudah oleh bayi. Anda bisa memilih buah dan sayuran yang cocok dengan tekstur yang diperuntukkan bagi bayi karena tidak semua sayuran dan buah bisa dicerna dan cocok untuk lambung bayi.

Vitamin dan mineral ini bisa juga ditemukan pada makanan laut seperti udang, cumi maupun lobster. Namun perlu diketahui bahwa makanan laut rentan membawa alergen yang bisa menimbulkan reaksi alergi pada bayi sehingga dalam pemberiannya tidak bisa sembarangan dan harus diperhatikan dengan penuh kehati-hatian. Namun jika dirasa tidak adanya reaksi alergi pada bayi maka pemberian seafood bisa menjadi alternatif untuk selingan makan bayi.

  1. Lemak

Siapa yang mengira lemak merupakan  bahan yang tidak penting untuk bayi? Nyatanya lemak mampu melindungi syaraf dan organ penting bayi dari kerusakan. Lemak juga bermanfaat untuk membantu larutnya zat lain yang kurang bisa memecah sendiri tanpa adanya bantuan dari lemak. Lemak untuk bayi biasanya didapatkan dari ASI dan susu formula sebagai pendampingnya. Lemak lain bisa diambil dari ikan, minyak ikan dan protein lain dengan kandungan lemak baik di dalamnya.

Beberapa olahan yang bisa dijadikan sebagai menu MPASI dengan kandungan gizi yang baik untuk bayi di bawah ini cocok untuk referensi Anda.

Mengenal Olahan MPASI Yang Lezat Untuk Bayi

  • Rebusan daging lengkap dengan wortel dan kentang

Makanan MPASI yang satu ini jelas mengandung unsur vitamin, protein hewani dan karbohidrat yang lengkap gizi untuk perkembangan bayi. Ketika bentukannya benar-benar dilumatkan dengan halus maka bisa diberikan untuk bayi pada usia MPASI pertengahan namun jika dibuat sedikit kasar cocok untuk bayi dalam masa MPASI akhir yang mendekati masa makan seperti orang dewasa lainnya.

  • Bubur tim

Bubur tim ini bisa dibuat sendiri dengan perpaduan sayuran, karbohidrat dan protein yang dihaluskan namun masih menyisakan tekstur pada buburnya. Bubur tim dalam kemasan siap saji juga banyak dipilih dan bisa dijadikan alternatif ketika tidak ada waktu banyak untuk membuat makanan bayi yang sehat dan kaya nutrisi. Bubur tim biasanya digunakan untuk pengenalan awal kepada bayi terkait makanan padat yang akan dikonsumsi mereka ketika dewasa.

  • Pasta dan Ikan

Perpaduan pasta dan ikan merupakan suatu hal yang sangat lezat dan disukai oleh bayi. Anda bisa memilih fusili sebagai pasta dan pemberi sumber karbohidrat untuk bayinya. Rebus fusili sampai benar-benar empuk dan lumat sehingga bisa dicerna baik oleh bayi. Kemudian padukan dengan sumber protein hewani yaitu ikan yang sudah dihancurkan.

Pastikan tidak ada duri yang ikut pada olahan masakan untuk bayi ini karena selain membahayakan duri pada ikan juga akan membuat bayi trauma dengan makanan serupa untuk proses makan selanjutnya.

  • Sup Kacang Merah dan Daging Sapi

Kacang merah merupakan sumber protein nabati yang sangat baik dan dipadukan dengan sumber protein hewani seperti daging sapi. Padukan dengan bubur tim dari beras merah untuk mencukupi kebutuhan karbohidratnya.

Jual Makanan Bayi di Semarang Yang Populer

Bubur organik ONIC merupakan salah satu merek bubur bayi organik yang sudah dikenal masyarakat sejak tahun 2015. Kami dari perusahaan ONIC saat ini menawarkan kesempatan lebar bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan melalui jual makanan bayi di Semarang lewat berbagai varian produk bubur MPASI buatan ONIC FOOD.

Anda bisa memperoleh banyak keuntungan dengan berjualan produk kami. Apalagi brand kami sudah dikenal luas dan dijamin halal, laris dan praktis. Untuk informasi lebih lanjut terkait jadi mitra resmi ONIC bisa menghubungi di nomer berikut ini: 0821-2524-3680 atau email: info@buburorganik.co.id.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp