Blog

Jual Makanan Bayi di Surabaya

Jual Makanan Bayi di SurabayaAda beberapa tanda yang perlu diperhatikan oleh orang tua ketika bayi sudah siap menerima MPASI. Nyatanya tanda-tanda ini banyak muncul pada bayi ketika mereka membutuhkan makanan tambahan untuk dirinya. Hal ini akan mempermudah para orang tua untuk mempersiapkan MPASI yang akan diberikan untuk bayinya.

Jual Makanan Bayi di Surabaya

Ciri Bayi Sudah Siap Menerima MPASI

  • Bayi bisa duduk di kursi makan dengan baik

Ciri pertama yang perlu diperhatikan ketika bayi sudah siap menerima MPASI adalah kemampuan bayi untuk duduk dengan tegap dan benar pada kursi makan yang biasa digunakannya. Bayi dengan postur yang baik bisa menandai bahwa dia telah siap diberikan MPASI. Tahapan duduk untuk makan ini sekaligus mengajarkan si bayi untuk mengenal makan dengan duduk bersama anggota keluarga lainnya.

Bayi dengan postur yang tepat juga telah menandakan bahwa pencernaan dan tubuhnya telah siap digunakan untuk mencerna makanan selain ASI maupun susu formula. Kebiasaan duduk ketika makan ini juga harus dibiasakan karena jika tidak bayi akan tetap kesusahan untuk mencerna makanannya.

Sudah mendapatkan pertanda ini namun bingung untuk mendapatkan produk MPASI yang berkualitas untuk bayi? Jangan khawatir Anda bisa membelinya pada laman jual makanan bayi di Surabaya yang sehat. Tersedia banyak variasi makanan untuk bayi yang lezat dan mampu mencukupi setiap gizi untuk bayinya. 

  • Duduk tegap dan kepalanya tegak

Ciri kedua yang perlu diketahui adalah kemampuan bayi untuk duduk dengan tegak sembari kepalanya bisai ditopang tegak dengan baik. Umur 405 bulan biasanya bayi sudah bisa melakukan hal ini dimana lehernya sudah cukup kuat untuk digunakan sebagai jalan lewatnya makanan nantinya. Perhatikan dengan benar apakah bayi sudah bisa menegakkan kepalanya dengan baik ataukah belum. Kalau belum bisa jangan coba-coba untuk memberikan MPASI.

MPASI dini tanpa anjuran dokter dan ciri-ciri kesiapan dari bayi justru akan membahayakan diri bayi tersebut. Ketidak siapan bayi dan juga sistem pencernaannya akan menimbulkan efek alergi dan kerusakan yang serius pada organ pencernaannya. Untuk mendapatkan rekomendasi makanan bayi yang sesuai dengan umurnya, calon pembeli bisa melihat pada laman jual makanan bayi di Surabaya murah

  • Bayi tertarik dengan makanan yang ada di sekitarnya

Perhatikan gerak-gerik bayi ketika Anda maupun anggota keluarga lain sedang membawa makanan di sekitarnya. Ketika gerak-geriknya menunjukkan adanya ketertarikan dengan makanan yang ada di depannya tersebut bisa jadi anak sudah siap untuk merasakan makanan baru untuk dimasukkan pada mulutnya. Cobalah pancing menggunakan makanan yang memiliki tekstur yang halus maupun biskuit bayi yang aman untuk umurnya.

Ketika bayi mulai tertarik dan mengambil makanan tersebut kemudian memasukkannya ke dalam mulut dan menyukainya. Maka bayi sudah siap untuk menerima MPASI pertamanya. Untuk mendapatkan makanan MPASI yang pas sesuai dengan usianya calon pembeli bisa melihat pada laman jual makanan bayi di Surabaya online

  • Bayi membuka mulut lebar ketika diberikan sendok

Cobalah memberikan sendok tanpa ada isinya ke hadapan bayi. Ketika bayi membuka mulutnya sangat lebar dan berantusias maka bisa jadi bayi sudah siap menerima MPASI pertamanya. Namun ketika bayi masih menutup mulutnya rapat-rapat maka jangan coba-coba untuk memberikan MPASI karena bayi belum siap untuk menerimanya.

Bayi yang berusia 6 bulan biasanya sering menirukan banyak hal yang dilakukan oleh orang-orang terdekatnya. Untuk itu cobalah makan di dekatnya dan pamerkan kegiatan makan Anda di depan bayi tersebut. Hal ini bisa menjadi rangsangan untuk bayi mengikuti gerakan makan dan tertarik untuk memasukkan makanan lain dalam tubuhnya.

Untuk mencari tahu mengenai makanan bayi yang aman dan berkualitas calon pembeli bisa melihat pada laman jual bubur bayi organik di Surabaya. Laman ini menyediakan banyak info mengenai variasi rasa dan harga yang pas sesuai dengan makanan bayi yang akan dibeli.

  • Perubahan keinginan makan

Masa MPASI juga bisa ditandai dengan keinginan minum susu formula maupun ASI yang melebihi batas biasanya. Bayi merasa selalu lapar dan ingin minum susu terus sehingga pola makan dan keinginan makannya mulai berubah. Hal ini menandakan sudah adanya rasa lapar lebih dan tidak hanya ASI yang mampu membuatnya kenyang. Dibutuhkan makanan pendamping lainnya yang bisa digunakan untuk membantunya kenyang.

  • Awal MPASI dan kebutuhannya

MPASI awal biasanya diharuskan pada usia bayi yang memasuki umur 5-7 bulan. Pada tahapan fase umur ini bayi membutuhkan banyak zat besi untuk asupannya. Zat besi berguna untuk tumbuh kembang sel darah merah dan kekebalan dalam tubuhnya. Namun tidak semua makanan bisa diberikan dengan mudah karena bayi akan memberikan respons penolakan pada makanan yang menurutnya masih asing.

Untuk itu diperlukan adanya pengenalan dan pembiasaan terlebih dahulu untuk membiasakan bayi dengan makanan yang akan dimakannya. Bayi masih harus diberikan ASI dengan tambahan MPASI untuk memenuhi kebutuhan gizi sehari-harinya.

Hal Yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Pada Pemberian MPASI

Hal-hal berikut ini tidak boleh dilakukan oleh orang tua ketika memberikan MPASI pada bayi karena akan memberikan dampak traumatis dan bayi yang tidak pernah mau menerima makanan tambahannya. Akibatnya gizi yang didapatkannya akan selalu kurang dan bisa menimbulkan penyakit yang serius.

  • Jangan memberikan makanan yang masih utuh seperti kacang-kacangan atau potongan yang terlalu besar pada makanan yang akan dimakannya. Hal ini bisa membuatnya tersedak dan trauma untuk memulai makannya lagi.
  • Madu memanglah makanan yang sangat sehat namun madu tidak disarankan untuk bayi dengan usia di bawah 1 tahun. Hal ini dikarenakan madu mampu menyebabkan keadaan serius yang bernama botulisme pada bayi.
  • Jangan pernah memberikan nitrat pada bayi karena akan membuatnya kekurangan darah merah. Nitrat ini biasanya ada pada makanan berupa bayam, lobak hijau dan bit.
  • Jangan menambahkan bahan penambah rasa apa pun pada bayi karena akan berdampak buruk bagi kesehatannya.
  • Periksalah kandungan yang ada pada makanan instan yang akan diberikan pada bayi. Hindari adanya kandungan berbahaya maupun pengawet yang bisa membahayakan diri bayinya.
  • Perhatikan buah yang akan diberikan untuk bayi. Jangan pernah memberikan buah dengan rasa masam yang tinggi. Asam akan merusak lambung bayi dalam masa perkembangannya. Hal ini dikarenakan lambung bayi masih sangat rentan dan berbahaya ketika diberikan makanan dengan kadar asam yang tinggi.
  • Hindari pemberian telur maupun seafood karena makanan ini rentan terhadap alergi. 

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memberikan MPASI bagi si kecil. Semoga bermanfaat.

Jual Makanan Bayi di Surabaya Online dan Offline

Bubur Organik ONIC menawarkan kesempatan bagi Anda sebagai mitra resmi untuk jual makanan bayi di Surabaya. Anda bisa jual makanan ini baik secara online dan offline. Ada berbagai varian produk yang tersedia dan bisa dicicipi sendiri maupun dijual, seperti:

  • Varian bubur instan dalam kemasan pouch
  • Varian bubur yang sudah jadi dan tinggal makan\
  • Varian makanan pelengkap bubur

Harga yang ditawarkan amat terjangkau, apalagi brand kami sudah lama dikenal masyarakat. Cara memasarkannya pun jadi lebih mudah. Kontak kami di nomer berikut untuk info lebih detil: 0821-2524-3680.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp