Blog

Jual Makanan Bayi Homemade Bandung

Jual Makanan Bayi Homemade BandungMasa MPASI merupakan masa dimana bayi membutuhkan asupan gizi tambahan yang berasal dari makanan yang dimakannya. Pemberian makanan bayi tentunya tidak boleh asal-asalan dan harus disertai rekomendasi dari ahli maupun tanda-tanda yang telah menunjukkan bahwa bayi telah siap menerima makanan dalam pencernaannya. Inilah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memberikan MPASI untuk bayi.

Jual Makanan Bayi Homemade Bandung

Kapan MPASI Sebaiknya Mulai Diberikan? 

  • Umur bayi sudah siap

Umur dimana bayi sudah siap menerima MPASI biasanya dimulai 6 bulan atau 5 bulan lebih 30 hari. Pada masa ini pencernaan bayi sudah mulai siap untuk menerima makanan dan mulai beradaptasi untuk mencerna makanannya.

Namun yang perlu diperhatikan adalah pada usia ini bayi belum bisa menerima dan menyerap gizi yang berasal dari makanan yang padat. Sehingga dalam pemberian makanannya harus dalam bentuk cair agar mudah diterima oleh bayi.

Untuk mendapatkan makanan bayi yang aman dan sesuai dengan umur bayi, calon pembeli bisa membuka laman jual makanan bayi homemade Bandung organik. Laman ini menyediakan banyak macam produk makanan bayi yang aman dengan harga yang bersahabat tentunya. 

  • Pilihlah MPASI yang terdiri dari banyak bahan

Bahan-bahan yang banyak kemudian dicampur menjadi satu selain memberikan rasa yang bermacam-macam namun juga bisa dijadikan cara untuk melengkapi setiap nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi. Nutrisi tersebut bisa berupa serat, karbohidrat, protein, vitamin serta mineral untuk setiap harinya. Nutrisi ini bisa didapatkan dari campuran buah, sayuran maupun daging.

Ikuti petunjuk penggunaan makanan bayi yang bisa dibeli pada laman jual makanan bayi homemade Bandung terbaik. Jangan sampai memberikan bubur yang terlalu encer karena hal ini bisa memperlambat perangsangan terhadap pertumbuhan gigi dari bayi.

  • Sesuaikan dengan kebutuhan anak

Frekuensi makan dari setiap bayi bisa dibilang berbeda-beda, hal ini berkaitan dengan banyaknya aktivitas yang dilakukan dan juga banyak tidaknya susu yang dikonsumsinya. Banyaknya aktivitas ataupun aktif bergerak akan membuat perutnya menjadi sering lapar. Sementara permintaan susu yang banyak juga akan membuat perutnya menjadi selalu kenyang dan tidak bisa ditambah makanan lain dengan porsi yang banyak.

Pada umumnya masa MPASI ini dalam pemberiannya bisa dilakukan 2 sampai dengan 3 kali sehari dengan porsi yang bisa disesuaikan dengan umurnya. Untuk permulaan biasanya MPASI diberikan dengan ukuran sendok teh saja dan harus meningkat mengingat bertambahnya umur si bayi.

Untuk mendapatkan harga yang sesuai dan pas dengan keinginan pembeli bisa melihat pada laman harga jual makanan bayi homemade Bandung. Tersedia banyak olahan makanan bayi yang aman dan lezat serta memiliki harga yang sangat terjangkau. 

  • Perhatikan setiap tanda yang diberikan oleh bayi

Setiap bayi akan memberikan kodenya masing-masing ketika menginfokan kepada orang tuanya bahwa dia sedang lapar ataupun kenyang. Ada yang langsung menutup mulut atau menampik sendok ketika dia sudah merasakan kenyang kemudian menangis ketika sedang kelaparan. Ada juga yang menepuk-nepuk tangan atau meja makannya ketika dia sedang lapar lalu akan menghindar ketika sudah kenyang.

Dengan mengetahui kode-kode ini orang tua bisa memperkirakan banyaknya makanan yang harus diberikan pada bayi agar tidak kekenyangan maupun kelaparan. Bayi yang terlalu kenyang akan susah bergerak dan merusak pencernaannya yang masih sedang dalam proses perkembangan. Bayi yang masih lapar akan lambat dalam menjalani aktivitas hariannya dan cenderung kurang bersemangat.

  • Jangan memaksa anak

Banyak kasus dimana orang tua selalu memaksakan anak untuk makan padahal bisa jadi anak tidak mau makan karena belum waktunya untuk diberikan MPASI. Anak yang terlalu dipaksa untuk makan akan mengalami traumatis dan tidak bisa menerima makanan ketika waktunya sudah tiba.

Kenali ciri-ciri seorang anak yang memang sudah membutuhkan MPASI seperti kepalanya yang tegak dan leher yang cukup kuat untuk dilewati makanan. Postur tubuh yang tegap ketika duduk di kursi makan serta ciri lain yang menandakan seorang bayi sudah siap untuk mencerna sebuah makanan. Jika dirasa belum ada maka memang si anak belum waktunya untuk makan jadi jangan dipaksakan.

  • Fokus makan

Banyak orang tua yang justru memberikan mainan, TV maupun HP untuk dimainkan anak padahal mereka sedang makanan. Padahal hal ini akan membuat konsentrasi anak terpecah dan cenderung tidak bisa menikmati proses makanannya karena tidak fokus.

Dengan fokusnya anak hanya pada makanannya maka banyaknya makanan yang masuk ke dalam tubuhnya juga akan lebih baik. Anak yang dilatih makan dengan bermain akan cenderung selalu meminta mainan ketika diberikan makanan.

Tentu saja hal ini jika diteruskan akan menjadi kebiasaan yang kurang bagus saat menjelang dewasanya. Ajari bayi menyendok sendiri makanannya kemudian mengunyahnya hingga pelan. Barulah akhirnya makanan itu ditelan, jangan sering memberikan bayi minum juga ketika tidak begitu dibutuhkan. Berikan hanya saat makan sudah berakhir saja.

  • Upgrade Porsi Makan Sesuai Usia

Jangan pernah terlena untuk mencoba menambah porsi makan si anak agar gizinya juga tercukup sesuai dengan perkembangan usianya. Porsi makan akan semakin bertambah berkaitan dengan usia yang bertambah juga. Porsi makan yang tetap dan tidak pernah diubah akan membuat si kecil makan dengan porsi sedikit terus menerus dan gizinya tidak akan tercukupi dengan baik sehingga perlunya adanya pelatihan dalam hal ini.

Adapun makanan yang bisa diberikan pada bayi biasanya terbuat dari sayuran maupun buah yang memiliki warna menarik dengan rasa yang lezat.

Contoh Bahan MPASI Yang Bisa Diberikan

  • Labu Kuning

Jenis labu memang sangat baik digunakan untuk makanan bayi. Apalagi pengolahannya dikukus kemudian dilembutkan dengan lumat. Labu kuning kaya akan vitamin C yang bagus untuk membentuk sistem kekebalan tubuh pada bayi.

  • Bayam

Sayuran hijau ini kaya akan zat besi yang baik untuk pembentukan sel darah merah pada bayi. Selain itu zat besi juga sangat baik untuk pembentukan tulang dan otot pada masa perkembangannya.

  • Labu Siam

Labu siam nyatanya juga merupakan bahan MPASI yang sehat untuk bayi. Dimana bahan ini mengandung kalsium, fosfor, serta vitamin yang mendukung tumbuh kembang tulang dan gigi si kecil. Sayuran ini nikmat dicampur dengan protein hewani maupun nabati seperti tempe dan daging ayam.

  • Wortel

Sayuran dengan warna oranye yang mencolok ini juga mengandung Vitamin A yang melimpah untuk kesehatan mata.

Jual Makanan Bayi Homemade Bandung

Selalu repot dan tidak ada waktu membuat MPASI sendiri? Untungnya sekarang ada produk MPASI instan yang bisa Anda beli langsung untuk si kecil. Namanya produk Bubur Organik ONIC yang berkualitas, enak dan terjangkau.

Produk yang tersedia dan bisa dinikmati berupa:

  • Produk bubur instant dalam pouch
  • Produk varian bubur langsung makan
  • Berbagai macam menu pelengkap bubur

Hebatnya Anda tidak hanya bisa menikmati produk tersebut, namun juga menjualnya untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Caranya? Anda cukup jadi mitra resmi kami untuk jual makanan bayi homemade Bandung ini. Hubungi di 0821-2524-3680 untuk info lebih lanjut.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 082125243680
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp