Blog

Jual Makanan Bayi Homemade Jakarta

Jual Makanan Bayi Homemade Jakarta – Memiliki anak pada masa MPASI tentunya membutuhkan banyak persiapan terutama ketika sedang dalam perjalanan yang membutuhkan waktu yang lumayan lama. Sehingga memerlukan bahan makanan ataupun bekal yang praktis untuk dimakan si kecil dimana pun tempatnya. Ada beberapa tips yang bisa digunakan ketika sedang membawa si kecil yang dalam masa MPASI untuk perjalanan jauh.

Jual Makanan Bayi Homemade Jakarta

Mengenal Hal Yang Harus Disiapkan Terkait Bubur si Kecil

  1. Bubur olahan yang siap makan

Bubur homemade merupakan salah satu pilihan makanan bayi yang sehat namun untuk membuatnya membutuhkan waktu yang lama mengingat sedang dalam perjalanan jauh jadi tidak mungkin untuk membawa peralatan pembuatan bubur bayinya.

Untuk itu alternatif yang bisa digunakan adalah membeli bubur homemade yang dijual di outlet-outlet yang menyediakan. Bubur ini memiliki kandungan yang sangat bagus dan juga rasa yang lezat sehingga akan disukai oleh si kecil.

Untuk mendapatkan rekomendasi tempat yang menjual bubur homemade ini Anda bisa melihatnya pada laman jual makanan bayi homemade Jakarta organik. Tersedia banyak macam bubur dengan varian rasa dan juga tekstur yang sesuai dengan usia bayi.

  1. Bekal yang mudah dibawa

Buah-buahan manis yang siap untuk dilumatkan merupakan alternatif yang paling bagus untuk dibawa ketika sedang bepergian. Buah-buahan ini bisa dilumatkan kapan saja ketika sudah waktunya diberikan kepada bayi. Bawalah buah-buahan seperti pisang, pir maupun alpukat untuk diberikan kepada bayi. Anda bisa membuatnya menjadi puree dengan menambahkan ASI maupun susu formula untuk membuatnya menjadi lebih enak.

Untuk mendapatkan bubur bayi dengan gizi yang lengkap dan terjamin Anda bisa melihatnya pada laman jual makanan bayi homemade Jakarta MPASI. Tentunya lebih praktis dengan gizi yang sama dengan bubur yang dibuat sendiri.

  1. Penyimpanan yang tepat

Mempersiapkan bubur yang tinggal suap juga merupakan alternatif yang pas ketika dibawa pada saat bepergian bersama si kecil pada masa MPASI. Namun jangan sampai perjalanan ini membuat bayi lupa pada waktu makan dan memberikan makanan yang asal-asalan. Membawa bubur dari buah dan sayur yang dipersiapkan dari rumah merupakan hal yang benar namun perlu diperhatikan bagaimana tempat dan cara penyimpannya.

Buah dan sayur yang sudah diblender cenderung lebih cepat membusuk ataupun basi jika tidak disimpan dengan benar. Untuk itu memerlukan botol yang anti BPA ataupun membawa kotakan khusus menyimpan makanan bayi agar tidak menjadi tempat berkembangnya bakteri dalam makanan bayinya.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan lebih baik membawa bubur yang siap seduh dengan air panas untuk bayi. Dari pada ketika tiba waktunya makan ternyata bubur sayur dan buah sudah basi.

Anda juga bisa membeli bubur bayi ketika dalam perjalanan melalui laman jual makanan bayi homemade Jakarta online. Tersedia banyak varian bubur dengan perpaduan gizi yang seimbang untuk diberikan kepada bayi.

  1. Bawa peralatan lengkap

Bepergian dengan bayi memang harus membawa peralatan yang lengkap dan jangan sampai ada yang tertinggal karena hal tersebut bisa mempengaruhi kenyamanan bayi maupun perjalanan Anda. Bawalah peralatan makan, minum, baju ganti dan juga lap yang digunakan untuk membersihkan bekas makan bayi supaya tidak tercecer kemana-mana. Peralatan yang lengkap juga akan menghemat pengeluaran Anda tanpa harus membelinya lagi padahal bisa membawanya dari rumah.

Bahan pembuat MPASI tidak boleh ditambahkan dengan gula maupun bahan tambahan lain agar rasanya lebih nikmat. Bahan tambahan justru akan memberikan dampak buruk bagi perkembangan bayi. Sehingga dibutuhkan pemilihan bahan yang aman namun memiliki rasa manis yang nikmat agar disukai oleh bayi.

Bahan Pemanis Alami Untuk MPASI

  • Apel

Buah dengan rasa manis dan segar ini merupakan bahan MPASI yang disukai oleh bayi. Cara pembuatannya cukup buah apel dihancurkan menggunakan blender kemudian bisa disaring maupun langsung diberikan jika bayi sudah siap menerima tekstur yang lebih kasar. Apel juga bisa dibuat menjadi puree dengan menambahkan susu formula maupun ASI dalam pemberiannya untuk bayi. Apel mengandung banyak vitamin seperti Vitamin A dan C yang bagus untuk daya tahan tubuh dan perlindungan mata bayi.

Apel yang mengandung banyak air ini sering digunakan untuk memberikan rasa manis pada MPASI dari bahan lain yang dirasa kurang memberikan rasa yang lezat untuk bayi. Rasa manis dari apel ini alami dan aman untuk bayi.

  • Pir

Hampir sama dengan apel, pir juga memiliki rasa yang segar dan manis sehingga cocok untuk dijadikan MPASI pada bayi. Pir memiliki unsur air yang sangat banyak sehingga mudah dicerna oleh bayi baik bagi MPASI awalnya.

Pir bisa langsung diblender dan diberikan pada bayi maupun digunakan sebagai puree seperti apel. Pir mampu dijadikan sebagai bahan untuk mengurangi dehidrasi pada bayi dan juga Vitamin C yang baik untuk daya tahannya. Selain segar pir biasa diambil sari airnya untuk dijadikan campuran MPASI bahan lain agar rasanya lebih manis dan disukai bayi.

  • Pisang

Buah dengan tekstur yang sangat halus dan lembut ini merupakan bahan MPASI yang cukup baik untuk bayi. Pisang sangat mudah untuk dilumatkan dan dihaluskan sehingga bisa dimakan bayi untuk masa MPASI umur berapa saja. Pisang berperan sangat baik untuk pencernaan bayi yang sering mengalami permasalahan karena MPASI. Sehingga tetap lancar dan proses pembuangan kotorannya juga tidak mengalami masalah. Selain itu pisang juga mampu memberikan rasa kenyang dan energi untuk tumbuh aktif bayi.

Meskipun memiliki kepadatan yang cukup baik nyatanya pisang bisa dipadukan pada MPASI lain yang memiliki rasa yang kurang enak. Pisang bisa digunakan untuk pemanis alami daripada menggunakan gula maupun bahan lain yang mengandung efek yang tidak baik untuk bayinya.

  • Wortel

Wortel memiliki warna yang menarik dan bentukan yang mudah untuk dihancurkan meskipun awalnya memiliki tekstur yang cukup keras. Wortel biasanya diblender kemudian disaring ataupun direbus dan dilumatkan sebagai bahan pembuatan MPASI untuk bayi. Wortel biasa dipadukan dengan bahan lain agar gizi yang diterima oleh bayi semakin banyak dan seimbang. Wortel memiliki kandungan Vitamin A yang sangat baik untuk melindungi mata bayi dari dampak buruk lingkungan dan juga radikal bebas.

Bahan ini juga bisa dicampurkan pada MPASI yang dirasa kurang manis ataupun kurang lezat. Wortel memiliki pemanis alami dalam buahnya sehingga aman diberikan pada bayi bahkan bisa memberikan warna yang menarik untuk makanan bayinya.

Jual Makanan Bayi Homemade Jakarta

ONIC FOOD menawarkan kesempatan bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan sebagai mitra resmi bubur bayi organik. Ada banyak varian produk yang dapat dijual baik online maupun offline, seperti:

  • Varian bubur dalam kemasan pouch
  • Varian bubur langsung dimakan
  • Varian menu pelengkap bubur

Semuanya halal dan dijamin rasanya enak, bahkan outlet kami sudah tersebar di seluruh Indonesia jadi jual makanan bayi homemade di Jakarta akan lebih mudah pemasarannya.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp