Blog

Jual Makanan Bayi Homemade

Jual Makanan Bayi Homemade – Era modern ini justru membuat banyak orang menyukai hal-hal yang berbau homemade dari pada mengandalkan produk buatan mesin maupun produk yang instan.

Hal ini berkaitan pula dengan pemilihan makanan bayi yang homemade, dimana meskipun tidak ada waktu untuk membuat makanan homemade tersebut orang-orang akan tetap mencari makanan homemade yang dijual. Bahan pembuatan makanan bayi homemade ini juga harus mengandung banyak gizi, salah satunya labu parang.

Jual Makanan Bayi Homemade

Jual Makanan Bayi Homemade Dari Labu Parang Bergizi

Salah satu varian bubur yang enak dan banyak yang suka yaitu bubur dari labu parang. Bahan organik ini sangatlah bergizi dan banyak manfaatnya jika dikonsumsi, seperti:

  1. Melancarkan Pencernaan

Masalah utama yang sering terjadi pada bayi yang memasuki masa MPASI adalah pencernaan yang tidak lancar sehingga membuat mereka tidak nyaman untuk meneruskan makannya. Labu parang ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk melancarkan buang air besar si kecil sehingga perutnya tetap nyaman untuk diberikan makanan demi menunjang pertumbuhannya.

Selain itu labu parang juga kaya akan Vitamin A yang berfungsi untuk mencegah terjadinya infeksi terhadap bakteri dan virus maupun dikarenakan penyakit yang menular. Tentu saja hal ini sangat baik untuk melindungi kondisi bayi yang rentan dengan suatu hal yang membahayakan.

Tekstur labu ini cenderung masih kurang lunak jika diberikan kepada bayi sehingga membutuhkan proses pelunakan terlebih dahulu agar proses pencernaan dan penyerapan gizinya lebih mudah.

Untuk mendapatkan khasiat dari labu parang ini Anda tidak perlu repot-repot untuk mengolah labunya sendiri karena saat ini sudah banyak produk makanan bayi homemade yang bisa ditemui dengan mudah termasuk yang ada pada laman jual makanan bayi homemade terbaik.

  1. Bagus untuk Kesehatan Mata

Seperti yang telah dijelaskan pada poin satu dimana labu parang ini kaya akan Vitamin A yang dikenal baik untuk perkembangan dan perlindungan optimal mengenai kesehatan mata. Sehingga dengan mengonsumsi labu parang ini bisa digunakan untuk menangkal terjadinya gangguan penglihatan, katarak maupun degenerasi makula yang akan mengganggu proses penglihatannya.

Kinerjanya sama dengan wortel sehingga bisa digunakan sebagai bahan selingan ketika MPASI, bahkan tekstur yang diberikan cenderung lebih mudah dihaluskan labu parang ini dari pada wortelnya. Hal ini bisa dijadikan alternatif untuk diberikan pada usia bayi yang lebih dini karena teksturnya yang lebih aman untuk dikonsumsi.

Sebagai orang tua yang super sibuk namun tetap ingin memberikan makanan homemade yang kaya akan gizi tidak perlu khawatir karena kebaikan bahan-bahan organik homemade termasuk labu parang ini bisa dibeli pada laman jual makanan bayi homemade organik.

  1. Membuat Bayi Tidur Nyenyak

Kebaikan lain yang bisa diberikan oleh labu parang ini adalah membantu membuat bayi tidur lebih nyenyak. Dengan tidur yang lebih nyenyak tentu saja bayi bisa beristirahat dengan optimal dan bisa bangun dengan kondisi tubuh yang lebih sehat dan bugar. Pada labu parang ini terkandung senyawa triptofan yang mampu memproduksi serotonin. Sedangkan serotonin sendiri memiliki manfaat yang bagus untuk memberikan relaksasi pada bayi.

Relaksasi ini mampu memberikan rasa bahagia, mengurangi stres pada bayi sehingga tidurnya akan menjadi lebih efektif dan tidak mudah rewel ketika merasakan lelah. Asam amino yang ada di dalam labu parang ini juga mampu memberikan efek perasaan yang tenang dan mudah mengantuk yang sangat bagus untuk bayi dalam masa aktif dan perkembangannya.

Untuk mendapatkan produk homemade ini tentunya tidak perlu lagi membuang banyak waktu di dapur dalam membuatnya, Anda bisa memesan produk olahan makanan bayi homemade ini pada laman jual makanan bayi homemade sehat.

  1. Daya Tahan Tubuh yang Bagus

Kebaikan selanjutnya yang diberikan oleh labu parang ini adalah adanya perpaduan yang baik dari Vitamin A dan Vitamin C yang mampu memberikan komponen anti mikroba sehingga mampu menangkal radikal bebas dan penyakit berbahaya yang mungkin akan menyerang si bayi. Tentu saja hal ini akan membuat proses pembuatan daya tahan tubuh pada diri bayi akan semakin baik.

  1. Bagus untuk Tulang dan Otak

Fungsi terakhir yang diberikan oleh labu parang adalah sebagai penunjang pertumbuhan dari otak dan tulang. Hal ini didukung dengan adanya kandungan baik dari kalsium, magnesium, B12, dan fosfor yang membuat pertumbuhan otot, syaraf dan tulang menjadi lebih optimal dalam masa pertumbuhannya. Dalam hal ini labu parang juga sangat baik untuk menyeimbangkan hormon yang ada pada tubuh bayi, peningkatan fungsi otak dan sel jaringan yang bagus.

Itulah beberapa kelebihan yang diberikan oleh labu parang yang digunakan untuk bahan pembuatan makanan olahan bayi ini. Nyatanya umur bayi akan mempengaruhi bagaimana penyajian rasa dan tekstur untuk MPASI. Hal ini cukup krusial dalam penyediaannya karena kesalahan dalam pemberian akan membuat anak malas untuk makan dan mengenal rasa serta tekstur yang baru.

Mengenal Masa MPASI Pada Bayi

  • 6 Bulan

Pada usia ini bayi masih berada pada tahap awal masa MPASI dimana tentunya ada perasaan kaget pada diri bayi dan juga sistem pencernaannya. Yang awalnya hanya mencerna susu atau ASI kemudian harus mencerna makanan pendamping lainnya.

Pada masa transisi ini harus benar-benar diperhatikan penyajian setiap makanan yang diberikan. Berikan makanan yang sudah diblender dengan halus dan disaring untuk menghasilkan bubur yang sangat halus dan tidak menyakiti pencernaan si bayi.

  • 7-8 Bulan

Pada masa ini tentunya proses MPASI harus ditingkatkan pada segi tekstur yang diberikan. Jika pada awal diberikan makanan yang diblender dengan halus kemudian disaring, namun pada fase ini makanan yang diberikan untuk bayi hanya perlu melewati proses pemblenderan sampai halus saja dan tidak perlu adanya proses penyaringan. Tujuannya untuk mengenalkan tekstur yang lebih kasar untuk bayi.

  • 9-10 Bulan

Usia yang sudah mulai harus merasakan tekstur makanan yang lebih kasar. Pada masa ini bayi diberikan makanan yang tidak perlu dihaluskan maupun disaring. Yang perlu dilakukan adalah mencacah setiap bahan makanan yang akan diberikan pada bayi agar mudah dikunyah dan dicerna. Cacahan makanan ini biasa disebut juga dengan bubur kasar yang bertekstur cukup besar dan terasa.

  • 11 Bulan

Untuk usia ini bayi tidak harus makan bubur lagi melainkan harus dialihkan merasakan nasi tim. Tekstur nasi tim yang diberikan harus cukup lembek untuk permulaan dan pengenalan pada pencernaannya yang selama ini hanya menerima bubur saja.

  • 12 Bulan

Pada usia ini si kecil sudah siap memakan makanan yang dimakan oleh anggota keluarga lainnya karena sistem pencernaannya sudah cukup baik.

Itulah tahapan dalam memberikan makanan bayi dalam bentuk MPASI. Saat ini Anda bisa memberikan bubur atau MPASI di tempat jual makanan bayi homemade. Tidak hanya itu, Anda juga bisa membuka usaha makanan bubur bayi organik dengan bekerja sama menjadi mitra ONIC.

[Total: 3   Average: 5/5]
Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 082125243680
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp