Blog

Jual Makanan Bayi Online

Jual Makanan Bayi Online – Bayi ketika sudah berumur 6 bulan akan diberikan MPASI. Namun, ASI masih tetap saja dikonsumsi. Alasan diberikan MPASI karena nutrisi yang terdapat dalam ASI tidak cukup lagi untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Jual Makanan Bayi Online

9 Tips Memilih MPASI Untuk Berat Badan Anak Ideal

Bayi terkadang memang pernah mengalami ketinggalan berat badan, hal ini tentu dikhawatirkan orang tua. Apalagi jika semua cara sudah dicoba namun berat badan tak kunjung naik. Kemudian tambah lagi masalah ketika bayi mogok makan. Nah, untuk mengatasi hal ini coba ikuti penjelasan berikut:

  1. Berikan bubur tinggi protein hewani

Ketika memberikan bubur organik untuk si kecil usahakan agar lebih banyak dagingnya sehingga asupan protein hewani meningkat. Sebab protein merupakan salah satu komponen agar berat badan si kecil bisa naik. Sehingga badannya akan lebih padat.

Boleh saja memasukkan dua macam daging sekaligus seperti daging ayam dan ikan secara bersamaan. Bahkan ini lebih bagus sebab protein hewani yang masuk ke tubuh bayi dobel. Jika si kecil tidak suka rasa yang berbeda, maka coba pilih ikan yang teksturnya mirip dengan ayam. Sehingga si kecil tidak terlalu banyak pikiran jika akan makan.

Bubur organik pun bisa disajikan dalam topping daging ayam dan udang. Sama halnya seperti dimsum ataupun seafood. Jangan lupa, porsi daging dimasukkan lebih banyak dari biasanya sehingga sangat cepat naik berat badannya. Untuk asupan karbohidrat boleh dikurangi sedikit.

  1. Berikan lemak tambahan

Lemak tambahan maksudnya di sini seperti minyak dan mentega yang tidak asin. Minyak yang sangat bagus diberikan ialah minyak zaitun dan minyak kelapa murni. Jangan gunakan minyak kelapa bekas menggoreng makanan sebelumnya. Semakin murni minyak kelapa yang digunakan, maka harum makanan ketika digoreng.

Tetapi, minyak-minyak ini jangan dimasak karena kandungan lemak akan berubah jika sudah digoreng. Lalu bagaimana cara memberikan untuk si kecil. Silakan langsung saja campurkan minyak zaitun ataupun minyak kelapa dalam mangkuk makanan bayi. Campurkan dengan bubur organik ataupun nasi tim.

  1. Menambahkan protein nabati

Namanya protein, baik protein nabati ataupun protein hewani sama-sama bagus untuk membuat berat badan si kecil naik. Protein nabati bisa diperoleh dari tempe, tahu hingga kacang-kacangan. Jika bayi belum bisa makan makanan keras, maka tahu ataupun tempe dapat dihancurkan terlebih dulu kemudian dicampurkan ke dalam bubur dan nasi tim.

Apalagi saat ini sudah banyak produk MPASI yang mengandung kacang-kacangan. Bisa langsung diberikan tanpa perlu memasaknya lagi. Setelah beli di tempat jual makanan bayi online organik kemudian campurkan ke dalam bubur yang akan dikonsumsi si kecil.

  1. Berikan porsi yang tepat sesuai umur

Selain memberikan protein dan lemak tambahan, namun jika diberikan dalam porsi yang tidak sesuai maka tidak akan berdampak baik untuk berat badan bayi. Makanya harus selalu diperhatikan hal ini ketika akan memberikan bayi makanan. Meskipun di atas disebutkan menambah protein atau memberikan protein dalam jumlah dobel. Tetapi tidak boleh juga memberikan dalam jumlah terlalu banyak karena tidak baik jika sudah berlebihan. Serta tidak boleh juga memberikan dalam kadar yang sangat sedikit karena tidak mencukupi kebutuhan tubuh si kecil.

Apalagi saat ini sudah ada ukuran sesuai umur. Bayi yang berusia 6 bulan, diberikan ukuran porsi mulai dari 1 hingga 4 sendok makan orang dewasa. Sedangkan jika bayi sudah berusia 7-8 bulan maka porsinya mulai dari 4 hingga 9 sendok makan. Porsi ini dibagi ke dalam 3 kali makan. Berbeda jika bayi sudah berusia mulai dari 9 sampai 12 bulan maka diberikan porsi seperempat sampai setengah isi cangkir.

  1. Tambahan camilan penuh gizi

Bayi tentu saja tidak hanya makan nasi atau bubur saja. Jika akan dilengkapi dengan makan camilan. Maka dalam hal ini, tidak boleh memberikan camilan sembarangan untuk si kecil. Membuat dan memasak sendiri camilan untuk bayi akan lebih bagus dan higienis dibandingkan memberi camilan dalam kemasan.

Camilan yang bagus untuk meningkatkan berat badan anak seperti umbi-umbian, kacang rebus dan makanan dengan keju. Tidak hanya nikmat, namun berat badan bisa naik dalam tingkat yang signifikan. Harga jual makanan bayi online pun kini cukup terjangkau jadi taka da alasan tidak mendapatkan makanan bayi bergizi.

  1. Sumber energi dari pisang

Pisang juga salah satu buah sekaligus camilan yang bagus untuk bayi. Mengandung banyak karbohidrat yang dimanfaatkan sebagai sumber energi si kecil. Berat badan pun bisa cepat naik jika rutin mengonsumsi pisang. Silakan pilih pisang yang sudah matang dengan rasa yang manis agar si kecil suka.

Cara memberikannya, dengan cara memotong pisang dalam bentuk irisan tipis-tipis atau boleh juga memotong dadu dalam ukuran kecil-kecil. Bahkan bisa juga diolah menjadi puree. Kini juga bisa disajikan dalam bentuk puding dan milkshake dengan tambahan ASI tentunya. Jika ingin hasil optimal, maka bisa diberikan 1 hingga 1 setengah pisang setiap harinya.

  1. Berikan kurma yang kaya gula dan kalori

Makanan yang sekaligus buah yang dianggap mewah untuk kalangan tertentu ini ternyata juga ampuh menaikkan berat badan bayi. Sebab memiliki kandungan kalori dan gula  yang lumayan tinggi sehingga bagus untuk berat  badan di kecil. Tetapi perlu diperhatikan, kurma diberikan untuk bayi yang sudah berusia 12 bulan ke atas. Tentunya tidak boleh memilih kurma sembarangan, harus diberikan yang bagus dan terpercaya atau bisa beli di tempat jual makanan bayi online MPASI.

  1. Memilih pir yang kaya serat dan zat besi

Semua orang sudah tahu bahwa pir ialah buah dengan kandungan serat tinggi. Namun, siapa sangka juga sangat bagus diberikan untuk si kecil. Selain serat, juga mengandung vitamin B6, vitamin C hingga zat besi. Buah ini bisa diberikan langsung dengan cara dihaluskan terlebih dulu.

Juga tak kalah bagus jika diberikan dalam bentuk puding yang sudah diolah sebelumnya. Tambahkan kayu manis bubuk serta potongan apel. Pancake berbahan pir pun bisa menjadi pilihan dalam mengolah makanan si kecil.

  1. Mangga untuk bayi berusia lebih dari 12 bulan

Mangga memang sangat disukai anak-anak sebab memiliki rasa yang manis. Mangga diberikan boleh dalam bentuk puree  sebagai asupan nutrisi yang bagus untuk si kecil.

Itulah 9 tips yang bisa diikuti oleh para orang tua dalam memperhatikan makanan untuk si kecil. Terutama yang ingin meningkatkan berat badan bayi.

Jual Makanan Bayi Online Untuk Penghasilan Tambahan

Apakah Anda orang sibuk yang bekerja atau di rumah saja yang butuh penghasilan tambahan?

Kami rekomendasikan Anda join sekarang sebagai mitra jual makanan bayi online pabrikan ONIC. Di sini Anda akan dibekali tidak hanya produk yang sudah jadi dan berkualitas, brand yang telah lama dan dikenal luas di Indonesia, namun juga cara marketing online yang tepat dan efektif.

Penasaran? Hubungi kami di nomer atau email berikut ini: 08212-524-3680/ email info@buburorganik.co.id.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp