Blog

Jual Makanan Bayi Organik

Jual Makanan Bayi Organik – Dalam pemberian makanan pendamping untuk bayi atau MPASI tentunya harus benar-benar diperhatikan mulai dari bahan yang digunakan, porsi dan juga tekstur yang sesuai dengan umur pertumbuhan bayinya. Untuk itu perlunya mengetahui beberapa prinsip MPASI 7 bulan berikut agar tidak salah dalam memberikan makanan untuk si bayi.

Jual Makanan Bayi Organik

Mengenal Prinsip Pemberian MPASI Untuk Bayi

  1. MPASI 7 Bulan

Pada masa ini bisa dikatakan bahwa MPASI yang harus diberikan haruslah sama dengan MPASI awal. Dimana kandungan gizi dan serat yang ada di dalam makanannya haruslah seimbang sehingga proses pertumbuhannya tidak terganggu. Semua hal yang dibutuhkan mulai dari mikro nutrien sampai dengan makro nutrien harus masuk ke dalam tubuh bayi dengan sempurna. Bahan makanannya bisa berupa buah dan sayuran yang dihaluskan kemudian disaring sampai menemukan tekstur yang tepat untuk usianya.

Sementara kandungan lain seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral juga tidak boleh ketinggalan untuk ada di dalam tubuh si kecil. Untuk menyokong tercukupinya gizi tersebut maka perlunya pembagian porsi makan dan juga pencampuran bahan yang seimbang dan berbeda-beda setiap waktu dan harinya.

Untuk membantu Anda dalam mencukup gizi yang seimbang, Anda bisa membeli makanan bayi organik dan homemade yang ada di laman jual makanan bayi organik homemade. Tersedia banyak olahan makanan bayi yang menyediakan perpaduan dengan bahan yang bermacam-macam setiap harinya.

  1. Camilan untuk Bayi

Agar tidak menimbulkan rasa bosan pada bayi maka camilan yang harus diberikan pada bayi hendaknya perlu diselang-seling. Selain untuk menghindari rasa bosan penyelingan makanan ini juga bisa membantu anak untuk mengenal banyak rasa dan tekstur.

Camilan yang bisa digunakan untuk camilan ini bisa berupa biskuit bayi sesuai dengan umurnya, buah-buahan dan puding dengan rasa yang berbeda-beda dalam penyajiannya.

Adakala waktu si kecil susah untuk makan bubur yang sudah dibuatkan sehingga perlunya alternatif lain agar gizi yang diterimanya tetap bagus dan seimbang. Salah satunya adalah menggantikannya dengan camilan yang menarik. Berikan buah yang memiliki tekstur aman dan lembut sehingga bisa dikonsumsi oleh si bayi dengan mudah. Berikan pula rasa dan bentuk yang berbeda-beda dari buahnya untuk melatih kemampuan otaknya.

Biskuit dan puding juga demikian, pilihlah biskuit dengan rasa dan bentukan yang unik agar si bayi tertarik untuk merasakannya. Sementara untuk puding pilihlah cetakan yang lucu dan menggemaskan dengan warna buah yang alami namun menarik agar si bayi mau untuk memakannya. Variasikan beberapa buah untuk hiasan maupun perisa alaminya.

Camilan bayi yang sehat dan aman ini bisa dibeli pada laman jual makanan bayi organik terbaik. Tersedia banyak jenis camilan dengan harga yang bervariasi.

  1. Serat

Bayi memang membutuhkan serat untuk melancarkan pencernaannya, namun perlu diketahui jumlah serat yang dibutuhkan oleh bayi dengan orang dewasa berbeda jumlahnya. Bayi yang sedang dalam proses penyesuaian ini nyatanya membutuhkan serat pada takaran yang tepat agar semua makanan bisa dicerna dengan mudah dan dikeluarkan pada waktunya.

Untuk usia bayi yang memasuki 7 sampai dengan 11 bulan biasanya membutuhkan serat dengan takaran sebesar 10 gram saja setiap harinya. 10 gram ini jika dihitung menggunakan sendok setara dengan setengah sendok saja untuk seharinya. Tentu saja nanti jika usianya bertambah maka kebutuhan seratnya juga akan bertambah menjadi lebih banyak.

  1. Tekstur

Yang diperhatikan dalam pemberian tekstur untuk makanan bayi adalah mengikuti usia dari si bayi tersebut. Semakin kecil umurnya maka MPASI yang diberikan juga haruslah semakin lembut. Tekstur yang lembut ini berguna untuk mengurangi risiko tersedak pada bayi. Kemudian dengan berjalannya waktu maka tekstur yang diberikan untuk bayi akan ditingkatkan menjadi lebih kasar.

Penyesuaian ini berguna untuk mengenalkan makanan pada lidah dan juga pencernaannya yang masih dalam proses perkembangan. Sehingga jika langsung memberikan makanan yang kasar akan merusak sistem pencernaannya. Untuk mendapatkan makanan MPASI sesuai umurnya pengguna bisa mengunjungi laman jual makanan bayi organik online dengan harga yang bervariasi dan rasa yang berbeda-beda pula.

  1. Porsi

Tentunya semakin kecil usia si bayi juga tidak banyak membutuhkan porsi makan. Biasanya untuk usia 7 bulan bayi hanya membutuhkan 3 sendok makan atau bisa juga dengan ukuran mangkok 250 ml. Dengan aturan makan 2-3 kali sehari ditambah camilan sehat untuk mengisi gizinya.

Beberapa bahan di bawah ini bisa digunakan untuk MPASI bayi karena memiliki tekstur yang mudah dihancurkan dan rasa yang nikmat.

Gizi dan Bahan Untuk MPASI

  • Protein Hewani

Pada usia MPASI bayi tidak hanya diberikan protein nabati juga namun harus dikenalkan pula dengan protein hewani yang aman. Pastikan protein hewani yang diberikan ini tidak menimbulkan alergi pada bayi Anda.

Pilihlah bahan protein hewani yang memiliki tekstur daging mudah dihaluskan dan kaya akan protein serta mineral di bawahnya. Protein ini bisa berupa daging ayam, salmon dan ikan kembung. Pembuatannya bisa diolah bersamaan dengan karbohidrat dan juga serat lain untuk mencukupi gizi si bayi. Pastikan semua bahan sudah dihaluskan dengan sempurna dan sangat lembut.

  • Gandum

Gandum bisa diolah menjadi bubur organik yang sehat untuk bayi. Gandum nikmat dipadukan dengan buah-buahan dengan warna yang menarik untuk bayi. Gandum mengandung sumber energi yang sangat baik dan karbohidrat yang kompleks sehingga tidak membuat anak mengalami obesitas ketika mengonsumsinya. Gandum cenderung memiliki rasa yang tawar sehingga cocok dipadukan dengan buah-buahan segar yang manis.

  • Protein Nabati

Protein yang satu ini paling mudah dalam pengolahannya menjadi bubur organik. Biasanya dicampurkan dengan serat yang didapatkan dari buah-buahan dengan rasa yang sama. Pilihlah protein nabati yang memiliki struktur yang mudah dihaluskan dan dicerna oleh bayi.

Haluskan dengan benar dan berkali-kali sampai mendapatkan tekstur yang cocok untuk bayi. Protein nabati memiliki kelebihan mudah dicerna tubuh dan jarang menimbulkan efek alergi untuk bayi.

  • Telur

Telur adalah makanan yang aman dan memiliki tekstur yang cukup mudah dicerna oleh bayi. Cukup merebus telur ayam kemudian bisa diberikan pada bayi. Teksturnya yang sangat lembut tidak akan membuat bayi tersedak. Protein dari telur ini sangat tinggi dan cocok untuk pertumbuhannya.

  • Susu Olahan

Susu olahan ini biasanya banyak digunakan untuk membuat puding organik dengan campuran buah-buahan. Pastikan tidak ada riwayat alergi ketika bayi mengonsumsi susu ini.

Jual Makanan Bayi Organik Sehat dan Bergizi

Bubur bayi organik ONIC merupakan salah satu merek bubur yang sudah lama dikenal luas di kalangan masyarakat sejak tahun 2015. Di sini kami menawarkan kesempatan bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan lewat usaha bubur bayi dari bahan alami atau organik.

Anda dapat jual makanan bayi organik ONIC secara online atau offline. Karena brand kami juga sudah lama dikenal, maka memasarkannya pun amat mudah. Silahkan hubungi kami di nomor berikut atau email untuk info lebih lanjut 0821-2524-3680 atau email: info@buburorganik.co.id.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp